#indonesiantrekker

7,421 posts

Loading...
. Guru sejati bisa nuduhake endi lelembut sing mitulungi lan endi lelembut kang nyilakani . . . 📍 Sendang Drajat #gununglawu #pejalankaki #sendangdrajat #indonesiantrekker #urbanhikers #pendakikusam_ #pendakihitz_indonesia #mountain #mountapedia #montatravel
Happy monday! Sini peluk dulu, pasti kangen ya? Nunggu dian kok gak posting-posting sih? Hahaha pede sekali diriku 😜😂 Alhamdulillah baru punya waktu luang lagi buat edit foto dan mikirin caption nya😜 kira-kira enak nya posting foto perjalanan minggu lalu 2hari ke Gunung Ungaran plus jalan2 di Semarang pakai cerita aja atau gak usah cerita nih??? . . . . . 📆07'Feb'19 #dianpiknik #perempuangunung #gadispendaki #mdplnusantara #mdplindonesia #pendaki_id #pendakimania #pendakiindonesia #pendakisantai #exploregunung_ #zonagunung #mountnesia #mendadakmuncak #nafaspendaki #ketemudigunung #rindumuncak #repostindonesian #gunungindonesia #pendakiamatir #wanitagunung #indonesiantrekker #pejalankaki #mountainnesia_id #jelajahpendaki #instapendaki #exploreindonesia
Hilang di Gunung Bawakaraeng sejak 7 hari lalu, Galih Andika (20) warga Mangga Tiga Daya, Makassar hingga saat ini belum berhasil ditemukan. Berdasarkan hasil kesepakatan Tim SAR dibawah kendali @basarnas_makassar dan pihak keluarga korban, operasi pencarian ditutup hari ini (17/2) dan dilanjutkan dengan siaga pemantauan. . . Mohon doanya Semoga masih ada harapan korban ditemukan, dan jadi pelajaran bagi kita semua. 🙏 . . Info dari @daenginfo . . #Indonesiantrekker #gunungbawakaraeng #makassar #basarnas
Dan senja membuatku mengerti arti sebuah kata rela. Seperti saat menemukan, kehilangan juga terjadi tanpa sebuah kata permisi. . . . . . . . 📍Loc:Mt.sindoro via kledung, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia #penjelajahgunung #mendadakmuncak #pendakiindonesia #pendakilawas #penjelajahnusantara #pendakinusantara #travellerindonesia #mountain #grasindostoryinc #indonesiatrekking #indonesiantrekker
Reposted from @indonesiantrekker - Sedikit tentang Gunung Singgalang versi @weny_kelces . Dia si cantik yang sudah tidak aktif & tingginya 2.877 mdpl. Jika ingin bertemu dia berada di Kabupaten Tanah Datar & Agam, SUMBAR. . 4 hal yang lekat di kepalaku tentangnya yaitu: kabut, lumut, lumpur & mistisnya . Untuk treknya sendiri menurutku katagori trek berat, karena diawal saja langsung dihadapkan tanjakan sekitar 70 derajat, nyaris tegak + sangat licin. Belom lagi harus merayap di bawah Pimping dan jalan sempit paling muat buat 1kaki. Dan tentunya trek awal ini sangat menyusahkan disaat hujan.(btw aku merasakannya pas turun, banjir hampir selutut coy dan jgn harap bisa bersih dari lumpur 😄) Pokoknya kaki gadikasih kendor sedikitpun sampai atas, paling yg kuingat ada sedikit trek mendatar di tiga lokasi: shelter mata air 1, cadas, dan hutan lumut setelah cadas... Pokoknya buat aku tobat sambal . Nah jalurnya lumayan jelas, apalagi dari bawah sampe puncak ada tiang listrik, liat aja itu difoto aku juga keliatan... Tapi bagiku tiang2 ini agak mengganggu sih, apalagi ada beberapa jalur yg terhalang kabel... Kan takut nyetrum yak. Sejujurnya waktu turun gunung disaat hujan, aku kesetrum 3x di tiang yg beda2. Dan itu lumayan mengagetkan 😅 . Tips dari aku: - Buat yg risih lumpuran, aku saranin banget pake gaiter. Soalnya dihutan lumut yg difoto itu banyak lumpur yg ngejebaknya gak nanggung2 😅 - Bedain pakaian buat treking & buat tidur. Dan biar gak ngeberatin beban yg buat treking naik & turun disamain aja. - Mantel !!! Katanya gunung ini suka hujan, walaupun lagi kemarau . #indonesiantrekker #gunungsinggalang #sumaterabarat - #regrann
Gunung Merbabu adalah salah satu bukti bahwa Tuhan itu memang Maha Hebat Sebuah kebahagiaan tersendiri bisa menikmati secuil keindahan yang telah diciptakanNya . Photo by @tonny_kumbara . . #Indonesiantrekker #sunrise #merbabu
Sedikit tentang Gunung Singgalang versi @weny_kelces . Dia si cantik yang sudah tidak aktif & tingginya 2.877 mdpl. Jika ingin bertemu dia berada di Kabupaten Tanah Datar & Agam, SUMBAR. . 4 hal yang lekat di kepalaku tentangnya yaitu: kabut, lumut, lumpur & mistisnya . Untuk treknya sendiri menurutku katagori trek berat, karena diawal saja langsung dihadapkan tanjakan sekitar 70 derajat, nyaris tegak + sangat licin. Belom lagi harus merayap di bawah Pimping dan jalan sempit paling muat buat 1kaki. Dan tentunya trek awal ini sangat menyusahkan disaat hujan.