#hudaibiyah

2,244 posts

Loading...
Assalamualaikum Ayah Bunda, difoto ini hafizah sedang berada di kandang unta di daerah Hudaibiyah. Hudaibiyah sendiri jaraknya kurang lebih setengah jam dari Kota Mekah. . Kandang disini bukan seperti kandang yang berada di Indonesia, kumpulan unta itu berada di hamparan padang pasir luas yang dibatasi dengan kawat rendah yang sederhana. . Senangnya hafizah berada disini melihat secara langsung unta dan mengetahui sejarah di hudaibiyah. Semoga Allah memudahkan kita untuk beribadah dan mengunjungi kota Mekah, aamiin. __ In Frame : Hafiz Junior seri Pilot __ #keluargahafizdoll #hafizdoll #hafizdolljunior #sharingwithhafizdoll #belajarislam #mengenalislam #hudaibiyah #mekah
Sesungguhnya rasa rindu itu selalu ada 😢 #hudaibiyah #makkah #haramain #umroh #love #missyou
Regrann from @ajwatravel.id - Sebelum balik ke tanah air, jama'ah umrah ajwa travel mengunjungi peternakan unta di hudaibiyah. Semoga sahabat semua Allah mampukan untuk bisa beribadah Umrah. Aamiin @ebithbeata @abidin_rosidah @zakiahfy @zoeyridhani @hanzo_kece1 @ummu_aslam1 #umroh #umroh2018 #peternakanunta #hudaibiyah #umrohmurah #umrohpromo #umrohplusturki #umroh2019 #umrohhemat #umrohterpercaya #umrohmudah #umrohplus #umrohberkualitas #umroh - #regrann
Sebelum balik ke tanah air, jama'ah umrah ajwa travel mengunjungi peternakan unta di hudaibiyah. Semoga sahabat semua Allah mampukan untuk bisa beribadah Umrah. Aamiin @ebithbeata @abidin_rosidah @zakiahfy @zoeyridhani @hanzo_kece1 @ummu_aslam1 #umroh #umroh2018 #peternakanunta #hudaibiyah #umrohmurah #umrohpromo #umrohplusturki #umroh2019 #umrohhemat #umrohterpercaya #umrohmudah #umrohplus #umrohberkualitas #umroh
Peninggalan Hudaibiyah merupakan kota yang berada di sekitar 26 kilometer dari Masjidil Haram. Saat ini, kawasan tersebut juga dikenal sebagai daerah perbatasan Tanah Haram. Sempatkan waktu ibadah umroh anda ke Hudaybiyah. #indahnyaumrohbersama @arisalahtravel #hudaibiyah #umrohhemat #umrohmurah #2018 #saudiarabia
Tag friends Swipe >>> to read Follow @islam_a_wayoflife for more amazing Post #woman #army #opnion #saved #muslims #prophetmuhammedﷺ #turkey #hudaibiyah #india #indonesia #uk
All my dreams went up in ashes And my future blew away Down in dry county They're swimming in the sand In dry county The promise has run dry Where nobody cries And no one's getting out of here alive #drycounty #bonjovilagi #hudaibiyah
Ayo mengenal islam. Ini adalah mesjid hudaibiyah, yaitu salah satu mesjid tempat mengambil miqad untuk ber umrah. #mengenalislam #mesjidhudaibiyah #haji2018 #miqadumrah #umrah #arabsaudi #hudaibiyah
Puing-puing tembok bersejarah Hudaibiyah-Mekkah. Bangunan yang menjadi saksi lahirnya perjanjian Hudaibiyah antara muslimin dan Quraisy. Bangunan yang diperkirakan berusia ribuan tahun ini sudah tak lagi beratap. Dan dahulu ditempat yang sama Rasulullah dan para sahabat berdiri disini. #hudaibiyah #makkah #historical #historicalplace #building #oldies #clouds #mosque #sejarahislam #perjanjianhudaibiyah #building #oldbuilding
