#belajarmasak

155,672 posts

Loading...
roti isi daging po nya bumil, listnya dah lama tp yang bikin sok sibuk ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ cc : @memmiicha (smoga wendess ya) #homemadebread #homemadefood #sabiekitchen #rotibikinsendiri #rotiisidagingsapi #food #instafood #belajarbaking #belajarmasak
Hari ini bikin roti isi sosis request by @resi_adriani ... Selalu abaikan bentuk nya ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…, yang penting rasanya... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Resep by : @tintinrayner Bahan A : ๐Ÿ“’175 gr tepung cakra ๐Ÿ“’50 gr tepung segitiga ๐Ÿ“’10 gr susu bubuk ๐Ÿ“’5 gr ragi instan ๐Ÿ“’55 gr gula pasir Bahan B : ๐Ÿ“’30 ml susu cair ๐Ÿ“’100 ml air dingin (tuangi dikit dikit) ๐Ÿ“’ 1 butir telur Bahan C : ๐Ÿ“’5 gr garam halus ๐Ÿ“’50gr butter Olesan : ๐Ÿ“’ 1 butir kuning telur besar ๐Ÿ“’ 1sdm susu cair Isian dan toping sesuai selera Cara membuat : ๐Ÿ–‹ masukan bahan A kedalam baskom, aduk rata, masukan bahan B, air nya tuang dikit dikit, klo udah kalis jangan dimasukan lagi airnya ๐Ÿ–‹ setelah kalis, masukan bahan C, ulen / mixer kembali hingga kalis elastis ๐Ÿ–‹ diamkan adonan hingga mengemvang 2x atau kurleb 1 jam ๐Ÿ–‹ setelah mengembang, kempiskan adonan, bagi adonan masing masing 50gr , bulatkan dan diamkan kembali 15 menit ๐Ÿ–‹ bentuk adonan sesuai selera, diamkan lagi adonan sampai mengembanf,kurang lebh 1jam ๐Ÿ–‹ beri toping dan bahan olesan, kemudian panggang hingga matang ๐Ÿ–‹setelah matang angkat dari oven, segera olesi dengan butter saat masih panas supaya kulitnya lembab dan wangi #belajarmasak #coba2baking #amatirmenujuprofesional #beranicoba
Homemade okonomiyaki ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™#okonomiyaki #belajarmasak #japanesefood #ilovecooking #foods
membuat karamel resep disebelah ya... . . . yang pasti ga bisa ditinggal. saat gula pasir masuk teflon, terus dipanasin sambil digoyang2 teflonnya, terus gula meleleh semuanya, terus keluar gelembung sampe penambahan air panas... . . hati2 saat nambahin air panasnya ya, berhubung ada suara2 aneh jd saya ga aktifkan suaranya...padahal aslinya serem...ngejorojoooosss...๐Ÿ˜๐Ÿ˜ klo setelah ditambah air masih ada endapan gula, bisa diaduk pake spatula kayu agar larut. sebelum ditambah air jangan berani2 diaduk, yang ada gula nempel dipengaduknya nanti...๐Ÿ˜ semoga bermanfaat.๐Ÿ˜˜ #bolukaramel #resepbolukaramel #sarangsemut #resepsarangsemut #caramelcake #bakingandcooking #homemade #homemaderecipe #instalike #instacake #instafood #bakingaddict #bakers #homebakers #cakedankue #berbagiresep #doyanbaking #belajarbaking #belajarmasak #resepnyummy #reseprumahku #resepandalan #slicecake_dewirosmayanti
Homemade lemon cheese pie ๐Ÿ‹ ๐Ÿง€ ๐Ÿฅง #pie #ilovefood #food #belajarmasak #ilovecooking #cheese
Puding buatan ibu ebak gak ya #selamatmakan #belajarmasak
