#bikinsendiri

51,498 posts

Loading...
Lagi kangen beud sama ayam geprek pak eko yg ditanjung duren, mau beli tp jauh bner πŸ˜„ jd cus lah eike bkin sendiri aja cyinn.. Ayam Geprek Bahan: 1 Potong Paha ayam sebelah kiri 1 bks Tepung bumbu 5 siung Bawang putih (suka2 yg masak ya) 10 biji cabe rawit merah (ini jg sesuai selera) 3 iris timun untuk pelengkap Garam & lada secukupnya Minyak untuk menggoreng, jgn lupa kuali sama kompornya Cara membuat: - goreng ayam sesuai petunjuk dibks tepung bumbu, sisihkan - uleg cabe, baput, garam dan lada sampai halus - tumbuk2 ayam diatas ulekan bumbu - sajikan dengan irisan timun #maubelijauh #daripadangiler #bikinsendiri
Akhirnya dia yg minta buat di kamarnya... πŸ˜…πŸ˜›πŸ₯° . . #macrameindonesia #macramebag #macramewallhanging #handmade #bikinsendiri #likeforlikes #likeforfollow #rumahlampau
Sudah ada sawi, lobak, wortel, minyak wijen, bon cabe, dan bumbu2 ( bawang putih, jahe, bawang bombay ) mau bikin apa hayo???? #koreanfood #alakorea #kokorean #masaksayur #masakmurah #bikinsendiri
Bismillahirrahmanirrahim "Telur Puyuh Balado" @dapoerjgc Ijin setor foto yg ke14 buat GA3nya mbak πŸ’œ@ayuaudrey91 dan @housekumakuma 😘😘 . #bikinsendiri #cekreksendiri #semangatGA #wasyukurillah #alhamdulillah #kumakumaxdapoerjgcga #ga3dapoerjgc #barakallah #telurpuyuh #sambalbalado . Tag selamat siang sayang2kuh 😘 @asian_sunarti @rinafitria2805 @emy_yakuza
Judulnya sakit,tp kalo lidah ga goyang hidup terasa hampa πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Ga punya cemilan dan cuma punya jagung popcorn (bukan makanan doro yaa πŸ˜„) sama margarin..ya udah eksekusi aja jadi gituan,jadi inget jaman smp/sma suka beli jagung di toko jago baru dan bikin pop corn sendiri 😊 bahkan bikinnya dengan panci yg sama.karna yg ku pake itu panci hasil ngangkut dr rumah emak waktu mulai tinggal di kontrakan πŸ˜‰ . . . #popcorn #originalpopcorn #cemilan #bikinsendiri #masakenak #foodaddict #foods #foodporn #foodgasm #thehamidskitchen #lulukstory #instafoods #instagood #instamoment #gangemilgaasik #gagaldiet #dietbesok #sukamakan #sukamasak
Siapa nih Bun, yang anggota keluarganya suka banget sama eskrim..??πŸ˜ƒ Naaah,,, coba bikin sendiri yukk... Buahnya bisa diganti sesuai selera ya..πŸ˜‰ βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– Untuk masak pake bumbu enak jangan lupa follow : @nicchi_karejepang @nicchi_karejepang @nicchi_karejepang Tag teman kalian yaa, berbagi itu indah βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– πŸ“½ @masakan.simple #eskrim #bikinsendiri #masakmudah #bisabikin #resepenak #resepeskrim #resepcemilan #anekaresep #buahnaga #bergizi #buahsegar #ketagihan #buahlokal #enakbanget #buahbuahan #lezat #anaksuka #masaksendiri #masakanku
Kalau sehari saja tidak makan sayur, rasanya ada perasaan bersalah dengan si usus.. Kasihan si usus, tidak ada yang membersihkan... πŸ˜–πŸ˜’πŸ˜§ Ayo gemar makan sayur! πŸ₯•πŸ…πŸŒ½πŸ₯”πŸ†πŸ₯’πŸ„πŸ₯•πŸ…πŸŒ½πŸ₯”πŸπŸ₯’πŸ„ RESEP TUMIS CECIWIS BAHAN-BAHAN : Ceciwis, pisahkan lembaran daunnya, cuci bersih, sisihkan. Garam Lada halus Minyak sayur Bubuk Jamur Bawang Putih 3-4 siung, cincang kasar CARA MEMBUAT : Panaskan wajan, masukkan bawang putih. Tumis sampai harum & berwarna agak kecoklatan. Masukkan ceciwis, garam, bubuk jamur & lada halus. Aduk-aduk hingga layu. Tapi jangan sampai over cook. Koreksi rasa. Angkat & sajikan. Selamat menikmati! #reseptumisceciwis #tumisceciwis #sayur #sayuran #vegetables #gemarsayur #rumahlebakbulus #rumahpedesaan #homesweethome #masakanku #masaksendiri #homemade #bikinsendiri #cookingmypassion #cookingmyway #cookingmyself #yummyfood #instayummy #instafood #foodoftheday #instaeat