3 Sept 2018 - Bermiqat di Hudaibiyah Diceritakan pada bulan Zulkaedah 6H, Rasulullah SAW yang terlalu rindu terhadap kampung halaman dan ingin mengerjakan umrah telah dihalang untuk memasuki kota Makkah oleh puak kafir Quraish. Di sinilah berlakunya Perjanjian Hudaibiyah yang terkenal dalam Sejarah Islam itu. Dulu jawab soklan SPM...kandungan Bai'ah Hudaibiyah dan impaknya kepada Islam. #hudaibiyah #hajj1439h #hajj2018 #jurnalhaji2018 #traveloghaji
#Lokasi perjanjian Hudaibiyah #Perjanjian Hudaibiyah Mekkah 628M #Hudaibiyah 22km arah barat dr Mekkah menuju Jeddah
INI IALAH LADANG UNTA DI HUDAIBIYAH ➡️ Sekitar 25km dari Makkah ➡️ Jemaah akan mengambil niat umrah di Masjid Hudaibiyah). Tidak jauh dari kawasan Ladang Unta ini. ➡️ Dan jika ada rezeki, biasanya pihak travel yang dapat pass untuk masuk Muzium Haramain. Jemaah boleh masuk selepas selesai ambil niat di Masjid Hudaibiyah tadi. Anda pernah minum susu unta yang warna putih atau ada dikalangan anda yang pernah minum air dalam botol yang warna satu lagi tu? #RaudhahUmrahajjServices #Umrah #Haji #BadalHaji #UpahHaji #BadalUmrah #Hudaibiyah #LadangUnta
One love, one heart Let's get together and feel all right As it was in the beginning ...one love So shall it be in the end ... one heart Alright, give thanks and praise to the Lord and I will feel all right Let's get together and feel all right -Bob marley itu sebenarnya bukanlah sodik monata- #Hudaibiyah #Syumaisyi #insyaallahbarokah
Sepasang unta & sepasang kekasih dunia akhirat.... wayooo... 😂😇 #hudaibiyah #camelfarm #mekkah
Masjid peninggalan Rosulullah, masjid hudaibiyah yang dikenal dengan sumur air asin. Mengenang pembuat sumurnya asysyumaisi. Disinilah terjadi Baiatur Ridwan. Kaum muslimin berbai'at pada Rosulullah untuk memerangi kaum Quraisy karena tidak memberi jalan menunaikan Haji Umroh bagi kaum muslimin dari Madinah. Yang kemudian berakhir dengan perjanjian Hudaibiyah pada th 6 H. Dimulainya babak baru pengakuan kaum quraisy yg diwakili sahl bin amr atas kekuasaan kaum dan pemerintahan kaum muslimin di madinah dibawah kepemimpinan Rosulullah. Disinilah awal Fatkhul Makah yang terjadi th 8 H. Masjid tinggal tembok tetapi masih bisa disaksikan meskipun sudah berumur 1433 th. Semoga dengan mengenal sejarah perjuangan Rosulullah untuk kejayaan Islan, semakin memperkokoh keimanan kita. Aaamiiin YRA. Edisi Ziarah Hudaibiyah. #ziarah #hudaibiyah #travelhajiumroh #AFItour #hajiplus #umrohplus #umrohamanah #umrohterpercaya #programziarahhudaibiyah #afitourbali #afitourpusat #afitourkalimantan #afitourjawatengah #afitourjawatimur #afitourjawabarat #afitourlampung #afitourlombok
😂😂😂😂😂😂perjuangan fto ma ni 🐫🐪 diajak jantungan tiba2 nengok ampe kaget dede #iniceritaku #haji2018 #hudaibiyah
No word could describe how I miss this Land, how wonderful and how i love this moment 😍😭😘 May Allah bless us to visit again and again Aamiin #hudaibiyah #hudaibiyahcamelfarm #peternakanonta #edisikangen #umrahandhajj #makkah #umrah #haji #rudyphotograph
