#doyancoking

490 posts

Loading...
CHIFFON PUMPKIN Happy Sunday Chiffon labu ini hasilnya sangat lembut, teksturnya padat dan lembab. Warna cake nya asli tanpa pewarna.saya pakai labu lokal By @julislie Bahan A : 6 butir kuning telur 300 gr terigu protein rendah 200 ml air 50 gr gula butiran halus 2 sdm susu bubuk 120 ml minyak goreng 200 gr labu di kukus dan dihaluskan (saya blender pakai air jadi labunya halus ) Garam 1/2 sdt garam Bahan B: 350 ml telur putih 200 gr gula butiran halus 1/2 sdt cot Cara: 1.Kocok lepas bahan A telur dan gula memakai whisk.terus aduk sisa bahan sampai rata. 2.Mixer bahan B putih telur ,gula dan cot .masukkan gula pasir bertahap.Mixer sampai mengembang stiff peak 3.Masukkan kocokan putih telur ke pasta A bertahap.Aduk lipat dgn spatula sampai rata. 4.Tuang ke loyang ukuran 24,tanpa dioles 5.Oven selama 60 menit dengan oven bersuhu 160Β°c. #Homemade #doyanbaking #doyancoking #cakedankue #chiffonlabu #berbagiresep #doyancooking #anekaresep #Aneka .resep.kue.dan.masakan
Sayur asem...menu sederhana,tapiii...bisa habisin nasi sebakul lho iniπŸ™Š,percayalah padanyaπŸ˜†jangan padakoe yaa..πŸ˜œπŸ˜›πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£ Sayur Asam =========== Bahan:-sayur kubis/kol secukupnya,potong agak besar. -7btg kacang panjang,potong". -2bh jagung manis,potong". -1bh labu jipang/walu siam/manisa. -nangka muda secukupnya,potong"lalu di rebus sampai matang,angkat. -1genggam kacang tanah,direndam hingga kembang. -3bh terong hijau,kupas kulit lalu potong besar". -2bh tomat potong agak besar. -5lbr asam potong/asam glugur -7lbr daun salam.-2btg serai di memarkan.-1ruas lengkuas/laos.-2sdm sambal thai tong yam.-1sdm gula pasir.-1sdt kaldu bubuk.-garam secukupnya sesuai selera.-2000ml Air. Bumbu yg di haluskan: =================== -5bh cabe merah.-7btr kemiri.-7bh bawang merah.-7siung bawang putih.-2sdm udang asin rebon/udang kecepe. Cara memasak: ============== 1.Masak air hingga mendidih,lalu masukkan daun salam,serai,lengkuas,asam potong,tomat,dan bumbu halus,kacang tanah,masak sampai wangi dan kacang agak lunak....lalu masukkan labu jipang dan masak sampai labu hampir lunak,lalu masukkan terong,jagung manis,kaldu bubuk,bumbu pasta thai tong yam,garam secukupnya,aduk" lalu icip"rasanya dulu..kl sdh pass rasanya..lalu masak sampai terong mulai lunak...baru masukkan kacang panjang dan kol...aduk"dan masak hingga mendidih...tutup pancinya..lalu matikan kompornya..biarkan bbrp saat dulu..agar kacang panjangnya agak lunak...baru siap di sajiakan dgn nasi panas...ehmmm...segerrnya..πŸ˜‹πŸ‘ŒπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜ #menuharini #anekaolahanjagung #thegaring176 #menulunchtoday #lunchtime #lunchtoday #happylunchtime #allmyfriends #myigers #frommykitchen #myhomecooking #sayur #sayurasem #indonesiafoods #yumm #yummy #berbagiresep #resep_dapurku #Resepsedapku #resep_roemah #resep_favorit #doyancoking #resepnusantara #seleranusantaraindonesia #yukbelajarmasakbersamasui