(btw aku merasakannya pas turun, banjir hampir selutut coy dan jgn harap bisa bersih dari lumpur 😄) Pokoknya kaki gadikasih kendor sedikitpun sampai atas, paling yg kuingat ada sedikit trek mendatar di tiga lokasi: shelter mata air 1, cadas, dan hutan lumut setelah cadas... Pokoknya buat aku tobat sambal . Nah jalurnya lumayan jelas, apalagi dari bawah sampe puncak ada tiang listrik, liat aja itu difoto aku juga keliatan... Tapi bagiku tiang2 ini agak mengganggu sih, apalagi ada beberapa jalur yg terhalang kabel... Kan takut nyetrum yak. Sejujurnya waktu turun gunung disaat hujan, aku kesetrum 3x di tiang yg beda2. Dan itu lumayan mengagetkan 😅 . Tips dari aku: - Buat yg risih lumpuran, aku saranin banget pake gaiter. Soalnya dihutan lumut yg difoto itu banyak lumpur yg ngejebaknya gak nanggung2 😅 - Bedain pakaian buat treking & buat tidur. Dan biar gak ngeberatin beban yg buat treking naik & turun disamain aja. - Mantel !!! Katanya gunung ini suka hujan, walaupun lagi kemarau . #indonesiantrekker #gunungsinggalang #sumaterabarat
INDONESIA EMAS 1995_3676MDPL _ Lebih dari 8000 pendaki yang datang dari segala penjuru indonesia, menyaksikan pengibaran bendera Indonesia pada 17 Agustus 1995, terbesar 45-50mtr saat itu hampir menutupi puncak mahameru.. rindu.... _ From @erycougar . . #Indonesiantrekker #mahameru #semeru
Berniat mendaki gunung? Bekali dirimu dengan kemampuan dan persiapan yang matang. Salah satu yang penting: mengetahui cara menentukan arah mata angin. Semoga Bermanfaat 🙂 Sumber : @phinemocom #Indonesiantrekker
Wilujeng enjing lur dulur,, salam lestari dari top si cabe rawitnya Jabar #gunungguntur #pendakicupu #indonesiantrekking #sebataspendaki #indonesiantrekker
Ada waktu untuk pergi meninggalkan yang biasa bersama sesekali, agar kita tahu bagaimana rasanya rindu. . Selamat Pagi #merbabu 🌥🍃 . Photo by @enda_suhendra #Indonesiantrekker
Dulu kita begini, sekarang jadi begini Mendakinya bareng, tapi ke pelaminan cuma bisa jadi tamu. Nyeseknya itu loh tiada banding 😭 • • Mbak Jahat ! 😶 . . from @indonesiantrekker #Indonesiantrekker #pelaminan #humor Share moment petualangmu Follow & tag 👇👇👇👇 @rindumuncak #rindumuncak
Kata kawan, jangan meremehkan angka 1000 😆 Buat newbie macam saya, treknya cukup menyusahkan apalagi sebelumnya diguyur hujan berhari-hari. Pendakian ke manapun benar terasa lebih berat ketika dilakukan di musim hujan. . . Namun, semua lelah terbayar lunas. Penanggungan sungguh cantik. Sabananya.. Lautan awannya.. Kicauan merdu.. View Arjuno Welirang yang malu-malu tertutup kabut.. Aku dibuat terkagum-kagum dengan keindahan-NYA 😊 . . 🎵 Spirit of Africa . . #summit #puncakpawitra #mountpenanggungan #1653mdpl #indonesiantrekker #mountnesia #mounttravellers #camerapendaki #pendakiindonesia #mdplnusantara #videogunung #instapendaki #pendakisantai #anotherstoryofmdpl
🔄 @indonesiantrekker - MENDAKI gunung merupakan aktivitas yg menyenangkan. Namun, saat musim hujan tiba, pertanyaan yg muncul adalah amankah? Berikut beberapa tips mendaki saat musim hujan dari beberapa sumber. 1️⃣ Selalu mengecek prakiraan cuaca Hal ini tentu sangat penting utk mengetahui jika tiba-tiba hujan lebat turun. Jika ini terjadi, jangan ragu buat membatalkan /menunda pendakian. Kamu bisa memantau laman BMKG/ melalui aplikasi Android seperti AccuWeather. 2️⃣ Bawa perlengkapan yg memadai Pastikan barang bawaanmu itu tdk terlalu berat & gunakan tas semi-carrier agar tdk membawa terlalu banyak barang.  Pastikan pula semua barang yg kamu bawa itu bermanfaat & lebih efisien. Jangan lupa melapisi tas dengan kantong kedap air atau dilengkapi raincover. 3️⃣ Bila cuaca tdk memungkinkan, jangan ragu buat berbalik turun Jika cuaca semakin buruk & kondisi tidak memungkinkan utk mencapai puncak, jangan memaksa tk terus mendaki. Perlu kebijakan & kemampuan utk mengendalikan ego agar tidak terlalu bernafsu untuk mencapai puncak gunung saat cuaca buruk. Keselamatanmulah yg jadi taruhan.  Ingat, tujuan naik gunung itu adalah pulang dengan selamat! 4️⃣ Berdoa Yup, Wajib harus kamu lakukan dalam setiap kegiatan, termasuk mendaki gunung.  Pasalnya, keselamatan hanya datang dari Tuhan Yang Maha Esa. 5️⃣ Barang yang Perlu dibawa Payung/jas hujan/ponco, untuk melindungi diri dan barang bawaan supaya tidak basah kuyup _ Tracking pole, untuk membantu melewati jalur yang berlumpur -Kanebo (plas chamois) /spons, untuk menjaga barang bawaan tidak kebasahan _ Sepatu kedap air atau anti selip, karena tingkat kesulitan jalur pendakian akan meningkat dua kali lipat saat musim hujan. Selain itu, sepatu ini dapat membuat kaki lebih hangat _ Bawa makanan sehat seperti buah, sayur, minuman hangat instan, serta obat-obatan atau perlengkapan P3K secukupnya _ Jaket waterproof/anti-angin, tali/webbing, pakaian hangat cadangan, dan celana waterproof Ada yg mau menambahkan? #indonesiantrekker #tipsmendaki #infopendaki #lawu #merapi #merbabu #pendakiindonesia
