#MuslimahTalk

22,321 posts

Loading...
قال الله تعالى:"إن أحسنتم أحسنتم لأنفسكم و إن أسأتم فلها"💕😍😍 اتقوا الله في أنفسكم •💕💕 • 🕌 #muslim #islam #toptags #Koran #Quran #Allah #muslims #islamic #Quraan #muslimah #Kuran #muhammadsaw #alquran #motivasi #instaislam #hijab #hijabi #sunnah #moslem #loveislam #immuslim #LoveMuslimah #MuslimahTalk #islampeacelove #MuslimForPeace #halal #instamuslim #islamblossoms
Amalan Pra-Hafalan & Rahasia Kemudahan Al-Quran . 1. Ikhlas → Ketika kita ngafal Quran, niatnya cukup satu ya "karena Allah", Ikhlas.. tak mengharapkan apa-apa selain beribadah kepada-Nya. Kalo kita ngafal nya karena sesorang, atau karena pengin dapet beasiswa, penghargaan, dll kitapun akan mendapatkan sesuai dengan niat awal kita, dan kalo kita niat nya udah karena dunia, Allah akan kasih kesenangannya juga sebatas di dunia ya.. ngga sampai akhirat. (Cek Qs. Al-Bayyinah : 5) . 2. Serius → "Janganlah engkau tergesa-gesa menggerakkan lidah mu untuk segera mendapatinya (Al-Quran). Sungguh Kamilah yang akan menghimpun Al-Quran (di dada mu) serta membuat mu pandai membacanya" (Qs. Al-Qiyamah : 16-18) . 3. Sabar → Sabar dalam ketaatan, sabar dalam menjauhi kemaksiatan, sabar dalam menghadapi musibah. Reward bagi yang mampu bersabar (Qs. Ar-Ra'd : 23-24) . 4. Yakin → Allah udah mengulang 4x dalam Al-Quran, bahwa sesungguhnya Allah telah memudahkan Al-Quran sebagai peringatan, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran? (Qs. Al-Qamar : 17, 22, 32, 40) . 5. Menghadirkan motivasi → misal, meraih kemuliaan surga (Qs. Fatir : 33), menjadi hamba terbaik ("Sebaik-baik manusia ialah yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya"), Hadir limpahan pahala setiap hurufnya, dll. . 6. Memilih guru → Ketika belajar Al-Quran, tidak dianjurkan untuk otodidak. Karena sesungguhnya Rasulullah saw saja diajarkan melalui perantara malaikat jibril. Disini bertujuan agar terhindar dari kesalahan yang dapat mengakibatkan fatal (salah arti) karena kesalahan saat membacanya. . 7. Menjadikan Al-Quran sebagai prioritas→ Selalu utamakan Al-Quran. Hindari kegiatan-kegiatan tidak bermanfaat. . 8. Istiqomah→ Sesungguhnya Allah mencintai amalan yang sedikit namun istiqomah (berkelanjutan). . ~Kajian Tahfidzul Quran AHG Bogor . والله أعلم با الصواب . . @muslimahtalk.id #Muslimahtalk
How to overcome struggles - By Moulana Mohammed Yaeesh Kara Struggles are a part of life and not life itself More often than not we feel like nobody really understands our tears, fears and frustrations, from our spouses, to parents, to siblings, to relatives, to colleagues and teachers, and even our friends, especially when all we are trying to do is be happy, peaceful, and declutter our path in life. When these feelings become overwhelming then it's time to asses our conditions and rewire our circuit boards, do an emotional reboot. ••• please read full article on our Facebook page ••• 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 • • 🕌 #muslim #islam #toptags #Koran #Quran #Allah #muslims #islamic #Quraan #muslimah #Kuran #muhammadsaw #alquran #motivasi #instaislam #hijab #hijabi #sunnah #moslem #loveislam #immuslim #LoveMuslimah #MuslimahTalk #islampeacelove #MuslimForPeace #halal #instamuslim #islamblossoms