Menuu harii inii πŸ’žTumiss kangkung.. πŸ’ž Satu menu yang sudahh pasti para bunda bisaa masakknyaa dong yaa gak usah pake kursus kursus masakk segala loh,, cuma modal bawang putih, bawang merah cabee atau klu cuma punya bawang putih aja pun bisa jadii inii sayur ... 😁😁😁 Ahh paling simple dan gak pake ribett pokok e masaknyaa 😊😊😊 tips nya paling masaknya dadakan aja pas sesaat sebelum makannn dan jangan lama lama dioseng dalam wajannya ya,,biar tetep seger dan renyahh si kangkungnya..... πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰ Happy cooking all.. 😘😘😘 #tumiskangkung #homemade #menuhariini #instafood #foodphotography #menusimple #doyancoking
Assalamualaikum... Pagiii... Sudah beress masakkah hari ini para bundaa... ?? Tiap hari mesti banget yaa bingung nentuin mau masakk apaa ,,asaan itu lagi itu lagii... Kadang sudah buat list menu terus pas ke tukang sayurr bahannya Ndak adaa.. πŸ˜…, dilemaa ya.. hehe Hari inii bikin yang simple lagii yang bahannya tinggal iris iris teruss oseng oseng ajaa... Jadwal padat soalnya 😁😁😁 " Udang saus tiram" Bahan - 500gr udang cuci ,kupas sisa buntut (boleh buang kepala aja ya.. sesuai selera) - 1 buah bawang bombay iris kasar - 2 buah bawang putih geprek - Garam, gula, merica air secukupnya - 2 sdm kecap manis - 1 SDM saus Inggris - 2 sdm saus tiram - 1/2 sdm saus tomat Cara masak 1. Panaskan minyak , tumis bawang putih , bawang Bombay sampai harum, masukkan , saus tiram, saus tomat kecap Inggris, kecap manis aduk rata 2. Masukkan udang , aduk rata beri sedikit air, tambahkan garam gula, merica secukupnya , masak sampai saus mengental, koreksi rasa , angkat , sajikan.. #menuhariini #udangsaustiram #doyancoking #homemade #instafood #foodphotography
Assalamualaikum.... Semangat pagi Masakk apakah hari inii... Bakarr ayamm ajaa nyokk... Tinggal Siapinn sambell sama lalapan aj.. lengkap dan insyaAllah nikmat sudah ya 😊😊😊 Seperti biasa masaknya gak pake ribet.. siapin bahan cuci ungkep bakar and done 😁😁😁 πŸ’ž Ayam bakar kecap πŸ’ž Bahan - 1 kg Ayam potong potong lalu cuci bersih - 1 buah jeruk nipis ambil airnya - 1 sdt asam Jawa - 2 lembar daun jeruk - 1 sdm kecap manis - 2 sdm minyak sayur - garam ,gula, air untuk mengungkep secukupnya 1 buah jeruk limo dan sedikit kecap Bumbu halus 2 cm lengkuas 5 butir bawang merah 3 siung bawang putih 3 cm kunyit 1 sdt ketumbar 1 cm jahe Cara masak 1. Lumuri ayam yang sudah dipotong dan dibersihkan dengan air jeruk nipis dan garam lalu sisihkan , diamkan 10 menit lalu cuci bersih lagi 2. Siapkan panci lalu ungkep ayam dengan air , bumbu yang sudah dihaluskan, daun jeruk dan asam Jawa , tambahkan garam gula secukupnya, masak sampai air surut dan bumbu meresap 3. Pisahkan ayam dari bumbunya, masukan sisa bumbu tersebut kedalam mangkuk lalu tambahkan kecap dan minyak sayur, gunakan campuran bumbu ini untuk olesan saat ayam dibakar 4. Siapkan panggangan, lalu bakar ayam hingga kecoklatan, sambil dibolak-balik balik dan diberi olesan . 5. Jika sudah matang angkat beri perasan jeruk limo dan sedikit kecap aduk rata dan sajikan. Jangan lupa siapkan sambal dan lalapannya juga ya. happy cooking all 😊 #menuhariini #ayambakarkecap #doyancoking #shareresep #berbagiresep #foodphotography #homemade #instafood
