#cemilanhomemade

22,750 posts

Loading...
Alhamdulillah 212 anggrek sari dan Hangtuah udh direfill ya bunsis yg dekat2 silahkan melipir belanja cerdas di 212 mart Rendang Telur nya udh ready 🤗🤗 #Idealsnackcakencookies #Wa081364816688 #cemilanhomemade #cemilanenak #Oleholehbatam #Andasukasayasenang #instabatam #instafoodbatam
Fakta unik pisang yang ke-6. Buah kuning nan manis ini ternyata sudah ditemukan sejak 8000 tahun sebelum Masehi loh gaeesss. Luar biasa tua yaaa.... Waah bisa dipanggil datuk ni si pisang... Hihihihi Sumber : kumparan.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarinda #samarindahits #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #faktaunik #faktaunikpisang
Masih ada sisa adonan bekas buat pastel, sayang klo ga ke pake. Jadilah dibuat pisang molen. Sisa adonan pastel awet taro dikulkas ditutup plastik,masih elastis. #happybaking #pisangmolen #cemilanhomemade
Fakta unik pisang yang ke-5. Pisang mengandung 75% air, namun untuk memeras sari pisang keluar dari daging buah hampir mustahil untuk dilakukan. Butuh ilmu nuklir untuk bisa melakukannya! Untung bukan pakai boom nuklir ya gaeeesss...hihihi Sumber : kumparan.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarinda #samarindahits #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #faktaunik #faktaunikpisang
Assalammualaikum..... Puding yg udh lma hits.. Tpi bru hits d komplek rmh gegara ada yg mnt dbuatkan puding buat arisan,dan jdlah si Puding Telor Ceplok ini new bakulan di "dapurbunda".Alhamdulillah ada yg aja yg order..dan kmren repeat order lgi 50bh si PTC buat arisan.... Suegeerrr,adem rasa si puding...yg mo cba s puding order by WA 082389886946 #pudingtelorceplok #cemilansehat #cemilanhomemade
Fakta unik pisang yang ke-3 yaitu Uganda merupakan negara yang paling menyukai pisang. Satu orang di Uganda mengkonsumsi pisang sebanyak 227 kilogram setiap tahunnya. Wuuiih bnyak ya gaess, hihihi Sumber : kumparan.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarinda #samarindahits #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #faktaunik #faktaunikpisang
Tahu baksooo Liburan anak sekolah nih, me time bareng anak bisa dengan ajakin masak bareng. Masak itu gak melulu tentang harus perempuan Tp lebih menitikberatkan tentang belajar menjadi mandiri.. Dan pada akhirnya anak lebih menghargai proses disaat ibu memasak dan proses lainnyaa.. Happy family time semuaaa Resep bs dm ya #tahubakso #tahubaksohomemade #tahubaksosehat #happyhomemade #cookingforkids #cookingforfamily #cemilanhomemade
Keciput Bahan: 1 butir telur 1 kuning telur 4 sdm gula pasir 120 ml santan kental 1 sdt garam 200 gram tepung ketan 1/2 sdt baking powder 1/2 sdt baking soda Secukupnya wijen Cara membuat: - campur telur, kuning telur dan gula pasir, kocok hingga gula larut - masukkan santan dan garam, aduk hingga rata - masukkan tepung ketan, baking powder dan baking soda aduk rata (lebih dulu di ayak) - bentuk bulat2 lalu gulingkan pada wijen, kemudian goreng hingga kecoklatan #keciput #cemilanhomemade
Masya Allah aku dapat kiriman cemilannya banyak banget 😋😋😋 FROZEN PISCOK COCOL Piscok Coklat Piscok Coklat keju Piscok keju Piscok tape original Piscok tape coklat Piscok tape keju Cilok crispy rasa(mercon,mozzarela,telur) Piscoknya bisa dinikmatin pake cocolan berbagai varian rasa (coklat,green tea,strawberry,tiramisu,anggur,rasberry) dan rasanya beneran enak ,dibuat dengan Homemade dan sudah pasti Higenis Yuuukk pesen bisa pake gofood loh Pesannya cuma di @_nancy_alessio Akuu sukaaa bangeeett makasiiihhh 😘 #cemilan #cemilanhalal #cemilanhomemade #cemilanhigenis #endorsement #endorsemakanan #cemilanenak #cemilanfrozen #cemilanmurah
Fakta unik pisang yang pertama ialah pisang memiliki nama ilmiah MUSASAPENTUM, yang berarti ''Buah dari Pria yang Bijaksana''. Hihihi, sebijaksana apa sih si pria ini, wkwkwkwk Sumber : kumparan.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarinda #samarindahits #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #faktaunik #faktaunikpisang
Dari pertama aku pengenalan makanan.. Aku paling percaya makanan buatan ibukku. Hehehe.. Ini cemilan siang waktu usiaku di bawah 1 tahun masih skip gulgar 😂😂 . . . . . #resepmpasihomade #cemilanhomemade #cemilan11monthsold #cemilansehat