BOLU KARAMEL aka SARANG SEMUT . . inget kue ini, jd inget hajatan. ๐Ÿ˜karna kadang umi suka buat kue ini buat sodara yang lagi hajatan.. . . .made by @dewirosmayanti source @xanderskitchen Saya pake setengah resep dibawah.. dapat 1 loyang square ukuran 14x14cm telur saya hanya pake 2 saja yang ukuran besar. --------------------------- -----------Bahan: 500 gr gula pasir 500 ml air panas 150 gr terigu segitiga biru 150 gr tepung tapioka 5 btr telur 200 ml susu kental manis putih 200 gr margarin leleh 1 sdt baking soda 1/2 sdt baking powder (me BPDA) Langkah ๐ŸŽkaramel saya modif sedikit pembuatannya agar cake tidak begitu pahit. tidak semua gula saya jadikan karamel. gula pasir (3/4 gulpas dr total 500gram) dipanaskan di teflon hingga menjadi karamel jangan diaduk cukup goyang2 teflonya.ย  siram air panas, tambah sisa gula. Dinginkan dan sisihkan. Note : Pastikan gula larut semua. Warna karamel ditentukan proses ini.. klo mau lebih gelap gula nya di"gosongin" aga lama baru tambah air tapi nanti agak pahit. Klo mau aga muda warnanya saat udah muncul gelembung langsung tambah air panas. . . ๐ŸŽ Kocok telur dan SKM pake wisk saja hingga rata ๐ŸŽMasukan tepung terigu, tapioka , BP, soda kue sambil diayak bergantian dengan karamel. aduk hingga rata ๐ŸŽMasukan mentega leleh, aduk kembali ๐ŸŽSiapkan loyang yg telah dioles mentega dan terigu .Bakar di oven hingga matang( test tusuk), lama ngoven kira2 30 menit. saya pake otang...tergantung oven masing2 ya... Angkat dan biarkan dingin. Baru keluarkan dr loyang, potong2 dan siap dinimmati . . . #bolukaramel #resepbolukaramel #sarangsemut #resepsarangsemut #caramelcake #bakingandcooking #homemade #homemaderecipe #instalike #instacake #instafood #bakingaddict #bakers #homebakers #cakedankue #berbagiresep #doyanbaking #belajarbaking #belajarmasak #resepnyummy #reseprumahku #resepandalan #slicecake_dewirosmayanti
Marie regal pudding ๐Ÿฎ๐Ÿฎ๐Ÿฎ#puddings #puddingregal #belajarmasak #desserts
Volcano Strawberry Puding Bahan-bahan: * 1 sachet puding rasa strawberry (saya pakai merk Pondan) * Buah strawberry (secukupnya sesuai selera) * Keju parut (secukupnya) * Susu kental manis (secukupnya) * 1 sachet Fla instan * Buah delima (atau toping lain sesuai selera) Langkah: 1. Cuci bersih buah strawberry tadi 7-10 buah, lalu potong dadu kecil atau boleh juga diblender jika ingin lebih halus. Saya pakai cara blender tapi tidak terlalu halus 2. Panaskan kurang lebih 500 ml air (takaran bisa disesuaikan jg ya bun tergantung selera, ingin puding lebih kenyal atau tidak) 3. Masukan 1 sachet puding rasa strawberry tadi, tambahkan 2 sendok susu kental manis (saya tidak tambahkan gula pasir lagi, karena kurang suka puding yg terlalu manis), aduk rata terus sampai kurang lebih 15 menit 4. Siapkan cetakan/wadah untuk puding (loyang atau cetakan karakter). Masukan puding yg sudah matang tadi perlahan2, kemudian tambahkan buah strawberry yg sudah di blender kasar, dan keju parut. Diamkan sampai dingin dan mengental (lebih bagus lagi dimasukan dulu ke dalam kulkas sebelum disajikan) 5. Masukan fla instant ke dalam mangkok ukuran sedang. Tambahkan air mendidih sedikit demi sedikit, sampai dirasa cukup (kekentalan disesuaikan sesuai selera ya) 6. Taruh puding dalam piring saji, tuangkan fla diatasnya, taburkan toping lain seperti buah, kismis, dll (saya pakai buah delima supaya rasa lebih segar). Lalu sajikan... Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š Selamat Memasak ^_^ . . #resep #volcano #strawberry #puding #masakanmu #masakan #food #sharefood #eat #instafood #foodlike #instaeat #indonesianfood #berbagiresep #tulisresep #masakanindonesia #belajarmemasak #like4like #yummy #masaksendiri #belajarmasak #foodpict #kuliner #kulinernusantara #resepmasakan #bisamasak