AYANA SET Gamis set syari eksklusif dengan kombinasi warna cantik. Menggunakan bahan Mosecrepe High Quality plus Hycon yang menambah cantik dan mewah ketika Ukhti mengenakannya. Dengan harga tetap bersahabat, recomended untuk dikenakan Ukhti saat acara pengajian atau acara resmi diluar rumah. Material dress : Mosecrepe High Quality, dengan permukaan seperti pasir, namun terasa lembut, memiliki serat padat, bahan tebal. Bahan ini juga streach (melar) namun terasa ringan sehingga nyaman digunakan. Dress ini dikombinasikan dengan bahan Hycon, yang memiliki serat jaring-jaring yang halus, bahan jatuh, mengkilat, daan menambah swing-swing ketika menggunakan dress ini. Detail dress : 🌱 Size LD/PB 100cm/140cm 🌱 Tali samping 🌱 Tangan aksen karet Detail khimar: 🌱 Material khimar *Mosecrepe High Quality* 🌱 Size Pd/Pb 83cm/106cm 🌱 Pad mini busa Tersedia pilihan warna cantik: Navy - Beige Beige - Maroon Light grey - Navy Maroon - Black Green - Mocca Retail 331.000,- Welcome Reseller & Marketer, WhatsApp 081335174712 atau klik link di bio #gamissetmurah #gamissetpolos #jumahmubarokah #jumatberkah #mustajabah #muhasabahdiri #hijrahsyari #gamisbranded #gamisbrandedmurah #kartunmuslimah #muslimahtalk #tausiyah #taubatnasuha #harisantri2018 #pesantren #pesantrenjombang #santrijombang #santriwatijombang
Remember , This life is a test for the believer . So endure , so u can enjoy an eternity of peace of tranquility in jannah ...and remember ,do not turn to the Haram to numb your pain ..trust me it doesn't really help .it just creates an illusion ..so beware ... • • 🕌 #muslim #islam #toptags #Koran #Quran #Allah #muslims #islamic #Quraan #muslimah #Kuran #muhammadsaw #alquran #motivasi #instaislam #hijab #hijabi #sunnah #moslem #loveislam #immuslim #LoveMuslimah #MuslimahTalk #islampeacelove #MuslimForPeace #halal #instamuslim #islamblossoms
*_Daily Qur'an For Self Reminder..._* Allah berfirman : وَرَبُّكَ الْغَنِيُّ ذُو الرَّحْمَةِ ۚ إِنْ يَشَأْ يُذْهِبْكُمْ وَيَسْتَخْلِفْ مِنْ بَعْدِكُمْ مَا يَشَاءُ كَمَا أَنْشَأَكُمْ مِنْ ذُرِّيَّةِ قَوْمٍ آخَرِينَ Dan Tuhanmu Mahakaya, penuh rahmat. Jika Dia menghendaki, Dia akan memusnahkan kamu dan setelah kamu (musnah) akan Dia ganti dengan yang Dia kehendaki, sebagaimana Dia menjadikan kamu dari keturunan golongan lain. (QS. Al - An’aam (6) : 133) . follow @dakwah_enthusiast 👈 . . hastag : #allah #alquran #mushaf #dailyquotes #dailyquran #sahabatmuslimah #negeriakhirat #wanitamuslimah #remajaislami #islamicquotes #muslimahquote #muslimquote #kembalihijrah #diaryislami #IndonesiaTanpaPacaran #hijabmuslimah #dakwahtauhid #muslimahtalk #fiqihwanita_ #beraniberhijrah #hijrahsantun #hijrahsantun #diaryislami #MuslimahMudaMendunia #GerakanNikahMuda #dakwahitucinta #menunggudalamtaat #jumuahmubarak
Jangan Lupa Baca Surat Al-Kahfi 😊 Rasulullah ﷺ bersabda : مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِى يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْن . . ِ “Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. An Nasa’i dan Baihaqi) . . @muslimahtalk.id #Muslimahtalk