Assalammualaikum... 😊 Semangat pagi.. Pagi pagi masak yang gampang gampang aja yukk buat sarapan .. Bikin "bunciss siram daging " Menu all in one,, satu menu lengkap ada sayur pluss dagingnya.. masaknya pun simple, rasa enak .... dann wangiii minyak wijennya harum bangett nyatuu Samaa bunciss nyaaa..berasa makan direstoo klu kata pak swamikk mah 😁😘 πŸ’žBuncis siram daging πŸ’ž Source @xanderskitchen Recook by me Bahan : 200 grm baby buncis, seduh sebentar dengan air panas (drmh gak punya baby bunciss jadi pake.mami bunciss ajaa... 😁) 5 siung bawang putih, dicincang 75 gr jamur kancing, iris 2 buah cabe merah, buang biji cincang 2 cm jahe memarkan 1sdt saus tiram 1 sdt kecap ikan 1 sdt minyak wijen Garam,gula merica, air secukupnya Cara masak 1. Tumis sebagian bawang putih sampai harum,masukkan buncis yang telah diseduh air panas, aduk rata ,angkat sisihkan 2. Tumis sisa bawang putih , jahe dan cabe merah sampai harum, masukkan daging cincang, aduk sampai daging berubah warna 3. Tambahkan jamur ,saus tiram, kecap ikan , garam, gula, merica dan minyak wijen, tuang air secukupnya, masak hingga mendidih dan matang, koreksi rasa 4. Tata baby buncis dipiring, siram dengan tumisan daging cincang tadi. Sajikan. #menuhariini #babybuncissiramdaging #homemade #doyancoking #foodphotography #instafood
Menu sabtuu sotoo cekerr sajoo... Rebus cekernya yang lembut biar para krucilll bisa makan cekernya juga gak kuahnya doang.. 😁😁😁 Bumbunya sama kek soto ayam.. Cuma ayam diganti ceker.. 😊 πŸ’ž Soto ceker πŸ’ž Bahan 1/2 kg ceker ayam (bersihkan rebus dengan sedikit air hingga kotorannya keluar semua, angkat dan cuci bersih ceker 1.5 liter air 6 lembar daun jeruk 3 batang serai geprek 1 sdt merica bubuk 1 sdt Kaldu bubuk (boleh skip) Garam gula secukupnya Bumbu halus 6 butir bawang merah 7 siung bawang putih Seruas kunyit 3 butir kemiri 1 buah pala Pelengkap Soun rendam air hingga lembut Toge Kol Telur rebus Daun seledri iris halus Bawang goreng Jeruk nipis Sambal (cabe rawit dan garam ulek halus ) Cara masak 1. Rebus 1.5 liter air dalam panci hingga mendidih masukkan ceker dan kaldu bubuk ,rebus ceker hingga lembut sisihkan 2. panaskan sedikit minyak ,tumis bumbu halus beserta serai dan daun jeruk sampai harum, angkat dan masukkan kedalam rebusan air dan ceker 3. tambahkan merica, gula garam secukupnya, aduk rata , masakk hingga mendidih dan ceker benar benar lembut dan matang. Koreksi rasa. 4. Tata toge ,kol soun dalam mangkuk saji ,tuang kuah soto beserta ceker ayam, beri irisan telur, taburan bawang goreng dan seledri. Beri sambal dan kucuri jeruk nipis. Sajikan . #menuhariini #shareresep #doyancoking #homemade #foodphotography
πŸ’ž Tempe tahu bacem πŸ’ž Recipe :@xanderskitchen Recook by me Bahan : 3 papan tempe (600 g) 2 buah tahu putih ukuran besar 2 ruas jari lengkuas 3 lembar daun salam 2 keping gula merah, sisir 2 sdm kecap manis Garam dan air secukupnya Bumbu halus 10 siung bawang merah 5 siung bawang putih 1 sdm ketumbar sangrai Cara masak 1. Potong potong tempe dan tahu 2. Dalam wajan , campur bumbu halus, lengkuas dan daun salam 3 . Masukkan tempe dan tahu, beri garam dan air (tahu dan tempe terendam), masukkan gula merah sisir. Masak hingga mendidih 4. Setelah mendidih, masukkan kecap manis, sesekali dibolak-balik tempe dan tahu. Masak hingga air habis dan bumbu meresap 5. Goreng sebentar tempe dan tahu bacem sebelum disajikan. #menuhariini #doyancoking #foodphotography #homemade #shareresep
