#bentengpendem

20,552 posts

Loading...
alhamdulillah bisa kumpul #pasukanwaniluwe #bentengpendem #ngawiramah 😊
Happy sekali.. Wkwkkw #bentengpendem #ngawihits #explorengawi
In every kind of way 🐥 . . Benteng Pendem Ambarawa adalah bangunan bersejarah yang berada di Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Benteng ini dibangun pada tahun 1834 dan selesai 1845, ini berada dekat dengan Museum Kereta Api, atau di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ambarawa, dan berada di kompleks Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Ambarawa. #exploreindonesia #bentengpendem #explorejawatengah #exploreambarawa #followlikefollow #likeforfollow #followers #likeforlikeindonesia #likeforlike #explore
Tilik segara,,,, 😊😊 Mliir setelah ikut jalan santai dalam rangka milad muhamadiyah ke 106 di alun2 kab Cilacap. #pantaitelukpenyu #bentengpendem #alunaluncilacap
Benteng Pendem. Cukup benteng aja yang dipendem, perasaanmu jangan😅😁😂😋 #reunion #sweetmemories #bentengpendem
Study the past if you would define the future.. -Confucius . . #explorengawi #pesonajatim #bentengvandenbosch #bentengpendem
Take my hand, when u remember me 😎 . . . . . #mytrip #bentengpendem #exploreambarawasemarang #exploresemarang
Hai sobat kemana hari libur mu kali ini Yuk coba berkunjung ke tempat sejarah di ambarawa Salah satunya Benteng Fort Willem I atau lebih dikenal dengan nama Benteng Pendem Ambarawa. Benteng ini adalah bangunan bersejarah yang berada di Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Benteng yang dibangun pada tahun 1834 dan selesai 1845, ini berada dekat dengan museum kereta api, atau di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ambarawa, dan berada di kompleks Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Ambarawa. #bentengpendem #bentengfortwillem1 #ambarawa #sejarahindonesia #explorejateng #exploreambarawa #exploreindonesia #keluarbentar #djiphantom4indonesia #djindonesia #phantom4indonesia
Jalan-jalan sambil belajar sejarah itu menyenangkan, seperti saat berkunjung ke Benteng Fort Willem 1 ini, atau lebih dikenal Benteng Pendem Ambarawa. Benteng Pendem ini dibangun pada tahun 1834 saat VOC berkuasa di Jawa dan selesai pada tahun 1845. Bangunan ini dulunya digunakan sebagai barak militer dan tempat penyimpanan logistik. Jadi cukup Benteng ini aja yang dipendam, perasaanmu jangan dipendam. Videonya segera tayang di channel YouTube "Si Klimis" #BentengPendem #bentengwilliem #ExploreUngaran #ExploreAmbarawa #WisataKabupatenSemarang #PesonaKabSemarang #LetsGuide #wonderfulindonesia
Semua akan berputar 😇 #lfl #lfl 💛 #vsco #vscocam #bentengpendem
Di dalam mu dendam parah bersarang Perih mencekam, perih mencekam Pedih bersulang, pedih bersulang Lara bersarang, lara bersarang (Massardi dalam lagu menunggang badai)
Nenangin pikiran si kata si ibu biar besok fress pas persalinan....#cilacaphits #telukpenyucilacap #bentengpendem
Semua butuh proses :) #bentengpendem
DISTRIBUTOR RESMI MINUMAN COKLAT NYOMOD. OPEN RESELLER 📲 081325957868/081327958303 Minuman coklat premium yang diolah dr coklat pilihan. Home Made dan tanpa bahan pengawet ! Aman dikonsumsi anak2 orang dewasa, bumil dan busui (segala usia) Ada 3 Varian: Rasa Original, Tiramisu, dan Hazelnut.. Asli tanpa pengawet... Banyak manfaat dari coklat yaitu : 1. Menjaga kesehatan jantung loh 2. Melindungi kulit menjadi lembut 3. Membantu kesehatan otak 4. Menambah energi 5. Menjaga suasana hati Rasanya bener-benar minum coklat yang kental dan banget.. yuukk dicobain dijamin ketagihan deh.. Seluruh warga Jawa tengah.. Jawa Timur... Jawa Barat.. Bali.. Jakarta... Jogja... Luar Jawa... sudah mencobanya.. kamu kapan ??😍😍 #nyomod #nyomodcilacap #enak #minumansehat #tanpapengawet ##cilacap #cilacaphits #cilacapkekinianbanget #cilacapcantik #cilacapganteng #cilacapbercahaya #cilacapexplore #cilacapkekinian #cilacaptraveler #cilacapbanget #cilacapkeren #cilacapevent #bentengpendem #wisatacilacap #nyomodcoklat #nyomodcoklatcilacap #cilacappertamina #telukpenyucilacap #cilacappertamina #holcimcilacap #pltucilacap #alun -aluncilacap#widarapayungbeach #srandilcilacap