Kangen sama temen2 saya yg tinggal di Hudaibiyah Saudi Arabia. Semoga Allah memberikan izin untuk saya kembali kesana. Aamiin #hudaibiyah #hudaibiyahcamelfarm #peternakanonta #edisikangen #umrahandhajj #makkah #umrah #haji #rudyphotograph
Dimana lagi pulang umroh dapat plakat / sertifikat beginian ? Cuma Almuchtar yang ada soalnya Al'muchtar sudah terakriditasi A dan kami selalu memberikan fasilitas terbaik untuk umroh jamaah semua . Yuk jangan ragu langsung daftarkan diri anda untuk keberangkatan di bulan november . Almuchtar Alhamdulillah #almuchtar #alhamdulillah #merah #medan #umrohvip #umrohmurah #jamaah #masjidilharam #masjidnabawi #makkah #madinah #plakat #umrohmedan #taif #hudaibiyah #birali #miqat #unta
Assalamualaikum jamaah al'muchtar jangan sampai ketinggalan yay untuk keberangkatan umroh di bulan november soalnya seatnya terbatas ni , yuk lah daftarkan segera dimana lagi coba dapat umroh vip dengan harga reguler cuma di Almuchtar ini , kota taif di kota makkah almuchtar alhamdulillah #umroh #umrohvip #anjum #royalmajestic #madinah #makkah #masjidnabawi #masjidilharam #depag #jamaah #merah #umrohmedan #umrohmurah #umroh2018 #taif #hudaibiyah #unta #kiswah
A lil throwback #arafah #muzdalifah #hudaibiyah #
Semoga di tahun depan bisa kembali lagi ke Tanah Suci.. Dan melaksanakan haji serta kurban, semoga apa yang di cita citakan tercapai, dengan Goal Setting buatan sendiri dan kekuatan Tuhan.. Aamiin . . #instasunda #mecca #umroh2017 #Hudaibiyah #passionpassport #latergram #Vscocam #vscohub #instadaily #photooftheday #madinah #Hajj #instagood
Senyum unta diberi makan, Diteman lembu untuk diqurban, Salam Aidiladha aku ucapkan, Moga diterima segala amalan. . Salam Aidiladha 1439H pd semua rakan taulan, salah dan silap harap diampunkan. Taqaballahu Minna Wa Minkum. . #salamaidiladha #qurban #tbpic #hudaibiyah #senyumunta
Kala sa’i adalah harapan putaran thawaf cermin penghambaan Kala wukuf wujud ketundukan lemparan jumrah adalah perjuangan Kala takbir digemakan. PT Al’muchtar tour and travel mengucapkan selamat hari Raya aidul Adha 1439 H 😊 #almuchtar #almuchtarhaji #almuchtar #umroh #medan #masjidilharam #masjidnabawi #anjum #alhamdulillah #merah #medan #umrohmedan #umrohjakarta #umrohpekanbaru #jamaah #unta #taif #hudaibiyah #miqat
Intimate with Camels ▶️▶️▶️▶️▶️ lihat nih - - - Menurutku,unta adalah salah satu Binatang yang Cukup gampang berinteraksi terhadap lingkungannya,juga termasuk ramah/kolokan.Kalau gak percaya... coba aja,atau mungkin sama pemilik untanya?😀 - - - Selalu senang setiap kali umroh,saya bisa city tour ke Hudaibiyah yaitu peternakan unta yg berada diluar kota Mekah.Disamping bisa ‘berdekatan’ dengan unta tersebut.... kita bisa juga menikmati susu unta dan kencing unta (Maaf).... yang konon berkhasiat untuk kesehatan & Vitalitas tubuh💪🏼. - - - #unta #peternakanunta #citytour #wisata #umroh #Hudaibiyah
Selelah apapun dirimu, jgn jadikan ia alasan untuk mengeluh. Karena dgn satu nyawa saja, syukur seharian penuh pun tak mampu mengimbanginya. Bahkan disaat mati mau merenggutmu, bersyukurlah, karena kau meninggal dgn husnul khatimah. Alhamdulillah #santri #sarung #musium #mekkah #hudaibiyah #haromain #lillah