Brownies Ekonomis Bahan: 1 butir telur 2 sdm gula pasir 3 sdm tepung terigu 1 sachet Kental Manis Coklat 1 sdt baking powder 3 sdm margarine 60 gram DCC Cara membuat: - lelehkan DCC dan margarine, campir rata - kocok telur dan gula, hingga gula larut, masukkan tepung dan baking powder aduk rata - masukkan lelehan DCC dan kental manis aduk rata - masukkan pada loyang dan kukus selama 25 menit dengan api sedang, selamat mencoba #brownieskukus #browniesekonomis #cemilanhomemade
Pernah Anda bayangkan sebuah Alat Multifungsi yg Bermanfaat untuk Seluruh Tubuh Anda tidak hanya Untuk Payudara , Wajah dll ? Hanya dengan Investasi murah untuk 1x bisa dipake hampir Seumur Hidup ? Coba Anda bayangkan dan Perhatikan . Harga Alat kita Mahal atau Murah ? Saya tahu Anda peduli dengan Penampilan Anda dan Siap mengubah Penampilan Anda menjadi lebih baik ke depannya 😊 Konsultasikan segera yuk :) 📲 line official akun :@csw5376m 📲 WA. : 085524747853 #kulinermedan #pelangsingherbal #obatdietherbal #teri #cemilan #cemilanenak #cemilanmurah #cemilansehat #makananmurah #cemilanhomemade #makananhomemade #teripedas #oleholeh #lauk #cemilankekinian #snacksehat #snackmurah #kk5 #nasilemak #delivery #kotabharu #kubangkerian #bachok #workout #workoutmotivation #pertemanansehat #olahraga #wmp #olahragapagi #kosmetik
17 Fakta Unik Seputar Pisang yang Belum Tentu Kamu Ketahui Mulai dari pasar tradisional, supermarket, rumah makan Padang, restoran, hingga pada kafe yang menjual smoothies sehat. Rasanya yang manis dan segudang manfaat baiknya bagi kesehatan menjadikan pisang sebagai primadona bagi seluruh kalangan. Kamu tak akan pernah kehabisan stok pisang selama hidup, karena pisang merupakan buah yang tak mengenal musim dan berbuah sepanjang tahun. Di balik segala manfaat dan kebaikan pisang yang super tersebut, buah kuning ini memiliki sejumlah fakta unik yang belum kamu ketahui, lho. Apa saja, sih? Pantau terua postingan kami selanjutnya ya gaeeesss Salam endols #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarinda #samarindahits #gesitdiorder #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #faktaunik
9. Pisang menyehatkan kulit Jangan buang pisang yang sudah terlalu matang jika Anda mau memperoleh manfaat pisang untuk kesehatan kulit Anda. Pisang yang kematangan dapat digunakan sebagai masker wajah. Pisang mengandung vitamin C, sebuah antioksidan yang penting dalam pembentukan kolagen dan membantu mencegah kerusakan akibat sinar UV. Pisang juga diketahui dapat mencegah timbulnya jerawat, menyerap minyak, dan melembabkan kulit kering. Untuk membuat masker wajah dari pisang, tumbuk pisang matang hingga menjadi adonan pasta halus. Oleskan masker pisang pada kulit wajah yang bersih dan biarkan selama setidaknya 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hingga bersih. Untuk menambah kelembaban, Anda dapat menambahkan satu sendok teh madu atau greek yogurt polos. Sumber : hellosehat.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarinda #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #manfaatbuahpisang
8. Pisang dapat meredakan nyeri ulu hati dan mencegah tukak lambung Pisang merupakan antasida alami dan berfungsi menetralkan asam lambung. Pisang juga mengandung anti-oksidan flavonoid bernama leucocyanidin, yang membantu meningkatkan membran mukus dalam lambung sehingga mencegah terjadinya tukak lambung. Sumber : hellosehat.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarinda #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #manfaatbuahpisang
Cilok bumbu pecel Bahan - bahan : - 11 sdm tepung kanji - 10 sdm tepung terigu - 1 sdt lada bubuk - 1 bks penyedap rasa sapi - garam secukupnya - seledri - daun pre (daun bawang) iris halus - 2 siung bawang putih (haluskan) - air hangat secukupnya Cara buat : - campur tepung kanji & tepung terigu, masukkan lada bubuk, penyedap, garam & bawang putih yang sudah dihaluskan. Campur aduk² tambahkan air hangat sedikit demi sedikit, tambah seledri & daun pre. Uleni hingga kalis - didihkan air untuk merebus cilok tambah 2 siung bawang putih geprek. Bentuk cilok sesuai selera, bisa juga di beri isian. Masukkan cilok ke air mendidih biarkan mengapung & matang. - angkat & tiriskan, siap untuk dihidangkan & siram dengan bumbu pecel. Selamat makan & menikmati. Terimakasih By : bunda abin Note, bumbu pecel bikinan ibu & tinggal seduh, jadi gak bisa bikin sendiri 🤗 #resepcilok #bundaabin #cilokbumbupecel #cemilan #cemilanhomemade #cilok
