#belajarberkebun

7,058 posts

Loading...
Mengenalkan dunia pertanian sejak usia dini... pertanian adalah harapan. πŸƒβ€β™€οΈπŸ’ƒπŸ•ΊπŸšΆβ€β™‚οΈπŸ‘«πŸ‘¬ Kami menerima kunjungan siswa maupun rombongan umum (komunitas, club, dll) dengan paket yang menarik (belajar menanam sambil bermain, panen dan hasil panen utk dibawa pulang). Di LadangKu ini, bisa juganya kelen belanja sayur hasil panen petani agroekologi jaringan LadangKu-Tanikreatif di Kota Medan. ********* Silakan berkunjung ke LadangKu: JL. Ekarasmi Gg. Ekarosa II, Medan Johor. Kontak WA: 082184667725 (Aisyah) πŸ†πŸ₯•πŸŒ½πŸŒΆπŸ…πŸπŸ₯œπŸ„πŸ₯’ #medan #agroparkmedan #ladang #tanikreatif #wisatamedan #organik #organikmedan #pertaniankota #urbanfarming #belajarberkebun #sayurorganik #agroekologi #selarasalam #agropark #citytourmedan #pertanianalami #usahatani #tamanbermain #sayursegar #pangansehat #tanialami #kedaulatanpangan #pangansehatuntukrakyat #wisatakota #tourmedan #agrowisata #kunjungankebun #wisatakeluarga #wisatakotamedan
Kaktus koboi dan anak buahnya πŸ˜‚ πŸŒ΅πŸŒ±πŸŒΏπŸ€#kaktuskoboi #belajarberkebun #belajarmenanambunga #tanamanhias
Proses pengumpulan sampah sisa panen⁣ ⁣ ⁣ Video by @haymapapp ⁣ ⁣⁣⁣⁣ Tag yuk teman kalian yang suka berkebun,⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Jangan lupa follow @max_idn ⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣ ⁣ #resep #sayurhidroponik #hidroponik #resepi #hidroponikrumahan #resepcemilan #hidroponikjogja #resepnusantara #hidroponikpemula #hidroponikmudah #bertaniq #ayoberkebun #belajarberkebun #reseppraktis #berkebun #resepmasakanindonesia #hidroponikjakarta #bertani #hidroponikmurah #reseproemahan #indonesiaberkebun #resepmudah #reseprumahan #mariberkebun #berkebundirumah #bertanidirumah #hidroponiksederhana #belajarhidroponik #hidroponikindonesia #maxindonesia
. ini Proses Penyiraman .. Bukan Proses Lain lho yaaa 🀭🀭🀭 . . . . . . #boyolali #boyolalihits #boyolalikita #bersyukur #berkebun #belajartani #petani #solo #klaten #salatiga #simo #ampel #belajarbersyukur #desa #belajarberkebun
1 bulan terakhir ini, aku sedang belajar bertani bayam dan caisim di kampungku, Garut. Selama sebulan bertani, banyak sekali kendala yg kualami seperti badan pegal2 karena belum terbiasa dengan pekerjaan yg keras, serangan hama belalang yg meneyerang tanaman2ku, hingga hasil panen yg buruk, karena tanamanku kerdil-kerdil dan banyak lubangnya. . Tp hal itu tidak mematahkan semangatku untuk terus belajar bertani, karena hal ini bisa jadi bekalku di hari tua nanti, yang mana pada hari tua nanti aku punya impian untuk tinggal di sebuah pedesaan dan bertani disana sambil menunggu dipanggil pulang oleh Bapa di sorga. . #farming #bertani #petanimuda #belajarberkebun
Happy weekend everybody πŸ™‹ Don't forget to say Bismillah.. . Me start the day with crop the little red πŸ…πŸ…πŸ… . Taken this morning No filter no edit πŸ’―% cahaya Illahi Hope you guys enjoy it πŸ˜‰ . . . #tomat #tomatceri #tanaman #tanamanbuah #tanamsendiri #tanamanhijau #tanamannarsis #tanamanbikinhepi #tanamanku #tanamanrumah #tanamanoutdoor #tanamanbikinhappy #berkebundirumah #berkebun #berkebundilahansempit #ayoberkebun #belajarberkebun #berkebundihalaman #mariberkebun #berkebunituasyik #belajarmotret #tomato #plant #plantsofinstagram #plantstagram #plantsmakepeoplehappy #plantbasedfoods #plantlovers #plantmom #plantlady