Credit to @khansahijabsyari : Alhamdulillah #JumuahBarakah let's read QS Al Kahf 📖😉✨ . . Dari Al Barra' radhiyallahu anhu, dia menceritakan: "Ada seseorang yang membaca surat Al Kahfi yang di sampingnya seekor kuda terikat dengan dua tali, lalu dia diliputi awan, kemudian awan tersebut semakin mendekat dan terus mendekat. Sedangkan kudanya lari. Ketika pagi hari tiba, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam datang, maka dia segera menceritakan peristiwa itu, lalu beliau berkata: "Yang demikian itu adalah ketenangan yang diturunkan bersama bacaan Al Qur'an." (HR Al Bukhari dan At Tirmidzi) Dari Abu Darda radhiyallahu anhu, dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: "Barangsiapa membaca tiga ayat dari awal surat Al Kahfi, maka dia akan dilindungi dari fitnah Dajjal." (HR Muslim, An Nasa'i, dan At Tirmidzi) Laksanakan sunnah Jumat yang lain juga ya ^^ : √ Memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. √ Shalat dhuha [every day sunnah]. √ Shadaqah. √ Shalat Jumat [bagi laki-laki]. √ Memperbanyak berdoa pada waktu ashar. Saling mengingatkan dengan saudara seiman dan tentunya diri sendiri melaksanakan ya ^^ mudah-mudahan hari kita berlimpah barakah. Aamiin ya Rabb. Jumat 5/6/15 #AlKahf #AlKahfi #AlKahfreminder #hadits #sunnah #sunnahJumat #sunnahJumatreminder #dhuha #dhuhareminder #Islam #TGIF #alhamdulillahitsFriday #AliF #muslim #muslimah #muslimahtalk #NtMS #selfreminder #tausiyahku #tausiyahcinta #khansahijab #khansaphotoproject #khansahijabsyari
Pelajaran pagi ini... . . Habis shubuh biasanya sy langsung cuss ke dapur utk bikin sarapan.. . . Tapi tadi..tiba-tiba malah jadi ngobrol..curhat..sambil tiduran..ber 2 aja ama suami..hal yg mungkin udah jarang banget dilakukan selama 12 tahun perjalanan berdua, CURHAT PAGI-PAGI! . . Ah..ternyata banyak banget sih yg sy keluhkan..padahal kata suami, kuncinya cm 1 : "Kamu KURANG BERSYUKUR" . . Ya Allah..iya ya..sebetulnya mungkin apa yg sy keluhkan adalah hal yang sepele..yg ngga penting banget..tapi terkadang kita malah jadi BAPER sama hal ini...ya Allah..ampuni hambaMu ini..yg mungkin selalu tidak menyadari betapa besar nikmat yg telah Engkau beri...😑😑😑 . . Ssst..curhat pagi-pagi sama suami ternyata enak juga ya..😁😁😁 . . Nah..kalian kapan terakhir kali curhat sama suami? 😄😄😄 . . ______📷 @idhambaiquni ...______ Khimar : @magdaraofficial , very very love it!!________________________________ #justlifequotes #islamicquotes #reminder #selfreminder #muslimahtalk #tausiyahku #terfujilah #muslimahtalking #muslimahcantik #muslimahquotes #beraniberhijrah #ootdsyariindo #ootdhijabsyari #ootdhijabsyari_id #ootdsyari #ootdsyaristyle #inspirasihijabsyari #hijabsyarilover #hijabsyari_id #hijaby
Kalau ingin tahu tentang kebenaran dan kebaikan, yuk kita rajin cari ilmu agama. Tak mungkin bisa jadi lebih baik, kalau kita saja tidak tahu ilmunya. Dari mana kita tahu ini benar-salah, ini baik-buruk, kalau bukan dengan ilmu. So, rajin ikut pengajian yuk dan rajinlah berkumpul dengan orang-orang yang selalu mengingatkan kita kepada Allah. . 🎨📝 @generasicahaya_ #generasicahaya_ #dakwahsosmed #dakwahislam #dakwahmudah #dakwahku #catatanmuslimah #pemudahijrah #muslimahtalk #muslimahberhijrah_ #diaryukhti #pelajarisyariat #pejuangilmu #komikinajah #posterdakwahislami #doodleartindonesia #doodle #art #artworks #drawing #doodledakwah #doodlemuslimahart #kartunmuslimah #islamituindah #islam #kartunislami #kartun
