#homeschoolingisfun

2,989 posts

Loading...
Agendanya sih bahas kegiatan #DeKaplongan untuk tahun depan kumpul bocah kemarin di Tanjung Barat. 😍😍 . Semoga aja agenda2 tersebut bisa terlaksana dan berjalan lancar. Dan jangan seperti nasi Padang, Homemade Nastar Premium Nyonyah Tanjung Barat, semar mendem, bakwan jagung, Rujak Segambreng, dan mie plus bihun goreng yang ketahan di perut dan susah keluar karena dah jadi lemak yaaaa... #eh #ups πŸ˜‚πŸ˜‚ . What a fun day!! 😍😍 Maacih yaaa, @imelda_panggabean 😘😘😘 . . #DeKaplongan #homeschoolingfamily #friendship #serubersama #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
X-mas Doodling Art karya Mas Boy @fritzlievell.25 kemarin di kelas gambarnya. 😍😍 . . #Fritz #Fritz9yo #drawingclass #doodling #art #doodlingart #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun #christmasdoodles
It snowed this morning in Seoul so we made a snow... um... rabbit!πŸ˜ƒβ„πŸ°πŸ‡
FREE Nutcracker Printable Pack – LINK IN PROFILEβ € β € Make practicing math and literacy skills fun for early learners with these free printable Nutcracker themed worksheets! https://buff.ly/2Eu3BD2β € β € #nutcrackerworksheets #preschool #kindergarten #kindergartenworksheets #preschoolworksheets #teachersfollowteachers #freeworksheets #worksheetsforkids #christmas #christmasworksheets #christmaslearning #homeschooling #homeschoolingforfree #freehomeschooling #homeschoolingisfun #homeschoolingmama #homeschoolfree
Working hard on his math. #homeschoolingmoms #homeschoolingisfun
FREE Editable Christmas Sight Word Match | LINK IN PROFILEβ € β € This is such a fun way for kids to practice sight word with a fun Christmas theme! Plus, it's editable which means it is perfect for Prek-2nd graders! https://buff.ly/2ROs0X1β € β € #sightwords #christmaslearning #literacy #homeschooling #preschool #kindergarten #firstgrade #sightwordactivity #christmas #christmasactivity #christmashomeschooling #teachersfollowteachers #homeschoolingisfun #freehomeschooling
FREE Christmas Tree Letter Find Worksheets – LINK IN PROFILEβ € β € These super cute holiday themed Letter Find Worksheets are sure to make practicing identifying uppercase and lowercase letters FUN in December! https://buff.ly/2Qrl7yaβ € β € #christmastlearning #alphabet #kindergarten #preschool #letterfind #alphabetworksheets #alphabetletters #freeworksheets #preschoolworksheetes #kindergartenworksheets #teachersfollowteachers #homeschooling #homeschoolingisfun #freehomeschooling #homepreschool #homeschoolingkindergarten #christmas #christmastheme
Bocah2 ini semangat banget ngerayain ultah di lapangan dan nantiin banget puncak acaranya, disirem berjamaah sama teman2nya. . Dan si Boy pun udah nagih dong.. Taun depan minta dirayain di lapangan seperti mereka2 ini. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ . . #Fritz #Fritz9yo #basketball #KU9mix #GadingMudaBasketballClub #GadingMuda #friends #playtime #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Seringkali kami punya kegiatan yang berturut2 sepanjang hari, jadilah kegiatan belajar yang biasanya di rumah pun akhirnya pindah2 menyesuaikan kegiatan hari itu. Anak ini pun terbiasa dengan bawa buku pelajarannya kemana2 dan siap untuk belajar dimana aja. . Kapan hari itu, pernah doi belajar matematika di pinggir kali karena nungguin cover kaca mobil lagi ganti stiker. Anaknya cuek banget. πŸ˜‚πŸ˜‚ . Seperti kemarin, selagi nunggu dokter gigi doi belajar matematika. Lalu pergi ngemol karena jadwal lesin emaknya agak sore. Jadilah nongki di foodcourt, baca buku literatur lewat audio sambil nikmati waffle dan eskyim. Selanjutnya nemenin emaknya ngelesin, doi baca buku Toto Chan. Dan akhirnya sampai juga di kegiatan sorenya, main basket. . Makasih ya, Boy sudah belajar bertanggung jawab dengan segala pilihan sebagai homeschooler dan siap dengan segala konsekuensi yang ada. . . #Fritz #Fritz9yo #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Keeping learning fresh and fun doesn't have to be complicated. Use as many mediums as possible...here we are painting our letters...because it's way more fun than using a pencil! 