Subuh2 buka pintu lihat ini... Dpt dkasih tetangga, terus lama2 jadi 3 pot krn gondrong bgt. Ternyta bunganya cantik bgt #belajarberkebun #tamanmini #wijayakusumaflower
Ass ww Padahal ya bun.. Klu beli murah ini kacang panjang tapi knp klu tanam sendiri tiap hari di intip, di pelong di sayang pdahal baru bunga atu lagi... πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ #kacangpanjang #belajarberkebun #hobbynanam
Paprika sudah mulai nampak bakal buahnya.. Mengkonsumsi paprika maka sama saja dengan kalian menghindari penyakit kanker. Di dalam paprika mengandung senyawa anti kanker yang berperan aktif di dalam tubuh. . . #paprika #manfaatpaprika #tanaman #sayuran #berkebun #belajarberkebun #petanimuda #indonesiaberkebun #petanimodern #petanicantik #petanikece #instragarden #grow #growyourown #growyourownfood #organicgarden #organicfood #gardening #urbangarden #urbanfarming #homegarden
Sustainable Living - Garden To Table BP URBAN TROPICAL PERMACULTURE GUIDEBOOK DAN KEBUN BELAJAR...IDE SAAT SEDANG MENGGALI KENTANG This is our #potatoes harvest this morning πŸ˜€. We are in the middle of #potatochitting for the next succesion plant after rotating. Selain menanam dengan etika #permaculture kami juga selalu merotasi jenis tanaman dan lahan/bed. Kedengarannya capai sekali ya...akan tetapi sebenarnya tidak kok, hanya saja terkadang kita harus meruntuhkan paradigma bertani/berkebun secara konvensional yang berfokus kepada hasil menjadi permaculture yang berfokus kepada alam. Karena banyak sekali dm yang masuk dan bertanya bagaimana penerapan etika permaculture di kehidupan nyata alias rumahan alias tidak punya lahan luas bisa dilakukan...tampaknya beberapa waktu kedepan, kami akan mempersiapkan pembahasan detail mengenai itu, dibikin materi/guidebook/modul sama workshop aja sekalian kali yaaaa.... πŸ˜‹. Nanti deh dicoba dibuat materi ala postingan ig-nya dulu sambil sibuk buat kandang kambing, kandang entog, kandang kelinci, vermicompost, racik 100 kilo fermentasi pakan ternak 😭😭😭 duh gustiiii...kuatkanlah. Nanti materi/pembahasan/pengulitan mengenai penerapan permaculture di kehidupan urban pakai hastag #BPurbanpermacultureguidebook ya supaya gampang dicari #bandungpermaculture #permaculturelife #permacultureliving #permacultureindonesia #permaculturehomestead #growyourownfood #growyourfood #knowyourfarmer #farmtotable #kentang #potato #belajarberkebun #tipsberkebun
Selamat siang.. Kalian suka berkebun? Nih kami lagi ada promo paket siap tanam.. Baru DISKON 15% loh Isi paketnya : 1. 19 macam benih sayuran 2. Pupuk cair organik 3. Polibag semai 10pcs 4. Polibag tanam 10pcs 5. Polibag besar 5pcs 6. Panduan menanam Sudah komplit dan siap tanam yaa😊🌱🌱 . . . #tanaman #sayuran #berkebun #berkebunhidroponik #berkebunsayuran #berkebunsendiri #belajarberkebun #petanimuda #indonesiaberkebun #petanimodern #petanicantik #petanikece #vegetables #kebunkecilku #instragarden #grow #growyourown #growyourownfood #organicgarden #organicfood #gardening #urbangarden #urbanfarming #homegarden