Emmmm ...Mamak mamak mesti bangettt tiap pagi udah depan kompor ya... πŸ˜… Kudu bangett ngerjainnya sepenuh hatii demi mereka yang dicintaa 😊😘😘😘 Menuu harii inii masih yang simpel gak pake ribettt .. 😁 Cah sosis tofuu... Source : @xanderskitchen Recook by me Bahan 1 buah tofu 2 buah sosis , potong potong 1 batang wortel, iris serong 10 batang buncis, potong potong 2 siung bawang putih cincang 1/2 buah bawang bombay, iris panjang 1 SDM kecap ikan 1 sdt kecap asin 1 sdt saus tiram 1 sdt merica Garam gula air secukupnya Cara masak 1. Tofu potong potong lalu goreng sampai berkulit 2. Tumis bawang putih dan bawang Bombay sampai harum, masukkan wortel, sosis, aduk rata, masukkan tofu dan buncis 3. Beri kecap ikan, kecap asin, saus tiram, gula, garam, merica dan air secukupnya, tutup wajan. 4. Masak sampai wortel empuk dan air agak menyusut. Koreksi rasa, sajikan... #menuhariini #cahsosistofu #doyancoking #homemade
SKIN 1...,ini sabun mukanya khusus untuk yang kulit berminyak😁😊😊,eeeeee tapi tapi tapi ....ada juga yang untuk( kulit kering) kokπŸ˜ŠπŸ˜‰untuk info : Wa:08985033679 #herbalifejogja #herbalifesemarang #herbalifesumatera #b #c #d #n #j #w #herbalifeskinresult #skincareroutine #solawat #solo #jogja #solawat #doyancoking #dastermurah
Cuma bening katuk... Tapi segerrr... 😍 Bikinnya tinggal cemplang Cemplung jadii.. 😁 Siapin nasi angettt, sambal teri , goreng tempe... So nyummyy ...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Sederhana itu nikmattt ... 😊😊😊 Selamat santap siangg... 😘😘😘 #beningkatukjagung #homemade #doyancoking
Menuu seninnn... Maless ke kang sayurrr.. Meuni bingung harus masakk apaa..πŸ˜… jadilah bikin oporr ayam aja... 😊😊😊 Lumayann lahh .. πŸ˜‹ Bikin oporr gak harus lebarann kan ya.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜ Opor ayam bumbu kuning Bahan : 500 gram daging ayam 1 buah jeruk nipis 2 lembar daun salam 2 batang serai digeprek 700 ml santan 1 sdt merica bubuk Garam dan gula secukupnya 1/2 sdt kaldu bubuk penyedap (boleh skip) minyak sayur untuk menumis Bumbu halus : 4 butir kemiri 6 butir bawang merah 4 siung bawang putih 1 sdm ketumbar 1/2 sdt jinten 1ruas kunyit 4 cm lengkuas CARA MASAK : 1.Potong-potong daging ayam dan cuci bersih kemudian lumuri dengan air jeruk nipis selama 15 menit lalu cuci dan goreng sebentar. 2.Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus, daun salam dan serai hingga harum. 3.Masukkan daging ayam, aduk-aduk lalu masak hingga berubah warna.Tuang santan, aduk-aduk serta beri garam, merica, kaldu bubuk dan gula pasir masak sampai hingga matang sambil aduk sesekali . 4.jika sudah matang angkat dan tuang dalam mangkuk saji beri taburan bawang goreng , sajikan #oporayambumbukuning #menuhariini #homemade #doyancoking