7. Buah pisang adalah buah tinggi serat Kebutuhan akan serat pada pria di bawah usia 50 tahun adalah sekitar 38 gram per hari, dan 25 gram per hari untuk perempuan. Kebanyakan orang sama sekali tidak memenuhi kebutuhan serat ini per harinya. Padahal serat sangat penting untuk menjaga kesehatan saluran cerna dan menjaga pergerakan usus. Selain itu, serat juga penting untuk menjaga kadar kolesterol dan mengontrol kadar gula darah. Serat juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena menjaga agar Anda kenyang lebih lama. Makanan tinggi serat seperti sayuran dan buah segar, serta gandum, mengandung lemak jahat dan kalori yang lebih rendah daripada makanan diet lainnya. Dua buah pisang berukuran sedang mengandung 6 gram serat, yang kira-kira memenuhi 23% dari kebutuhan harian Anda Sumber : hellosehat.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarinda #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #manfaatbuahpisang
6. Pisang adalah sumber mangan yang baik Anda mungkin jarang mendengar mengenai mangan. Namun, mineral ini merupakan mineral yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Mangan membantu metabolisme karbohidrat, kolesterol, dan asam amino dalam tubuh manusia. Selain itu, mineral ini juga berperan penting dalam pertumbuhan tulang dan penyembuhan luka. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengalami osteoporosis memiliki kadar mangan yang lebih rendah dalam tubuh dibandingkan mereka yang tidak mengalami osteoporosis. Mangan juga diperkirakan dapat mencegah migrain, menurunkan risiko komplikasi kehamilan, dan menurunkan risiko kematian akibat serangan jantung. Dua buah pisang ukuran sedang mengandung sekitar 30% kebutuhan mangan harian Anda. Sumber : hellosehat.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarinda #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #manfaatbuahpisang
ASI boster ga perlu pake makanan atau minuman embel² yg penting pikiran kita diatur dan yakin asi nya cukup walaupun gak deres².. Bikin makanan atau minuman sendiri aja bisa bikin LDR salah satunya sorbet mangga ini nih endolita.. me timenya ibu 2anak kek gini aja udah enak eym,dari sblm subuh berkutik terus,sekarang 3bos kesayangan lagi pada tidur.. nikmatnya luar biasa😍 Makasih loh mba @imehchibi resep²pereskriman bisa irit kantong😄 jangan bosen ya di tanyain mele sama akohhhh😆😆😆😛 Not : ini aman banget dikonsumsi utk bayi yg udh MPASI dan batita❤ please jangan dibuka ig nya @imehchibi nanti kalian bakalan nyesel dah #sorbetmangga #cemilanhomemade #mpasihomemade
Kelar bikin peyek ko hasilnya sedikit yaa, gak berasa sambil goreng banyak dicemiliin😁 . PEYEK KACANG by. @rikhatiwi . . Bahan: - 250 gr kacang tanah, belah dua - 300 gr tepung beras. - 1 sdm tepung kanji/tapioka/sagu, pilih salah satu. - 400 ml air bersih(kurleb) - Garam, kaldu bubuk secukupnya - 5 lembar daun jeruk, iris tipis. . Bumbu halus: - 5 bh bawang putih. - 9 bh kemiri. - 1 sdt tumbar butiran . Caranya: - Campur tepung beras, tapioka, garam, kaldu bubuk, bumbu halus, irisan duan jeruk, tuang air sedikit-demi sedikit aduk rata. - Panaskan minyak goreng, basahi pinggiran wajan dg minyak (agar gak nempel) - Ambil 1 sendok sayur adonan, beri kacang tanah lalu goreng dipinggir wajan. . . Jangan lupa FOLLOW @foodishpedia untuk koleksi resep masakan dan kue lainnya 😋😘💯 . . . . #rempeyek #peyek #peyekkacang #reseppeyekkacang #peyekkacangtanah #peyekudang #peyekkacangijo #peyekmania #kacanggoreng #cemilan #cemilankriuk #cemilanhomemade #cemilankeluarga #homemade #foodie #foodgasm #foodiegram #foodporn #foodstagram #snacklover #indonesiansnack #regrann #guniezzt #repostmasakan #dietmulaibesok #resepyummy #iphonexs #iphonexr
5. Pisang kaya akan magnesium Magnesium merupakan mineral yang membantu setiap organ dan sistem dalam tubuh agar dapat berfungsi normal. Magnesium penting untuk pembentukan protein, mempertahankan fungsi otot dan saraf, produksi energi, serta mengontrol gula dan tekanan darah. Kekurangan magnesium dapat mengakibatkan berkuranganya nafsu makan, migrain, osteoporosis, mual dan muntah, kesemutan, gangguan irama jantung, dan kejang. Kebiasaan minum minuman keras, memiliki diabetes tipe 2, gangguan saluran cerna, dan asupan makanan yang kurang dapat menyebabkan Anda berisiko mengalami kekurangan magnesium. Menambahkan pisang ke dalam menu makanan dapat mencegah Anda mengalami kekurangan magnesium. Dua buah pisang berukuran sedang mengandung 16% dari kebutuhan magnesium harian Anda. Sumber : hellosehat.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #manfaatbuahpisang