Paprika sudah mulai nampak bakal buahnya.. Mengkonsumsi paprika maka sama saja dengan kalian menghindari penyakit kanker. Di dalam paprika mengandung senyawa anti kanker yang berperan aktif di dalam tubuh. . . #paprika #manfaatpaprika #tanaman #sayuran #berkebun #belajarberkebun #petanimuda #indonesiaberkebun #petanimodern #petanicantik #petanikece #instragarden #grow #growyourown #growyourownfood #organicgarden #organicfood #gardening #urbangarden #urbanfarming #homegarden
ONLY THREE CLASSES NEXT MONTH . . . We have a bit on our hands for οΉ°March. So with the on-going projects, we are only holding three public classes. Grab your seats!! Same like last month, we are holding our monthly Ecobrick Weekend - open to adults and children with limited seats. Ecobrick Weekend adalah kelas kecil untuk belajar cara *upcycle* plastik-sekali-pakai yang sudah terlanjur dipakai. Ketika kita belum berhasil menolaknya, maka kita harus belajar bertanggung-jawab atasnya. Pelatihan ini sesungguhnya *gratis*. Uang 45k yang teman-teman bayar akan digunakan untuk melunasi biaya loket lokasi Situ Gintung serta snack & beverage. Seperti kelas-kelas yang lain, cukup kenakan pakaian nyaman siap kotor saja ya! Book your seats to Sonya! #bergurupadaalam #belajarberkebun #belajarkompos #pelatihankompos #pelatihanberkebun #permacultureIndonesia #belajarecobrick
ONLY THREE CLASSES NEXT MONTH . . . We have a bit on our hands for οΉ°March. So with the on-going projects, we are only holding three public classes. Grab your seats!! Same like last month, we are holding our monthly Ecobrick Weekend - open to adults and children with limited seats. Ecobrick Weekend adalah kelas kecil untuk belajar cara *upcycle* plastik-sekali-pakai yang sudah terlanjur dipakai. Ketika kita belum berhasil menolaknya, maka kita harus belajar bertanggung-jawab atasnya. Pelatihan ini sesungguhnya *gratis*. Uang 45k yang teman-teman bayar akan digunakan untuk melunasi biaya loket lokasi Situ Gintung serta snack & beverage. Seperti kelas-kelas yang lain, cukup kenakan pakaian nyaman siap kotor saja ya! Book your seats to Sonya! #bergurupadaalam #belajarberkebun #belajarkompos #pelatihankompos #pelatihanberkebun #permacultureIndonesia #belajarecobrick
Halo · Selamat pagi · Nyapa tanaman sukulen kesayangan dulu ah · Salah satu tanaman yang bikin hepi, soalnya perawatannya cenderung mudah · Ga mesti disiram tiap hari😁 · Btw jadi nyesel kenapa cuma beli 3 biji..padahal harganya cuma 5ribuan😌 · #tanamanbikinhepi #tanamanhias #sukulen #belajarberkebun #hobitanaman #sukulenlovers #berkebundirumah #tanamanindoor #tanamannarsis #tanamanhijau
*Dendrobium* _ Semangat pagiii... Semoga sepanjang hari ini seindah pagi.. Menyeruput secangkir teh sambil memandangi si cantik ini ☺😘😍 _ #dendrobium #angrekindonesia #anggreklovers #pecintaanggrek #mariberkebundirumah #tanamanhiasoutdoor #tanamanhiasbanjarmasin #menanamituasyik #berkebunitukece #belajarmenanam #belajarberkebun #penghiburhati #instaplant
Spanish moss atau lumut spanyol atau jenggot nabi atau jenggot musa atau jenggot firaun.... . Banyak amat namanya... awalnya penasaran karna tanaman ini tdk memerlukan media tanam hny digantung saja dan disiram air... . . Lmyn tmbh lagi koleksi tanaman drmh πŸ₯°πŸ₯° . . . #berkebundirumah #belajarberkebun #gogreen #spanishmoss #jenggotmusa #jenggotnabi #jenggotfiraun