Jumat berkahhh... Menuu hari inii Ikan bakar bumbu kecap... 😍😍😍 Masih Pake resep @xanderskitchen cuma ganti kerapunya pake mujaer karnaa Ndak Nemu di tukang sayur kerapunyaa ... tapii tetep nikmattt sampee dalemm bumbunyaa.. ..πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Ikan bakar bumbu kecap Source : @xanderskitchen Bahan 2 ekor ikan kerapu (+- 500gram per ekor , aku pake ikan mujaer) Garam, kecap manis, minyak sayur secukupnya Bumbu yang dihaluskan 9 siung bawang putih 2sdm ketumbar Seruas besar kunyit Cara masak 1.bersihkan ikan, belah tidak terputus 2. Campur bumbu halus dengan garam, kecap manis dan minyak sayur, aduk rata 3. Siapkan panggangan , bakar ikan sambil dioles oles bumbu sampai matang. Sajikan. #ikanbakarbumbukecap #doyancoking
Edisi tanggal tuek😜utk menu hari ini cukup menu yg simple & sederhana aja ,emak masak sayur asem aja hari ini😊biar otaknya segeeerrr..😘ngak muhmet...πŸ€―πŸ˜‡mikirin tanggal tua lho yaa..πŸ˜‰πŸ˜‚πŸ˜‚ Sayur Asam =========== Bahan:-sayur kubis/kol secukupnya,potong agak besar. -7btg kacang panjang,potong". -2bh jagung manis,potong". -1bh labu jipang/walu siam/manisa. -nangka muda secukupnya,potong"lalu di rebus sampai matang,angkat. -1genggam kacang tanah,direndam hingga kembang. -3bh terong hijau,kupas kulit lalu potong besar". -2bh tomat potong agak besar. -5lbr asam potong/asam glugur -7lbr daun salam.-2btg serai di memarkan.-1ruas lengkuas/laos.-2sdm sambal thai tong yam.-1sdm gula pasir.-1sdt kaldu bubuk.-garam secukupnya sesuai selera.-2000ml Air. Bumbu yg di haluskan: =================== -5bh cabe merah.-7btr kemiri.-7bh bawang merah.-7siung bawang putih.-2sdm udang asin rebon/udang kecepe. Cara memasak: ============== 1.Masak air hingga mendidih,lalu masukkan daun salam,serai,lengkuas,asam potong,tomat,dan bumbu halus,kacang tanah,masak sampai wangi dan kacang agak lunak....lalu masukkan labu jipang dan masak sampai labu hampir lunak,lalu masukkan terong,jagung manis,kaldu bubuk,bumbu pasta thai tong yam,garam secukupnya,aduk" lalu icip"rasanya dulu..kl sdh pass rasanya..lalu masak sampai terong mulai lunak...baru masukkan kacang panjang dan kol...aduk"dan masak hingga mendidih...tutup pancinya..lalu matikan kompornya..biarkan bbrp saat dulu..agar kacang panjangnya agak lunak...baru siap di sajiakan dgn nasi panas...ehmmm...segerrnya..πŸ˜‹πŸ‘ŒπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜ #menuharini #menulunchtoday #lunchtime #lunchtoday #happylunchtime #allmyfriends #myigers #frommykitchen #myhomecooking #sayur #sayurasem #indonesiafoods #yumm #yummy #berbagiresep #resep_dapurku #Resepsedapku #resep_roemah #resep_favorit #doyancoking #resepnusantara #seleranusantaraindonesia #yukbelajarmasakbersamasui
Salam mommies hebat ... ini edisi late post ya moms, karena saya buatnya pas Ramadan kemarin. Ceritanya nih, semua warga di rumah penyuka pudding, apapun bentuk dan rasanya. Ini alasan saya suka otak-atik resep pudding, karena pasti tidak ada penolakan untuk menghabiskannyaπŸ˜„ Gara-gara beli pepaya kegedean, jadinya gak habis-habis, mau gak mau ya harus tetap diolah agar kemakan. Bim salabim abrakadabra ... jadi deh "Pudding Karang Pepaya", begitu saya memberi namanya, karena motifnya mendekati motif karang, hehehe . . . Ok, simak resep sederhana dibawah ya kalau berminat mencobanyaπŸ‘πŸ‘πŸ‘ . RESEP "PUDDING KARANG PEPAYA" . Bahan pudding karang: 1 bks agar-agar bubuk plain 175 gr gula pasir 600 ml air 125 ml santan 1/4 sdt garam