🎨🎨🎨🎨#jesusyogapantshomeschool #exposurelearning #homeschool #homeschoolingpreschool #preschoolathome #homeschoolisfun #homeschoolingisfun #athomereallearning #intentionalhomeschooling #homeschoolingrocks #homeschooliscool #homeschoolfun #realhomeschool #letthembekids #letthemplay #letthempaint
Choo-choo! πŸš‚πŸšƒπŸšƒπŸšƒ Teaching the #alphabet to your toddler is all about games and playing together. Have fun teaching letter and sound recognition by breaking out the trains and tracks. As we play together, I tell our children to say the sound as they pick up the letter and place it into the train car. They're learning without knowing it! Remember to smile, laugh, and make memories as you homeschool today! Xoxo, πŸ’œAmanda #willfullyservinghischildren #momlife #homeschool #homeschoollife #momof3 #momofthree #teachinglittleminds #Christianlife #Christianliving #Christianpreschool #homeschooling #homeschoolmom #Christian #preschool #preschoolathome #abc #thisishomeschool #preschooler #preschoolers #preschoollife #homeschoolingisfun #playbasedlearning #preschoolactivities #sensoryplay #kidsactivities #sensory #homelearning #giftedhomeschoolers #momofmany
Are your children tired of building with blocks, bricks, and planks? Try candies such as sour patch kids and gummy bears. Marshmallows are excellent too. Will they eat some? Yes, maybe one or two(or three, four, five...) but it is a small price to pay to see their creativity go wild. Thank you to @childrensmuseumhouston and #wellsinternationalfoundation for this great idea. Have fun today!!! #abbyandobi #futureleaders #futureengineer #youarenotready #yesican #ikeahack #outoftheboxlearning #montessorichild #proverbs22 :6 #startthemearly #STEMisfun #repurposesweets #learningisfun #homeschoolingisfun #blackhomeschoolers
FREE Christmas Hundreds Chart Coloring – LINK IN PROFILEβ € β € Kids will have fun identifying numbers, counting to 100, and strengthening fine motor skills as they reveal these Christmas hidden images.β € β € #freemathworksheets #hundredschart #teachersfollowteachers #kindergarten #homeschooling #mathisfun #homeschoolingisfun #kindergartenisfun #kindergartenmath #colorbycode #mathworksheets #freeworksheets #worksheetsforkids #christmaslearning #christmasschool #education #countto100
Coaching Clinic @iblindonesia di lapangan @gadingmuda_basketballclub kemarin. . Ketemu idolanya dong, diniatin minta tanda tangan pakai jerseynya dia dan foto bareng sampai minta tolong orang tua lain fotoin dia trus dikirim ke emaknya. Niat banget emang!! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ . . #Fritz #Fritz9yo #basketball #GadingMuda #GadingMudaBasketballClub #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