🍂 Lorong Akar 🍃 Lorong Akar terbentuk puluhan tahun ya ? bisa terbentuk seperti ini 🍂 . Lorong Akar ini Panjang sekitar 15 Meter, kalau malam mungkin terasa lebih asik ya lewat sini 😌 . ---------------------------------------------------- 📍🌏 Lokasi: 🔻Lorong Akar, Shelter 2 menuju Shelter 3, Taman Nasional Gunung Kerinci Seblat 🔻Jambi, Sumatera 🔻Indonesia --------------------------------------------------- #indonesiantrekker #kerinci
from @bakti79_ • • • • • Perjalanan panjang yang ku tempuh, melewati berbagai macam cobaan, ini semua semata mata hanya untuk melihat hasil karya mu ini ya Rabbi, sungguh indah dan luar biasa. . Selanjutnya adalah mensyukurinya.. . BUKIT HOLBUNG,Desa Janji Martahan . 📷@maulana_fansuri . #bukitholbung #komplotanpenjelajah #anaksumut #panoramasumut #sumutnature #pariwisatasumut #alamsumut #thisissumut #sumutindah #exploresumut 🔰 #parapejalansumut #visit_sumut #sumutindahh #xploresumut #adventure_sumut #sumut_nature #sumutcamp #sahabatalamsumaterautara #pendakiindo #pendakisumatra #indonesiantrekker #consiners #consinersindonesia
Rumahku adalah rumahmu Rumahmu adalah bumiku Tempat tinggal kita Jangan kau rusak rumahku. Jangan rusak diriku. Tolong jaga diriku. Jaga rumahku. Jaga alamku. _ ✍ @naka_azriel #Indonesiantrekker #slametmountain
Waktu itu pelit, jarak itu rumit, hanya bisa bercengkrama lewat doa. Kelak, akan ada sesuatu yang luar biasa🙇💟 . ______ #explorekaranganyar #destinasisolo #CilikBerkelana #candiceto #basecamplawu #situscagarbudaya #indonesiakaya #indonesiantrekker #ayodolan #visitsolo #exploresolo #candicethokaranganyar
Mt. Sumbing via Bowongso Yang suka suasana sepi kala mendaki, jalur Bowongso yang belum setenar Garung dapat Anda coba. Letaknya juga tidak begitu jauh dari Terminal Mendolo. Seperti apakah jalur Bowongso Gunung Sumbing? 1. Dekat dengan Terminal Mendolo, Wonosobo Jarak yang dekat dengan Terminal Mendolo membuat pendaki yang datang dari luar kota tidak perlu menguras banyak waktu guna mencapai basecamp Bowongso. Dari sini, Anda tinggal merogoh kocek sebesar Rp 25.000 untuk menyewa bus kecil dengan waktu tempuh selama 1 jam ke basecamp. 2. Dibekali oleh pihak basecamp Ketika hendak memulai pendakian, pihak basecamp Bowongso bakal membekali Anda dengan peta rute, radio HT, dan sekantong santan serta kopi. Peta rute akan membantu Anda dalam mengenali percabangan jalur, sedangkan radio HT berguna untuk mempermudah komunikasi dengan pihak basecamp. Anda juga akan diminta untuk rutin melapor di setiap pos yang Anda singgahi. Sementara itu, santan dan kopi merupakan bekal yang berkaitan dengan upaya antisipasi hal-hal gaib dan mitos lokal. 3. Medan yang ramah Meskipun menyandang predikat sebagai gunung tertinggi kedua di Jawa, Gunung Sumbing via Bowongso terbukti punya medan yang ramah bagi pendaki. Anda dapat mencapai Pos Gajahan, lokasi campsite terakhir di jalur ini usai mendaki selama 3,5 jam saja dengan kemiringan yang ramah dengkul. 4. Terdapat sumber air Sumber air di jalur Bowongso terletak di Pos 2 Bogel. Sumber air ini akan sedikit sekali alirannya pada musim kemarau dan hanya menyisakan beberapa cekungan. 5. Miniatur Gunung Rinjani Hamparan sabana yang luas menjadi ciri khas pendakian Gunung Sumbing via Bowongso. Sabana ini akan berwarna kuning keemasan kala musim kemarau dan hijau segar di musim hujan. Bentang alam ini serupa dengan jalur pendakian Gunung Rinjani via Sembalun dengan Bukit Penyesalannya yang tersohor. 6. Tembus ke tiga puncak Jalur Bowongso akan membawa Anda mencapai tiga puncak di Gunung Sumbing. Puncak Rajawali, Puncak Kawah dan Puncak Buntu sekaligus. Selamat mencoba ! Tinggalkanlah Jejak Kakimu, Jangan Sampahmu 🙏 _ From @farezta 📷:@arieftriardi . ✍ kompas.com _ #indonesiantrekker #bowongso #gunungsumbing #wonosobo
Masih Di Sulawesi Selatan 😊 Use 🎧 _ Sunrise Puncak Bawakaraeng Perpaduan Samudra di Atas Awan Yang Menjadikan Persahabatan Tetap Terjaga Aku Dan Alam Ini From @leader_29 @rimba_adv . . #Indonesiantrekker #bawakaraeng #makassar
from @mendadak_muncak - 🔁@nomaddelia_ - Berani kotor itu baik 👌 siapa yg bacanya sambil nyanyi hayoo 😅 ----------------------------------------------------------------------------------------------- 📌 Kawah Gunung Papandayan, Garut, Indonesia ----------------------------------------------------------------------------------------------- Yuk follow @nafsu_biadab #mendadakmuncak #mountainesia #mountnesia #pendakikusam #mountainleader #sahabatpendakiwanita #pendakikusut #pendakicantik #pendakiceria #jelajahpendaki #ketemudigunung #PENDAKISANTAI #KABUT_LEMBUT #Explorependaki #jejakpendaki #exploregunung #instapendaki #camerapendaki #nature #pendaki #indonesiantrekker #papandayan #mountainhikers #hikers - #nafsubiadab
