#3371MDPL

18,099 posts

Loading...
Telat bangun, rencananya mau muncak jam 3 pagi realitanya bangun jam 6 pagi. Wkwkw. Masih pakai sleeping Bag bangun bangun buka pintu tenda dapat view Sindoro... . . . @sumbingviagarung @sindorosumbingmountain #mountainleader #sunrise #viewgunung #3371mdpl #sumbing #pendakiindonesia
Mendaki bukan untuk menaklukan gunung melainkan diri sendiri #pendakisunda #mt_sumbing #3371mdpl
Post ah biar ada notifnya😂 #mtsumbing #3371mdpl #sumbingmountain
Jangan lelah ya mewujudkan keinginan hati. Terkadang ia emang egois . . . . . #bagianpentingdalamhidup #puncaksumbing #sntaoutdoor #3371mdpl #mountainleader
"ketika masalah menghampiri carilah hobi ato kesenangan agar merasa lebih tenang" #sumbingmountain #sumbingviakaliangkrik #3371mdpl
Mt. Sumbing #3371mdpl
Mendakilah maka kau akan menemukan yang namanya teman sejati. Yang tidak akan meninggalkanmu dalam keadaan apapun. Terimakasih kawan atas pengalaman berharganya selama di perjalanan. #mtsumbing #puncaksejati #3371mdpl #pendekar #psht #pendakiindonesia #pendaki #indonesia
MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut) Mendaki tidak melulu tentang ketinggian dan selalu diatas. Laut sebagai dasar penghubung ukuran ketinggian yang ada digunung, lantas kau seorang pendaki lupakah kau dengan laut ??? Aku sebut *MENDAKILAH KE LAUTAN* Repost from @epulpuad °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° Status Pendakian Sindoro : BUKA Status pendakian Sumbing : BUKA . Akun basecamp Sindoro : - Bc Alang Alang Sewu : @pajero.sindoro - Bc Bansari : @kompas_bansari - Bc Sigedang : @putra.sindoro - Bc Kledung : @grasindo_sindoro - Bc Banaran : @sindoro_via_banaran - Bc Ketekan : @sindoroviakatekan - Bc Mranggen kidul : @grass_pas123 . Akun basecamp Sumbing : - Bc Banaran : @sumbingeastroute - Bc Bowongso : @bowongso_ - Bc Butuh Kaliangkrik @symphony_sumbing - Bc sipetung : @basecamp_sipetung - Bc Mangli Kaliangkrik : @sumbingviamangli - Bc Garung : @basecampsumbing - Bc Cepit : @palpag_sumbing . #sindoro #sumbing #sindorosumbing #sindorosumbingmountain #pendaki #pendakiindonesia #pendakicantik #pendakihijaber #petualanghijaber #pendakilawas #adventureheritage #mountainesia #mountnesia #instapendaki #instagram #mountainesia #sebataspendaki #explorers #sindorosumbing #mdplcloth #3371mdpl #mountain #napaspendaki #pesona_pendaki #sindorosumbingmountain
Allah SWT berfirman: فَبِاَيِّ اٰلَآ ءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبٰنِ fa bi`ayyi aalaaa`i robbikumaa tukazzibaan "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?" (QS. Ar-Rahman 55: Ayat 13) #3371mdpl #mt_sumbing_3371_mdpl #mt_sumbing
kopi? bukan itu hanya cangkir kosong yang di isi asap vape. kenapa kamu beri tau? karena lebih baik sakit karena kejujuran daripada bahagia karena kebohongan. . . .hiya hiya hiya.... . .#explorepetualang #mountain #mtsumbing #viagarung #exploresumbing #pendakikusam #pndkid #pendakiindonesia #mountnesia #sindoro #3371mdpl #mountapedia #idpendaki #kopigunung