"Ma, boleh main hujan gak?" . Pastinya boleh banget!! Sayangnya hujan dah redaan padahal sebelumnya deras banget sewaktu jalan pulang. . Bahagia banget doi bisa loncat2 di air kubangan. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ . . #Fritz #Fritz9yo #boy #rainydays #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Setelah selesai dengan workshop, anak2 diajak makan siang bersama untuk perayaan kecil2an ulang tahun abang Tongam. Nasi kuning kumplit dengan ayam, orek tempe, abon, sambal dan timun plus daun kemangi bikin nagih. Aseliii endesss banget! Semuanya order di @chickenroyalindonesia . 😍😍 . Acara dilanjutkan dengan tiup lilin dan potong kue. Kuenya pun hasil buatan Mama @mrssimanungkalit. Brownies dengan es krim. Aiiih. Serasa di pesta anak2 jaman kecil dulu. Bahagiaaaa. . Ini sih judulnya kalau di pesta2 ultah "Tiada kesan tanpa kehadiranmu" deh yaaa. 😎😎 Selamat ulang tahun ya, Bang Tongam. Bahagia dan sehat selalu juga semakin baik, pintar dan menjadi teladan untuk adik2. 😘😘 . . #DeKaplongan #homeschoolingfamily #friendship #serubersama #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Workshop Desain Interior kemarin dengan Tante @gracepandoe berjalan seru banget. Anak2 belajar membuat bangunan 3D dari bahan karton, wah ini beneran menyenangkan sekali. Seperti membuat pop art card! . Rasanya jadi tertarik untuk membuat dengan model2 lain. Belajar aaah... . . #DeKaplongan #Workshop #homeschoolingfamily #friendship #serubersama #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Ada yang kangen sama temen2 basketnya karena ditinggal jalan2 semingguan dan sempet gak latihan sekali karena ujan deres. πŸ˜‹πŸ˜‹ . Eh begitu hari Rabu kemarin dtg, pas banget ada yang ngerayain ultahnya pdhl dah lewat hampir seminggu juga. Seneng deh doski... 😁😁 . Happy belated birthday, @reynold_aloysius. Makin jago yaa main basketnya 😍😍 . πŸ“·: @eduardoprabawa . . #Fritz #Fritz9yo #basketball #KU9mix #GadingMudaBasketballClub #GadingMuda #friends #playtime #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Kumpul2 CM Jekardah kali ini agak beda. Sekelar bahas buku, biasanya kami akan tetep ngobrol dan diskusi sambil makan siang. Kali ini kami lanjut dengan kegiatan bikin sosis dengan tutornya sekaligus si pemilik rumah, @ratnabella. . Sebetulnya sudah pernah bikin sih bbrp waktu lalu, ya kali ini ikutan lagi demi meramaikan kancah dunia persosisan siang ini lah ya. Kali ini pun resepnya cukup ciamik dan kayanya patut dicoba ke depannya. . Makanan siang ini pun disponsori dengan manis oleh ci @greysiasusilo yang mantap banget nasi uduknya, seperti biasanya. πŸ‘πŸ‘ . Thanks for the day, mak emak!! Selalu pulang dengan sesuatu yang perlu direnungkan. 😍😍 . . #CharlotteMasonJakarta #supportgroup #homeschoolCommunity #charlottemasonmethod #charlottemasonindonesia #livingeducation #CMid #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Bridge- Home Shopping Who else can relate? πŸ˜‚ - Hey homies, last week was thanksgiving, so that’s why I didn’t post β€”Alekzβ€” β€’ β€’ β€’ QOTD: Did you watch Spongebob as a kid? If so, do you have a favorite episode? - - - #schoolhomies #schoolhomies4life #homeschooler #homeschool #homeschoolers #homeschoolersrock #homeschoolersunite #homeschoolersbelike #homeschoolermom #homeschoolermoms #homeschoolermemes #homeschooling #homeschoolingisbest #homeschoolingisfun #homeschoolingisawesome #homeschoolingmom #homeschoolingmama #homeschoolingbyheart #homeschoolingfamily #homeschoolinglife #homeschoolingboys #homeschoolmemes
Who else can relate? πŸ˜‚ - Hey homies, last week was thanksgiving, so that’s why I didn’t post β€”Alekzβ€” β€’ β€’ β€’ QOTD: Did you watch Spongebob as a kid? If so, do you have a favorite episode? - - - #schoolhomies #schoolhomies4life #homeschooler #homeschool #homeschoolers #homeschoolersrock #homeschoolersunite #homeschoolersbelike #homeschoolermom #homeschoolermoms #homeschoolermemes #homeschooling #homeschoolingisbest #homeschoolingisfun #homeschoolingisawesome #homeschoolingmom #homeschoolingmama #homeschoolingbyheart #homeschoolingfamily #homeschoolinglife #homeschoolingboys #homeschoolmemes