Tinggalkanlah sejenak rutinitasmu. Temukan hal lain diluar sana. Buatlah sesuatu yg tdk mungkin menjadi mungkin. Kehidupan yang berbalik dengan kehidupan nyatamu. Keluarga baru yg menghargai semangatmu. Kenali dirimu sebelum orang lain menilaimu. If: @aryaadh & @angelinaadwi By : @frista.cp #mountnesia #nanjakindonesia #pendakikeren #pendakiyogyakarta #lfl #fff #pasanganpendaki #pendakiindonesia #mountleader #pendakilawas #pendakicupu #jejakpendaki #pendakigunung #camerapendaki #prau #mtprau #indonesiantrekker #instapendaki
- #Repost @indonesiantrekker • • • Romantisnya Menikah di Puncak Mahameru 😍💕 _ Nama pengantinnya adalah Mustariza dan Lucia Ratih Aditiarini. Mereka mengukuhkan perjanjian nikah di puncak Mahameru pada 20 Juni 2011. Seperti pernikahan pada umumnya, mereka juga mengajak kerabat dan handai tolan untuk menjadi saksi pernikahan mereka. _ Rombongan menjadi semakin banyak dengan banyaknya fotografer yang ingin ikut mengabadikan gambar mereka. Bahkan seorang fotografer fenomenal, Don Hasman pun hadir pada acara yang dilaksanakan 20 Juni 2011 tersebut. _ “Saya menunggu moment ini selama 25 tahun, dulu saya yang ingin melakukannya, namun istri saya tidak mau,” ujar pria 70 tahun yang sudah berkeliling di 5 benua, jalan 2 juta langkah dari Prancis menuju Spanyol, dan naik ke semeru setahun lebih awal dari Soe Hoek Gie pada tahun 1968. _ Bukan hal yang mudah untuk mendatangkan seorang penghulu yang mau menikahkan mempelai di puncak. Apalagi keluarga mempelai. Biasanya pendakian dilakukan oleh anak-anak muda. Karena untuk mendaki memang dibutuhkan stamina yang kuat. Perjalanan sepanjang 9.5 km menuju Ranu Kumbolo dan ditambah 2 Km menuju Kalimati yang keduanya merupakan Shelter pendakian. _ Melanjutkan ke arah Archopodo selama 2.5 jam dan melakukan puncak attack pukul 00.30 Wib. Jumlah rombongan hampir 50 orang, termasuk kedua mempelai. Mereka melawan trek pasir yang memaksa pendakian maju mundur, gelapnya malam, kencangnya angin, dan dinginnya hawa puncak. Kedua mempelai pun tiba pukul 9 pagi di Puncak Mahameru. _ Lazimnya pernikahan, semua mempelai ingin tampil cantik dan beda. Karena momen yang diharapkan sekali seumur hidup itu akan dikenang seumur hidup. Dengan tenda yang didirikan segera setelah sampai puncak, Demon dan Ratih (sapaan akrab), berganti kostum ala wayang orang. Menjadi Arjuna dan Skrikandi mereka siap mengikat janji suci.  _ Meskipun harus berpacu dengan waktu karena kemungkinan munculnya gas beracun menjelang siang, suasana sakral tetap terbangun. _ ✍ Yusuf Pany, Mahardi Eka, Deeneez . . #Indonesiantrekker #mahameru #semeru #penginmuncak
#Repost @indonesiantrekker • • • Romantisnya Menikah di Puncak Mahameru 😍💕 _ Nama pengantinnya adalah Mustariza dan Lucia Ratih Aditiarini. Mereka mengukuhkan perjanjian nikah di puncak Mahameru pada 20 Juni 2011. Seperti pernikahan pada umumnya, mereka juga mengajak kerabat dan handai tolan untuk menjadi saksi pernikahan mereka. _ Rombongan menjadi semakin banyak dengan banyaknya fotografer yang ingin ikut mengabadikan gambar mereka. Bahkan seorang fotografer fenomenal, Don Hasman pun hadir pada acara yang dilaksanakan 20 Juni 2011 tersebut. _ “Saya menunggu moment ini selama 25 tahun, dulu saya yang ingin melakukannya, namun istri saya tidak mau,” ujar pria 70 tahun yang sudah berkeliling di 5 benua, jalan 2 juta langkah dari Prancis menuju Spanyol, dan naik ke semeru setahun lebih awal dari Soe Hoek Gie pada tahun 1968. _ Bukan hal yang mudah untuk mendatangkan seorang penghulu yang mau menikahkan mempelai di puncak. Apalagi keluarga mempelai. Biasanya pendakian dilakukan oleh anak-anak muda. Karena untuk mendaki memang dibutuhkan stamina yang kuat. Perjalanan sepanjang 9.5 km menuju Ranu Kumbolo dan ditambah 2 Km menuju Kalimati yang keduanya merupakan Shelter pendakian. _ Melanjutkan ke arah Archopodo selama 2.5 jam dan melakukan puncak attack pukul 00.30 Wib. Jumlah rombongan hampir 50 orang, termasuk kedua mempelai. Mereka melawan trek pasir yang memaksa pendakian maju mundur, gelapnya malam, kencangnya angin, dan dinginnya hawa puncak. Kedua mempelai pun tiba pukul 9 pagi di Puncak Mahameru. _ Lazimnya pernikahan, semua mempelai ingin tampil cantik dan beda. Karena momen yang diharapkan sekali seumur hidup itu akan dikenang seumur hidup. Dengan tenda yang didirikan segera setelah sampai puncak, Demon dan Ratih (sapaan akrab), berganti kostum ala wayang orang. Menjadi Arjuna dan Skrikandi mereka siap mengikat janji suci.  _ Meskipun harus berpacu dengan waktu karena kemungkinan munculnya gas beracun menjelang siang, suasana sakral tetap terbangun. _ ✍ Yusuf Pany, Mahardi Eka, Deeneez . . #Indonesiantrekker #mahameru #semeru