NyeblakπŸ˜‹ #bikinsendiri #nyoba * wkwkπŸ˜‚
Pagi All, Hujan2 gini enak nyemil gorengan gini. Bikin yang simple2 aja, tapi semua doyan. Tahu isi Bihun ini mantap banget buat teman di kala hujan. Hehehe πŸ˜‚ Isi nya cmn bihun, wortel serut, daun bawang iris, bumbu halusnya duo bawang dan kemiri, garam, gula, merica, kaldu bubuk. Kalau adonan tepung nya masih pakai adonan tepung tempe kriuk nya ci @nawang_okta #tahuisibihun #jajankampung #gorengan #foodgasm #foodporn #foodphotography #foodie #foodies #foodstagram #foodblogger #foodpic #foodpics #homemade #homecooking #alamommyta #masakanku #masakanindonesia #indonesianfood #bikinsendiri #igfoods
Assalamu’alaikum... Selamat sore, siapa suka makan ketoprak? makanan yg terdiri dari ketupat, tahu goreng, toge dan bumbu kacang yg sering di jajakan menggunakan gerobak keliling oleh abang atau bapak2 ini sebenarnya sangat mudah lho dibuat sendiri dirumah. Beli memang gak mahal tapi kalau bisa bikin sendiri dirumah tentu kebersihannya lebih terjamin & bisa memilih bahan yg bagus termasuk kecap yg enak sebagai bumbunya. Nah tadi pagi nemu ketupat di tukang sayur, langsung deh kepikiran bikin ketoprak, berikut saya tuliskan resepnya πŸ‘‡ . . KETOPRAK by. @susie.agung . Bahan: 5 buah tahu, goreng kecoklatan 1 genggam toge 1 keping soun, rendam air hangat, tiriskan Secukupnya bawang goreng untuk taburan Pelengkap Kerupuk kanji Bumbu : 75 gram kacang tanah, goreng 2 siung bawang putih, rebus 4 buah cabe rawit(sesuai selera), rebus 4 sdm kecap manis Bango 1 sdt air asam jawa/cuka Secukupnya garam & gula merah Secukupnya air matang Cara membuat: 1. Haluskan kacang, cabe & bawang putih, tambahkan garam, gula merah, air, masukkan air asam jawa, aduk rata, tambahkan kecap manis, aduk kembali. 2. Tata ketupat, tahu, toge & soun diatas piring, siram dengan bumbu kacang, beri kecap manis secukupnya, taburi bawang goreng, sajikan segera dengan pelengkap kerupuk kanji. _ _ _ _ #ketoprak #ketoprakhomemade #resepketoprak #ketupat #ketupatsayur #tupatbumbukacang #bumbukacang #resepbumbukacang #bikinsendiri #homemade #indonesianculinary #sarapan #yummybreakfast #dnybumbukacang #dnyketoprak - #regrann
#bikinsendiri Indomie nya wah🀀
Assalamualaikum.... hujan2 gini enak kali ya makan yg panas2 berkuah... lontong soto 🍴 - - - #lontongsoto #masakuntukkeluarga #masakanindonesia #bikinsendiri #homemadefood #onthetable #feedfood #dapurbundazaidan
* * Salted Egg Yolk Cookies * Pagi semuanya ....ini gak buka PO lagi ya πŸ™πŸ˜… uda close trimakasih uda mau incip2 kuenya kim2 Ya πŸ™πŸ˜ #saltedeggyolkcookie #kim2cookies #mycookies #bikinsendiri #homemade #madebyorder
Malam-malam bikin suki ala chef @dinaelrahmah 😁 Hmmmm mama mia lezatos πŸ˜†πŸ˜† #suki #sukisuki #sukialarumahan #bikinsendiri #sukitomyum #tomyum
Lagi Bosen mamam Nasi teyus⁣ yah mom Coba bikin mie sendiri yukkk⁣ Bisa buat bekal putra putri tercinta⁣ ⁣ Gampang banget bikin nya⁣ Yukk cuzzzz⁣ ⁣ Bahan :⁣ - Mie⁣ (Sy pakai mie burung dara, urai, kemasan merah)⁣ (rebus terlebih dahulu) - 2 siung bawang putih, geprek dan cincang halus⁣ - 1 batang daun bawang, iris halus⁣ - 1 sdt minyak wijen⁣ - 2 sachet kecap manis⁣ - 1 sdm kecap asin⁣ - 1 sdt penyedap rasa (bisa di skip)⁣ - 1/2 sdt merica⁣ (Jika tidak menggunakan penyedap bubuk, bisa di tambah gula dan garam sebagai pengganti nya⁣ - 3 buah sosis iris