halus 1 btr telur antero, kocok lepas 1 sdt esen tutti fruti Pewarna makanan biru turqis Bahan pudding pepaya: 1 bks agar-agar bubuk plain 300 gr daging pepaya 125-150 gula pasir (sesuaikan dengan manisnya pepaya) 600 ml susu cair 1/4 sdt garam halus 1/4 sdt esen vanila Cara membuatnya: 1. Pudding karang. Masukkan semua bahan kedalam panci kecuali esen. 2. Masak dengan api sedang cenderung kecil hingga mendidih dengan sesekali diaduk agar tidak menggumpal di bagian bawah. Matikan apinya, biarkan hingga uap panas hilang, lalu masukkan esen, aduk rata. 3. Pudding pepaya. Blender pepaya dengan susu hingga lembut. 4. Masuklan semua bahan kedalam panci kecuali esen. Madak dengan api sedang cenderung kecil hingga mendidih dengan sesekali diaduk agar tidak menggumpal di bagian bawah, matikan apinya. Biarkan hingga uap panas hilang, lalu masukkan esen, aduk rata. 5. Tuang pelan-pelan pudding karang kedalam loyang menggunakan sendok (kondisi pudding tidak panas, cukup hangat aja, agar motif kerangnya bagus). 6. Kalau sudah mengental, tuang pudding pepaya diatasnya. Biarkan hingga dingin lalu masukkan kedalam kulkas. Potong-potong kalau sudah dingin. SajikanπŸ‘πŸ™ 7. Selamat mencobaπŸ‘πŸ˜„ . #PuddingKarang #PuddingPepaya #PuddingKarangPepaya #cookpad_id #cookpadcommunity #masakitusaya #shareresep #doyancoking #doyanbaking #bakingaddict #hobimasak #idemasak #smartbunda #bundabijak #lovecooking #masakpraktis #puddingenak #masakpudding . πŸ™πŸ˜‹πŸ˜ŠπŸ˜„πŸ‘πŸ˜πŸ’–πŸ˜—
"IKAN masak LOBAK ASIN" (CHOIPHU) Ikannya diselimutin ya..biar gak kedinginan πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ #hobbycooking #doyancoking #mysimplecook #mykitchen #foodpics #foodlovers #footinstagram #
Masi puding biru πŸ’™πŸ˜ sharian mendung foto dr sgala sisi tetap jelek 😁 mana pake acara biji selasihnya lupa d campur ke agar2nya pas udah nuang ke cetakan br ingat πŸ˜‚ biji selasihnya jd d bagian bawah aja πŸ˜„ #pudingbungatelang #dapurmamaFF #dapurmacan #doyanbaking #doyancoking #homebaked #homebaking #fotobaking #fotokue #fotopuding #cakedankue #dapurcooking #bakingcookingpemula #dapurpemula #foodpics #foodshot #foodspotting #foodlovers #fooddelicious #foodshare #foodigers #instafood #mybaking
Cumi asin pete sambil ijo😁😁 by me #doyancoking #cumiiasinpetesambalijo
TEMPE SAGU . . .#buatansendiri #doyanmasak 🍲🍲🍲🍴🍴🍴 #doyancoking #masakantempe garingkriukkkkk #tempeisthebest
Yang merah merona mau lewat dulu ya..πŸ˜„πŸ˜„ "TEMPE BALADO" Siang" gini enak ya klo liat yg segar"πŸ˜πŸ˜„πŸ˜„ . #frommykitchen #tempebaladopetai #myhomemade #yummyfood #instalike #instafood #homecooking #doyancoking #foodlovers #foodpics #fooddelicious #foodistagram #
Yeiii..pasti Arkhan syukaπŸ‘πŸ˜πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ’ͺπŸ’• #doyancoking
Brownies mekar eggles tepung beras. . #pr_browniesdcc #pekaninspirasi_cookpad #cookpad_comunity @cookpad_id . . Bahan: 70 g tepung beras 50 g gula halus 30 g coklat bubuk 1 Sdt baking powder 130 ml susu cair 30 g DCC.(lelehkan) . Langkah: Panaskan kuksan Campur jadi satu bahan no 1-4 aduk rata menggunakan whisk Tambahkan susu cair secara perlahan Masukkan DCC yang sudah di lelehkan Aduk rata Masukkan ke dalam cetakan Lala kukus dengan api besar selama 15 menit Pastikan kukusan sudah beruap banyak ya.😊 . . Resep di atas Recook dari cookpad punya mba @endahpalupid thx ya inspirasinya πŸ™. . . #brownieskukus #browniestepungberas #shareresep #doyancoking #doyanmasak #cookpad_id #homemade #reseppraktis