Gunung sumbing via bowongso 🍃🍂 . . . . . . . Di fikiran w udah terlalu banyak angan2, pengen berhasil sampe puncak, pengen foto di belakangnya lautan awan, pengen foto kece ala2 lah tapi pas ngejalanin langsung. Semuanya itu udah ga kepikiran lagi, berhasil mendaki plus turun selamet juga udah Alhamdulillah banget 🙏🏻🍂 Mungkin ini yang di sebut realita ga seindah ekspetasi wkwk #gunungsumbing #viabowongso #3371mdpl #wonosobo #jawatengah
Tuk yang ke 2 kalinya masih merindu tripel S jateng #Repost @shampit_d_argianto • • • Mt sumbing part2... @dengkuladventure_brebes @sumbingviagarung #3371mdpl
Back to higher ground #3371mdpl
🌿🌿🌿 . . . #sumbing #3371mdpl
Usaha yang besar tidak akan mengkhianati hasil😎😎 #mt .sumbing #puncaksejati #3371mdpl
" Alangkah indahnya ciptaanMu.. " . . 🌳🌍☁💦🌄 #post4 #watukotak #mt .sumbing #3371mdpl #wonosobo #centraljava #hiking #traveling #camping #tracking #naturelover #salamlestarialam
Tempe Kemul adalah makanan ringan yang terbuat dari tempe yang digoreng dengan dibalut gandum, pati / tepung singkong juga tepung beras dan biasanya ditambah daun kucai untuk pelengkap. Kemul dalam bahasa Jawa berarti selimut. Makanan ini umumnya disuguhkan dalam keadaan panas. Di beberapa daerah, tempe kemul dikenal dengan istilah tempe mendoan, hanya saja kalau mendoan umumnya dimasak dalam keadaan setengah matang dan tempe kemul sendiri ada tambahan kunyit untuk pewarna kuning. Di Wonosobo, tempe kemul banyak dijual di kaki lima, seperti misalnya bakso atau mi ongklok tetapi kadang-kadang juga dijual tersendiri. Makanan ini sangat digemari masyarakat Wonosobo termasuk juga turis, baik mancanegara atau domestik. Tempe kemul juga termasuk makanan favorit bagi bangsa Indonesia.
22 April 19, di balik kubikal kecil ini. Nyeri di betis dan rasa kantuk yang belum juga hilang. Hari-hari kemarin terus terbayang. Keceriaan yang cepat datang kini menjadi kenangan. Berpisah bukanlah pilihan, walau ada juga yang dingin terdiam saat perpisahan. Mungkin bukannya tak ada yang ingin dikatakan, mungkin terlalu banyak yang harus diungkapkan. Rasa syukur kehadirat Ilahi, atas semua skenario yang telah ditetapkan untuk kita. Terima kasih untuk dia yang begitu rendah hati tak ingin disebut leader @fakhrudinsquierer atas kesabarannya mengantarkan kita ke puncak tertinggi ke-3 di Jawa, rasa bangga berada di sana dengan teman-teman semua. Menapaki tanah tertinggi Wonosobo bersama-sama. Lidah mungkin bisa salah mengeja kata-kata, tapi dia tak menafiqkan rasa yang telah tercipta dari tangan handal chef kita @hadidsama ⁩, dengan cekatan dan keahliannya mengolah semua keperluan makan dan kebutuhan nutrisi tim pendakian. Rasanya, apalah kita tanpa perhatiannya. Sang fighter @⁨jihadil⁩, explorer @⁨Inal Bandung⁩, teman rasa saudara @hakim.muhammad27@inesyaw @sintianisanis ⁩, duo Riau @rahmad_coro@phiet_rasyad ⁩, dan teman-teman yang ada di grup ini yang selalu memberikan masukan dan semangat untuk kita semua. Terima kasih, karena kalian semua perjalanan kemarin menjadi petualangan yang sangat indah, menjadi perjalanan yang sulit dilupakan, dan menjadi kenangan yang abadi sampai akhir zaman. Sampai bertemu lagi di ketinggian Salam @om.angger . . #mountain #mountsumbing #3371mdpl #pendakianbersama #salamlesatari #pendakiindonesia #idpendaki #pendakiindonesia #penikmatlelah #sindoro #jawatengah #jalanjalan #basecampsumbing #viagarung #prosess