"Karena Bahagia itu adalah Ketika Akhirnya Kamu Bisa Ikhlas Melepaskan yg Pergi, Merelakan yg Hilang, & Ikhlas Menerima yg Akan Datang karena Allah." 😊😊😊 -Ika Noerkhida- . . . #quotesoftheday #quotesindonesia #latepost #baituallah #rindubaituallah #hudaibiyah #mekkahalmukarramah #citytourmekkah #nrimoingpandum
End of Zilqad - Treaty of #Hudaibiyyah Jabir Ibn Abdullah informed – I heard the Holy Prophet (s.a.w.a.) on the Day of Hudaibiyyah while holding Ali’s (a.s.) hand: This is the Chief of the Righteous, the Slayer of the Transgressors, the one who helps him is helped (by Allah), the one who abandons him is abandoned (by Allah). -Tarikh al-Baghdadi v 2 p 377, v 4 p 219 -Mustadrak al-Hakim v 3 p 129, v 3 p 140 -Firdaus al-Akhbaar v 1 p 44 trad 107 -Kashf al-Khifa v 1 p 204 trad 618 -Al-Ghadeer v 6 p 115, v 8 p 131 #ShiaIslam #HolyProphet #SeratOnline #iraq #karbala #rasoolallah #ahlulbayt #ameerulmomineen #shiaislam #sunni #ImamAli #امام_علی #aboutimamali #aliibnabitalib #wilayah #shia #shiaquotes #iraq #najaf #ولاية_علي #kufa #ولاية #hadith4_life #ghadeer #hudaibiyah
Zilqad-end: Treaty of Hudaibiyyah The second one confessed - I did not doubt the prophethood of Muhammad (s.a.w.a.) like I did on the Day of #Hudaibiyyah . Nail al-Awtaar v 8 p 200 Fath al-Baari v 5 p 254 Al-Maghazi v 2 p 606-607 #ShiaIslam #HolyProphet #SeratOnline #iraq #karbala #rasoolallah #ahlulbayt #ameerulmomineen #shiaislam #sunni #ImamAli #امام_علی #aboutimamali #aliibnabitalib #wilayah #shia #shiaquotes #iraq #najaf #ولاية_علي #kufa #ولاية #hadith4_life #ghadeer #hudaibiyah
Regrann from @ajwatravel.id - Senangnya bisa melihat langsung unta di peternakan unta hudaibiyah #umroh #umroh2018 #ajwatravelandtours #ajwatravelumroh #mekkah #hudaibiyah - #regrann
Punya sejarah besar tapi tak ada perhatian apapun, tetep spt keadaan yg dulu bahkan sudah mulai agak rapuh @#Hudaibiyah #
The local is squeezing for more fresh camel milk for the visitors at the camel farm 🐫🤘 Hudaibiyah, Mecca circa May 2013 #nanasnapshots #traveller #saudiarabia #mecca #makkah #arab #hudaibiyah #umrah #camelfarm #camel #camelmilk #sonyxperia #mobilegraphy #umrahziarah #natgeowild #natgeopeople #passionpassport
Free camel milk for everyone! Camel milk has been the primary type of milk consumed by many Bedouin cultures for generations! Dare to give a try? Hudaibiyah, Mecca circa May 2013 #nanasnapshots #traveller #saudiarabia #mecca #makkah #arab #hudaibiyah #umrah #camelfarm #camel #camelmilk #sonyxperia #mobilegraphy #umrahziarah #natgeo #natgeopeople #passionpassport
A visit to Camel Farm in Hudaibiyah Mecca before our Umrah session 🐫 Hudaibiyah, Mecca circa May 2013 #nanasnapshots #traveller #saudiarabia #mecca #makkah #arab #hudaibiyah #umrah #camelfarm #camel #camelmilk #sonyxperia #mobilegraphy #umrahziarah
Assalamualaikum... Semoga qt mendpt keberkahan hari jumat ini ❤❤❤ 📷 candid by @andriansunaryo - - - - - - - #miqat #hudaibiyah #mecca #makkah #takeusback #tbt #bersyukur #missthemoment #andfreeza15 #