kecil2 (goreng lebih dulu) sisih kan⁣ - Air 1/2 gelas kecil⁣ - 3 sdm minyak untuk menumis⁣ ⁣ Cara memasak :⁣ ⁣ * panas kan minyak terlebih dahulu, masukkan bw. Putih dan daun bawang, tumis hingga harum⁣ ⁣ * tambahkan air, kecap manis, kecap asin, peyedap, merica bubuk, minyak wijen, masak sampai mendidih⁣ ⁣ * masukkan mie, aduk2, hingga matang sampai kuah habis⁣ ⁣ * sajikan, taburi dengan sosis yg sudah di goreng⁣ ⁣ ______________⁣ ⁣ Tips :⁣ .: jika menggunakan mie kering, rebus terlebih dahulu, tambahkan 2 sdm minyak goreng, dan garam pada saat merebus mie⁣ ⁣ Tujuan nya supaya tidak lengket, dan menggumpal, pada saat nanti, di masak kembali⁣ ⁣ Tambahkan sayuran, misal nya sawi, atau selada⁣ ⁣ Jika ingin pedas, bisa tambahkan cabe rawit yg sudah di haluskan, tumis bersama bw putih dan bw daun⁣ ⁣ .... Yeeeeyyy!!!! Selamat mencoba moms 😘😘⁣ #resepCR #nyamilyuk #bikinsendiri
Kalau sehari saja tidak makan sayur, rasanya ada perasaan bersalah dengan si usus.. Kasihan si usus, tidak ada yang membersihkan... πŸ˜–πŸ˜’πŸ˜§ Ayo gemar makan sayur! πŸ₯•πŸ…πŸŒ½πŸ₯”πŸ†πŸ₯’πŸ„πŸ₯•πŸ…πŸŒ½πŸ₯”πŸπŸ₯’πŸ„ RESEP TUMIS CECIWIS BAHAN-BAHAN : Ceciwis, pisahkan lembaran daunnya, cuci bersih, sisihkan. Garam Lada halus Minyak sayur Bubuk Jamur Bawang Putih 3-4 siung, cincang kasar CARA MEMBUAT : Panaskan wajan, masukkan bawang putih. Tumis sampai harum & berwarna agak kecoklatan. Masukkan ceciwis, garam, bubuk jamur & lada halus. Aduk-aduk hingga layu. Tapi jangan sampai over cook. Koreksi rasa. Angkat & sajikan. Selamat menikmati! #reseptumisceciwis #tumisceciwis #sayur #sayuran #vegetables #gemarsayur #rumahlebakbulus #rumahpedesaan #homesweethome #masakanku #masaksendiri #homemade #bikinsendiri #cookingmypassion #cookingmyway #cookingmyself #yummyfood #instayummy #instafood #foodoftheday #instaeat
Bismillahirrahmanirrahim "Dutch Boterkoek" @dapoerjgc Ijin setor foto yg ke13 buat GA3nya mbak πŸ’œ@ayuaudrey91 dan @housekumakuma 😘😘 . Menjelang magrib,, dalam suasana hujan enaknya bikin temennya kopiβ˜•πŸ˜˜,, kebetulan ini beloved dad pengennya kue jadul.. jadi Dutch Boterkoek resep anti gagal dari buku @tintinraynerbook by @tintinrayner ini sangat pas dancocok sekali,, lumer dilidahπŸ˜‹πŸ˜.. uenak cuma 1 telor koq ya 😁😘😘😘 . #bikinsendiri #cekreksendiri #semangatGA #wasyukurillah #alhamdulillah #kumakumaxdapoerjgcga #ga3dapoerjgc #barakallah #dutchboterkoek . Tag good night sayang2kuh 😘 @asian_sunarti @emy_yakuza @rinafitria2805
Menu makn nya c.kk @kakasakha #makansehat #higienis #bikinsendiri #aslibuatanibu Bayam merah, wortol, keju bayi, nasi putih, air, daging sapi cincang #sehat #banyakrizki #sayangnaibu #jimatibu
Kembali upload bekel makan siang dalam perjalanan pulang kantor. πŸ˜… Masih dalam edisi masak dengan menu yang menyesuaikan isi kulkas. Gini aja jadinya ; 🍚 Nasi Putih πŸ₯” Sambel Goreng Kentang Tahu πŸ₯’ Tumis Buncis Telor #bekal #bekalkantor #bawabekal #makansiang #masakanrumahan #homecooking #bikinsendiri #bikinsendirimakananmu #lunch #lunchbox
Alhamdulillah Again... Kiriman dr Adek.. sebagian di Bikin Asinan Rambutan... Mancappp... Segerrr nya nampol Heheheehe... Walaupun Hjn Trn... Ga Ngaruh dah sm Asinannya β˜Ίβ˜ΊπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‹πŸ˜‹ #AsinanRambutanDadakan #BikinSendiri #Alhamdulillah