4. Pisang mendongkrak energi Jika Anda memerlukan tambahan energi untuk berolahraga, cobalah mengonsumsi pisang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pisang dapat dijadikan bahan utama minuman olahraga untuk menggantikan elektrolit yang hilang. Bahkan, pisang diketahui memberi manfaat yang lebih dari minuman olahraga biasa karena mengandung kalium, karbohidrat, serat, dan vitamin B-6 alami. Minuman olahraga memang mengandung nutrisi, namun juga mengandung gula dan bahan buatan lainnya. Sumber ; hellosehat.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #manfaatbuahpisang
3. Pisang menurunkan risiko stroke Kalium dalam pisang tidak hanya membantu menurunkan tekanan darah. Untuk perempuan usia lanjut yang telah melewati masa menopause, manfaat pisang dapat membantu melindungi Anda dari serangan stroke. Menurut sebuah penelitian yang dilansir oleh AHA, wanita pasca menopause yang rutin mengonsumsi makanan tinggi kalium memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami stroke dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi makanan berkalium sama sekali Sumber : hellosehat.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #manfaatbuahpisang
2. Pisang menurunkan tekanan darah Kandungan kalium dalam pisang dapat membantu menurunkan tekanan darah. American Heart Association (AHA) menganjurkan para penderita hipertensi untuk mengonsumsi makanan tinggi kalium untuk membantu menurunkan tekanan darah. Ini karena kalium berperan dalam menurunkan tekanan darah dengan menurunkan kadar natrium dalam tubuh. Tentu saja, pola makan ini harus diimbangi juga dengan mengurangi makanan yang mengandung banyak garam dan lemak. Sumber : hellosehat.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #manfaatbuahpisang
hasil eksperimen pagii inii dari #menudapurmutia .. _bakwan Lafonte Pasta_ Bahan: 🌵1 genggam Lafonte Pene Ziti Rigate 🌵1 buah wortel ukuran sedang 🌵1 butir telur 🌵1 siung bawang merah 🌵1 siung bawang putih 🌵1 batang daun bawang & seledri 🌵1 bungkus kecil tepung serbaguna (saya pake tepung serbaguna sasa) 🌵3 sendok makan tepung terigu 🌵garam dan penyedap rasa secukupnya 🌵Minyak untuk menggoreng Cara membuat: 🌺 Rebus Lafonte Pene Ziti Rigate sampai empuk dan tiriskan 🌺 Iris tipis bawang merah, bawang putih, daun bawang dan seledri 🌺 Masukan Lafonte kedalam wadah dan campuri dengan tepung serbaguna dan tepung terigu 🌺 Parut wortel kedalam adonan td 🌺 Masukkan telur, bahan yang sudah diiris, penyedap rasa dan garam 🌺 Sambil membuat adonan, terlebih dahulu panaskan minyak goreng di wajan 🌺 Setelah adonan tercampur semua, goreng dalam minyak panas dengan api sedang agar tidak gosong 🌺 Masak sampai kuning kecoklatan 🌺 Angkat dan tiriskan 🌺 Selesai dehh... Gampang kaan... Selamat mencoba yahh temen2ku semuanya.. 😊😇🤗 #menudapurmutia #dapurmutia #cemilanhomemade #bakwanpasta #resepbakwanlafonte
MARTABAK TELUR . . BAHAN ISIAN : 300 gr daging sapi cincang 3 siung baput cincang 1 buah bawang bombay cincang kasar 1-2 sdt bubuk kari Garam, kaldu jamur, merica bubuk dan sdkit gula 3-4 butir telur bebek/ayam 3 batang daun bawang iris Sedikit garam BAHAN KULIT : 100 gr terigu segitiga 2 sdm tepung sagu Sedikit garam 1 butir telur 250-280 ml air 1 sdm minyak goreng CARA MEMBUAT : ISIAN Tumis baput sampai wangi, masukkan daging cincang masak sampai berubah warna, beri garam, kaldu, merica, sdkit gula dan bubuk kari, cek rasa, terakhir masukkan bawang bombay aduk sebentar, angkat sisihkan KULIT : Campur semua bahan kulit jadi satu aduk sampai tdk bergerindil, saring, panaskan teflon ambil adonan sekitar 1 sendok sayur buat dadar tipis lakukan sampai habis (jadi sekitar 8 buah kulit martabak) . Kocok telur dng sdkit garam, tambahkan isian dan daun bawang, ambil isian sekitar 2 sdm letakkan kedalam kulit martabak lalu bungkus/lipat seperti amplop, goreng sampai matang kecoklatan, angkat sajikan dengan acar timun wortel 😋 . . . by @dewi.yuliana23 . Jangan lupa FOLLOW @foodishpedia untuk koleksi resep masakan dan kue lainnya 😋😘💯 . . . #martabaktelur #martabakasin #martabakmesir #resepmartabak #resepmartabaktelur #shareresep #foodpic #foodies #foodstagram #resepyummy #instafood #indonesianfood #yummyfood #resepcemilan #resepjajanan #homecooking #simpleresep #cemilan #gorengan #cemilanhomemade #regrann #dietmulaibesok #repostmasakan
