#kadobabel

38 posts

Loading...
#onyet nya Kak @auliasuaibah_zen dan #miak nya Kak @desrisusilawani memang hanyalah boneka yang merupakan benda mati, tapi dihadapan dan di tangan anak-anak seperti mereka lah kami "hidup" ..kami bermain, bercerita, bersuara dan menyuarakan yang in shaa Allah menjadi salah satu media untuk membentuk karakter bijak Anak Indonesia. . . #karenamasakecilituharusbahagia #karenabahagiaitusederhana #kampungdongeng #kampungdongengbangkabelitung #kadobabel #kadobangkabelitung
Yeay.. . Anak Kulong in action.. . . 😊😚😘😍 . . . Hai. . Kawan-kawan udah baca buku Anak Kulong karya nya Kak @desrisusilawani kan..?? . . Sekarang ada kaos nya lho.Bahannya g bikin gerah. . Ada lengan panjang dan lengan pendek. . Pilihan warna juga banyak. . Mau..?? Boleh kok.. Informasi dan pesesanan bisa via WA di no. 082178472432 . . Lengan panjang . S / M / L = Rp 125.000,- . XL / XXL = Rp 135.000,- . . Lengan Pendek . S / M / L = Rp 115.000,- . XL / XXL = Rp 125.000,- . . . #anakkulong #kulong #kaosanakkulong #order #pesanan #po #kaos #tshirt #cottoncombad #premiumcotton #karenamasakecilituharusbahagia #karenabahagiaituharus #karenabahagiaadadimanasaja #karenabahagiaitusederhana #lampur #bangkaisland #bangkabelitung #kampungdongengbangkabelitung #kadobabel #kampungdongeng #bukanmerem hanya #sipit
Hadech.. . πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’ . Gini ni kelakuan Kak @auliasuaibah_zen , Kak @gilang_inst1899 , Kak @nurkholis221093 dan Kak @sonyaanggiasukma .. Semua kebanyakan gaya.. . 😞 . Padahal bintang disini tu adalah Onyet kok. . #kampungdongengbangkabelitung #kadobangkabelitung #kadobabel #kampungdongeng #onyet #onyetandfriends #dkk #banyakgaya
Mendongeng bukan hanya sekedar bercerita biasa ttg legenda atau al kisah.. . Mendongeng lebih dari sekedar membuat anak tersenyum atau tertawa.. . Mendongeng bukan juga mengarang tanpa makna.. . Mendongeng lebih dari kata.. . Lebih dari intonasi suara.. . Lebih dari mimik wajah.. . Nilai kebaikan dapat disisipi.. . Karakter terpuji dapat dicontoh.. . Hakikat kebenaran dapat dianut.. . Bukan hanya "pada suatu hari.. " . Bukan pula sekedar "pada jaman dahulu.. " . Yaa.. Mendongeng bukan hanya pengantar tidur.. tapi mari mendongeng untuk mengantar anak menjadi pribadi yang arif dan bijak dikemudian hari. . . . #menghebatkananakindonesia #sayamendongeng #padasuatuhari #kampungdongeng #kampungdongengbangkabelitung #kadobangkabelitung #kadobabel
Mendongeng bukan hanya sekedar bercerita biasa ttg legenda atau al kisah.. . Mendongeng lebih dari sekedar membuat anak tersenyum atau tertawa.. . Mendongeng bukan juga mengarang tanpa makna.. . Mendongeng lebih dari kata.. . Lebih dari intonasi suara.. . Lebih dari mimik wajah.. . Nilai kebaikan dapat disisipi.. . Karakter terpuji dapat dicontoh.. . Hakikat kebenaran dapat dianut.. . Bukan hanya "pada suatu hari.. " . Bukan pula sekedar "pada jaman dahulu.. " . Yaa.. Mendongeng bukan hanya pengantar tidur.. tapi mari mendongeng untuk mengantar anak menjadi pribadi yang arif dan bijak dikemudian hari. . . #sayamendongeng #padasuatuhari #kampungdongeng #kampungdongengbangkabelitung #kadobangkabelitung #kadobabel