Ujan ujan paling enak ya makan bakwan jagung ...favorit πŸ˜„ Biasa nya pake tepung yg sudah jadi ..emang praktis sih, tapi kali ini lagi rajin pingin nguleg bumbu sendiri . Bahan : 1 biji jagung manis di pipil 1-2 batang daun bawang 3 sendok tepung terigu 2 sendok tepung beras 1/2 sdt lada Garam secukupnya Kaldu jamur ( jika suka ) Air Bumbu haluskan, 2 bawang putih 1 kemiri 1 ruas kunyit Cara : Campur semua ke dalam baskom Masukan bumbu yg sudah di haluskan..beri air sedikit saja ya Siapkan minyak ..goreng sampai kuning keemasan Menurut saya rasanya enakan bikin bumbu sendiri ..klo pake tepung jadi berasa bener MSG nya. selamat mencoba ya mom #bakwanjagung #bakwanjagungmanis #bikinsendiri
BOTOK JANTUNG PISANG enak banget d makan sm nasi putih hangat mantappp #botok #botokjantungpisang #kulinersurabaya #kulinersidoarjo_sby #bikinsendiri
Potongan cabenya terserah aj ya...kalau suka pedes, potongan cabenya di banyakin.....bawang putihnya ngumpet ,pdhal udah lumayan banyak jg...😁 Terinspirasi dr cc @xanderskitchen (untuk pelapis tepungnya). Buat ikannya bisa di ganti dengan ikan yg lain. - - Dori cabe garam @magdahlena_brian Bhn : 1 potong besar ikan dori, potong 2 kotak/ selera. Bumbui dengan : 1 siung bawang putih haluskan ( 1/2 sdt bubuk bawang putih ) Garam, merica dan kaldu bubuk jamur.( jng banyak2 sedikit aj ) Bumbu pelapis: 5 sdm tepung terigu 1 sdm tepung maizena. 1 btr telur ( 2 btr putih telur) Bhn tumisan: 4-5 siung bawang putih, geprek, cincang kasar 2 bh cabe rawit merah iris (boleh lebih/selera) 2 btng daun bawang, iris kasar Sejumput garam, merica dan kaldu bubuk jamur secukupnya. 2 sdm minyak goreng. Cara: 1. Ikan dori yg sdh di bumbui, remas2 diamkan minimal 1 jm, masukkan kulkas. 2. Kocok telur, celupkan ikan dori ke dlm telur kocok lalu gulingkan ke dlm campuran tepung pelapis ( terigu+maizena ) sampai terbalut rata. Cubit2 tepungnya, agar cantik tampilannya. 3. Panaskan minyak dlm wajan, goreng dori sampai matang, sisihkan. Penyelesaian: Tumis bawang putih sampai berwarna kuning, lalu masukkan irisan cabe, beri garam, merica, kaldu bubuk jamur, masukkan ikan dorinya, aduk2, lalu masukkan daun bawang, aduk sebentar angkat, sajikan. - - #doricabegaram #ikandori #doricrispy #indonesiafood #kulinerindonesia #kulinernusantara #dapur_resep #dapurmemasak #masakan_rumahan #kumpulanresepmasak #bikinsendiri #yukbelajrmasak #resep .wuenak #hobbymasak #resep_roemah #instafood #rusuhgram #foodaddict #foodstagram #foodpic #foodies #foodporndaily #foodporn #foodgram #foodgallery #instagram #instagallery
Sayur Asem & Sambal Tempe . . kesana kemari cobain aneka menu kekinian, toh akhirnya pulang juga ke menu ini . . #homemadecooking #homemade #sayurasem #sambaltempe #makansiang #menurumahan #menukampung #bikinsendiri #tempegoreng #gorengtempe #sambalterasi #makandirumah #masakanrumahan #masakanrumah #masakanemak
Bismillahirrahmanirrahim "Tahu Krispy" @dapoerjgc 😘 Ijin setor foto yg ke12 buat GA3nya mbak πŸ’œ @ayuaudrey91 dan @housekumakuma 😘😘 . Tahu Krispy ,, yg beneran Krispy resep Nemu di ignya @videomasakonline .. sekali dicoba pasti suka,, gak perlu lagi nyari2 dimana beli jajanan tahu Krispy yg enak,, cukup pakai 2 bahan tepung,, tepung maizena, dan tepung sagu pak tani dan kaldu bubuk saja rasanya sudah enak banget.. caranya potong tahu rendam pakei air garam,,, tiriskan lalu masukkan kedalam campuran tepung maizena dan tepung sagu pak tani yg sudah diberi kaldu bubuk .. aduk2 rata kayak bikin ayam kfc gitu Lo guyyssss 😁😁,kemudian goreng sampai wrn keemasan dan emmm siap disajikan,,, kasih taburan sesuai selera ya guyssss,, dan dijamin ini bisa bikin mau lagi dan lagi πŸ˜πŸ˜‹πŸ˜πŸ˜˜ . #bikinsendiri #cekreksendiri #semangatGA #wasyukurillah #alhamdulillah #kumakumaxdapoerjgcga #ga3dapoerjgc #barakallah #tahu #tahukrispy . Yuk semangat sayang2kuh 😘 @asian_sunarti @rinafitria2805 @emy_yakuza