. Ini kaki naga yg dibikin kemarin. Masaknya banyak sekalian, seperti biasa jadi bisa nyetok di kulkas. Ini jadi sekitar 20 tusuk ya moms. Kali ini yg mahal itu tusuknya, soalnya nyerut bambu nya sendiri 😂 untung ga ketlusupen. Ketlusupen ?? Apa ya bahasa indonesianya 😂😂 gitu lah pokoknya. . Pernah beli kaki naga kemasan ga moms, itu bisa bunder seser gitu ya. Tapi kenyalnya kebangetan bikin bahaya kalau makan nya pakai gigi palsu 😄. Nah kalau bikin sendiri justru kerasa daging banget, dan karna tepungnya dikit jadi pas dibentuk yakiiiin deh ga sebunder seser yg dijual-jual itu. . . • Kaki Naga • By dian Bahan : 1/2 kg dada ayam. 2 sdm ebi. 1 butir telur. 7 sdm tepung sagu. 300 ml air es. 6 siung bawang putih. 2 butir bawang merah. Gula garam merica secukupnya. **Lapisan : Tepung roti. Putih telur. —- Cara : 1. Masukan semua bahan kaki naga ke dalam food prosesor. Tambahkan air sedikit demi sedikit, asal adonan mudah dibentuk saja. 2. Ambil sesendok adonan, tusuk dengan lidi. Rebus hingga mengapung. Tiriskan. 3. Kocok putih telur. Masukan kaki naga yang sudah direbus ke dalam kocokan putel. Gulirkan ke tepung roti, ulangi sebanyak 2x. Simpan di dalam kulkas minimal 2 jam supaya tepung lebih menempel. Goreng hingga kecoklatan dengan api kecilZ sajikan.. . . . #kakinaga #bekalsekolah #idebekal #cemilanhomemade #cemilananak #cemilansehat #healthysnack #yummysnack #cemilansore #mycooking #foodlover #foodies #snack #snackaddict #cemilan #foodstagram #foodies #nuggetayam #otakotak #dnykakinaga #dnygorengan - #regrann
Jam malam juragan waktunya tempurrrr. . MINGGU PROMO SPECIAL KHUSUS BUATT YANG SIAP MENJADI LELAKI SEJATI !!!. . READYSTOCK PAKET STRONGMAN ASLI 100ORIGINAL. . BERIKUT FUNGSI DAN KHASIAT PAKET STRONGMAN ORIGINAL : 1. Menambah ukuran Mr P panjang & besar 2-7 cm hasilnya permanent. 2. Menambah tahan lama waktu ereksi (30 menit sampai 1jam ++) 3. Menambah stamina dan vitalitas Pria 4. Melancarkan sirkulasi darah ke alat vital 5. Membantu mengatasi Lemah dan Loyo 6. Menambah gairah Libido & bikin Mr P cepat bangun lagi sehabis hubungan Intim 7. Menyuburkan Sperma ORDER / KONSULTASI : 📲wa:+6285934939088 (FAST RESPONSE) #kulinermedan #pelangsingherbal #obatdietherbal #teri #cemilan #cemilanenak #cemilanmurah #cemilansehat #makananmurah #cemilanhomemade #makananhomemade #teripedas #oleholeh #lauk #cemilankekinian #snacksehat #snackmurah #kk5 #nasilemak #delivery #kotabharu #kubangkerian #bachok #workout #workoutmotivation #pertemanansehat #olahraga #wmp #olahragapagi #kosmetik
💜💛💚💙 Testi yang udah icip... THANKYOU 😍 #testipotayukk ❣ ❣ POTA YUKK... Cemilan kentang serut ❣ ❣ HomeMade..HalaL.. Tanpa Bahan Pengawet.. ❣ ❣ 💰 13.000/Pcs (Murmer).... ❣ ❣ Cobain dulu dijamin nagih rasanya ❣ ❣ #cemilansehat #potato #makananringan #halal #tanpapengawet #cemilanhomemade #murmer #maknyus #cemilantangerangmurah
And finally done... Yeay this is it "carrot cake" ala Vienta ❤ Siapa nih yang anaknya gak suka makan sayur atau buah? Nah cake ini bisa jadi salah satu solusinya loh bunda. Jadi tidak akan ada drama lagi anak gak suka makan sayur. Kalau anak saya bilang mah ini bolu wortel rasa keju 😀 Ini umi qilaken bagi resepnya ya... Bahan: 100 gr wortel (saya blender pakai #foodprocessor vienta) 250 gr tepung terigu 150 gr gula pasir 5 butir telur 150 gr margarin /cairkan 1 bungkus susu bubuk dancow (boleh merek apasaja) 1 sdt pasta vanila Cara buat : Nah karena ini cake yang saya buat khusus untuk anak dan tidak menggunakan pengembang jadi telurnya kita pisah ya antara putih dan kuning telur ini tujuannya agar cake bisa tetap ngembang sempurna meski tanpa emulsifier. Pertama kita mixer putih telur hingga mengembang dan kaku. Setelah itu di wadah yang berbeda kita mixer gula pasir, kuning telur sampai mbgembang dan putih pucat. Lalu masukkan vanili, susu bubuk, wortel yang sudah halus, dan tepung terigu sedikit demi sedikit. Lalu masukkan putih telur margarin yang sudah dicairkan. Aduk sampai rata Siapkan #smartcooker vienta lalu tuang adonan kedalam pot SC, tutup rapat dan tekan tombol mode sebanyak 6 kali hingga mode bake lalu atur waktu pemanggangan yang kita butuhkan. Tinggal tunggu.. jadi dehh😍 gampang kan ya? Karena sehat dan cerdas itu berasal dari rumah 🏡 -umi qilaken- wa.me/6287741304166 #vienta #vientaproduk #vientabluegaz #mixerVienta #foodprocessor #galeribukuanak #tigaraksaep #resepsimple #resepsederhana #resepkue #resepbolu #resepsehat #boluwortelkeju #bolukeju #boluenak #resepkue #cemilanhomemade #cemilansehat #cemilanenak #makanansehat #makanenak #fotoresep #alatmasakserbaguna #alatmasakkekinian #alatmasakserbaguna