. Sesekali bikin cemilan super ekonomis lah... jadinya jajan ala abang2 gitu deh.. Kalau mau lebih enak, tambahin aja daging giling.. masak2 kayak gini sih asal cemplung aja pasti jadinya kok ^^ . ______________ . Sate Cilok Bakar ______________ . Bahan Cilok : 250 ml air 200 gr Tepung terigu 200 gr Tepung Tapioka 1 sdt Kaldu bubuk 1 sdt Garam Sejumput Gula pasir + lada 2 siung Bawang putih, haluskan Sedikit Daun bawang, saya pake bagian hijaunya aja . Bahan Bumbu olesan : Secukupnya Kecap manis 3 buah Cabe rawit, haluskan . Bahan Lain : Secukupnya tusuk lidi . Cara Membuat : 1. Masukkan air, bawang putih, kaldu, gula garam lada, daun bawang dan tepung terigu di panci. Aduk rata. Kemudian panaskan diatas kompor dengan api kecil. Aduk cepat hingga menggumpal. Matikan api. 2. Masukkan tepung tapioka. Aduk hingga kalis. 3. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil. 4. Rebus bulatan cilok hingga mengapung. Angkat. 5. Tusuk cilok menyerupai sate. Lumuri dengan kecap manis + cabe. Bakar diatas arang atau pakai pan aja juga bisa. 6. Nikmati selagi hangat.. . . . . #yukbelajarmasak #bakingcooking #belajarmasak #doyancooking #doyancemilan #homemade #lovecookbake #sukamasak #shareresep #bagiresep #homemade #bisabikin #guniezzt #stephaniephotoart #resepdapurku #hobimasakid #dc_cilok
Santai sore wiff spaghetti bolognaise ๐Ÿ๐Ÿ Happy Sunday ๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š . . . #spaghettihomemade #doyanmasak #belajarmasak
Nasi tim ayam jamur๐Ÿ“๐Ÿ„ #kidsfood #foods #ilovefood #belajarmasak
Suka masak? Merasa kesulitan dengan memotong? Kali ini ada cara mudah untuk memotong. Semua masalah kalian didapur akan ditangani oleh Genius Nicer Dicer Plus. Genius Nicer Dicer Plus merupakan alat pemotong berbagai macam buah dan sayuran, waktu kalian untuk memasak kini bisa terselesaikan tanpa harus buang-buang waktu lagi deh. Segera miliki NICER DICER PLUS sekarang juga, jangan sampai kehabisan. Dengan mempergunakan alat ini, soal masak memasak menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dilengkapi dengan pisau pemotong yang bervariasi dan memiliki tingkat kecepatan untuk memotong yang luar biasa. NICER DICER PLUS memiliki 11 macam pisau pemotong, Anda dapat memotong, mengiris, memotong dadu, sampai dengan mengiris yang sangat tipis sekalipun, semua itu dikerjakan dengan sangat mudah dan sayur yang dipotong akan tampak lebih fresh dan bersih karena tanpa menyentuh kesayur. Hasil yang didapatkan juga akan mempunyai ukuran yang sama. Alat pemotong ini memiliki 5 mata pisau yang sangat kokoh, setiap pisau terbuat dari stainless stell yang super tajam. Hanya dengan plat pisat kebagian penutup container maka sayur / buah dapat dipotong dengan mudah sesuai dengan bentuk yang kita inginkan. Setiap mata pisau mempunyai kemampuan untuk memotong sayur dengan bentuk yang