"Wah, silau men" 😎 Gunung Bawakaraeng mempunyai tinggi sekitar 2845 mdpl dan merupakan Gunung terdingin di Sulawesi Selatan Gunung Bawakaraeng mempunyai rute jalur pendakian yang sangat panjang. Untuk sampai di puncak tertinggi Bawakaraeng pendaki harus melewati 10 pos pendakian Rute pendakian menuju puncak bawakaraeng dimulai dari sebuah desa kecil bernama desa lembana.Gunung Bawakaraeng berada di wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan Bawakaraeng bagi masyarakat sekitar memiliki arti sendiri. Bawa artinya Mulut, Karaeng artinya Tuhan. Jadi Gunung Bawakaraeng diartikan sebagai Gunung Mulut Tuhan. Transportasi Makassar - Hutan Wisata Malino - Desa Lembana. Untuk sampai di Desa Lembana membutuhkan waktu 3-4 jam perjalanan dari Kota Makassar Informasi 1. Basecamp Di Desa Lembana  ini terdapat basecamp yang bisa digunakan oleh para pendaki 2. Waktu Tempuh 10-12 jam 3. Mata air Pos 2, Pos 3, Pos 5, Pos 8 4. Estimasi Pendakian (Tergantung Fisik) _ Basecamp – Pos 1 (1 jam) Pos 1 – Pos 2 (30 Menit) Pos 2 – Pos 3 (30 Menit ) Pos 3 – Pos 4 (30 Menit ) Pos 4 – Pos 5 (30 Menit ) Pos 5 – Pos 6 (1 Jam ) Pos 6 – Pos 7 (1 Jam ) Pos 7 – Pos 8 (2 Jam ) Pos 8 – Pos 9 (45 Menit) Pos 9 – Pos 10 (60 Menit) Pos 10 – Puncak (45 Menit) Semoga Bermanfaat dan Tinggalkanlah Jejak Kakimu, Jangan Sampahmu 🙏 Terima Kasih 🙂 . . #indonesiantrekker #bawakaraeng #makassar
Lanjutkan hidup mu kawan walau terasa berat karena tuhan punya alur cerita yang tak terduga untuk mu #pendakiindonesia #pendakigunung #indonesiantrekking #indonesiantrekker #pendaki_id #ketemudigunung
#Repost @indonesiantrekker • • • • • Tiap 20 menit akan terjadi gempa, dan terdengar suara Jedddddeeeeerrrrr!!!!!.... kemudian lihatlah ke arah kawah. Wedhus Gembel / Erupsi akan keluar, hati – hati jangan mendekat karena Pijar Batunya bisa melobangi kulit dan bisa mengakibatkan kematian. _ Ketentuan dari BBTNBTS (Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) melarang pendaki di atas jam 10 pagi berada di puncak, karena Asap Wedhus Gembel akan ke arah puncak, dan gas nya bisa mematikan. _ Disebut Entut Semar, itulah yang mengakibatkan Soe Hok Gie meninggal dunia. Dari Kalimati menuju puncak itulah yang paling berat, banyak juga pendaki yang putus asa disitu, mungkin hanya kata Jangan Menyerah, Jangan Menyerah, dan Jangan Menyerah saja yang harus terpikir di otak, dan terucap di mulut. Sambil mengatur nafas dan detak jantung. Jangan terburu – buru, akan tetapi konstan. Capek Break, kemudian jalan lagi. Dan nanti pasti sampai puncak.. _ Memang Puncak Mahameru hanya berbatu, akan tetapi batu-batu itu terselimuti es. Sangat mempesona. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menikmati suasana Mahameru, semoga anda yang membaca catatan perjalanan ini kelak akan merasakannya.... _ Semangat dan Percaya pada Mimpimu, kamu akan meraihnya.... _ Tentrem iku sarananing urip ono donyo, Ketentraman adalah sarana hidup di dunia _ ✍(Satria devi k, S.STP adc) 23 Oktober 2013, Wonokarto Pacitan.... (Kompasiana) Pijar Batu Kawah Jonggring Saloka, Gunung Semeru Photo by @auzrunnthony #Indonesiantrekker #Mahameru #Semeru #Malang #Lumajang #catatanpendaki #gunungapiIndonesia #pesonagunungapi #mdplIndonesia
Romantisnya Menikah di Puncak Mahameru 😍💕 _ Nama pengantinnya adalah Mustariza dan Lucia Ratih Aditiarini. Mereka mengukuhkan perjanjian nikah di puncak Mahameru pada 20 Juni 2011. Seperti pernikahan pada umumnya, mereka juga mengajak kerabat dan handai tolan untuk menjadi saksi pernikahan mereka. _ Rombongan menjadi semakin banyak dengan banyaknya fotografer yang ingin ikut mengabadikan gambar mereka. Bahkan seorang fotografer fenomenal, Don Hasman pun hadir pada acara yang dilaksanakan 20 Juni 2011 tersebut. _ “Saya menunggu moment ini selama 25 tahun, dulu saya yang ingin melakukannya, namun istri saya tidak mau,” ujar pria 70 tahun yang sudah berkeliling di 5 benua, jalan 2 juta langkah dari Prancis menuju Spanyol, dan naik ke semeru setahun lebih awal dari Soe Hoek Gie pada tahun 1968. _ Bukan hal yang mudah untuk mendatangkan seorang penghulu yang mau menikahkan mempelai di puncak. Apalagi keluarga mempelai. Biasanya pendakian dilakukan oleh anak-anak muda. Karena untuk mendaki memang dibutuhkan stamina yang kuat. Perjalanan