💜💛💚💙 Testi yang udah icip... THANKYOU 😍 #testipotayukk ❣ ❣ POTA YUKK... Cemilan kentang serut ❣ ❣ HomeMade..HalaL.. Tanpa Bahan Pengawet.. ❣ ❣ 💰 13.000/Pcs (Murmer).... ❣ ❣ Cobain dulu dijamin nagih rasanya ❣ ❣ #cemilansehat #potato #makananringan #halal #tanpapengawet #cemilanhomemade #murmer #maknyus #cemilantangerangmurah
Assalamualaikum gais...😍😍 jajanan favorit bangett yah 😍😍 akrab banget dari aku kecil, ibu sering bikin dan sampai saat ini alhamdulillah ga pernah bosen 😄😄 paling suka tekstur yg super lembut makannya pas anget anget 😋😋 . . LUMPUR PANDAN KELAPA MUDA by @uulfarandfavian Bahan : 250 gr kentang kukus ( haluskan ) 250 ml santan ( sedang kekentalannya ) 100 ml jus pandan ( bukan endapan ) 75 gr margarine cairkan ( me : blue band ) 125 gr gula pasir ( sesuai selera, boleh ditambah ato dikurangi ) 125 gr terigu serbaguna 2 btr telur Sejumput garam 2 lembar daun pandan, simpulkan Kelapa muda secukupnya, kerok untuk topping . . . Cara : 1. Rebus santan, garam, dan daun pandan hingga mendidih,angkat dan dinginkan. 2. Kocok gula pasir dan telur menggunakan whisk hingga tercampur rata dan agak mengembang. 3. Masukkan santan, jus pandan, terigu dan kentang yg telah dihaluskan sambil terus diaduk hingga rata. Aduk hingga benar benar rata tidak bergerindil. 4. Masukkan margarin cair,aduk rata. 5. Panaskan cetakan kue lumpur, api sedang saja yah krn cepet gosong kalo api besar. Olesi permukaannya dengan margarin 6. Tuang adonan hingga 3/4 penuh,kemudian tutup. 7. Tunggu hingga setengah matang,lalu beri topping kelapa muda,dan tutup kembali sampai matang. 8. Angkat dan sajikan hangat. . . . #lumpurkentang #lumpurpandankelapa #kuelumpur #kuelumpurkentang #kuelumpurpandan #kuetraditional #kuetraditionalindonesia #jajananpasar #kuebasah #jajananhomemade #bikinkuesendiri #cemilan #cemilanhomemade #cemilankeluarga #foodies #foodgram #indonesianfood #dnykentang #dnykuelumpur - #regrann
💜💛💚💙 Pengiriman Potayukk #testipotayukk #pengirimanpotayukk ❣ ❣ POTA YUKK... Cemilan kentang serut ❣ ❣ HomeMade..HalaL.. Tanpa Bahan Pengawet.. ❣ ❣ 💰 13.000/Pcs (Murmer).... ❣ ❣ Cobain dulu dijamin nagih rasanya ❣ ❣ #cemilansehat #potato #makananringan #halal #tanpapengawet #cemilanhomemade #murmer #maknyus #cemilantangerangmurah
💜💛💚💙 Testi yang udah icip... THANKYOU 😍 #testipotayukk ❣ ❣ POTA YUKK... Cemilan kentang serut ❣ ❣ HomeMade..HalaL.. Tanpa Bahan Pengawet.. ❣ ❣ 💰 13.000/Pcs (Murmer).... ❣ ❣ Cobain dulu dijamin nagih rasanya ❣ ❣ #cemilansehat #potato #makananringan #halal #tanpapengawet #cemilanhomemade #murmer #maknyus #cemilantangerangmurah
1. Pisang Baik bagi pencernaan Jika Anda pernah mendengar istilah flu perut atau pernah mengalami keracunan makanan, maka pisang merupakan pilihan yang tepat untuk menenangkan gejolak perut Anda. Tekstur pisang yang lembut membuat makanan ini dapat dengan mudah melewati saluran cerna, dan kandungan kaliumnya membantu menggantikan elektrolit yang keluar dari tubuh Anda. Selain itu, kandungan seratnya juga membantu menambah kepadatan feses dan meredakan diare. Satu lagi manfaat pisang bagi pencernaan adalah meringankan masalah morning sickness pada ibu hamil. Pisang kaya akan vitamin B6, vitamin yang dianjurkan untuk dikonsumsi selama kehamilan guna mengurangi masalah mual dan muntah. Sumber : hellosehat.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #manfaatbuahpisang
9 Kebaikan Pisang, Si Kuning Manis Favorit Sejuta Umat Siapa yang tidak kenal dengan buah pisang? Rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau membuat buah ini menjadi favorit banyak orang. Tahukah Anda bahwa ternyata ada banyak manfaat pisang bagi kesehatan? Apa saja manfaat pisang untuk kesehatan? Hehehe, pantau terus postingan dari kami ya gaeees.... #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #busam #bubuhansamarinda #manfaatbuahpisang #cobaindeh
16. Pisang Kaya karbohidrat Pisang juga kaya akan karbohidrat Ma, makanya buah ini bisa menjadi cemilan atau menjadi bahan  utama sarapan sehari-hari. Boleh dicoba lho Ma. Itulah 16 manfaat buah pisang untuk ibu hamil yang penting untuk Mama ketahui. Jangan ragu untuk makan pisang setiap hari ya Maaaa... Sumber : popmama.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #bumil #cobaindeh #makanpisang #busam #bubuhansamarinda