Mendongeng bukan hanya sekedar bercerita biasa ttg legenda atau al kisah.. . Mendongeng lebih dari sekedar membuat anak tersenyum atau tertawa.. . Mendongeng bukan juga mengarang tanpa makna.. . Mendongeng lebih dari kata.. . Lebih dari intonasi suara.. . Lebih dari mimik wajah.. . Nilai kebaikan dapat disisipi.. . Karakter terpuji dapat dicontoh.. . Hakikat kebenaran dapat dianut.. . Bukan hanya "pada suatu hari.. " . Bukan pula sekedar "pada jaman dahulu.. " . Yaa.. Mendongeng bukan hanya pengantar tidur.. tapi mari mendongeng untuk mengantar anak menjadi pribadi yang arif dan bijak dikemudian hari. . . #sayamendongeng #padasuatuhari #kampungdongeng #kampungdongengbangkabelitung #kadobangkabelitung #kadobabel
Wuiiiccchhhh..... . 😊😊😊 . Seneng banget Onyet, biasanya saat buka majalah tersedia di penerbangan, isi nya melulu tentang objek wisata.. Kali ada yang berbeda, entah mulai sejak kapan, tapi ini pertama kali Onyet melihat halaman yang menarik perhatian. Bukan berarti halaman lain g menarik, karena segala liputan tentang traveling dan pernak-perniknya selalu membuat Onyet dan Kak @auliasuaibah_zen menyusun mimpi dan rencana utk juga berkunjung ke tempat-tempat yang indah dan menarik. Tapi kali ini ada halaman untuk keseruan anak-anak. Ada permainan "found me.." dan tentang permainan tradisional ular tangga yang di lengkapi gambar warna-warni yang menarik. . Keren.. . Onyet suka.. . Onyet suka.. . Semoga semua majalah di penerbangan juga menyediakan hal serupa, agar penumpang usia anak juga punya pengalih rasa bosan dan juga menambah pengetahuan sesuai dengan usia mereka. . . . #onyet #onyetjalanjalan #jalanjalan #travel #traveler #solotraveler #explore #onyettheexplorer #kidszone #cubbozone #ularnaga #lionmag #lionair #lion #liongroup #saveflight #kampungdongengbangkabelitung #kadobabel #kampungdongeng
. Bermain bersama anak-anak menjadi salah satu "alasan" mengapa Onyet ada. . Seperti kali ini, penerbangan PGK-CKG yang memang sebentar (kurang lebih 1jam, 10menit) tapi ketika melihat sosok mungil yang terlihat gelisah ketika pesawat take off, Onyet mengajaknya bercerita dan bermain hingga Onyet "diikhlaskan" Kak @auliasuaibah_zen untuk dipangku dan didandani seorang gadis kecil dengan jepitan rambutnya. . . #onyet #onyetjalanjalan #onyetandfriends #saveflight #playwithlittlegirl #littlegirl #kampungdongeng #kampungdongengbangkabelitung #kadobangkabelitung #kadobabel
#Repost @auliasuaibah_zen β€’ β€’ β€’ Onyet : Hai Dedek cantik..kenalan yuk, namanya siapa, nama saya onyet..😊 . Nasya : Halo Onyet, namaku Dedek NasyaπŸ˜ƒ . Onyet : hari ini kita maen bareng yuk.. πŸ˜‰ . Nasya : yuukkk πŸ˜„ . . Onyet : aduh dek, onyet tau kalo onyet tu emang gemesin nya pake banget, tapi meluk nya g usah gitu2 amat..😧 . Nasya : udah..onyet g usah protes..kan kita gi maen.. 😁 . Onyet : kakak..tolongin onyet.. 😩 . Kak Aulia : g pa2 nyet, pasrah aja, namanya maen ma anak2 πŸ˜‡ . . #onyet #onyetjelek #bermainbersama #dedeknasya #babygirl #littlegirl #littleangel #playtogether #kakauliadanonyet #kampungdongeng #kampungdongengbangkabelitung #kadobabel #auliasuaibah_zen
Miak.. Oo.. Miak.. . . #onyetandfriends #friendship . #Repost @auliasuaibah_zen β€’ β€’ β€’ 😍😍😍 Ketika akhirnya #onyet dan #miak ketemu juga setelah sekian lama.. . Kisah pun dimulai.. . Onyet : miiaaakkkk.... 😭 . Miak : Onyeeetttt... 😭 . Onyet : miak ku sayang, onyet rindu 😭onyet rindu 😭onyet rindu 😭 . Miak : 😚😚😚 cup..cup..cup.. Iya onyet, maafkan miak yaa nyet.. miak juga rindu ma onyet, tapi gimana donk..jadwal show nya miak lagi padat merayap ni nyet.. 😰..tapi onyet tenang, beberapa hari ni miak akan nemenin onyet kok, kita main, jalan2..kulineran dan bercerita sampe puas yaa.. . Onyet : 😊😊😊 iya, onyet maafkan..apa sih yang g buat miak..tapi karena kita masih imut,inget pesen nya kakek Rhoma.. . Miak : pesen apa nyet..?? . Onyet : 🎢🎀begadang jangan begadang kalau tiada artinya, begadang boleh saja asal kalau ada perlunya..🎀🎢 . . Tarik mang.. . #onyetjelek #bukanngerumpi #janganbegadang #meetandgreet #sahabat #ayomendongeng #kadobabel #kadobangkabelitung #kampungdongengbangkabelitung #auliasuaibah_zen