Buat yang suka ikan asin Peda mana suaranya ??? πŸ‘‹πŸΌβœ‹πŸΌπŸ‘‹πŸΌ Ini nih salah satu menu andalan yg kami mau bagi2 buat yang mau belajar bareng 😊 Cuma tinggal booking tempat ke WA - 0811172116 WA - 0815 84492320 . Semua bahan disiapkan dan makanan bisa dibawa pulang apabila sudah matang . Buat biaya & lain2nya bisa langsung ditanyakan yah . #cookingclass #cooking #lauk #makananrumahan #kulinerbintaro #kulinertangerang #goodfood #makanenak #bikinsendiri #ikanpeda #juliettesfood
- Es Krim beng-beng Karamel β €β € -β €β €β €β €β € Es Krim beng-beng salah satu jajanan yang sedang viral nih. Kamu pasti sering ngeliat ini di media sosial kan? Nah, daripada kamu jajan, mending bikin sendiri aja di rumah. Tonton videonya sampai habis ya. .β €β €β €β €β €β € - β–ΌBahannyaβ–Ό - - 70 g gula pasir - 500 ml susu cair - 20 g cokelat bubuk - 1 sdt tepung maizena, larutkan dengan 2 sdt susu cair - 8 bungkus beng-beng max - 8 stik es krim kayu . RepostΒ @endeus.tv #eskrim Β #eskrimbengbeng Β #bikinsendiri Β #buatansendiri #maknyus Β #ngehits Β #masakmudah Β #resepnusantara #yukbelajarmasak Β #shareresep Β #marimasak Β #fotomasak #resepmudah Β #resepmasakannusantara Β #reseproemahan #reseplezat Β #resepbaking Β #menusederhana Β #resepcemilan #resepkeluarga Β #reseppraktis Β #cemilankekinian #cemilanenak #cemilanhits #jajananenak #cemilanmurah #cemilansore #cemilanunik #cemilan #makananringan
🍟🍟 #bikinsendiri #AlaalaKFC 😁 Nyobain aja ko πŸ€—πŸ€—
Mau bikin sosis atau bakso bisa pakai FUSION MASTER MINCER lo moms. Order langsung DM ya moms... #selamatpagi #awalidengan #Bismillah #bikinsendiri #lebihsehathemat
Akhirnyaaa kemaren bikin mainan lagi . 🐘 Ambil kerdus atau karton tebel, bentuk hewan gajah dan paus. Mau hewan lain seperti anjing laut juga boleh 🐳 Ambil 2 macam sedotan. 1 sedotan yang ada bengkokannya (sedotan susu uht) dan sedotan plastik warna warni. Potong sedotan warna warni menjadi dua bagian. Lalu pasangkan di ujung depan dan belakang sedotan uht. Lekatkan pakai selotip. Selanjutnya, gunting salah satu ujung sedotan menjadi 4 bagian lalu mekarkan. 🐘 Pasang sedotan yang sudah dirangkai tadi kegambar hewan. Sesuikan posisi sedotan. untuk hewan paus, sedotan dengan ujung yg dimekarkan, diletakkan diatas kepala paus. Seolah2 pausnya menyemburkan air. Lalu untuk gambar gajah, ujung sedotan yang dimekarkan ditaruh pada ujung belalai. Jika sudah pas, lekatkan sedotan memakai selotip agar sedotan tidak bergeser saat dimainkan 🐳 Cara memainkannya bisa dengan meletakkan bola kecil, balon, atau pompom kedalam sedotan yg sdh dimekarkan. Lalu tiup agar benda bs terlontar atau terbang . . #kegiatanaldin #kegiatanidza #mainan #mainanaldin #mainanidza #mainantiup #diytoys #bikinsendiri #bermainsambilbelajar #stimulasimotorikdansensori #ototmulut
πŸ’™ Es campur saus susuπŸ’™ Video komplit nya kalian bisa klik. Link di bio πŸ˜‰πŸ‘†πŸ‘† . . Siang yg cerah enak nya minum yg seger seger ya☺. Buah buah an yg kaya mineral bagus tu buat dikonsumsi tiap hari, nah kalau di cemil aja kan udah biasa ya? Salah satunya buat yg beda dong! Simpel buatnya seger hasilnya @widiatmokosinggih #escampur #esbuah #makanansehat #bikinsendiri #masakanakkos #masakgampang #masakcepat #kulinerjogja #kulinernganjuk #kulinerindonesiaku #kuliner #kulinerkediri #masakmudah #homemade #resepescampur #makanansehat #food #easycooking #cooking