Sustainable Living - Garden To Table BP URBAN TROPICAL PERMACULTURE GUIDEBOOK DAN KEBUN BELAJAR...IDE SAAT SEDANG MENGGALI KENTANG This is our #potatoes harvest this morning πŸ˜€. We are in the middle of #potatochitting for the next succesion plant after rotating. Selain menanam dengan etika #permaculture kami juga selalu merotasi jenis tanaman dan lahan/bed. Kedengarannya capai sekali ya...akan tetapi sebenarnya tidak kok, hanya saja terkadang kita harus meruntuhkan paradigma bertani/berkebun secara konvensional yang berfokus kepada hasil menjadi permaculture yang berfokus kepada alam. Karena banyak sekali dm yang masuk dan bertanya bagaimana penerapan etika permaculture di kehidupan nyata alias rumahan alias tidak punya lahan luas bisa dilakukan...tampaknya beberapa waktu kedepan, kami akan mempersiapkan pembahasan detail mengenai itu, dibikin materi/guidebook/modul sama workshop aja sekalian kali yaaaa.... πŸ˜‹. Nanti deh dicoba dibuat materi ala postingan ig-nya dulu sambil sibuk buat kandang kambing, kandang entog, kandang kelinci, vermicompost, racik 100 kilo fermentasi pakan ternak 😭😭😭 duh gustiiii...kuatkanlah. Nanti materi/pembahasan/pengulitan mengenai penerapan permaculture di kehidupan urban pakai hastag #BPurbanpermacultureguidebook ya supaya gampang dicari #bandungpermaculture #permaculturelife #permacultureliving #permacultureindonesia #permaculturehomestead #growyourownfood #growyourfood #knowyourfarmer #farmtotable #kentang #potato #belajarberkebun #tipsberkebun
Kolom Kiri : pembiakan media tanah .. Kolom kanan: pembiakan media air β†’ lanjut tanah .. Klo dilihat-lihat lebih cepat besar yang pembiakan langsung media tanah, faktor media & metodenya atau emng karena jenisnya beda yak ??πŸ€” . . #babysucculents #minisucculents #belajartentangsukulen #belajarberkebun #tanamanhiasmini #succulentlovers #succulentas #succulentpropagation #merawatsukulen #kebunmini #tanamanindoor #pecintasukulen #pecintakaktus #pecintatanaman #gogreen #potimut #cetakanbolu #sukulenklaten #belajarpropagation #tanamanindoorklaten #belajarbersama #potdaricetakanbolu #kadogogreenklaten #kadowisuda
Alhamdulillah testi lagi.. Kak esti aja udah panen 3 kali loh.. kalian udah belum nih?😁 . Ready benih terong hijau, ungu dan terong lalap yaa😊 . . . #terong #teronghijau #tanaman #sayuran #berkebun #berkebunhidroponik #berkebunsayuran #berkebunsendiri #belajarberkebun #petanimuda #indonesiaberkebun #petanimodern #petanicantik #petanikece #growyourown #growyourownfood #organicgarden #organicfood #gardening #urbangarden #urbanfarming #homegarden
🌱 BIBIT MAMEY SAPOTE 🌱 Jual Bibit Buah Mamey Sapote (Buah Sawo Raksasa dari Meksiko). Mamey sapote adalah buah sawo yang memiliki: πŸ€ ukuran besar πŸ€ rasanya manis πŸ€ mengandung banyak vitamin. . πŸ“Œ HARGA TERJANGKAU !!! Info lebih lanjut dan pemesanan langsung hubungi : πŸ“² WA/TLP/SMS : 0852-2792-0000 (FAST RESPONSE) . @jualbibitmameysapote @jualbibittanaman_ @mameysapotetree . #buahbuahan #bibitbuah #buahindonesia #bibittanamanbuah #bercocoktanamdirumah #berkebunyuk #tabulampotunggulan #bibitbuahonline #bibitunggul #tabulampot #buahunik #mameysapote #mameysapotetree #belajarberkebun #buahonline