Lakukanlah apa yang anda inginkan tanpa membebani orang lain #cilacapkekinian #bentengpendem #explorecilacaphitz #jawatengahexplore
Bangunan tuo gaes... Tetep kokoh sampai sekarang. #bentengpendem #bentengpendemcilacap #wisatacilacap
Lama sudah tidak berkunjung ke lokasi pantai ini. Uda belasan tahun gag pernah kemari dan kemarin dapat kesempatan utk kembali berkunjung kesana karena menghadiri undangan pernikahan saudara sepupu. Lokasi pantai ini ada di kota #cilacap , dengan nama pantai #telukpenyu . Pantai nya sendiri saat ini sudah banyak berubah dengan adanya tambahan bbrp dermaga dan warung-warung makan. Sebenarnya di lokasi pantai ini jg ada satu lagi object wisata yg bisa dikunjungi, namanya #bentengpendem #bentengpendemcilacap tetapi utk yg kali ini gag kesampaian mampir dikarenakan tugas negara menjemput keluarga besar ke stasiun purwokerto. #liburan #liburancilacap #wisatacilacap #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #wisataindonesia #pesonaid_travel #mtma #indonesiatravel
cilacap kala itu,,,, kemana kita weekend ini?? #bentengpendem #cilacap #cahkalongan #batbois
Ada yang udah ke sini? Bersejarah, Klasik, Unik, Serem 👊 . Benteng Fort Willem I atau lebih dikenal dengan nama Benteng Pendem Ambarawa adalah bangunan bersejarah yang berada di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Benteng yang dibangun pada tahun 1834 dan selesai 1845 ini berada dekat dengan Museum Kereta Api Ambarawa sekitar 1,5 km atau 7 menit dengan berkendara. Lokasinya persis di belakang Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Ambarawa, dan berada di kompleks Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Ambarawa. Bangunan ini juga terlihat jika kita menggunakan kendaraan melewati Jalur Lingkar Ambarawa ( Jl. Jendral. M. Sarbini. Istilah pendem atau pendhem (bahasa Jawa) karena benteng ini berada di bawah tanah atau terkubur, sebagai siasat perang zaman dahulu. Pada tahun 1840-an ketika VOC berkuasa di Jawa, Ambarawa merupakan titik sumbu strategis antara Semarang dan Surakarta. Pada awal abad 18, VOC membangun benteng benteng di sepanjang jalur Semarang – Oenarang (sekarang Ungaran) – Salatiga – Surakarta (Solo). Rancangan ini dimaksudkan untuk pengembangan hubungan dengan Kerajaan Mataram. Benteng Willem I ini ternyata memiliki desain yang berbeda. Dengan banyak jendela, benteng ini bukan dirancang untuk pertahanan. Kemungkinan adalah untuk barak militer dan penyimpanan logistik militer. Di benteng ini juga tidak dilengkapi bangunan sebagai tameng. Dan tidak ada bekas bekas lobang di puncak puncak dinding seperti halnya pada benteng benteng peninggalan Portugis yang dirancang untuk memasang meriam (Wikipedia). . ▶ Aku tau kamu ngiri. Kalo gitu aku tak nganan. Dari pada di kamar sendiri. Ayo rame-rame dolan 👊😂 . . . 🌐 Loc. Benteng Pendem Fort Willem, Lodoyong, Ambarawa, Semarang, Jateng . © HTM 5K ______ . . . . . Tags : #exploreindonesia #parapejalan #livefolkindonesia #explorejateng #jogjajateng #kompasnusantara #livefolk #agameoftones #moodygrams #igtones #VisualAmbassadors #bentengpendem #lingkarindonesia #earthfocus #goodvibes #indonesiantraveler #igersociety #exploresalatiga #indonesiaparadise #jatengkeren #exploreambarawa #seputarjateng #pesonajateng #createtoexplore #shotzdelight #earthpix #artofvisual #visualcolective #exploresemarang
@ Benteng Pendem, Cilacap. Nemu stok poto yeeeayy...setor kdbm cikgu @endahlestari0512 , @detianisa . Monggo kritik & sarannya..😘😘 . #kdbmnenny #kdbmleadingline #kompakersdepok #kdsalingmenghebatkan #bentengpendem
FOTO PILIHAN JATENGKITAID HARI INI _____________________________________ Foto dari saudara kita : @ifanaden_ - History Bukan untuk di lupakan melainkan untuk di kenang dan tak terlupakan - __________________________________________ Media Partner: @pacitanku @jatengbagus @infobanjarnegara ------------------------------------------------ Mention dan tag terus photo wisata, kuliner, budaya, dan ispirasi kalian ke @jatengkitaid dan selalu gunakan hastag #jatengkitaid ----------------------------------------------- . Lokasi📍 Benteng Pendem, Ambarawa • • • • • - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -_______________________________________________________________ #sejarahindonesia #ambarawa #bentengpendem #fortwiliam #ayodolan #jateng #lingkarsemarang #panoramasemarang #viewjateng #sudutsemarang #seputarsemarang #jatengkitaid #dolansemaranggg #jatengkeren #exploreindonesia #lfl #visitjateng #spotsemarang