Bismillahirrahmanirrahim "Condensed Milk Pound" πŸ’œπŸ’œ@dapoerjgc Ijin setor foto yg ke 11 buat GA3nya mbak πŸ’œ@ayuaudrey91 Dan @housekumakuma 😘😘 . Resep aslinya condensed Milk pound cake pandan... Berhubung dibuat khusus GA jadi di ganti unguπŸ’œπŸ’œπŸ’œπŸ˜˜,, cake ini adalah kesukaan anak2 .. karena sangat2 lembut dan lumer dilidahπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Resep dari buku simple & moist cake by @tintinrayner . #bikinsendiri #cekreksendiri #semangatGA #wasyukurillah #alhamdulillah #kumakumaxdapoerjgcga #ga3dapoerjgc #barakallah #ungu #condensedmilk . Tag selamat malam ya sayang2kuh 😘 @rinafitria2805 @asian_sunarti @emy_yakuza
Jadi juga bakso telur asin nya #bikinsendiri
Real Testimoni Nhop Greentea Latte ❀ . . Bisa COD daerah Karkot Untuk pemesanan : WA : 085884988857 Atau bisa klik Link yg ada d bio yaaa πŸ˜‰ . . #nothopeless #nothopelessgreentea #nhopgreentea #minumankekinian #minumansegar #minumansehat #homemade #bikinsendiri #enak #murah #segar #minumankarawang #karawanghits #karawanginfo
piring tak tersentuh Aroma daging bakar telah menguap Ia mendingin dalam diam Mungkin ia mengerti Aku sdh merasa cukup melihat hujan tempias menyisakan bulir2nya menempel pada kaca dan daun sri rejeki Selebihnya... Tak mengharap apapun lagi #shitarahutomo #steak #tiricordo #masakanrumahan #bikinsendiri
Real Testimoni Nhop Greentea Latte ❀ . . Bisa COD daerah Karkot Untuk pemesanan : WA : 085884988857 Atau bisa klik Link yg ada d bio yaaa πŸ˜‰ . . #nothopeless #nothopelessgreentea #nhopgreentea #minumankekinian #minumansegar #minumansehat #homemade #bikinsendiri #enak #murah #segar #minumankarawang #karawanghits #karawanginfo
Real Testimoni Nhop Greentea Latte ❀ . . Bisa COD daerah Karkot Untuk pemesanan : WA : 085884988857 Atau bisa klik Link yg ada d bio yaaa πŸ˜‰ . . #nothopeless #nothopelessgreentea #nhopgreentea #minumankekinian #minumansegar #minumansehat #homemade #bikinsendiri #enak #murah #segar #minumankarawang #karawanghits #karawanginfo
Real Testimoni Nhop Greentea Latte ❀ . . Bisa COD daerah Karkot Untuk pemesanan : WA : 085884988857 Atau bisa klik Link yg ada d bio yaaa πŸ˜‰ . . #nothopeless #nothopelessgreentea #nhopgreentea #minumankekinian #minumansegar #minumansehat #homemade #bikinsendiri #enak #murah #segar #minumankarawang #karawanghits #karawanginfo
Photo by @rumahimpian . Boleh juga ide nya πŸ˜‚ #Repost @natvan_0509 (@get_repost ) ・・・ Ada polo shirt udah bolong punya suami jd kepikiran bikin sesuatu daripada bengong iseng dibikin jd storage buat kantong keresek...lumayan jd ga berantakan...πŸ˜‰ . . Bahan yg dibutuhkan: 1.polo shirt atau baju bekas apa aja juga bisa 2.kain kanvas buat variasi 3.gantungan baju 4.gunting 5.jarum dan benang 6.lem fox Cara membuat:gunting 2 lengan polo shirt kemudian jahit jelujur bagian bawah juga dijahit jelujur...gunting kain kanvas sesuai keinginan kemudian tempel di permukaan polo shirt pake lem fox (males jahit πŸ˜†) selesai...😊 . . . #diy #diykreatif #doityourself #diyid #temankreatif #inspiration #idekreatif #idekreatifkuhandmade #bebikinan #bikinsendiri #diyproject #plasticstorage #tempatkresek #uploaddiy #uploaddaily #kreatif #diyideas #idea #homeidea