repost from @artikelhariankita . Bulan Dzul Qa'dah mengingatkan kita pada satu peristiwa penting sejarah umat, perjanjian Hudaibiyah. Berawal ketika Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam berniat untuk umrah pada awal-awal fase Madinah, yang kemudian perjalanan beliau bersama kaum muslimin dihadang oleh kafir Quraisy yang pada saat itu masih mengusai kota Makkah. Dengan izin Allah ‘azza wa jalla, keadaan itu justru menguntungkan kaum muslimin, hingga puncaknya, taklukan kota Makkah untuk kaum Muslimin. . Satu cerita menarik dalam peristiwa ini adalah ketika Nabi Shalallahu'alaihi wasallam memerintahkan para sahabat untuk menyembelih kurban sebagai tanda Umrah, untuk pertama kalinya, tak satu pun yang menurut, sebagai wujud kekecewaan atas perjanjian Hudaibiyah yang membuat mereka gagal memasuki Makkah. . Ketika Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam kembali ke dalam tenda dengan raut wajah yang terlihat kesal, istri beliau, Ummu salamah radhiallahu ‘anha berkata, "Wahai Rasulullah, apakah engkau suka hal itu terjadi?” Ia menyarankan agar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyembelih kurban di depan para sahabat dan menyuruh salah satu dari mereka untuk mencukur rambutnya. Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam pun melaksanakan saran tersebut. . Tanpa diduga, meski Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam tidak mengatakan apapun, para sahabat bangkit untuk menyembelih qurban dan mencukur rambut mereka. Begitulah dahsyatnya energi keteladanan. Ketika sang utusan Allah ‘azza wa jalla menjadikan amal nyata sebagai contoh keteladanan, bagaimana dengan kita terhadap anak, saudara, dan teman, yang kita harapkan mereka mau berbuat baik seperti yang kita perintahkan? Apakah mereka akan menuruti kita sementara kita sendiri tidak mau memberikan contoh langsung di hadapan mereka? Tentu mereka jauh lebih membutuhkan keteladanan yang nyata! . . . #bukandzulqodah #bulan #dzulqodah #umrahhudaibiyah #umrah #hudaibiyah #sunnah #dakwah #islam #dakwahislam #tauhid #hijrah #hijrahyuk #dakwahtauhid #salaf #nyunnah #kajian #kajiansalaf #sunnahituindah #sunnahitumudah #yuknyunnah #muslim #rasulullahﷺ #prophetmuhammadﷺ #istiqomah .
Imbas Kembali Memori 7 bulan Yang Lalu - "Rindu Ku Di Bumi Anbiya" #Hudaibiyah #BumiAnbiya #PerjanjianHudaibiyah #31012018 ❤️#throwback
Sejenak Duduk dan Merenung . . Ini adalah masjid Hudaibiyah dengan bangunan lamanya dari sejak Nabi Muhammad Sholallahu alaihi Wassalam masih berdiri kokoh walaupun sudah tidak pergunakan sholat lagi (sholat dipindahkan di masjid dengan bangunan baru berada di sebelah bangunan lama). Disinilah terjadinya perjanjian Hudaibiyah dengan kaum Quraisy dimana Rasulullah tidak diperbolehkan masuk ke Mekkah untuk melakukan umroh dan Rasulullah boleh kembali lagi ditahun berikutnya. . . FYI ajah sie ya... Masjid Hudaibiyah adalah tempat kita ambil Miqat sebelum umroh. Pada saat itu Rasulullah bersama sahabat dan kaum muslimin cuma bisa jalan dan naik unta yang pada akhirnya ga boleh masuk Mekkah juga. Jarak