Thanks allah for 22 yo 🙏🏻😇 . . . ⛰ : Mt.Sumbing, Jawa tengah . . . 📸 : @bacharuddinafif
Pendakian pertama di tahun ini.. #cintaindonesia #gunungindonesia #sumbing #3371mdpl
Lawan terberatmu adalah dirimu sendiri #mtsumbing #3371mdpl
Reposted @trewesmn • • • • Tiada awan di langit yang tetap selamanya, Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca, Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan, Kehidupan manusia serupa alam.., • R,A Kartini • , , , 👉@mdplkotor 👉#mdplkotor
bukan siapa yang mengajak ku pergi tapi siapa yang mengantar kan ku ke puncak tertinggi #3371mdpl #koncoosis
Hai sahabat sehobi ataupun selainnya.. tetaplah senang, bunuhlah rasa ego dalam jiwamu. temukan lah dunia yang mana mungkin bisa membasmi keresahan mu. tetaplah bahagia, jangan pikirkan benak yang membuat dirimu tidak etis. sedikitlah arogan, sedikitlah membingungkan, sedikitlah melupakan, sedikitlah menindas, sedikitlah bodoh, sedikitlah garang. tikamlah jiwa ragumu,tikamlah... termenung dan bergegaslah untuk mencari siapa dirimu sendiri. jangan gunakan keahlianmu untuk mengiringi perjalananmu tetapi gunakan keimanan dalam jiwamu, karena inilah yang sudah memastikan dirimu untuk sampai ke tujuan. #pendakiindonesia #pendakisantai #pendakijelajahnusantara #pendakijakarta #pendakisederhanamdpl #kpgir #expeditions #mountainthreeofjava #sumbing #3371mdpl
Selamat hari bumi 🌎 5 menit lagi sampai puncak ⛰ Mudah di kata pegel di kaki 😅 #mtsumbing #pendaki #pendakijomblo #sumbing #pendakiindonesia #pendakigunung #mountain #merbabu #lawumountain #mtbindonesia #mtprau #3371mdpl
Kalo gagal ya coba lagi kalo jatuh ya bangun lagi asal jangan patah semangat! • • • • • #pendakikusam #pendakikumal #pendakisantai #pendakijomblo #mountain #holiday #jalan2 #mountnesia #mtsumbing #viagarung #3371mdpl
Badan saya kecil, jalannya juga pelan. Tapi, saya tidak pernah MUNDUR!!! @mountnesia @pendaki_gunung @sumbingmountain #pendakiindonesia #mountnesia #mtsumbing #puncaksumbing #3371mdpl
Sedang mengedit kehidupan. #sumbingmountain #3371mdpl #gunungsumbing
Pendakian ku yg ke 3 Di puncak tertinggi ke 3 pulau jawa, ketinggian 3371 MDPL . . . . Thanks team atas kerjasamanya.. Tanpa orang tuaku mungkin aku tidak akan terlahir di dunia ini ❤️😂 . . . 🔥Minggu 7 April 2019 #3371mdpl #gunungsumbing #kaliangkrik #puncaksejati
Mantap jiwa!!!!! #mountainsumbing #3371mdpl
Setiap tetes air hujan punya tujuan, tapi tidak untuk air mata yang selalu butuh alasan. . . . . Sederhana nya begini, berapa banyak sampah yang kau buang sembarangan, sebegitu banyak nya dosa kau bertebaran. . . . Loc; di atas pos II Petai cina ⛰️ ; Mt. Sumbing 3371 MDPL Via ; Desa jambu kec. Kledung kab temanggung. . . . Rasakan sensasi nya mendaki via @basecamp_sipetung . . . . #gunungsumbing #3371mdpl #basecampsipetung #kutipan #sajak #pusi