Happy Birthday πŸŽ‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜ . . For more information kindly dial our hotline 182 70 70 or you may call the following: . . Mr.Mushtak - 99682235 Mr.Vijay - 60744475 Ms. Shrouq - 97770139 Ms. Melita - 69997325 Mr. Cedrick - 90947004 or 23908319 . . #doyanbaking #cakedankue #belajarbaking #fotokue #basukibtp #kamiahok #homebaking #homebaked #marblecake #berbagiresep #poundcake #marblepoundcake #bundtcake #classiccake #marblebuttercake #buttercake #breakfast #homemade #mykitchen #foodpics #foodgallery #cakelover #homemadecake #hobibaking #ilovebaking #mybaking #cakemarmer #kuemarmer #marmercake #bikinsendiri
Kalau masak Bihun Goreng atau Bakmi Goreng, sukanya sayurannya banyak. Seperti yang saya buat di hari minggu ini. Sekalian resepnya jika ada yang minat. RESEP BIHUN GORENG BAHAN-BAHAN : Bihun jagung, disiram air panas, jika sudah 1/2 matang langsung tiriskan. Beri minyak goreng sedikit agar tidak lengket. Sawi Hijau Sawi Putih Wortel Bersihkan & potong-potong sesuai selera Ati ayam potong sesuai selera Telor ayam 4 butir, kocok asal, beri garam sedikit. Bawang Putih, digeprek & cincang kasar. Bawang merah, cincang halus. Kecap manis Kecap Asin Saus Tiram Saus sambal Minyak wijen Bubuk jamur Lada halus Garam. CARA MEMBUAT : Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan bawang merah, tumis lagi sampai harum. Masukkan ati ayam, aduk2 hingga berubah warna, masukkan kecap manis. Aduk2 lagi hingga harum. Masukkan semua sayuran, aduk2 (jangan kematangan). Masukkan bihun jagung, aduk rata. Masukkan saus Tiram, kecap manis, kecap Asin, bubuk jamur, lada halus, garam & saus sambal. Aduk semua hingga rata. Masukkan telor kocok dipinggir penggorengan. Diamkan sebentar hingga tidak cair lagi. Aduk rata semuanya. Koreksi rasa. Angkat & sajikan. Selamat menikmati! πŸ‘ πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ #rumahlebakbulus #rumahpedesaan #homesweethome #sweethome #lovelyhome #homemade #bikinsendiri #masakanku #masaksendiri #masakanhariini #cookingmypassion #cookingmyway #cookingmyself #yummyfood #instayummy #instaeat #instafood #foodoftheday
Hari Minggu pada ngapain, temans? Magelang hujan dari pagi, bikin gak jadi ke pasar lagi. Pengennya sih glundang-glundung kruntelan di kasur aja seharian. Tapi karena menyadari, tidak ada makanan yang bisa mateng sendiri, sementara makan masih jadi kebutuhan pokok di keluarga ini, maka harus menyeret diri, jongkok cari inspirasi di depan kulkas. Dan menimbang ketersediaan bahan, maka ayolah bikin nasi kuning lagi aja. Kali ini, gak pake magic com, tapi pake nasi sisa kemaren yang dibumbuin trus dikukus lagi. Hasilnya; kelembekan, kebanyakan santen, kayaknya. πŸ˜…πŸ˜…. Untung ketutuplah sama lauk2nya. Anak2 doyan semua. Hamdallah.. #nasikuning #cooking #masakantradisional #masaksendiri #masak #familycooking #bikinsendiri
Bikin tumisan yg praktis , daging sapinya direndam dan di goreng minyak panas sebentar aja, supaya msh berasa lembut... - - Tumis sapi jahe muda @magdahlena_brian Bhn: 200 gr daging sapi bagian has dalam 1/2 bawang bombai , potong2 2 btng daun bawang, potong2 sedang 10-15 iris tipis jahe muda. 3 btr bawang merah besar, potong belah 4 1 sdt light soy sauce 1 sdt angciu /arak masak ( boleh skip) Garam, gula, merica & kaldu bubuk secukupnya. Air kaldu / air secukupnya 1 sdm maizena beri air secukupnya. Bumbu untuk rendam 1 cm jahe, parut 1 siung bawang putih , parut 1/8 sdt merica 1/2 sdm kecap asin Kaldu bubuk secukupnya 1,5 sdm sagu Cara: 1. Daging sapi iris2 tipis, bumbui dengan bumbu rendam ,aduk rata, simpan dlm lemari es selama beberapa jam. 2. Goreng daging yg sdh di bumbui , dengan minyak panas, sebentar saja, lalu angkat. 3. Minyak yg bekas menggoreng daging td, ambil secukupnya buat menumis. 