dari Madinah (Rumah Rasulullah) kesini itu jauh PUOLL ya PLUS PANAS ya... (tau sendiri kan cuaca dsna), yg naik mobil ato bis ajah butuh berjam2, apalagi ini cma jalan. bisa ngebayangin gimana beratnya ibadah saat itu? Perjuangan Rasulullah yg udh jauh2 dari Madinah trus akhirnya suruh pulang lagi tanpa hasil plus tanpa adanya perlawanan atas kebijaksaan Rasulullah. . . Pas ndengerin cerita tuh ya isinya nggerantes dan malu sendiri krena ga pernah blajar shirah Rasulullah ataupun nabi yang lain... astagfirullahaladzim... 😭😭😭 . . #hudaibiyah #muslimahtraveller #travelstory #traveldiary #mecca #mosque #unique #majestic #islam #masjid #old #ailesdevoyage #latepost #throwback
26 Februari 2018 ; 09.39 . . Unta, salah satu hewan padsng pasir yang diciptakan Allah dengan kelebihannya. Allah menciptakan unta dapat bertahan hidup tempat yang sangat kering dan tandus. Unta dipelihara di daerah Hudaibiyah. Selain susunya dijual disekitar peternakan, jangan kaget, kencingnya pun diperjualbelikan yang konon digunakan sebagai obat jantung. . . #hudaibiyah #peternakanunta #camel #unta #onta #mekah #makkah #mecca #madina #arabsaudi #saudiarabia #lifearoundmeccamedina #photography #huawei #huaweip9lite #taufiknic
Kawasan Bai'ah ar Ridwan antara Rasulullah dan para sahabat sebelum masuk ke kota Mekah untuk menunaikan umrah.Disini sahabat berjanji untuk kekal bersama Rasulullah walau apa pun terjadi.Semoga jasad yg sampai kesini mendapat berkat dari sampainya jasad Rasulullah dan sahabat satu masa lalu. #hudaibiyah #ziarah #baiahridwan
🌴SALAM JUMAAT BAHAGIA.🌴 . . . . Ramadan2018 . . . Throwback my journey last 3 months... In Hudaibiya, Mecca.... It's so hot... SupaaaHotzz.. I just stand there n d photographer just snapped without gave any hints... 😂 . .. . Itssokayy itssoraait as long he being gud buddy to me.. 🐣🐣🐣🐢🐢🐢🐤🐥🐦🐢 . . ... #mecca #medina #hudaibiyah #umrah2018 #lovejourney #travelgram #travellersnotebook #rayban #nikeairmax #supaadope #ootd #meccaootd #muslimahootd #minitelekung #babyshantik #syantik
"ada kala Tuhan memilih kita utk berada di tempat yg tertentu pada masa yg tertentu, dan beruntunglah bagi mereka yang berfikir dan bersyukur.." . . #throwback #umrahziarah #hudaibiyah
1. Masjud Quba. Masjid yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah SAW. “Barangsiapa yang bersuci di rumahnya, kemudian pergi ke Masjid Quba, lalu ia shalat di dalam masjid quba, maka baginya pahala seperti pahala umrah”.( HR. Tirmdzi) 3. Masjid Ghamama. Lokasi ini adalah tempat terakhir Rasulullah shalat ‘Id. Dinamakan dengan Al- Ghamamah karena konon ada awan (ghamamah) saat Rasul melaksanakan shalat Istisqa. Wallahu allam bishawab. 5. Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq. Salah satu masjid yg terletak di area Masjid Nabawi. 6. Masjid Ali bin Abi Thalib. Salah satu masjid yg terletak di area Masjid Nabawi. 7. Masjid Bir Ali. Masjid yg terletak di Madinah ini sering dipakai Rasul untuk mengambil miqat sebelum umroh. Meskipun jarak Masjid ke Mekkah lumayan jauh (450km) tapi jamaah tetap melaksanakan miqat di masjid ini. 9. Masjid Hudaibiah. Masjid yg sangat sederhana ini merupakan lokasi miqat terjauh di Kota Mekkah (26km). 10. Sisa-sisa sejarah Perjanjian Hudaibiyah. . . . #mosquearoundtheworld #ilovemymosque #mecca #medina #spiritualjourney #masjid #quba #ghamamah #birali #hudaibiyah
