Loading...

Lukaku sudah tampil 75 kali bersama Belgia sejak debutnya pada 2010. Laga perdana Lukaku adalah menghadapi Kroasia pada 24 Februari 2010. Setelah itu Lukaku selalu jadi andalan lini depan Belgia dengan torehan 40 gol sampai saat ini, rekor tertajam di timnas tersebut.

Catatan itu menunjukkan betapa pentingnya Lukaku untuk Belgia terutama dalam urusan mencetak gol. Satu tempat sudah pasti jadi milik pemain keturunan Kongo tersebut.

Apalagi dengan usia yang baru menginjak 25 tahun, karier Lukaku bersama Red Devils terbilang masih sangat panjang dan bakal banyak pencapaian yang bisa diraihnya.

Lukaku ternyata punya rencana lain soal kariernya bersama timnas Belgia. Pemain yang kini memperkuat Manchester United tersebut merencanakan akan pensiun dari timnas usai tampil di Piala Eropa 2020. "Saya rasa saya akan pensiun dari timnas usai Piala Eropa 2020," ujar Lukaku. "Saya masih umur 25 tahun dan saya suka bahwa saya belum mencapai puncak karier. Jadi saya melihat para pemain muda adalah pesaing saya karena mereka mencoba mengambil tempat saya dan saya pun takkan menyerah begitu saja," sambung Lukaku. "Tunggu dua tahun lagi, barulah mereka bisa ambil," tuntas Lukaku.

Lukaku tampil gemilang di Piala Dunia 2018 dengan bikin empat gol dan satu assist untuk membawa Belgia finis posisi ketiga. Sebelumnya, Lukaku juga tampil di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

1 month ago 0

5 Likes

0 Comments