🌷Izzah & Iffah 🌷 - dari Seorang Muslimah - . Izzah merupakan kemuliaan, kehormatan, kekuatan; adalah mereka yang memiliki kekuatan, kemuliaan, dan semua itu bersumber pada Allah Rabbul ‘Alamiin. . ‘iffah adalah menahan. Adapun secara istilah; menahan diri sepenuhnya dari perkara-perkara yang Allah haramkan. . Izzah dan ‘Iffah adalah akhlaq yang tinggi, mulia, dan dicintai oleh Allah Ta’ala. Bahkan akhlaq ini merupakan sifat hamba2 Allah Ta’ala yang shalih, yang senantiasa memuji keagungan Allah Ta’ala, takut akan siksa, adzab, dan murka-Nya, serta selalu mencari keridhaan dan pahala-Nya. . ☘️ bagaimana cara menjaga izzah dan iffah sebagai muslimah : ❣ Membekali diri dengan Taqwa kepada Allah تعالى Contoh : Bersegera dalam kewajiban dan menjauhi larangan-Nya, dan lain-lain. ❣ Membentengi diri dengan rasa malu Rasulullah صلى الله عليه وسلم ك bersabda, _Malu dan iman adalah bersaudara, maka jika salah satu dari keduanya itu dicabut, tercabut pulalah yang lainnya_ (HR. Hakim) ❣ Menjaga Hijab dan Say No To Tabarruj Ukthi, Perawatan Okay, Tabarruj No Way!!!! Dalam bertabarruj ada dituliskan dalam QS. al-Ahzab : 33, ❣ Menundukkan Pandangan ❣ Menjauhi Khalwat dan Ikhtilat dengan non Mahram ❣ Menjauhi hal hal atau tempat yang dapat mengundang fitnah ❣ Memperbanyak Do’a ❣ Menjaga Interaksi Dunia Maya . 🖋️ : Anita Aprilia M (@anitaaprlm ) . sumber : -https://www.berbagaireviews.com/2017/03/izzah-dan-iffah-pengertian-dan-makna.html?m=1 -https://www.google.co.id/amp/s/sudutkalbu.wordpress.com/2017/02/04/menjaga-izzah-dan-iffah/amp/ #hijrah #muslimahhijrah #muslimahtalk #fakirilmu #kajian #sunnah #antibidahclub #cadar #niqab #ilmuagama #akhwathijrah #akhwatbercadar #akhwatmuslimah #akhwatsyari #akhwaty_hijrah #hijab #jilbab #kajian #kajianislam #ahlussunnahwaljamaah #muslimah #inspiringmuslimah #muslimahtalk #muslimahfashion #indonesiamenutupaurat #lfl #fff #auratwanita
APA ITU BID'AH ❓ . PENGERTIAN BID’AH . . . [Definisi Secara Bahasa] Bid’ah menurut bahasa, diambil dari bida’ yaitu mengadakan sesuatu tanpa ada contoh. . . . [Definisi Secara Istilah] Definisi bid’ah secara istilah yang paling bagus adalah definisi yang dikemukakan oleh Al Imam Asy Syatibi dalam Al I’tishom. . Beliau mengatakan bahwa bid’ah adalah: ‎عِبَارَةٌ عَنْ طَرِيْقَةٍ فِي الدِّيْنِ مُخْتَرَعَةٍ تُضَاهِي الشَّرْعِيَّةَ يُقْصَدُ بِالسُّلُوْكِ عَلَيْهَا المُبَالَغَةُ فِي التَّعَبُدِ للهِ سُبْحَانَهُ Suatu istilah untuk suatu jalan dalam agama yang dibuat-buat (tanpa ada dalil, pen) yang menyerupai syari’at (ajaran Islam), yang dimaksudkan ketika menempuhnya adalah untuk berlebih-lebihan dalam beribadah kepada Allah Ta’ala. Definisi di atas adalah untuk definisi bid’ah yang khusus ibadah dan tidak termasuk di dalamnya adat (tradisi). Ringkasnya pengertian bid’ah secara istilah adalah suatu hal yang baru dalam masalah agama setelah agama tersebut sempurna. (Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Al Fairuz Abadiy dalam Basho’iru Dzawit Tamyiz, 2/231, yang dinukil dari Ilmu Ushul Bida’, hal. 26, Dar Ar Royah). . 🖋️ : Anita Aprilia M (@anitaaprlm ) . sumber : -https://muslim.or.id/388-mengenal-seluk-beluk-bidah-1.html -https://almanhaj.or.id/439-pengertian-bidah-macam-macam-bidah-dan-hukum-hukumnya.html #manhajsalafi #bidah #tauhid #hijrah #muslimahhijrah #muslimahtalk #fakirilmu #ustadabdulsomad #ustadadihidayat #antibidahclub #cadar #niqab #ilmuagama #akhwathijrah #akhwatbercadar #akhwatmuslimah #akhwatsyari #akhwaty_hijrah #hijab #jilbab #kajian #kajianislam #ahlussunnahwaljamaah #muslimah #inspiringmuslimah #muslimahtalk #muslimahfashion #fff #flf #lfl #lfl 💛