Setelah ke peternakan unta.. Kita ambil miqat ke Hudaibiyah... Di keberangakatan 9 Mei 2018 ini ada 82 jamaah... Saat ambil miqat yg ke-2 ternyata bus 2 ga mampir ke peternakan unta.. 😅 pantesan ditunggu² ga adaa.. 😂😂😂 . . . . . #ambilmiqatke2 #hudaibiyah #ziarahpeternakanunta #umrahbersamarihlah #umrahyuuukk #rihlahalataswisata #grup9Mei2018 #salamkompak #keluargabesarrihlahalataswisata
Miqat is limit for pilgrims/umroh who intend ihram. There are two types of miqat, namely : 1. Miqat for time : Shawwal, Dhul al-Qaedah, Dhu al-Hijjah 2. Miqat for place : The famous miqat for Indonesian pilgrims/umroh are Bir Ali, Ji'ranah, Tan'im and Hudaibiyah. #hajj #umroh #miqat #birali #hudaibiyah #saudiarabia #pilgrims
Masjid 'Aisyah, terletak di Tan'im, merupakan salah satu tempat #miqat , sekitar 7,5 km dari Masjidil Haram. Dinamakan Masjid 'Aisyah karena pada saat #hajiwada ' tahun 9 #Hijriyah istri Rasulullah saw yaitu Aisyah binti Abu Bakar ra, tidak bisa melaksanakan umrah bersama-sama karena sedang uzur (haid), sehingga Rasulullah SAW memerintahkan Abdurrahman bin Abu Bakar (saudara laki-laki Aisyah) mengantarkan ke Tan'im untuk mengambil miqat di sana. Atas peristiwa tersebut, didirikanlah Masjid Tan'im yang dikenal juga dengan Masjid 'Aisyah. . . . Saya sendiri Alhamdulillah bisa mengunjungi Masjid 'Aisyah karena menemani teman yang tak bisa ber-miqat bersama kami di Ji'ranah, karena uzur yang sama dengan uzur Aisyah ra waktu itu. Selepas melaksanakan rangkaian umroh, kami pun menuju Masjid Tan'im 👈 Ya Allah, bukakanlah bagi kami pintu-pintu Rahmat-Mu, Aamiin 😇 Ji'ranah sendiri adalah salah satu tempat miqat lainnya, adalah sebuah desa yang berjarak kurang-lebih 26 km dari Kota Makkah. Nama Ji'ranah adalah nama seorang wanita yang mengabdikan dirinya menjaga dan membersihkan sebuah Masjid di desa tersebut. Diriwayatkan dalam hadits Bukhari-Muslim disebutkan bahwa Rasulullah SAW sendiri memulai #ihram -nya di tempat tersebut. #mecca #kabah #medina #tawaf #attaniem #ayeshamosque #jejaksejarah #jejakRasul #jiranah #hudaibiyah #ziarah #zamzam
"When a husband and wife look at each other with love,Allah look at them with mercy.." - Sahih Bukhari 6:19 #latepost #happy #couple #good #life #time #love #umroh2018 #holy #travel #goalgram #hudaibiyah
Tapak runtuhan masjid hudaibiyah lama . . Disini termeterainya perjanjian hudaibiyah di antara rasullulah dan kamu musyrikin . Perjanjian yg logiknya berat sebelah , namun hasilnya rasulullah dan para sahabat dpt melakukan haji tahun berikutnya dan tersebarnya syiar islam . ______________________________________________________ #ramadhan #theglobewanderer #ikutcarakita #artofvisuals #visualsoflife #visualambassadors #liveauthentic #agameoftones #trappingtones #moodygrams #Projek_Ramadhan #igfeedsmenarik_ #igersmy #hijrah #hudaibiyah #sirah #nakedplanet