😍😍😍 Bahagia nya onyet.. . . #sayamendongeng #kadobabel #onyetandfriends . . #Repost @auliasuaibah_zen β€’ β€’ β€’ Alhamdulillah yaa 😊😊😊.. Setelah sekian lama 😁😁😁 akhirnya #onyet bisa juga foto berdua ma kak @awamprakoso meski didetik2 terakhir πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… . . #onyetjelek #dongeng #kampungdongeng #kado #kampungdongengbangkabelitung #ayomendongeng #wefie #fotobarengidola #ayomendongeng #storytelling #auliasuaibah_zen
Sabtu, 05 Mei 2018 . KaDo BaBel turut mendukung GERNAS BAKU (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku) Puncak Acara GERNAS BAKU berlokasi di Pantai Kelisut, Toboali, Bangka Selatan di hadiri oleh Bunda Paud Bangka Selatan, Ibu Eka Justiar, Ketua HIMPAUDI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibu Jamilah. Acara hari ini juga berbarengan dengan kegiatan perdana Pekan Ceria Kampung Dongeng Junjung Besaoh. . . #kampungdongeng #kampungdongengbangkabelitung #kadobabel #sayamendongeng #pekanceria #gernasbaku
Pada tanggal 30 April 2018 KaDo BaBel mendapat kunjungan dari Kementerian KPPPA dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah itu rasanya istimewa banget. Mengapa menjadi istimewa..?? Karena base camp yang berlokasi di Jalan Raya Berok, Koba, Bangka Tengah yang dikunjungi ini belum lama selesai kami tata untuk menerima sahabat cilik di seputaran Bangka Tengah. Jadi ini adalah kunjungan resmi pertama yang kami terima ditempat baru ini. Dan kami bahagia menjadi Relawan Kampung Dongeng. . . . #kadobabel #kampungdongengbangkabelitung #kampungdongeng #padasuatuhari #sayamendongeng
. Dalam banyak cerita dan kisah, sering kali saya dijadikan salah satu tokoh,baik itu sebagai tokoh utama maupun pendukung, kadang jadi protagonis sang pahlawan, kadang juga jadi antagonis. . Untuk cerita anak, sering kali saya digambarkan menjadi tokoh yang ceria, periang bahkan kadang usil. . Yaa..saya seekor monyet, kalau Kak Aulia memanggil saya Onyet, sahabatnya dalam keseharian. Dan kali ini biarkan "saya mendongeng".. . "Pada suatu hari..... " . . #onyet #onyetjelek #monyet #padasuatuhari #sayamendongeng #mendongeng #dongeng #kampungdongeng #kampungdongengbangkabelitung #kadobabel #storytelling
. Kak Aulia : πŸ˜„ cie..bahagia banget sih kaya nya nyet..?? . Onyet : iya donk kak, 😊 pastinya.."karena bahagia itu harus" dan "bahagia itu sederhana" banget lho..kaya sekarang, onyet cukup bahagia bisa bermain di alam luas, "karena masa kecil itu harus bahagia". . Kak Aulia : duch, pinternya onyet..😍..bahagia terus yaa onyet ku dan "jangan lupa juga untuk membahagiakan orang-orang disekitarmu".. . . #onyet #onyetjelek #onyetdankakaulia #onyettheexplorer #karenabahagiaituharus #bahagiaitusederhana #karenamasakecilituharusbahagia #janganlupamembahagiakanorangdisekitarmu #bahagia #membahagiakan #happy #happiness #sharethehappiness #padasuatuhari #KampungDongeng #kadobabel #kampungdongenbangkabelitung