Ini dia si caisim yg nyenengin, karna cepet bgt sprout... Saat ambil gambar ini, semainya belum 24 jam lho, ,,😁😍, Ini prasemai y, salah satu cara saya menyemai,, pakai flanel yg dibasahi, kalo sudah keluar akarnya tinggal pindah ke metan. #gardening #semaibenihcaisim #sawi #berkebun #belajarberkebun #berkebundirumah #pemula #berkebunorganik
Berkebun adalah salah satu hobi yang menyenangkan. Kalian sudah berkebun hari ini?? . Yukk sharing pengalaman berkebun kalianπŸ˜‰ Tulia pengalaman kalian di kolom komentar yahh😊😊 . . . #vegetablegarden #vegetablegardening #homegrown #tanaman #sayuran #berkebun #berkebunhidroponik #berkebunsayuran #berkebunsendiri #belajarberkebun #petanimuda #indonesiaberkebun #petanimodern #petanicantik #petanikece #farm #instragarden #grow #growyourown #growyourownfood #organicgarden #organicfood #gardening #urbangarden #urbanfarming #homegarden
Ada yang suka cabe? Pedas gak pedas cabai selalu menemani teman makan kita ya.. apalagi di Indonesia yang orangnya banyak suka pedas.. teman makan bakso, gorengan, lebih enak jika pakai cabai kan... Yukk mulai nanam di rumah.. #cabai #cabairawit #makananpedas #tanaman #sayuran #berkebun #berkebunhidroponik #berkebunsayuran #berkebunsendiri #belajarberkebun #petanimuda #indonesiaberkebun #petanimodern #growyourown #growyourownfood #organicgarden #organicfood #gardening #urbangarden #urbanfarming #homegarden
Selalu bersyukur...🌷🌿🌸☘️🌺☘️ . . . #buahtin #tanamsendiri #petiksendiri #belajarberkebun #janganlupabersyukur #janganlupatersenyum #selalubersyukur
Bibit petai yang di semai 15 hari lalu πŸ’–πŸ’–πŸ’πŸ’–πŸ’– Siapa tau bisa jadi masa depan yg baik, ndak salah jika berharap hehehe πŸ™ŠπŸ’πŸ˜Ž #belajarberkebun #langkauonet #petualanganonet #beranibermimpi
Pegagan airnya 😍 dari cm sekepal tangan sekarang dah serimbun ini. Makasih ya @kebununa πŸ€—πŸ˜˜ seneng bangettt,, πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ’š πŸ€ 🌿 🌾 #pegaganair #sayuransehat #belajarberkebun #belajarhidroponik #hidroponik #organik #kebunpot #kebunseuprit
Semogaaaaaaaa tanamannya sehaaaattt,,,, 😊 Masih penasaran sama jenis sayuran kale-kale an. Aslinya dah jatuh cinta 😍😍😍 πŸ€ 🌱 🌸 #kale #hidroponikcikampek #organikcikampek #belajarhidroponik #belajarberkebun #superfood
. Tidak afdol bila belajar berkebun tidak belajar tentang alat-alatnya. Dan kami pun diajak kakak ke toko alat pertanian tradisional di Pasirjambu, Ciwidey. . Pak Haji Encep (atau Asep ya..maaf lupa) adalah generasi ketiga yang mulai mengelola usaha ini pada tahun 70'an. Kakeknya dulu adalah pandai besi. . Saya baru tahu kalau ada pisau khusus untu membersihkan rumput dan potong tebu. Juga baru tahu kalau bedog/golok dari baja bekas jeep Willis jauh lebih mahal dari baja "mobil bak" (Rp 200rb : Rp 80rb). Ucok pilih yang mobil bak saja, karena masih amatir katanya. . Saya dan kakak-kakak memang lebih senang pergi ke alat pertukangan dan pertanian daripada ke mal. Karena memang kantongnya tidak cukup tebal juga sih..hahaha . . #belajarberkebun #mindfulliving #slowliving #pindahkedesa #hidupdipanyandaan