This is the ruin of Hudaibiyah Mosque left. This is the place of Treaty/Agreement of Hudaibiyah being made between Rasulullah saw and Quraysh tribe (who own the Mecca city) on 6 Hijrah. Thus, Mecca city being freely visited by Muslim and the following year The First Pilgimage being performed. SubhanaAllah. #hudaibiyah #mecca #umrah2018
Rasulullah s.a.w bersabda : “Sesungguhnya di syurga terdapat pintu yang dinamakan Ar-Rayyan. Orang-orang yang berpuasa akan masuk melalui pintu itu pada hari Kiamat. Tidak ada seseorang pun yang akan masuk melalui pintu ini kecuali mereka. Dikatakan: Mana orang-orang yang berpuasa? Lalu mereka semua berdiri. Tidak ada seorang pun yang masuk melalui pintu ini selain mereka. Apabila mereka semua telah masuk, pintu ini akan ditutup dan tidak ada seorang pun yang akan masuk melaluinya” (Diriwayatkan oleh al-Bukhari dalam Shahih al-Bukhari, Kitab al-Shaum – no: 1896) #hudaibiyah
16 mei 2018 ---> ALHAMDULILLAH #privateumroh #privateumrohvip #privateumroh2018 with SABILATOUR ... miqat ketiga di #hudaibiyah 😍 kami sangat bahagia krn bs membagikan foto2 ini pd keluarganya di Indonesia 😊😍 smg umrohnya mabrur dan mabruroh... mator kaso'on atas kepercayaan pd kami 🙏🙏🙏 #trustedolshop #trustedshop #trustedseller #bangkalan #bangkalanmadura #nonazispottremadureh #bangkalanhits #bangkalanhitz
Bangunan tempat berlangsungnya Perjanjian Hudaibiyah. Perjanjian Hudaibiyyah adalah sebuah perjanjian yang diadakan di wilayah Hudaibiyah Mekkah pada Dzulqa'dah, 6 H (Maret, 628 M). Hudaibiyah terletak 22 KM arah Barat dari Mekkah menuju Jeddah, sekarang terdapat Masjid Ar-Ridhwân. Nama lain Hudaibiyah adalah Asy-Syumaisi yang diambil dari nama Asy-Syumaisi yang menggali sumur di Hudaibiyah #islamichistory #hudaibiyah #note5 #note5photography #samsunggalaxynote5
Dalam Shahih Muslim, dari Abu Thufail, ia berkata : “Aku pernah melihat Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, dan tidak ada seorang pun (yang masih hidup) di muka bumi (saat ini) yang pernah melihat beliau selain aku” [Tadriibur-Raawiy, 2/691-692, tahqiq : Abu Qutaibah Al-Faryaabiy; Maktabah Al-Kautsar, Cet. 2/1415 H]. . Wahb bin Jarir bin Haazim berkata dari ayahnya : Aku pernah berada di Makkah pada tahun 110 H. Lalu aku melihat jenazah dan kemudian aku tanya orang-orang perihal dirinya. Mereka berkata : “Ini adalah Abu Thufail”. Adz-Dzahabiy membenarkan bahwa ia meninggal dunia tahun 110 H . Ibnu Hajar berkata: “Ia menyaksikan perjanjian Hudaibiyyah dan berumur panjang sepeninggal Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam. Ia adalah orang terakhir yang meninggal dunia di Kuufah dari kalangan shahabat” [Tahdziibut-Tahdziib, 5/152]. #sirahnabawiyah #abuthufail #sahabatnabi #hudaibiyah #shahihmuslim
Abis ngambil miqat di hudaibiyah, mampir ke museum.... Ahh kangen momen2 kayak gini.... #hudaibiyah #mecca #umroh #navatours
In you i’ve found my closest truest friend ❤️ #couplegoals #saudiarabia #hudaibiyah #holidaymood #instapic #hudaibiyahcamelfarm
next page →