. . BOLA SINGKONG KEJU by @koleksiresepsj . Bahan: 750 gr singkong, kukus, haluskan 150 gr keju cheddar parut 1 butir telur 1/2 SDT garam . Cara membuat: 🌻 Campur singkong yang sudah dihaluskan, keju parut, telur, dan garam, aduk rata. 🌻 Buat bulatan, goreng di api kecil sedang sampai kecoklatan. . . . . #singkonggoreng #singkong #olahansingkong #singkongkeju #singkongthailand #kudapan #cemilan #cemilangoreng #cemilansingkong #cemilanhomemade #cemilanmudah #snack #gorengan #ketela #ubi #resepcemilan #dessert #bekal #minuman #sarapan #foodie #breakfast #makansiang #koleksiresepsj #instafood #foodporn #cookpad #dnysingkong #dnygorengan - #regrann
Fruit steam cake...pertama kali nyobain dan hasilnya lumayan, tp kurang basah...(menurutku) #fruitcake #fruitsteamcake #cemilansehat #cemilanhomemade #subangkuliner #kulinersubang #
Menjelang musim liburan gini, pasti rumah jd rame sama anak2 yang minta dibuatin cemilan sebagai teman bermain. Ini salah satu alternatif cemilan buat ananda... yuk bunda coba dibuat, pasti ananda suka...😘 . . . . Credit to Pinterest #cemilanhitz #cemilanhomemade #cemilanroti #cemilanenak #cemilansehat
Berapa harga brownies di Mo Cake? Nah... ini dia pricelist-nya. Mo Cake Homemade Halal Fresh Cus... dipesan buat nemenin weekend-mu. Pemesanan: WA 081379342468 Shopee Tokopedia Bisa gosend atau grab juga. GO-FOOD COMING SOON #mocakeofficial #cookiesinjar #brownies #browniespanggang #cemilancokelat #cemilancoklat #cookiesofinstagram #cookiesjakarta #cookies 🍪 #cemilankekinian #cemilanenak #cemilanjakarta #cemilanhits #cemilanhomemade
Terima kasih mba Ratna (jogja) udah borong opak 👍 semoga berkenan 😊 . Masih lebih banyak made by order bukan stok jadi sabar ya 😍 Info & order Wa 081234467937 shopee / wakuliner (gratis ongkir) #opak #opakgresik #opakgapit #opakpedas #cemilan #cemilanhomemade #cemilantradisional #khasgresik #ngemil #snacklokal #makananringan
Rendang Telur Hasil nguprek nguprek dapur beberapa hari nimau Insyaallah jadi menu dari dapur #Idealsnackcakencookies #cemilanhomemade #bisajadilauk #Bisadipesan #Wa081364816688
15. Meningkatkan energi Dalam pisang instan dapat memberikan energi dengan cepat. Khususnya pisang yang dipadukan dengan susu. Pisang mengandung tiga gula alami. Jenis gula adalah glukosa, fruktosa dan sukrosa. Pisang mengandung 28 gram gula di setiap 225 gram. Khusus untuk ibu yang menghadapi trimester terakhir dan pasca persalinan. Manfaat pisang bagi perempuan hamil mengandung gula alami, rasanya akan mudah dicerna sehingga bisa cepat memberikan energi bagi ibu hamil. Sumber : popmama.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #bumil #cobaindeh #makanpisang #busam #bubuhansamarinda
Siomay ini adonannya tanpa telur tanpa labu siam. Enak jg kenyal rasanya . . SIOMAY By : @xanderskitchen Bahan : 300 gr ikan yg sudah dihaluskan 4 siung bawang putih dihaluskan 220 gr sagu tani / tapioka 160 ml air es 1 sdt merica Garam, gula secukupnya 1 sdm minyak wijen Cara buat : 1. Campur ikan dg semua bumbu. Aduk. Tuang air sedikit2 aduk sampai rata 2. Masukkan sagu sedikit2 aduk dg sendok kayu 3. Adonan siomay bisa diisikan ke tahu, pare, kentang 3. Kukus sampai matang sekitar 15 mnt. Sajikan siomay dg saus kacang Saus kacang : 300 gr kacang tanah disangrai kemudian blender 3 siung bawang putih haluskan 5 btr bawang merah haluskan 10 bh cabe keriting + rawit haluskan Air asam jawa / cuka Kecap manis Garam , gula secukupnya Air secukupnya Cara buat : Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan kacang tanah, air asam jawa/ cuka, kecap manis beri air. Banyak air sesuai kekentalan yg diinginkan. Tambahkan garam dan gula. Masak sampai kacang mengeluarkan minyak . . . #siomaybandung #siomayikan #resepsiomay #sauskacanghomemade #sharerecipe #deliciousfood #fishlover #yummysnack #foodies #foodiegram #foodporn #foodpics #foodstagram #myfooddiary #instafoodie #instagood #instacook #foodlicious #snackfoodie #healthyfood #eatfamous #cemilanhomemade #indonesiancuisine #indonesiansnack #regrann #repostmasakan #dietmulaibesok
Khansa snack kini ada kemamsan ekonomis nya loh isi lebih banyak harga lebih murah..pas buat isi toples buat nyemil drumah.. taro dan stik kentang kress isi 150gr cm 13rb aja..buruan order ya.. #khansasnack #anekacemilan #cemilanpedas #cemilankekinian #cemilanhomemade #oleholehcirebon #kulinercirebon #aboutcirebon #cirebonjeh