berbeda-beda. KEUNGGULAN NICER DICER PLUS: Sangat Mudah dan higienis penggunaannya Tidak mempergunakan power listrik PESAN SEKARANG JUGA SEBELUM KEHABISAN โ˜Ž WhatsApp/Line : 08 111 5555 09 #masakan #masak #resep #wardahlipcream #makanan #wardahlipcreammatte #belajarmasak #food #masakanindonesia #wardahbeauty #wardahcosmetic #makanansehat #masakanrumah #indonesianfood #doyanmasak #whitening #minumansegar #makananbergizi #chefdaru #dapurintan #makananlezat #minumansehat #dapoerintan #pelatihan #berbagiresep #beautyskin #beautycar
Happy sundayy... #sotomedan #masakan rumahan#belajarmasak
Avocado cheesy tuna bruschetta ๐Ÿง€๐Ÿž๐Ÿฅ‘๐ŸŸ#ilovefood #foodlovers #belajarmasak #cheese
Gulai Kepala Kakap Merah #belajarmasak #redsnappercurry #chefcurry
Homemade fluffy pancakes ๐Ÿฅž๐Ÿฅž #food #belajarmasak
Buat ini lagi simpen di freezer untuk stok sapa tau besok-besok ga sempet masak dan binggung mau masak apaan, bisa goreng ini ajah . Kali ini hasilnya lebih seragam bentuknya ๐Ÿ˜ yeayyyy ๐Ÿ’ƒ . Resep udah pernah di share kemaren ๐Ÿ˜Š . #IdeBekal #BekalAnak #BekalSuami #MasakanRumahan #MasakanRumah #HomeCooking #BerbagiResep #BelajarMasak #ResepMasakan #ResepSimple #FrozenFood #ResepFrozenFood #MamakuKokiHandal
Rujak buah bumbu kacang ๐Ÿฅ’๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ‹#indonesiancullinary #kulinerindonesia #belajarmasak #food #iloveindonesia #ilovefood
Spicy tuna pasta ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ#belajarmasak #food
Ketoprak bumbu kecap betawi resep warisan nenek ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜Š #kulinerindonesia #belajarmasak #food #traditionalfood
Enjoy Cooking Class 21 Januari 2018 Part 1 Success Bahan utama murah meriah. Sehat dan mudah didapat #enjoycooking #belajarmasak #sayur #vegetarian #vegetarianmenu #guangmingjakarta #anakmudaharusbisamasak #semuabisamasak
Maksi tadi siang... Ikan bakan kue bumbu rujak Pecel sayuran Ceker seblak Alhamdulillah #cookingwithlove #belajarmasak #sukaikan
Alhamdulillah.... Punya anak perempuan itu anugerah... Apalagi anaknya yang kayak gini ini... Karena ibunya lagi ada tamu.. Kakak ima masak sendiri.. Dia bikin pizza mie... Sempet kaget juga sich... Karena aku belum pernah ngajarin dia bikin... (mungkin pernah lihat diriku) atau bisa juga dia lihat di youtube.. Hehehe... Dan yang pasti... Rasanya enak banget.. Trimakasih kakak..๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #belajarmasak #kokicilik #kokicantik #kokisholehah #pizzamie #pizzaenak #masakanrumah #masakankakak #mieenak
Niatnyaaaa mau masak mangut tapi entah mengapa pas jadi rasanyaaa ga mirip mangut blaaaas... Karena lupa beli kelapa parut pas dipasar akhirnya nyobain masak pake santan instan utk pertama kalinya.. Kayaknya tadi kurang tambah air santan instannya jadi mangutnya kentel banget.. Akhirnya ganti nama ajaaa lah lele masak santen hahaha.. Daaaan paksu yg dasarnya ga doyan makanan model santen kentel macam opor dan temen temennya jd ga demen deh.. Maaaf ya paksu hihi, untung biar ga demen tetep diabisin juga.. #dapoeresti #belajarmasak #masakapahariini #masaksendirimakananmu #dailycooking #terusbelajar