MasyaAllah, tabarokallah. . Betapa kaya ragam corak bunga nggrek ini ya. Keren. Apalagi yg ciptain❀❀ . Alhamdulillah peliharaan lagi kompak mekar barengan. Rameeee. Dan ini dendro semua lhooo . Tidak untuk dijual. Haha . #kebunrumah #kebunrumahkami #kebunrumahku #kebunkita #kebunrumahkita #garden #gardening #gardeningisfun #urbanfarm #urbanfarming #kebunkota #hobbyberkebun #menanam #belajarberkebun #petanikecil #petanirumahan #flowers #flower #fruit #fruits #harvesting #harvestingtime #petanipemula #panen #harvesting #harvestingtime #happygardening #gardeningisfun #ayoberkebun #enjoygardening #gardengoals #anggrek #orchid
Dendrobium Secundum . Dendrobium Secundum merupakan salah satu jenis anggrek spesies yang cocok untuk ditanam di dataran rendah. Bunga berwarna pink cantik, kecil-kecil dan tumbuh pada sepanjang tangkai bunga. . Mau juga koleksi dendrobium spesi yang satu ini? Harga cuma Rp.30.000/tanaman. . Untuk pemesanan bisa segera menghubungi CS di No WA 081231722356/08124937501 . Nb: Tanaman dewasa dan belum berbunga . . #dendrobium #anggrekspesies #dendrobiumsecundum #jualanggrekspesies #tanamanrumah #tanamanhias #bibitanggrek #belajarberkebun #kebunbunga #tanamanobat #pecintaanggrekindonesia #berkebun #tanamanindoor #jualtanaman #tanamannarsis #terasrumah #tanamanmurah #jualtanamanhias #tanamanbikinhappy #tanamanoutdoor #tanamanbikinhepi #tanamanhiasmurah #tanamanunik
Suka makan yang pedas-pedas? Pasti rasanya belum lengkap jika makan tanpa tambahan rasa pedas yang bikin keringetan. . Kalau bosan dengan rasa pedas cabe yang gitu-gitu aja, coba dech sensasi cabe Black Royal Pepper yang satu ini! tanaman cabai ini sangat identik dengan warna hitam pada buahnya dan akan berubah menjadi merah kehitaman ketika sudah matang. . Yukk tanam di rumah . . . #cabehitam #blackroyalpepper #hotpepper #tanaman #sayuran #berkebun #berkebunhidroponik #berkebunsayuran #berkebunsendiri #belajarberkebun #petanimuda #indonesiaberkebun #growyourown #growyourownfood #organicgarden #organicfood #gardening #urbangarden #urbanfarming #homegarden
Selamat pagi...Selamat hari Senin...🌸🌼🏡️🌺🌹Biarpun mendung tetep kudu semangat yaaaπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ Jangan lupa makan yg teratur,jg istirahat yg cukup. Kalo perlu minum vitamin. Krn cuaca yg kurang bagus bisa bikin kita gampang sakit. . . . #bungatelang #kembangtelang #pewarnaalami #bungacantik #tanamsendiri #petiksendiri #belajarberkebun
setelah hampir 2bln gak ngebon (mager kok suwe menπŸ˜‚), hampir tiap hari pulang kantor turun hujan, plus gantian pada tepar,jadilah cukup alasan buat tidak ngebon. alhamdulillah hari ni dapat kejutan,si telang tetap bertahan tumbuh di sela2 gulma, setelah sekian lama kepingin punya taneman yg udah jd trademarknya mb martha @mamanivla ini 😁 akhirnya muncul juga bunganya wow akyu terkejut ada biru2 di sela taneman lateng dan rumput (maaf kumat alaynyaπŸ˜‚) baru weekend kali ini badan fit dan cuaca cerah (meski malem hujan deras) jadi bisa lumayan bersih2 kebon dan bisa lanjut nyemai nih kayaknya, klo gak mager lagi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #berkebunorganik #belajarberkebun #idberkebun #bungatelang #urbangardening