14/16 . Untuk menyeimbangkan darah Satu kasus yang menjadi perhatian utama pada perempuan hamil adalah fluktuasi terkait tekanan darah. Tentu saja, dengan diet sehat dapat menstabilkan tekanan darah dan itu dapat diperoleh dari manfaat pisang bagi ibu hamil. Potassium dalam pisang akan membantu menjaga tekanan darah ibu hamil selama kehamilan. Kalium juga mengurangi kram otot dan nyeri kaki selama kehamilan. Seorang perempuan hamil harus mengkonsumsi setidaknya 4.700 miligram potasium. Mineral akan mengurangi efek samping yang tidak baik selama kehamilan, termasuk tingkat keparahan kram. Sumber : popmama.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #bumil #cobaindeh #makanpisang #busam #bubuhansamarinda
13/16 . Mencegah kaki bengkak Selama kehamilan perempuan mengalami pembengkakan salah satunya disebabkan oleh potasium yang tidak mencukupi. Ini ditemukan oleh American Pregnancy Association. Dengan pemenuhan potassium akan membantu mengurangi pembengkakan selama kehamilan. Pisang memang membantu mencegah dan mengurangi pembengkakan secara alami. Meskipun pembengkakan perlu diperhatikan sebagai pre-eklamasia. Selain buah pisang masih ada manfaat dari air kelapa hijau juga baik untuk ibu hamil yang dikonsumsi untuk mengurangi pembengkakan Sumber : popmama.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarindahits #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #bumil #cobaindeh #makanpisang #busam #bubuhansamarinda
Assalamu'alaykum.. Gemowning yorobun 😘💕 Seberapa gregetnya kamuuuu? Udah ngetik panjang2 trus IGnya nutup, dan hilang semua ketikannya 😅😅 seddihh akutu *mojok di sudut kamar* Hhhh.. Untung tanggal 1, wiken pula, jadi bisa halan2 sekalian belanja bulanan yaayyy! *kirim kedipan maut ke pak suam* 😂😂😂 Sebelum pergi aku share resep risoles dulu deh yaaa.. Isiannya pas lagi bikin yg sayur ayam. Mau ganti daging, kasih keju, ganti ragout, atau ala american risoles bebaaasss. Cusss.. . . RISOLES Ala Dhila @dhilasina Bahan kulit: (Source:@rickeindriani_ordinarykitchen 😘💕) . 100 gr terigu protein tinggi (cakra) 1/4 sdt garam 1/4 sdt merica bubuk 1 butir telur 300 ml susu cair 1 sdm minyak goreng Bahan isi: 125gr ayam giling (bisa diganti daging) 1 buah kentang, potong kotak2 kecil 1 buah wortel, potong kotak2 kecil 10 buah buncis, potong kecil2 3 siung bawang putih, cincang 1/4 sdt pala bubuk Garam, merica, kaldu bubuk 200ml air 1 sdm tepung terigu Margarin untuk menumis Pelapis: 1 butir telur, kocok lepas Tepung roti, blender halus Step by step: - campur semua bahan kulit, aduk dengan whisk smp adonan benar2 mulus dan tidak ada yg bergerindil. Saring bila perlu. Diamkan sambil membuat isian. - panaskan sedikit margarin, tumis bawang putih smp wangi, masukkan ayam giling, aduk sampai ayam matang berubah warna dan menjadi bulir2 kecil. Masukkan kentang, wortel, dan buncis. Tambahkan air, tepung terigu, garam, merica, kaldu bubuk dan pala. Masak smp semua sayuran matang dan air susut. Dinginkan. - Panaskan pan anti lengket dgn api kecil. Ambil.1 sendok sayur adonan kulit, buat dadar tipis2 Masak hingga permukaannya tidak lengket. Angkat. Lakukan smp habis. - Ambil selembar kulit, tata bahan isi, lipat dan gulung. Lakukan smp habis. - Celupkan risoles ke kocokan telur, gulingkan ke tepung roti. Lakukan smp habis. - Goreng risoles dgn api sedang sampai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Sajikan dgn cabe rawit atau saus sambal. . . . . #risoles #risolesragoutayam #risolesayam #risolesragout #gorengan #snack #cemilan #cemilankeluarga #cemilanhomemade #snackaddict #doyanngemil #homemadesnack #foodiegram #foodaddict #indonesiansnack #dnyrisoles - #regrann
12/16 . Mengurangi mual dan muntah Pada pagi hari ibu hamil sering merasa mual dan muntah. Ini terlihat selama trimester pertama kehamilan adalah tiga bulan pertama. Jika pisang yang dikonsumsi pada tahap awal kehamilan akan dapat membantu dan mengurangi morning sickness. Sumber : popmama.com #pisang #pisanguenak #pisangcrispy #cemilan #cemilankekinian #cemilanhomemade #cemilanmurah #cemilansamarinda #cemilansehat #samarinda #kuliner #kulinersamarinda #kulinersehat #ongkirmurah #jajanansamarinda #bukanpisangnugget #enak #enakbanget #nggaknahan #enakenak #betulanenak #bumil #cobaindeh #makanpisang #busam #bubuhansamarinda
Kue Garpu Manis Bahan: 250 gram terigu segitiga 75 gram margarine lelehkan 100 gram gula pasir 1 sdt garam 2 butir telur Cara membuat: - kocok telur, gula dan garam hingga larut kemudian masukkan terigu sedikit demi sedikit, aduk hingga rata lalu masukkan margarine leleh uleni hingga kalis - ambil sejipit adonan cetak pada punggung garpu kemudian gulung perlahan, goreng dengan minyak panas hingga matang #kuegarpumanis #cemilanhomemade
next page →