sepanjang 9.5 km menuju Ranu Kumbolo dan ditambah 2 Km menuju Kalimati yang keduanya merupakan Shelter pendakian. _ Melanjutkan ke arah Archopodo selama 2.5 jam dan melakukan puncak attack pukul 00.30 Wib. Jumlah rombongan hampir 50 orang, termasuk kedua mempelai. Mereka melawan trek pasir yang memaksa pendakian maju mundur, gelapnya malam, kencangnya angin, dan dinginnya hawa puncak. Kedua mempelai pun tiba pukul 9 pagi di Puncak Mahameru. _ Lazimnya pernikahan, semua mempelai ingin tampil cantik dan beda. Karena momen yang diharapkan sekali seumur hidup itu akan dikenang seumur hidup. Dengan tenda yang didirikan segera setelah sampai puncak, Demon dan Ratih (sapaan akrab), berganti kostum ala wayang orang. Menjadi Arjuna dan Skrikandi mereka siap mengikat janji suci.  _ Meskipun harus berpacu dengan waktu karena kemungkinan munculnya gas beracun menjelang siang, suasana sakral tetap terbangun. _ ✍ Yusuf Pany, Mahardi Eka, Deeneez . . #Indonesiantrekker #mahameru #semeru
Jalur pendakian Gunung Butak via Dau Princi Malang Gunung Butak? Banyak orang mungkin belum mengenal dan mengetahuinya. Gunung Butak merupakan gunung yang sudah tidak aktif lagi yang mempunyai ketinggian 2868 Mdpl. _ Gunung Butak terletak di wilayah Malang dan Blitar, Jawa Timur. Gunung ini terletak bergandengan dengan Gunung Kawi dan sering disebut pegunungan putri tidur _ Jalur via Princi Merupakan jalur yang kurang diminati bagi para pendaki karena trek yang sulit didaki ditambah tidak adanya penunjuk arah atau papan penanda. Namun untuk mengakalinya kita hanya butuh melihat puncak Gunung Butak saja sebagai penunjuk arah. _ Jalur pendakian ini berada di Desa Gading Kulon, Princi, Dau, Malang. Pos pendakian atau disebut basecamp juga tidak terdapat di sana. Kalian bisa menitipkan kendaraan kepada warga sekitar sebelum mempersiapkan pendakian. _ Di puncak Gunung Butak berupa dataran luas kita dapat melihat pemandangan Gunung Semeru, Gunung Arjuna - Welirang, Gunung Kelud dan nampak dari kejauhan Gunung Lawu _ From @arie.yass if : @haniashar _ 📌 Gn.Butak Via Princi, Malang, Jawa Timur . . #Indonesiantrekker #exploremalang
#Repost from @indonesiantrekker with @regram.app ... Presiden Soekarno dan tamu negara PM India, Pandit Jawaharlal Nehru beserta Ny. Indira Gandhi mendaki Gunung Papandayan di Jawa Barat untuk meninjau Kawah Papandayan,9 Juni 1950. Sumber : Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Terbitan : Jakarta : Yayasan Idayu , 1950 . #Indonesiantrekker #soekarno #papandayan #jawabarat
*Shelter8 rent Outdoor* menyewakan alat Camping,Mendaki gunung/kegiatan di Alam... dgn tarif yg sangat terjangkau .... -monggo merapat bersama kami... penuhi kebutuhan liburan anda biar tambah berwarna ... *😋 TENDA DOME TAS CARIER HAMMOCK FLYSHEET SENTER LENTERA SLEEPING BAG MATRAS KOMPOR GAS PORTABLE NASTING COKING SET TRACKINGPOOL SEPATU GEITER GAS REFILE RADIO HANDY TALKY (HT) dll ..... siap menemani kegiatan anda ------------------- *Orlen Arie* Wa: 083124382228 cabang baru di perum graha azalia jln. cempaka no13, glagah mujen Mertoyudan, Magelang #rentaloutdoormagelang #magelangoutdoor #sewaalatoutdoormagelang #sewatenda #sewasleepingbag #sewaalatgunung #shelter8rentaloutdoor #rentalht #sewaht #rentaltendadome #sewatascarrier #rentaltas #pendakisantai #exploregunung_ #mendadakmuncak #montpedia #indonesiantrekker #penjelajahgunung #pesonagunung #nafas_pendaki
#Repost @indonesiantrekker Tiap 20 menit akan terjadi gempa, dan terdengar suara Jedddddeeeeerrrrr!!!!!.... kemudian lihatlah ke arah kawah. Wedhus Gembel / Erupsi akan keluar, hati – hati jangan mendekat karena Pijar Batunya bisa melobangi kulit dan bisa mengakibatkan kematian. _ Ketentuan dari BBTNBTS (Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) melarang pendaki di atas jam 10 pagi berada di puncak, karena Asap Wedhus Gembel akan ke arah puncak, dan gas nya bisa mematikan. _ Disebut Entut Semar, itulah yang mengakibatkan Soe Hok Gie meninggal dunia. Dari Kalimati menuju puncak itulah yang paling berat, banyak juga pendaki yang putus asa disitu, mungkin hanya kata Jangan Menyerah, Jangan Menyerah, dan Jangan Menyerah saja yang harus terpikir di otak, dan terucap di mulut. Sambil mengatur nafas dan detak jantung. Jangan terburu – buru, akan tetapi konstan. Capek Break, kemudian jalan lagi. Dan nanti pasti sampai puncak.. _ Memang Puncak Mahameru hanya berbatu, akan tetapi batu-batu itu terselimuti es. Sangat mempesona. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menikmati suasana Mahameru, semoga anda yang membaca catatan perjalanan ini kelak akan merasakannya.... _ Semangat dan Percaya pada Mimpimu, kamu akan meraihnya.... _ Tentrem iku sarananing urip ono donyo, Ketentraman adalah sarana hidup di dunia _ ✍(Satria devi k, S.STP adc) 23 Oktober 2013, Wonokarto Pacitan.... (Kompasiana) Pijar Batu Kawah Jonggring Saloka, Gunung Semeru Photo by @auzrunnthony #Indonesiantrekker #mahameru #semeru #malang #lumajang