Enemy dong, enemy dong... . Bagaimana kira-kira peradaban yang terjadi di benteng ini pada ratusan tahun lalu. . 📸: @bijiikodok . #BentengPendem #Benteng #Ambarawa #Sejarah #CounterStrike #Castle
Konon ini adalah ruang barak pada zaman kompeni. @Benteng Pendem , Cilacap . . #uploadkompakan #ukurbandecay_sumut #kompakersdepok #kdsalingmenghebatkan #bentengpendem
Susanto zuhdi. CILACAP (1830 - 1942). BANGKIT DAN RUNTUHNYA SUATU PELABUHAN DI JAWA. penerbit ombak cetakan 2016, tebal buku: xx + 176 hlm, harga 75 ribu, hubungi 085878708288 atau DM #jawatengah #ngapak #pelabuhan #telukpenyu #bentengpendem #sejarahpelabuhan #cilacap
Keberkahan Diri Dimulai Dari Kejujuran Hati.🍃 • • #lfl 💛 #l4likeforlikesback #l4like #likeforfollow #likeforme #likefortags #bentengpendem #kidsjamannow #hitskekinian
Jadilah garam walaupun asin sangat bermanfaat untuk semuanya, #bentengpendem #bentengpendemngawi #bentengvandenbosch
Betapa seramnya penjara jaman dahulu yang ada di sana #cilacap #nusakambanganisland #nusakambangan #bentengpendem
Sedang berfikir " hmmm mungkin bila saya lepas kaos, Anda tidak dapat melihat saya, mungkin." . . . . . . . #exploresemarang #exploreambarawa #ungaraners #karangjatinan #bentengpendem #pendemkangen #marangseliramu #indomiekali #seleraku #hiyahiyahiya
Tetaplah kuat.. Tetaplah tegar.. Akan ada saatnya dimana kamu memperoleh kejayaan.. . . Lokasi. Benteng Williem Ambarawa #ambarawa #exploreambarawa #ambarawahitz #ambarawahits #exploresemarang #exploresemarangdansekitarnya #semarang #semaranghits #semaranghitz #bentengpendem #bentengwillem #ayodolan #ayohits
. . Mudik merupakan salah satu bentuk dari liburan, yah liburan hanya sekali setahun 😆 ketauan banget kan kalo kurang piknik. Ini adalah salah satu tempat wisata di Ngawi, benteng pendem atau benteng Van Den Bosch. Sudah berkali-kali pulkam tiap tahunnya tapi baru pertama kali kesana. Next pulkam coba agendakan kesana lagi karna spot foto yang kemabil kemaren kurang banyak 🏛️🍃 . . @uploadkompakan @porto_footwear #uploadkompakan #ukchallenge222 #ukportofootwear #kompakerssurabaya #koboykompak #koboykeceh #bentengpendem #bentengvandenbosch #vacation
belajarlah seperti ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk, #lfl #like4like #bentengpendem
Q terhimpit ruang dan waktu, rindu candu pelukanmu #bentengpendem
Jangan pernah membatasi otak untuk selalu mengolah, belajar, bergerak dalam segala lini, apalagi sampai membatasi ruang gerakmu selagi masih ingin menjadi aktor penggerak untuk kaum perempuan. Siapkan mentalmu, senyumu, progresifitasmu, kepekaanmu, komitmenmu, karna kalian perempuan terhebatku 😍 #perempuanpergerakan #janganbatasikemampuanmu #kamiperempuan #wisatacilacap #explorecilacap #bentengpendem
Kemarilah duduk bersamaku, akan kuceritakan kisah- kisah nabi 😄 . . . . . #bentengpendem #bentengpertahanan #explorecilacap #cilacaphits
Today is so fun✨🎈 #bentengpendem #lfl #lfl 💛 #lfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfl #like4like #like4back #lfl 💛lfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllflfllfllfl💙😘lfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllfllflfllfllfl❤️
Ala tanpa rupa yen tumandhang amung sedela. (Di setiap kesusahan, keburukan dan berbagai macam masalah yang terjadi jika dijalani dengan senang hati, hanya akan terasa sebentar saja) 😊🙏 #ngawihits #wisatangawi #bentengvandenbosch #bentengpendem #ngawiramah #ngawikekinian #ngawikece #wongjowo #jawatimur #ngawipopuler #ngawiphotography #explorengawi #jawahits #wongjowoasli #indonesia #IndonesiaIndah #wisataindonesia
Mengenang masa penjajahan #bentengpendem #ngawihits #vandebosch
Loc: Benteng Pendem Ambarawa ▪ ▪ ▪ ▪ ▪ #bentengpendem #exploreambarawa #bentengpendemambarawa
next page →