Yuk kita coba masak nasi dengan sedikit variasi. Kali ini aku pengen share resep Nasi Liwet Teri ala Sunda. Nasi ini enak dimakan pake apa aja, bisa tahu goreng, ikan bakar, tempe goreng, apalagi kalo dilengkapi pake sambel atau balado jengkol ๐Ÿ˜‹ Karena aku pengen tekstur nasinya nanti berbulir-bulir, cara masak nasinya agak sedikit berbeda dengan cara masak nasi biasanya, ya. Sebenernya bisa aja sih, kalo mau 'diaron' kaya biasa bikin nasi. Tapi harus diusahakan masak nasinya agak kering kaya kalo mau bikin nasi goreng, biar tetep bisa berbulir-bulir dan nggak lembek. Atau pengen masak di magic com? Bisa banget, tinggal masak nasi kaya biasa, bumbunya juga dimasukin bareng sama beras ๐Ÿ˜€ Satu resep ini bisa jadi sekitar 10 porsi nasi liwet. Silahkan ditambah atau dikurangi sesuai dengan kebutuhan ya โ˜บ ________________________________________________ NASI LIWET TERI MEDAN Bahan : 10 cup Beras, cuci bersih, tiriskan. 100 gram teri medan, cuci, lalu goreng kering. 1.5 liter air panas. Garam secukupnya. Bumbu tumis : 9 siung bawang merah besar, iris tipis. 9 siung bawang putih besar, iris tipis. 12 buah cabe rawit merah, iris tipis. 5 buah cabe keriting merah iris tipis. 10 batang serai, memarkan. 14 lembar daun salam. Cara Membuat : 1. Panaskan kukusan. Saat air mendidih, masukkan beras ke dalam kukusan. Masak hingga beras agak mengembang. 2. Sambil menunggu beras, tumis bawang merah dan putih hingga harum. Setelah harum, masukkan cabai. Tumis kembali hingga cabai layu. Masukkan serai, dan daun salam. Tumis hingga harum, tambahkan teri medan kemudian tambahkan garam sesuai selera. Koreksi rasa. Sisihkan. 3. Apabila beras sudah nampak tidak bening, siram beras menggunakan air mendidih, pastikan merata, agar beras mekar dan matang menjadi nasi. Kukus kembali hingga beras nampak mekar. 4. Setelah beras nampak mekar, masukkan tumisan bumbu dan ikan teri, aduk rata. Kukus kembali hingga nasi matang. 5. Siap disajikan. . #ResepMasakanSunda #ResepNasiLiwet #Belajarmasak #demenmasak #demencooking #doyancooking #belajarcooking #kulinernusantara #resepIndonesia #instafood #foodgram #BellaBelajarMasak
Cabe rawit beku Bahan-bahan: * 250 gr cabe rawit Langkah: 1. Petik tangkai buah pada cabe rawit 2. Siapkan kukusan/ dandang, gunakan api sedang 3. Setelah air mendidih masukkan cabe rawit kukus kurang lebih 15-20 menit, agar gampang di masukkan dalam kukusan dan saat di ambil setelah di kukus cabe rawit masukkan dalam kantung plastik 4. Dinginkan simpan dalam wadah tertutup masukkan dalam freezer. setelah beku cabe rawit bisa di pakai Selamat Memasak ^_^ . . #resep #cabe #rawit #beku #masakanmu #masakan #food #sharefood #eat #instafood #foodlike #instaeat #indonesianfood #berbagiresep #tulisresep #masakanindonesia #belajarmemasak #like4like #yummy #masaksendiri #belajarmasak #foodpict #kuliner #kulinernusantara #resepmasakan #bisamasak