Never measure the height of a mountain until you reach the top, then you will see how low it was. Sungguh Maha Agung ciptaanmu ya Allah... 😇😇 . . . #mtsumbing #3371mdpl #firtstime #pendakigunungindonesia #pendakicantik #pesonaalam #pesonaalampuncak
Hanya ada 2 hal yang bisa menyelamatkanmu di alam yaitu TUHANMU dan ISI TAS RANSELMU... . . #3371mdpl #puncakrajawali #sumbingmountain
Silahkan tulis komentar tentang trek ini di kolom komentar 🤙 @mountnesia #viabanaran #3371mdpl #sumbing3371mdpl
Jangan pernah mengeluh jika kita mempunyai masalah, percayalah . Masalah milik smua orang . . . . . #gunungsumbing #3371mdpl #explorewonosobo #mountnesia #backpakerindonesia
Kamu keluar rumah deh sekali kali jangan pandang Gadget terus tapi pandanglah alam di luar sana yg penuh keindahan . . . #3371mdpl #pendakiindonesia #pendakicantik #padangsavana #mountain
Terima kasih telah menyambutku dengan lembutnya awan dan dinginnya kabut #3371mdpl
Kapan lagi kalau gak sekarang.memang terkadang harus mengorbankan waktu sampai rela bolos kerja.mumpung masih muda semangat masih membara.cobalah jelajahi dunia selagi masih bisa 📌🔼sumbing via kaliangkrik #sumbing #sumbingmountain #sumbingviakaliangkrik #dukuhbutuh #kaliangkrik #manglikaliangkrik #sumbing3371mdpl #puncaksejati #puncaksejatisumbing #3371mdpl #gunungsumbing #magelang #langkahpendaki_id @langkahpendaki_id #sebataspendaki @sebataspendaki #pejalansantai #explorealamindonesia #pendakiabalabal #pendakiindonesia #pendakisantai #sumbingmountain #mountsumbing
heyy dunia, aku sudah membuktikan sebagaimana aku telah membasmi ke aroganan. langkah demi langkah saya rangkul dengan kriteria teman. sebagian mengeluh dan sebagian membuat kesenangan. aku tidak bangga dengan diri sendiri, aku hanya sedikit malu jika keharmonisan dirampas oleh sifat malas. naluri sudah membuktikan bahwa raga sedang di atas tetapi hati tetap merendah. begitulah pola kehidupan... gibasan angin kencang diatas membuat sarung dan benderaku berkibar, dan ini sebagian bukti bahwa kain tipisku ini telah menaklukkan ketinggian ini lagi lagi dan lagi... #pendakiindonesia #pendakimuslim #kpgir #asaljadicommunity #santriman #pendakisantri #pendakipenjelajahnusantara #expeditions #mountainthreeofjava #gunungsumbing #3371mdpl #18sd21042019
Datang gendong pulang bopong 💯 #mtsumbing #3371mdpl
Treknya wadadidaw lah, slamet✅ sumbing✅ next tinggal sindoro buat lengkapin Triple S... Puncak juga @shellinulf @esagalyh @agusupian_ #sumbing #3371mdpl #mountain #mountrack #summitattack #pendakiindonesia #idpendaki #nafaspendaki #lfl #galerigunungindonesia #mountnesia #beautifulscenery
#Repost @bimoranu_ • • • #3371mdpl #mtsumbingviabanaran #negeridiatasawan #indosatadventurer @indosat_adventurer _____________________________ Follow @indosat_adventurer Hastag #indosatadventurer _____________________________ Safe, Care & Not To Yield
"Aku tak mengerti navigasi darat atau cara membaca peta dan kompas, yg ku tau hanya arah menuju hatimu.." -@katanya.pendaki - • •Music by : Good life - kehlani & G-Eazy • • • •#adventuregaul #mtsumbing #3371mdpl #mountain #mountnesia #pendakiindonesia #cinematicvideo #cinematic #hiking #moviescenes #video #shortfilm #movies #androidedit
next page →