. Anak adalah anak.. Mereka bukan orang dewasa dalam versi kecil.. Jika mereka salah, wajar karena mereka adalah anak.. Karena kita dewasa pun tak ada yang pernah luput dari kesalahan.. Mungkin kesalahan yang mereka perbuat memang harus memaksa mereka melalui sekian masa disini, tapi bukan untuk diasingkan, melaimkan dibina untuk kembali dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Karena bagaimana pun mereka tetaplah seorang anak, anak kita, Anak Indonesia. . . . LPKA Klas II Kep. Bangka Belitung . . . #onyet #onyetjelek #kampungdongeng #kampungdongengbangkabelitung #kadobabel #kadobangkabelitung #padasuatuhari #anakindonesia
. Onyet : Weee... 😩😩😩 Lah nue imang lah Kak Aulia kek Bunda @desrisusilawani ni ok.. Lom aben onyet makan, tau-tau e jatah nasi bungkus Onyet yang secuil ni ge agik sempet e lah di gasak. Padahal laok ge cuma tumis genjer, utek2 ikan kek kerupuk ja..tapi agik maler lah.. Lah keliwat imang lah.. Dak pacak aben nek ningok onyet ni gemok sikit.. Hah ken, sampai-sampai tekeluar bahasa Bangka onyet ni, saking gerigit ati onyet.. 😣😣😣 . Kak Aulia : hust.. Dak boleh cemtu nyet, dak boleh pelit-pelit..makan tu harus same-same.. 😊. . BunDes : aok nyet, baru berase nikmat e.. πŸ˜„ . Onyet : nikmat sih nikmat, tapi masa onyet cuma kebagian nasi putih e ja 😒 . . Kak Aulia & BunDes 😁😁😁 . #onyet #onyetjelek #kakauliadanonyet #makanbersama #dalamkesederhanaan #nasibungkus #kampungdongeng #kampungdongengbangkabelitung #kadobabel
Onyet : Hai Dedek cantik..kenalan yuk, namanya siapa, nama saya onyet..😊 . Nasya : Halo Onyet, namaku Dedek NasyaπŸ˜ƒ . Onyet : hari ini kita maen bareng yuk.. πŸ˜‰ . Nasya : yuukkk πŸ˜„ . . Onyet : aduh dek, onyet tau kalo onyet tu emang gemesin nya pake banget, tapi meluk nya g usah gitu2 amat..😧 . Nasya : udah..onyet g usah protes..kan kita gi maen.. 😁 . Onyet : kakak..tolongin onyet.. 😩 . Kak Aulia : g pa2 nyet, pasrah aja, namanya maen ma anak2 πŸ˜‡ . . #onyet #onyetjelek #bermainbersama #dedeknasya #babygirl #littlegirl #littleangel #playtogether #kakauliadanonyet #kampungdongeng #kampungdongengbangkabelitung #kadobabel
Bikin bantal custom kece di PIX Media yuk, desain sesukamu, cocok banget buat hiasan sofa, koleksi pribadi maupun kado yang sangat istimewa! Hubungi kami via telp/wa : 082216171867 #printingpangkalpinang #percetakanmurah #percetakanonline #percetakanjakarta #percetakanpangkalpinang #percetakansungailiat #percetakantermurah #bantalcustom #pillowcuatom #kado #kadounik #kadoultah #kadolucu #bantalsofa #bantalfoto #bantalmurah #bantallucu #kadobabel #kadopangkalpinang #souvenir
Mungkin ada yang gak tau tentang kami Yah inilah kami Kami yang selalu siap memberikan keceriaan kepada anak2 bangsa Keceriaan mereka kebahagiaan kami #sayamendongeng #kampungdongeng #kadobabel
. . . Kak @awamprakoso bersama team #kampungdongeng Bangka Belitung (@babelkado ) . Usai acara semua bergembira dan bertamasya. Karena wisata di Bangka Selatan itu sangat bagus. Walau belum semua bisa dikunjungi tetap bahagia #RelawanKompak #KaDoBabel #sayamendongeng #kampungdongeng
. Tgl 1 - 2 April 2018 . Kak @awamprakoso diantara para relawan #kampungdongeng Bangka Selatan setelah pelaksanaan Pengkaderan dan Wisata Dongeng. #sayamendongeng #KaDoBabel #KaDoabaSel #KaDoPelosokNegeri #RelawanKaDo