Tiap 20 menit akan terjadi gempa, dan terdengar suara Jedddddeeeeerrrrr!!!!!.... kemudian lihatlah ke arah kawah. Wedhus Gembel / Erupsi akan keluar, hati – hati jangan mendekat karena Pijar Batunya bisa melobangi kulit dan bisa mengakibatkan kematian. _ Ketentuan dari BBTNBTS (Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) melarang pendaki di atas jam 10 pagi berada di puncak, karena Asap Wedhus Gembel akan ke arah puncak, dan gas nya bisa mematikan. _ Disebut Entut Semar, itulah yang mengakibatkan Soe Hok Gie meninggal dunia. Dari Kalimati menuju puncak itulah yang paling berat, banyak juga pendaki yang putus asa disitu, mungkin hanya kata Jangan Menyerah, Jangan Menyerah, dan Jangan Menyerah saja yang harus terpikir di otak, dan terucap di mulut. Sambil mengatur nafas dan detak jantung. Jangan terburu – buru, akan tetapi konstan. Capek Break, kemudian jalan lagi. Dan nanti pasti sampai puncak.. _ Memang Puncak Mahameru hanya berbatu, akan tetapi batu-batu itu terselimuti es. Sangat mempesona. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menikmati suasana Mahameru, semoga anda yang membaca catatan perjalanan ini kelak akan merasakannya.... _ Semangat dan Percaya pada Mimpimu, kamu akan meraihnya.... _ Tentrem iku sarananing urip ono donyo, Ketentraman adalah sarana hidup di dunia _ ✍(Satria devi k, S.STP adc) 23 Oktober 2013, Wonokarto Pacitan.... (Kompasiana) Pijar Batu Kawah Jonggring Saloka, Gunung Semeru Photo by @auzrunnthony #Indonesiantrekker #mahameru #semeru #malang #lumajang
Lelah yang dirasakan saat menjelajah alam akan setimpal dengan inspirasi yang didapatkan Sedih jika diceritakan😂 - - - - #momenpendaki_id #negerikece #indonesiantrekker #mountnesia
Percakapan tipis-tipis ketika ngopi santai sehabis badai : . Mbak nya : Mbah, Piye bojoku ku lho ..... (A-Z di ceritain semua dah) . Mbah Tikno : Yo wes ndok, Kuat di lakoni ra kuat yo tinggal Ndaki to. 😂 . Me : ROFTL !!!🤣🤣🤣
Medan pendakian Lintas Gunung Lompobattang - Bawakareng, Sulawesi Selatan sangat bervariasi. Mulai dari punggungan sempit dan terbuka, hutan lembab, hutan rotan, bebatuan terjal ditambah hujan yang sering turun adalah hal yang akan kita alami saat perjalanan Lintas Gunung ini Lakukan persiapan lintas gunung Lompobattang - Bawakaraeng secara matang, mengingat resiko yang akan dihadapi lebih besar. Disarankan dipandu oleh guide dan akan sangat bermanfaat jika membawa webbing, karena dibeberapa titik jalur pendakian berupa turunan dan tanjakan terjal . Photo by @greenfish_unhas @l_aeroplanino @safiramita @nflatief _ ✍ @gunungindonesia . . #Indonesiantrekker #lompobattang #bawakaraeng
Aku jarang banget upload foto selfie, sekali2 boleh lah yaa 😅 ----------------------------------------------------------------------------------------------- 📌 Kawah Gunung Papandayan, Garut, Indonesia ----------------------------------------------------------------------------------------------- #mendadakmuncak #mountainesia #mountnesia #pendakikusam #mountainleader #sahabatpendakiwanita #pendakikusut #pendakicantik #pendakiceria #jelajahpendaki #ketemudigunung #PENDAKISANTAI #KABUT_LEMBUT #Explorependaki #jejakpendaki #exploregunung #instapendaki #camerapendaki #nature #pendaki #indonesiantrekker #papandayan #mountainhikers #hikers
Reposted from @indonesiantrekker - Everest mah Lewat !! Nih Gunung Paling Serem "K2 THE KILLER SUMMIT" _ "Mount Everest is the world's highest mountain, almost any idiot, willing to spend enough money, can climb Everest. But to climbers K2 is the real trophy. " — Mr. Ybarra is the Journal's extreme-sports correspondent. Puncak K2 hanya ditujukan untuk pendaki tingkat elit. Di gunung ini tidak main main " kesalahan satu langkah kaki anda jadi kenangan". Di Everest jumlah pendaki dapat mencapai ratusan orang setiap hari, tapi di K2 hanya puluhan orang saja dalam satu musim pendakian. Bila terjadi kecelakaan, siapa yang akan menolong. Memiliki nama Savage Mountain, K2 atau Ghost Mountain. Di gunung tersebut terdapat beberapa camp. Camp 1 di ketinggian 5700m Camp 2 6200m Camp 3 7100m Camp 4 7900m adalah camp terakhir dimana batas death zone (daerah batas oksigen tipis untuk manusia bisa bernapas normal) untuk menuju 8000 meter. K2 adalah tantangan serius. Untuk