#belajarmasak #rasanano2 #byme #nasihainam ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Bakwan Sayur *Resep Bakwan Sayur* Bahan Utama: Kol, rajang halus Wortel, potong korek api Tauge, secukupnya Daun bawang, rajang kasar Tepung terigu Tepung beras Air matang secukupnya Bumbu: 4 siung bawang putih, haluskan 1 sdt lada bubuk 1/2 sdt garam 1/4 sdt gula Bahan lain: Minyak, untuk menggoreng Cara Membuat: 1. Campurkan semua bahan utama, kecuali air matang. Aduk-aduk merata. 2. Campurkan semua bumbu. Aduk-aduk merata kembali. 3. Tambahkan air sampai membentuk adonan yang encer. Koreksi rasa. 4. Panaskan minyak pada wajan. Setelah panas, goreng adonan hingga kuning kecoklatan. Jangan lupa untuk dibalik. 5. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. #bakwansayur #bakwan #cookingdiary #cookingwithlove #foodstagram #indonesianfood #indonesianrecipe #resepmasakan #masakanrumahan #resepsederhana #belajarmasak #Indonesianfritter #deepfriedveggies
Bikin pukis nya gampang... motret nya yg susyah ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜† Semacam mati gaya xixiii Tapi pukis ini enak loh...empuk banget menul menul mumbul ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Walaupun toping nya pelit ๐Ÿ˜‚ . . Pukis Bahan 3 butir telur utuh 250 gr gulpas 400 gr tepung terigu Cakra 400 cc santan kental 1 sdm ragi 250 gr mentega, cairkan Sejumput garam Vanili Toping : suka suka . Cara Mixer telur, gula, ragi hingga mengembang dgn kecepatan tinggi. Kecilkan mixer hingga nomer terendah, masukkan tepung bergantian dgn santan. Beri garam dan vanili sambil terus dimixer Tutup dengan kain, diamkan adonan 30 menit. Setelah 30 menit, masukkan mentega cair, aduk balik sampai rata. Diamkan kembali 30 menit . Adonan siap di cetak ๐Ÿ˜˜ . . Wajib coba! gampang dan enyaakkk!! . . #pukis #reseppukis #pukisempuk #belajarbaking #belajarmasak @doyanbaking @cakedankue @belajarbakingyuk @bakingcooking_ @bakingcookingpemula
Udang + ikan asam manis pedas...perdana bikin lumayan lah....#foodlover #seafood #goodcook #belajarmasak
Repost @lusiaa_vv ใƒปใƒปใƒป Hari ini masak menu ngdeso(kangen ngulek"๐Ÿ˜)..yummy enak delicious dannnn boros ๐Ÿš ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Sambal nya cocol udang goreng dan petai..ciamikkkkk๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ Marii makan all ๐Ÿ˜‹ Resep udang goreng simple 300gram udang segar Seujung jempol kunyit 2siung bwng putih Garam,peyedap jamur secukupnya Cara: Bersihkan udang,lalu cmpr dngn kunyit dan bwng pth yg sdh dihaluskan.dan tambahkan garam,penyedap rasa..marinasi 30mnt baru digoreng dngn mnyk panas +-5mnt.smbl menunggu marinasi mari kita bikin sambalnya Resep sambal maknyus 100gram cabe rawit 10bh cabe rawit hijau 2bh tomat 8 siung bwng putih 1sndk teh terasi sangrai Garam,gula,jeruk kunci secukupnya Cara membuat: Rebus tomat buang kulit dan bijinya,goreng cabe dan bwng putih dngn sdikit minyak smp harum.lalu ulek tmbhkan terasi, garam,gula dan kucuri air jeruk kunci test rasa dan siappp sajikan dngn udang dan lalapan dan jngn lupa masak sebakul nasi makk ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ #berbagiresep #bisabikin #belajarmasak #doyanmasak #shareresep #sambal . . . . . . . . . #monday #lunch #latelunch #spicy #yummy #udang #petai #enak #eating #maknyus #nomnom #indonesianfood #masakanku #favorite #food #cook #instacook #foodie #foodporn #foodgasm #ilovefood #like4like #likes #thx all๐Ÿ˜˜
next page →