4. Tumis bawang merah, jahe dan bawang bombai sampe harum, masukkan daging yg sdh di goreng td dan daun bawang, beri soy sauce, angciu, garam, merica dan gula. masukkan air kaldu /air secukupnya, aduk2 . 5. Masukkan campuran maizena, aduk2 sampai kuah agak mengental, koreksi rasa. - - #tumissapijahemuda #tumissapi #cahsapi #indonesiafood #kulinerindonesia #kulinernusantara #dapur_resep #dapurmemasak #masakan_rumahan #kumpulanresepmasak #bikinsendiri #yukbelajrmasak #resepmasakanbunda_net #resep_roemah #instafood #rusuhgram #foodaddict #foodstagram #foodpic #foodies #foodporndaily #foodporn #foodgram #foodgallery #instagram #instagallery
Bismillahirrahmanirrahim "Bubur Padas" @dapoerjgc Ijin setor foto yg ke 10 buat GA3nya mbak πŸ’œ @ayuaudrey91 dan @housekumakuma 😘😘. . Cerita siang ini Bubur Padas,, tapi tidak pedas Lo guys😁,,, namanya aja yg pedas... Bubur Padas ini kuliner khas dari kab Sambas,, ciri khas banget ini ,, setiap ingat bubur pedas ini, ingat dulu waktu acara Bubur Padas seratus kawah se kab Sambas.. bubur ini mempunyai bumbu yg wajib dan gak boleh diskip yaitu bumbu beras yg di sangrai lalu dikasih kelapa parut dan dikasih lada hitam, dan yg gak boleh di skip juga adalah daun kesum dan daun kunyit yg di hiris halus..... dan kalau untuk sayur mayurnya sesuai selera ya.. untuk sayurnya kadang ada yg semua sayur mayur kampung itu boleh dimasukkan ya ,seperti rebung kangkung jagung dll ,, asal jangan yg sayur kota yg sawi2an ya😁 ,, tapi yg harus ada dan gak boleh diskip itu adalah sayur midding ya .. kalau didaerah saya namanya itu midding,, tapi beda daerah beda namanya ya guys😁,, dan utk kali ini kita bikinnya cuma pakai sayur seadanya ya guys cuma pakai midding, lapang, kemilek atau ubi manis itu Lo guys,, sama kacang panjang juga dan tidak lupa juga belacan dan cabe perangginya ya guys,,, Karena itu yg bikin bubur pedasnya greget wangi dan pedasnya yg menggigit πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹. . #bikinsendiri #cekreksendiri #semangatGA #kumakumaxdapoerjgcga #ga3dapoerjgc #wasyukurillah #alhamdulillah #barakallah #buburpedas #buburpadas #kulinersambas #sambas . Selamat siang sayang2kuh 😘 @asian_sunarti @rinafitria2805 @emy_yakuza
SOSIS & PIZZA Abis bikin sosis , terus bikin pizza... Seru kaann πŸ˜‡ Belajar 2 materi sekaligus , jadi ga usah dobel-dobel ikut kursusnya. Tempat : Toko Luciana , Semarang. Tgl : 23 Feb 2019 Yuuk daftar langsung ke Luciana ya #pizza #homemadepizza #homemade #kursuskuedanroti #kursuspizza #bakingclass #anekaresepmasakan #pizzasemarang #kuedanroti #kursuskuepemula #duniabaking #yummyfood #instagood #instadaily #instafoodgram #love #meatlover #chickensofinstagram #bakingclass #like4likes #bikinsendiri #anekaresep #pizzalover #kursuskuesemarang #meatlover #bakingclasssemarang
Bolu Kismis β˜•β˜• #cake #kismis #sultana #bikinsendiri
Penggemar baksoπŸ˜πŸ“Ή @bakso #baksorumahan #bikinsendiri #bakso #penggemarbakso #ngetrondolyukk 🍽️ #ngetrondol
Assalamualaikum, ada yg minta di buatin kue putu ayu pagi2.. hhahahhahaha ini kue kedoyanan suamiku,, klw kepengen apa2 gk mau beli, maunya di buatin istrinya drmh yg masak dan bkin kue juga kaga jago2 amat.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #putuayu #putuayupandan #bikinsendiri #masaksendiri #kue #kueputuayu #kuetradisional #kuetradisionalindonesia #sukamasak #resepputuayu #resepkue #kuebasah #likesweets #like4likes #likefood #likegood #likeforfollow #likeeat #instagood #instafood #instalike
next page →