pemula, K2 sangat mencolok. Tidak seperti Everest yang terletak di "Kerimbunan Puncak Lainnya", K2 menjulang gagah seorang diri Gunung ini bagai Piramid megah yang terdiri dari karang dan es dengan arsitektur tebing, bongkahan, lembah dan retakan Seracs (es yang mudah pecah) dan glacier menganggantung yg tidak stabil. Seracs mudah pecah tiba-tiba dan tanpa peringatan mengakibatkan longsor es yang dahsyat Bahaya lainnya: K2 terletak jauh ke utara dibanding Everest sehingga jauh lebih dingin dgn kemungkinan cuaca buruk terbesar. Tidak seperti Everest atau Annapurna (8,091 m) yang keindahannya dapat dinikmati dari kejauhan tanpa harus bersusah payah; keanggunan wajah K2 hanya dapat dilihat secara langsung setelah berjalan kaki sejauh 65 km melalui medan yang sangat menantang, biasanya ditempuh selama tujuh hari non-stop dari desa terakhir, Askole Kalian sudah nonton filmnya ? Atau pengen ke sini langsung ? 😁 . . #Indonesiantrekker #k2 #everest - #regrann
Kau tak perlu berteriak, orang yang memahamimu pun akan mendengar. Bahkan saat kau terdiam 🍃🍃 . . . . Location: gn.sumbing TakenBy: @achmdfhrji _________________ _________________ Abadikan moment share foto & video terbaik kamu 👆Follow&Tag:@pendaki_ledeh 👉Hastag:#pendaki_ledeh 👉follow, like, coment, #mtsumbing #mtsumbing3371mdpl #mtsumbingviabowongso #idpendaki #kabutlembut #indonesiantrekker #indonesiantrekking #gunungmerapi #Gunungsumbing #Gunungsindoro #Gunungmerbabu #Gunungpapandayan #Gunungcikuray #Gunungcermai #gunungbromo #Gunungguntur #gununggede #gunungpangrango #gunungsemeru #gunungwilis #gunungkelud #gunungdempo #gunungkerinci #gunungsinabung #gunungsalak #gunungtalang #gunungsibanyak #gunungrinjani #gunungagung
Halo Selamat pagi 👐 Demi segaris kuning di Cakrawala Aku rela berkelana - Fiersa Besari . . 📷 : @rairizky_ Photo by @nhikamcr_7 #Indonesiantrekker #gedepangrango
Presiden Soekarno dan tamu negara PM India, Pandit Jawaharlal Nehru beserta Ny. Indira Gandhi mendaki Gunung Papandayan di Jawa Barat untuk meninjau Kawah Papandayan,9 Juni 1950. Sumber : Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Terbitan : Jakarta : Yayasan Idayu , 1950 . #Indonesiantrekker #soekarno #papandayan #jawabarat
Tahukah kalian,Kenapa di namakan tanjakan bapa tere.karena dulu konon ada seorang ayah tiri yang membunuh anaknya persis di tanjakan ini.kendati demikian ini adalah mitos-mitos yang ada di sekumpulan pendaki saja.Benar atau engga nya tetap saja tanjakan ini penuh dengan tantangan dan butuh tenaga ekstra untuk melaluinya. . . Inframe : @jurightertawa_ @kumistertawa_ @belantaratertawa_ . Taken by : @primatatertawa . Photo by @jurightertawa_ . Lokasi : tanjakan bapatere ciremai via linggarjati . #Indonesiantrekker #ciremai
Pencuri zaman milenial. Yang mereka ambil bukan lagi sandal. Karya orang diambil secara brutal. Dengan teknologi bernama copy paste dia akui hasil curiannya sebagai jerih payah otaknya. Tidak tahu malu. Cuma demi eksistensi dia rela menggadaikan harga diri. Sepertinya ini waktu yang tepat untuk bilang "miris" . . What am I like? 😂 Photo & Caption by @restipramandani #indonesiantrekker
⤵ Perjalanan terbaik adalah perjalanan yang ayah ibumu tahu dan restui❤ ↪Alam Semesta ________ #camerapendaki #urbanhikers #wanitagunung #sahabatpendakiwanita #jelajahpendaki #jelajahgunung #indonesia #sahabatpendakiindonesia #indonesiantrekker ________
⤵ Aku memang tidak sedang dekat dg siapapun. Tidak ada kabar yg kutunggu. Tidak ada notifikasi favorit. Aku tidak sedang mencintai siapapun. Aku hanya sedang memberi waktu untuk hatiku, agar bisa lebih leluasa menikmati bahagia. 😊😉 ↪ 🔎view Warung Mbok Yem ❤ ________ #lawumountain #pendakicantikindonesia #wanitagunung #jelajahgunung #urbanhikers #perempuangunung #camerapendaki #pendakicantiks #pndkid #jelajahpendaki #sahabatpendakiwanita #sahabatpendakiindonesia #hijabmountain #galeripendakigunung #pendakiindonesia #jejak_pendaki .id #indonesiantrekker
⤵ Eat, sleep, work, share, pray and hike the mountain 😉 ________ Terimakasih @lawumountain yg membuat saya ingin selalu kembali ________ #camerapendaki #urbanhikers #wanitagunung #pendakiklasik #lawumountain #jelajahgunung #wanitacarrierid #pendakicantiks #jelajahpendaki #indonesiantrekker
"Hanyalah persiapan, pengetahuan dan pengalaman yang bisa membuat kita bertahan hidup di alam" (Iya... Kata² ini mungkin memang familiar, tapi sangat nyata adanya) _______________________ 🚩 Lereng Gunung Wilis _______________________ #wanitacarrierid #wanitagunung #pendakicantikindonesia #ladiesmountain #sahabatpendakiwanita #urbanhikers #perempuangunung #indonesiantrekker
next page →