Siapa yg belum pny tanaman yg lg ngehits ini...? Cunggggg.... .🌱 .🌱 .🌱 Orang Indonesia biasa menyebutnya β€œjanda bolong” tp selaen nama itu di dunia jual beli tanaman, tanaman ini ada yg menyebutnya β€œmonstera obliqua” dan jg β€œmonstera andansonii” . . Dan nama manakah yg bnr? Monstera obliqua merupakan varitas langka yg tak kan ada di toko/tukang penjual bunga... Jd kl mgkin ada yg jual pst hrgnya mahal bgt... . . Perbedaan fisik daun monstera andansonii dan monstera obliqua : .🌿. Monstera andansonii slide 1&2 Monstera obliqua slide 3&4 . . . Sekilas memang mirip tp tetep beda yaa ☺️😊 . . . #tanamanhias #monsteraandansonii #bedamonsteraandansoniidanmonsteraobliqua #monsteraobliqua #berkebundirumah #belajarberkebun #monstera #semangatberkebun #gogreen
🌱 BIBIT MAMEY SAPOTE 🌱 Jual Bibit Buah Mamey Sapote (Buah Sawo Raksasa dari Meksiko). Mamey sapote adalah buah sawo yang memiliki: πŸ€ ukuran besar πŸ€ rasanya manis πŸ€ mengandung banyak vitamin. . πŸ“Œ HARGA TERJANGKAU !!! Info lebih lanjut dan pemesanan langsung hubungi : πŸ“² WA/TLP/SMS : 0852-2792-0000 (FAST RESPONSE) . @jualbibitmameysapote @jualbibittanaman_ @mameysapotetree . #bibittanamanbuah #mariberkebun #bibitbuah #bibitbuahmurah #bibitbuahonline #berkebun #buahindonesia #buahsehat #buahpotong #berkebundirumah #buahsegar #buah #belajarberkebun #bibitbuahbuahan #buahbuahan
. Pagi di Kampung Buni Sari, Nengkelan, Ciwidey. . Tanaman di sini sebagian besar diambil dari Cihanjuang. Sekarang sebagian kami ambil lagi untuk ditanam di Cihanjuang dan Panyandaan :) . Pagi-pagi kami sudah blusukan di halaman dengan gunting di tangan. . Minggu produktif. . . #meramban #belajarberkebun #berkebun
Bismillah Begitu pula dengan kesedihan, tak akan bertahan lama. Allah selalu memberikan senyuman di balik kesedihan. Dan, Allah selalu memberikan harapan di balik semuanya. Sesungguhnya kasih sayang Allah begitu nyata. Alhamdulillah, si rimbun ungu tetap romantis di pagi hari πŸ’œπŸ˜ŠπŸ˜.Efek empu kliyengan...tiga hari tak mengelusnya, rupanya memendam rindu yang mendalam 😍lope yuπŸ’œ. Happy weekend #PencintaTanamanHias #BelajarBerkebun
. . Bismillah . Slide 1 Beginilah setelah wadah2 mulai memenuhi pagar... Sabar dan sehat ya kalian, semoga bisa cepat pindah ke kebon ibon . . Pagar mulai penuh.... Gantungan penuh... Pot dibawah penuh.... Semua rebutan posisi yang bisa kebagian simat . . Slide 2 Xixixixi lampu aquarium yang dipakai... Harap maklum . . #kebonibon #growurfood #kebunkecil #kebunrumah #kebunsayur #benihsayur #gardening #kebun #depokberkebun #ayomenanam #sayursehat #makansayur #berkebundirumah #berkebun #organic #belajarberkebun #depokmenanam
Sawi pagoda... hmm.. hihihi berhasil nanem bibit nya... Sawi nya cantik... kaya zat besi... waktu sprout nya juga lumayan cepat... semangat nanem😊🌱🌱 #sawipagoda #belajarnanemsayur #belajarberkebundirumah #belajarberkebun #bersyukur
Kebun membutuhkan tenaga dan perhatian yang sabar. Tumbuhan tidak tumbuh sekedar untuk memuaskan ambisi atau memenuhi niat baik. Mereka berkembang karena seseorang melakukan upaya terhadap mereka.. Yukk sayangi dan rawat tanaman kalian dengan baik😊 #tanaman #sayuran #berkebun #berkebunhidroponik #berkebunsayuran #berkebunsendiri #belajarberkebun #petanimuda #indonesiaberkebun #indonesiabertani #petanimodern #petanicantik #petanikece #farm #growyourown #growyourownfood #organicgarden #organicfood #gardening #urbangarden #urbanfarming #homegarden
Kale nya kale... Baby2 kale mulai membesar.. Tinggal pindah2 tanam 😍 #organicveggies #kebunorganik #organicgarden #sayursehat #kale #belajarberkebun #homegardening
next page →