The greatest gift you can give someone is your time. Because when you give your time, you are giving a portion of your life that you will never get back. . Menuju 10 tahun nemenin sang bocah.. . . #Fritz #Fritz9yo #ourtime #movietime #momson #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
πŸŽ‰ Day 29 of the 30 Days of Graditude in the Homeschool!! πŸŽ‰ . ‍ πŸ“š Both reading and teaching our children gratitude are both important. Discover why Amber from @onehundredandonepursuits Pursuits is thankful for books that foster gratitude in our children. . πŸ“š To read the article and get her FREE Gratitude Notebooking Pages at the bottom of the post, head over to the link in my bio and click on "Homeschooling!" . #onehundredandonepursuits #30daysofgratitudeinthehomeschool . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . #mncountrygirl #healthyandhomeschooling #homeschoolingmomma #homeschoolingmoms #homeschoolingmamma #homeschoolingmommy #homeschoolingmum #homeschoolingmums #homeschoolingmamas #homeschoolingmiddleschool #homeschoolingspecialneeds #homeschoolingdad #homeschoolingdays #homeschoolingdoesntstop #homeschoolingforthewin #homeschoolingfreedom #homeschoolingfamilies #homeschoolinggirls #homeschoolingfieldtrip #homeschoolingbyheart #homeschoolinggreatness #homeschoolinghighschool #homeschoolinghappy #homeschoolingisfun #homeschoolingisawesome #homeschoolingkids #homeschoolmommy #homeschoolmomsrock
We got this little nativity scene set up way earlier than planned (like before Thanksgiving early πŸ™ˆ) but it was so fun to see how excited he was to play with this! Getting everything else ready to go as we enter this wonderful season! πŸŽ„β„οΈβ€οΈ . . . . . . . #christmas #christmasseason #themostwonderfultimeoftheyear #nativity #nativityset #jesusisthereasonfortheseason #homeschool #homeschooling #homeschoolmama #homeschoolfamily #homeschoolingisfun #handsonlearning #learningathome #intentionallearning #preschoolathome #prek #lifelonglearners #intentionalhomeschooling
We had a very #exciting morning examining an old #nest that fell from our loquat tree a few days ago. So #interesting to study such an intricate thing, it is fascinating how birds can make those just using their beaks! πŸ’— Best #naturallearning ever! . . . #vixecodesigns #homeschooling #learningnaturally #kidsscience #birdsnest #ourgarden #lovenature #schoolathome #backyardschool #homeschoolingisfun #ihomeschoolmykids
Life science with Mr. Skelly-ton☺
Ancient History Memory Game! It's so much fun having your children recognize things from what they've studied! There are hard days and wonderful days. Ugly moments and beautiful ones. For them all, I am grateful. #homeschhoollife #homeschoolingisfun #ancienthistory #wakeupandworship #greatfulthankful #bethankful #joinme #day27 #homeschoolhistory
This is what Monday after 2 weeks off of school looks like. He was watching his German video in the doghouse 🀣 A true Monday 🏫 #jacksonjamesschoenborn #homeschooldays #middleschool #homeschoolingisfun #bestyearever #8thgradehomeschool #postvacationmondayblues
Every now and again I am gifted a very clear sign that I am right where I am supposed to be. Sure this is Gabe expressing himself this morning, ("Mom, look. You deserve this." Gabe now says this whenever something good happens to someone.) but the message was the spark to open my eyes and SEE. #gabriel #threeonthe21 #homeschooling #happiness #homeschoolingisfun #mykid #iamrightwhereiamsupposedtobe #gifts #mypathledhere #learningaboveconfinedspaces #empathy #youdeservethis #disabilityisnatural #downsyndromeacceptance