👳🏻‍♂️ IKHTILAT 🧕🏻 . Ikhtilat adalah berkumpulnya beberapa laki-laki dan wanita yang bukan mahramnya di satu tempat, yang memungkinkan terjadinya hubungan diantara mereka apakah melalui pandangan mata, isyarat ataupun dengan bercakap-cakap. . . “Dan (termasuk bid’ah) keluarnya orang-orang laki-laki bersama-sama atau sendiri-sendiri bersama para wanita dengan berikhtilath”. [Kitab Al-Hawadits Wal Bida’, hal:151, Dar Ibnil Jauzi, cet:I, th:1411 H – 1990 M, ta’liq: Syeikh Ali bin Hasan Al-Halabi] . Ikhtilat hukumnya haram dan merupakan dosa menurut syariah (Hukum Islam), meskipun disayangkan kaum muslimin banyak yang melakukannya. Mungkin itu karena ketidaktahuan mereka akan hukum Islam, atau mungkin karena terpengaruh oleh gaya hidup kaum kafir dari Barat yang serba boleh, yang tidak mengindahkan halal haram. Di samping haram, ikhtilat juga berbahaya, karena mudah menjadi jalan untuk kemaksiatan-kemaksiatan lain yang merusak akhlak, seperti memandang aurat, terjadinya pelecehan seksual, terjadinya perzinaan, dan sebagainya. . . 🖋️ : Anita Aprilia M (@anitaaprlm ) . sumber : -Read more https://almanhaj.or.id/2844-ikhtilath-sebuah-maksiat.html -https://www.google.co.id/amp/s/konsultasi.wordpress.com/2013/06/16/bahaya-ikhtilat-menurut-hukum-islam/amp/ -http://chindy-utami.blogspot.com/2012/08/pengertian-ikhtilat.html?m=1 #ikhtilat #manhajsalafi #manhajsalaf #hijrah #muslimahhijrah #muslimahtalk #fff #lfl #antibidahclub #cadar #niqab #ilmuagama #akhwathijrah #akhwatbercadar #akhwatmuslimah #akhwatsyari #akhwaty_hijrah #hijab #jilbab #kajian #kajianislam #ahlussunnahwaljamaah #muslimah #inspiringmuslimah #muslimahtalk #muslimahfashion
@media.akhirzaman . Apa yang bisa kita banggakan nanti dihadapan Allah? Kecantikan ataupun ketampanan semua tidak berarti dihadapan Allah karena yang dinilai Allah hanyalah ketaqwaan kita. . . Semoga kita Tidak terlalu membanggakan diri kita ثَلاَثُ مُهْلِكَاتٍ : شُحٌّ مُطَاعٌ وَهَوًى مُتَّبَعٌ وَإعْجَابُ الْمَرْءِ بِنَفْسِهِ “Tiga perkara yang membinasakan, rasa pelit yang ditaati, hawa nafsu yang diikui dan ujubnya(membanggakan diri) seseorang terhadap dirinya sendiri” (HR at-Thobroni dalam Al-Awshoth no 5452 dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam As-Shahihah no 1802). -----------------------------------------------------------------------#hambaallah #allohmahabesar #dakwahindonesia #videoceramah #videorenungan #yukbelajarjadibaik #ustsyafiqrizabasalamah #dakwahislamid #dakwahitucinta #yukhijarah #dakwahvideo #tausiyahislam #hijrahislam #ceramahsingkat #oneminutesbooster #backtoistiqomah #videohijrah #hijrahislam10 #oneminutesdakwah #kajianpencerahhati #premanmasjid #penuhmakna #tausiahcinta #munawirmaulidin #hijrahbawaperubahan #hijrahlillahitaala #surgapos #muslimahtalk #tausiyahmenikah #sholatmalam
next page →