Assalamualaikum... Di bulan April ini alhamdulillah kita mulai buka PO kue" kering untuk lebaran.PO dibuka mulai hari ini hingga 20mei2018 atau sampai quota sudah cukup 😊 untuk list bisa kontak kami Wa : 085600970549 . . fpcake&cookies#kuekering #nastar #kuekacang #crunchystrawberry #kuelebaran #jajansemarang #semarangmurah #kuesemarang #kulinersemarang #bisnissemarang #doyancoking #jualanonline #foodphotography #doyanmakan #laperbaper #doyangcooking #kukersemarang #cakesemarang #semaranghits #semarang
Selamat pagi guys, cuaca dingin gini cocok masak ayam yg pedas . . . Ayam cabe hijau ... . β–Άbahan .. . 1 ekor potong jadi beberapa bagian 4 batang serai d geprek 4 lembar daun jeruk 1 sdm kecap manis 1/4 lada putih 1/4 lada hitam Gula, garam, penyedap rasa secukupnya 800 ml air biasa ... . . β–Άbahan halus ... . . 5 siung bawang merah 4 siung bawang putih 1buah tomat besar 1 ons cabe hijau (semua d blender kasar) Minyak goreng buat menumis ... .. .. β–Άcara membuat ... .. . 1) cuci bersih ayam dan tirskan 2) panaskan minyak d dalam wajan,lalu tumis bumbu dan masukan serai dan daun jeruk. Tumis hingga matang or hingga keluar minyak 3) masukan ayam aduk hingga ayam berubah warna 4) tuangkan air dan kecap manis, garam,gula,penyedap rasa lada hitam dan putih. Masak hingga air kering dan ayam empuk siap d santap #doyanmakan #doyancoking #doyanmasak #resepsimple #masak #ayamkampus #berkah #alhamdulillah
Daging tak tulang dan tanpa cabut duri 😁 Rendang Jengkol Bahan-bahan: 500 grm jengkol yang telah direbus sampai empuk dan di pipihkan. 30 gr cabe besar rebus 20 gr cabe rawit merah rebus 3 siung bawang putih 5 butir bawang merah 2 cm kunyit 1 cm jahe 4 btr kemiri 750 ml santan Gula merah & garam secukupnya Minyak goreng untuk menumis Penyedap secukupnya jika diperlukan Caranya : Tumis bumbu halus hingga harum masukan garam , gula dan penyedap, lalu masukan santan didihkan setelah itu masukan jengkol masak hingga santan surut dan menyerap . Sajikan πŸ˜‰πŸ˜‰ #fotomasak #doyancoking
Entah knp kepengen bgt makan mie instan..mumpung anak lg boci cpt cpt bwtny...takut keburu bangun 😁bumbunya cm sambel terasi yg semalam dibuat..πŸ˜‰wooorrrrr pedess.. klo masak mie instan emnk suka begini kuahnya dikit aja.. #doyancoking #mieinstan
Ini masakan yang sangat simpel dan cocok buat dimakan di saat musim dingin sawi daging orak arik telur By: @imaimey_ Bahan : - 3bonggol sawi daging ( iris cuci bersih) - 6bakso sapi - 2 butir terlu ( kocok lepas ) - bawang bombai ( rajang kasar ) - 5 bawang putih ( 3 cincang goreng sisihkan, 2 rajang ) - penyedap, garam secukupnya - 300ml air - 1sdm maizena larutkan dg sedikit air Cara buat : - tumis bawang bombai dan bawang rajang sampai harum - masukkan bakso aduk sebentar - masukkan sawi lalu air jika sudah panas dan mendidih masukkan telur dan aduk - beri penyedap dan garam tes rasa, masukkan maizena aduk sampai rata dan matang angkat dan taburi denga bawang putih cincang yang di goreng #sawidagingorakariktelur #cahsawi #tumissawidaging #sawiorakarik #dapurimaimey #imaimey #doyancoking #masaksederhan #masaksendiri #masakanrumahan