Jogjakarta Trip, 8 days with 6 families: 12 Adults, 12 Children and 2 babies. . Perjalanan menempuh gunung, laut, hutan dan air terjun, berikut dengan museum2 sekitaran Jogja. Dan itu hanya sebagian yang baru dieksplorasi di Jogja. Rasanya masih kepingin kembali. 😍 . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 8 ~ End of the Trip . Sarapan pagi di hari terakhir, ditutup dengan Indomie dong. Hahahahaha. Saking gak tau lagi mau makan apa, semuanya dah masuk perut juga. πŸ˜‚πŸ˜‚ . Beberes untuk pulang dan belinji sedikit oleh2, lalu lanjut makan di Chinese Food. Setelah itu kami diantar sampai ke Stasiun Lempuyangan untuk cuss balik ke Jakarta. . Terima kasih mas @setiajiwijaya , @meila.wijaya , Abi dan Anin beserta Bapak, Ibu, Mas Gun, Anna, Rena dan Nathan yang sudah mengijinkan kami menginap 8 hari penuh disana. Maaf yaa kalau jadi rusuh. Hihihi.. Jangan kangen jangan rindu, biar Dilan aja yaa. 😍😍😍 . Syukurlah kereta kami tepat waktu penjemputannya, meskipun telat 1 jam sampai di Jakarta. Dan kamipun disambut dengan rintikan hujan yang semakin deras dalam perjalanan pulang. . Terima kasih semuanyaaaaa... 😍😍😍😍 . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 7 ~ Malioboro . Berjalanlah kami menyusuri jalan Malioboro. Belum sah rasanya ya ke Jogja tapi belum kesitu dan belum afdol juga kalau belum foto dibawah plang nama jalan Malioboro. . Melipirlah kami setelah melihat ibu2 berjualan gudeg. Sah lah kami selesai melancong di Jogja karena di hari terakhir kami jadi juga makan gudeg di pinggiran jalan, jalan Malioboro. 😍😍 . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 7 ~ Candi Hati Kudus Yesus, Ganjuran . Perjalanan dilanjutkan menuju ke Ganjuran, menuju ke Goa Maria Candi Hati Kudus Yesus. Belasan tahun yang lalu pernah mampir kesini bersama dengan teman2 kampus, Pastoran Atma Jaya, dalam acara Ziarek. Bisa kembali lagi kesini itu rasanya luar biasa. Penuh syukur sekali! . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 7 ~ Kedung Pedut . Dalam perjalanan kami menuju Kedung Pedut banyak melewati pemandangan yang indah sekali. Hamparan sawah yang hijau berkombinasi syantik dengan awan yang biru cerah dan gumpalan awan yang seperti marshmallows di langit mengiringi perjalanan menanjak dan menurun yang cukup curam serta berliku-liku. Asyik banget pokoknya. . Sampai tibalah kami di lokasi Kedung Pedut. Hanya kami di lokasi itu. Berduyun2 rombongan kami menuruni dan juga menaiki jalan setapak sambil melihat adanya pohon kopi, batu kapur serta lumut yang tumbuh di bebatuan dan juga suara jangkrik layaknya di hutan. Sangat tenang sekali! . Bersyukur atas kesempatan ini. 😍😍❀️❀️ . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 7 ~ Yoga dan Meditasi . Pagi2 sekitar jam 3.30 kami berangkat menuju ke Candi Borobudur untuk mengikuti kelas Yoga dan Meditasi disana. Udara sejuknya dan mata yang memandang ke candi bikin salah fokus. Pastinya ini merupakan salah satu pengalaman terindah karena bisa ber yoga disana. Sayang aja ilmu pose eikeh hanya sekadar remehan rengginang doang. Jd posting terkeceh ya hanya kaki yang lurus dengan latar belakang Candi Borobudur. πŸ˜‚πŸ˜‚ . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 6 ~ Bakso depan Rumah Bonang . Ketika badan sudah terasa letih dan perut perlu makan, di pikiran terlintas kuas bakso yang panas, tapi malas keluar krn hujan rintik2 turun. Ealaaah, lewat lah tukang bakso yang langsung buru2 dipanggil. Jadi juga makan bakso malam itu. [kok bisa gitu yaaa] πŸ˜‚πŸ˜‚ . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 6 ~ Museum Affandi . Di museum ini, kami dijelaskan mulai dari awal lukisan sang maestro yang ternyata Pak Affandi ini tidak bs melukis tanpa ada objek nyata. Di museum tersebut juga ada mobil kerennya, sepeda onthel, kaos yang dipakai untuk melukis dan juga bisa melihat kamar beliau yang pemandangannya langsung menuju jalan raya yang terpisahkan oleh sungai Gajah Wong. . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 6 ~ Yamie Panda . Akhirnya ketemu juga sama mie setelah seminggu. πŸ˜‚πŸ˜‚ . Mie dan lokasinya enak banget. Luas dan nyaman. Plus kenyaaaang abis krn ada porsi judulnya "Kenyang" isinya sekitar 1,5 - 2 porsi mie. Mantaaaappp!! 🐼🐼 . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 6 ~ Museum Sandi . Trip dilanjutkan ke Museum Sandi. Museum ini sama sekali tidak dikenakan biaya. Pemandunya pun enak banget beri penjelasannya. Museum ini sendiri isinya sejarah awal bagaimana pesan rahasia disandikan oleh Dr. Roebiono, yang skrg dititelkan sebagai Bapak Persandian Indonesia. Hebat banget penemuannya loh. Mantap lah! πŸ‘ . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 6 ~ Kloter Emak . Belajar bukan hanya di dalam sebuah gedung bertuliskan sekolah. Belajar itu bisa dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Dan inilah kami yang siap menenteng anak kemana2 untuk sekolah. Karena sekolah kami sangat luas yaitu alam semesta yang beralaskan tanah dan beratapkan langit. 😍😍 . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 6 ~ Kloter Bocah . Bocah2 yang mengisi Rumah Bonang dengan segala riuh canda dan berantem kecil2nya mereka sambil menunggu giliran antri mandi dan makan bersama. . Siang itu mereka harus berpisah, tapi jangan sedih ya. Perpisahan sementara, hati masih bersama kok. Sampai ketemu di perjalanan berikutnya yaa, kalau semesta mengijinkan. 😍😍 . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 5 ~ Museum Gempa . Lanjut ke Museum Gempa dekat Museum Ulen Sentalu. Anak2 belajar sedikit banyak tentang gempa, bangunan layak seperti apa yang setidaknya kokoh ketika gempa terjadi dan terakhir anak2 diajak menyanyikan lagu bagaimana menjaga diri saat gempa berlangsung. . Udara yang dingin bikin pingin bobo. πŸ˜‚πŸ˜‚ . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 5 ~ Museum Ulen Sentalu . Museum ini wajib dikunjungi kalau ke Jogja. Sayangnya selama di dalam museum ini pengunjung sama sekali tidak boleh mengambil gambar, padahal di dalamnya keren banget. Konsep museum ini seperti sedang berjalan di lorong waktu beneran, dan isi serta sejarahnya pun asik banget diceritakan oleh tour guide nya. Rekomen banget! . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 5 ~ Pendopo . Bertemu dengan teman2 Homeschooler dari Jogja, Pendopo nama komunitasnya. Sambutan mereka hangat sekali ke kami. Terima kasih yaa, teman2 Pendopo atas keseruan ngobrol2nya. . Senangnya lagi, kami bisa mencoba dua makanan khas Jogja, dan lupa dong nama makanannya. πŸ˜‚πŸ˜‚ Pastinya sih enak. . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Togetherness.. . Umprek2an demi nonton bersama. Serasa layar tancep, tapi layarnya kecil. Jadinya menumpuk ke atas, bukan ke samping. πŸ˜‚πŸ˜‚ . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 4 ~ Puncak Becici . Merasakan berjalan ditengah2 hutan pinus dan menikmati pemandangan kota Jogja dari atas Puncak Becici. Tjakebbb!! 😍😍 . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 4 ~ Wukir Sari Imogiri. . Membuat wayang di desa Imogiri, tempat kerajinan wayang. Anak2 dikenalkan dengan bahan wayang, cara membuatnya dan mencoba menatah wayang. . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 4 ~ Rumah Bonang . Kegiatan pagi di rumah Bonang, aka rumah tempat kami nginep. Ramai dengan suara anak2 yang begitu melek mata langsung main bersama sambil nunggu giliran mandi, dimana bapak2 sibuk nyeduh kopi. Untungnya ada bapak juragan @tillokopi beserta ajudan2nya yang setia ngegiling kopi bergantian. πŸ˜‚πŸ˜‚ . Lalu siap2 untuk kegiatan seharian bersama. Nah, ini saat yang seru, sibuk ngurusin pembagian duduk anak2 di mobil. Bisa rusuh sendiri ini krn mereka mau duduk bersamaan, malah bisa ada yang nangis juga krn gak kedapetan duduk bersama. Seru lah ini. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 3 ~ Pantai Goa Cemara . Mengakhiri hari dengan bermain di pantai. Meskipun kami datang sudah sore dan anak2 hanya main sebentar, tapi terlihat sekali anak2 ini bahagia luar biasa. Anak kota ketemu pantai, seneng bangeeeettt!! 😍😍😍 . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 3 ~ Museum Dirgantara . Satu hal yang paling disukai sama anak2 adalah melihat langsung besarnya pesawat asli yang biasa mereka lihat di film Planes. Guedeeeee!! πŸ˜‚πŸ˜‚ . Sayangnya cuaca cukup panas sekali. Jadi ya kami memutuskan untuk cuss aja buru2 ke pantai dan pastinya anak2 udah gak sabar. 😎😎 . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 3 ~ Wedang Kopi Prambanan . Menikmati makan siang endess di pinggiran sawah. Tempatnya enak, makanannya enak, semilir anginnya pun enak. Top deh! 😍😍 . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 3 ~ Jaladwara . Berjalan hampir 5KM menyusuri sejarah Candi Barong, Situs Dawang Sari, Arca Ganesha dan Candi Sojiwan. Seruuuu banget!! . . #motherculture #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
HOMESCHOOLING and babysitting...Boss toddler has everything under control! #HOMESCHOOLINGISFUN #LETTEROFTHEWEEK #LETTERJ #BOSSTODDLER
Day 2 ~ Bhumi Merapi . Dan acara dilanjutkan dengan santai2 ke Bhumi Merapi. Anak2 dibebaskan bermain dengan kelinci, kambing, domba dan kuda. Bahkan ada juga yang seru dengan belalang. Hihihi... . Selesailah keseruan di hari kedua... 😍😍😍😍 . . #motherculture #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 2 ~ Gerabah di Kasongan . Sehabis makan siang dadakan di mobil, kami lanjut ke lokasi berikutnya, membuat gerabah di Kasongan dengan bapak Sigit. Seru sekali deh. Apalagi ditambah dengan minum es dawet. Endessss!!! πŸ˜‚πŸ˜‚ . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
It is not about being perfect. It is about the effort you are exerting. When you bring that effort every single day, that’s where the transformation happens. You bring about change. What are you willing to do to bring about that change? #familyfitness #homeschoolingisfun #healthiswealth
Day 2 ~ Keraton Jogjakarta . Hari kedua di Jogja dimulai dengan mengunjungi Keraton Jogjakarta yang ternyata lagi persiapan untuk Sekaten. Daerah sekitarnya dipenuhi dengan berbagai macam dagangan dan mainan2 seperti pasar malam di Jakarta. . Tour guide kami baik sekali dalam menjelaskan, sayangnya suasana cukup ramai jadi kurang nyaman untuk anak2 juga. . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
Day 1 ~ Museum Gula De Tjolomadoe . Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Pabrik Gula De Tjolomadoe yang sudah tidak berproduksi lagi. Tempatnya keren banget, masih lengkap dengan segala alat2 produksi yang gede2 itu tapi sudah direnovasi habis2an. Jadinya tjakeb bangeeet!!! . . #DeKaplongan #DeKaplonganJogjaTrip #homeschoolingfamily #Lievell #family #familytime #JogjaTrip #LievellonTrip #anniversarytrip #familytrip #homeschool #homeeducation #homeschoolingisfun
next page →