CAKE KARAMEL~~~ Masih dengan resep yang sama yang pernah saya coba antara trigu dan kanji 1 banding 1...ada resep yang beda lagi lebih banyak trigu dr pd kanjinya... Bahan karamel 500 gr gula pasir 500 ml air panas 5 lembar daun jeruk iris 3 lemar daun pandan Bahan -500 ml air karamel -150 gr tepung trigu (cakra) -150 gr tepung kanji -5 butir telur -200 gr mentega cairkan -160 ml skm -1/2 sdt baking powder -1 sdt baking soda -Cara membuat karamèl -Masukan gulpas dlm wajan masak dengan api keciiil...jangan diaduk2 biarkan sampai mencair..lalu masukan air panas sambil di aduk2 lalu masukan daun jerun dan pandan..masak sampai mendidih lalu dingin kan..saring -Siapkan tulban yg di olesi mentega lalu taburi sedikit trigu -Campur tepung trigu.kanji baking poweder dan soda lalu ayak sisihkan -Siapkan wadah masukan telur dan skm wiksy sampai berbusa Lalu masukan campuran tepung sedikit" dengan di selingi air karamel lakukan sampai habis -Terakahir masukan mentega cair aduk sampi rata..saring bila adonan masih bergerindil -oven sampai kurleb 45 menit..dengan suhu 180° cc.. #cakekaramel #cakesarangsemut #cakes #cakelegit #madeinme #sukamasak #bagiresep #belajarmasak #doyancooking #cakeempuk #doyanbakeing #doyancoking #doyanbaking
Sekali kali boleh dong upload masakan sendiri.. biasanya kan doyan upload masakan orang lain πŸ™ŒπŸ™Œ Hay kamu @yuliez87 mau tak..... Enak loh πŸ˜‹ Ps.padahal baru kali masak, biasa mah tinggal makan aja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #happycoking #happycokingday #homemade #homecoking #traditional #traditionalfood #traditionalfoods #indonesiafood #food #foods #igms #doyancoking
Assalamualaikum... masak telor balado di makan sama nasi anget dan kerupuk udang aaaiiiiihhhh nikat nyuuuaaaa 😁😁😁 Masak nyaapun simpel,, yang penting bumbu di ulek biar terasa nikmat,, nikmat makan nya dan nikmat ngulek nyaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚selamat malam, selamat beristirahatπŸ˜‰ . Made By @anissameliantin . . . #masakanrumahan #homecoocing #berbagiresep #resepyummy #reseprumahan #shareresep #fotomasak #doyanmasak #doyancoking #doyanmakan #makansampaikenyang #foodpornshare #instagram #instafood #foodfotography #likeforlike #likeforfood #yumifood #instafood #instalike #resepyummy #doyanbaking #resepfavorit #hobimasak #bagiresep #yukbelajarmasak #bagi2resep #indonesiafood #instakuliner #tradisionalfood #icipicip #resepfavorit_anissameliantin
Menu sederhana tapi bisa ngabisin stok nasi telur kriting terinasi+bwang Bombay. Cuma telur yang di kocok sampai encer bgt bumbuhin bawang putih garam, lada bubuk, Kaldu ayam masukin bawang bombay n teri nasi yang sudah di cuci smpai berkurang asinnya n di goreeng terinya. Hemmmm nyummy pakai saus sambal atau sambal bawang mentah aj udah mantapppp . . . . . #janganlupabersyukur #olahantelur #masakanenak #masakanindonesia #menutradisional #berbagiresep #kumpulanresepmasak #doyancoking
#cramil πŸ‘ŒπŸ‘
next page →