. . Program Kampung Dongeng Pelosok Negeri kali ini berada di Kabupaten Bangka Selatan. Lokasi yang harus di tempuh selama 2.5 jam dari Banda Udara Pangkal Pinang, yang memiliki wisata Pantai indah menawan. Foto di halaman pertama adalah peserta Workshop mendongeng sejumlah 300 orang. Belajar selama 5 jam penuh semangat dan keceriaan. . Foto halaman kedua adalah anggota dan pengurus Kampung dongeng Bangka Selatan yang baru saja dilantik pagi tadi sejunlah 27 orang. Selamat terus menggerakkan diri utk anak-anak bangka selatan. Salam senyum Anak Indonesia #sayamendongeng #kampungdongeng #KaDoBaSeL #KaDoBabel #kaDoPelosokNegeri @babelkado @desrisusilawani @sonyaanggiasukma @kampungdongeng Terimakasih bunda Paud, sekaligus Pembina KaDo Bangka Selatan @ekajustiar
😍😍😍 Ketika akhirnya #onyet dan #miak ketemu juga setelah sekian lama.. . Kisah pun dimulai.. . Onyet : miiaaakkkk.... 😭 . Miak : Onyeeetttt... 😭 . Onyet : miak ku sayang, onyet rindu 😭onyet rindu 😭onyet rindu 😭 . Miak : 😚😚😚 cup..cup..cup.. Iya onyet, maafkan miak yaa nyet.. miak juga rindu ma onyet, tapi gimana donk..jadwal show nya miak lagi padat merayap ni nyet.. 😰..tapi onyet tenang, beberapa hari ni miak akan nemenin onyet kok, kita main, jalan2..kulineran dan bercerita sampe puas yaa.. . Onyet : 😊😊😊 iya, onyet maafkan..apa sih yang g buat miak..tapi karena kita masih imut,inget pesen nya kakek Rhoma.. . Miak : pesen apa nyet..?? . Onyet : 🎢🎀begadang jangan begadang kalau tiada artinya, begadang boleh saja asal kalau ada perlunya..🎀🎢 . . Tarik mang.. . #onyetjelek #bukanngerumpi #janganbegadang #meetandgreet #sahabat #ayomendongeng #kadobabel #kadobangkabelitung #kampungdongengbangkabelitung
Berbagai aksi seru kak awam dan team Kampung Dongeng Babel saat berada di tengah adik-adik Belitung Timur pasca banjir besar. #Sayamendongeng #Kampungdongeng #pendongeng #storyteller #storytelling #dongenganak #AwamPrakoso #kadobabel #bangkabelitung
Tumbang Sebelum Selesai Perang Seingat saya, 2 kali saya tumbang saat melaksanakan tugas mendongeng di tahun 2014 dan tahun 2015. Karena kondisi tubuh lemah saya ijin agar digantikan asisten saya sebisanya. Namun panitia menolak dan harus tetap saya yg tampil sesuai perjanjian. Akhirnya sayapun menyelesaikan dengan peluh hangat mengalir deras lalu tumbang di RS dekat lokasi. Kali ini, Tgl 24 Juli 2017 di Bangka Belitung berbeda. 3 lokasi siap saya arung bersama team hebat Kampung Dongeng Babel. Baru satu titik lokasi saya tumbang. Di rebahkan di UGD dan keputusan dokter saya tdk diijinkan beraksi lagi di lokasi kedua dan ketiga. Saya menolak dan dokter pun tidak bisa berbuat banyak. Memberi obat dan mempersilahkan saya menuntaskan misi memeluk anak-anak korban banjir hebat. Tiba-tiba kain gorden terbuka. Seorang bunda cantik enerjik meminta saya untuk tetap menyelesaikan pengobatan dan tidak mengijinkan saya untuk kembali beraksi. "Ini instruksi sebagai bunda PAUD dan pembina KaDo. Istirahat dan berobat dan biarlah kader-kader KaDo Babel yang menyelesaikan misi." Kata beliau tanpa saya berani berucap kecuali berkata siap. Terimakasih Ibu Gubernur. Terimakasih Ibu Wakil Gubernur, Terimakasih team Kampung Dongeng Babel dan semua team. Selamat bertugas penuh semangat. Salam peluk saya untuk anak-anak ya. #RebahGagah #KaDoPeduli #sayamendongeng #Kampungdongeng #KaDoBabeL
#KaDoPeduli Peluk anak-anak Bangka Belitung. Hari ini team #Kampungdongeng BaBeL kehadiran kak @awamprakoso utk bersama-sama beraksi #Sayamendongeng #Kampungdongeng #pendongeng #storytelling #storyteller #dongenganak #kadobabel
Keluarga saya di Kampung Dongeng Bangka Belitung,,terimkasih ya teman2 saya selau bahagia bisa bersama kalian semua #kadobabel
Seringkali saya haru saat berkumpul dengan para sahabat #KampungDongeng ada saja yang dilakukan utk merayakan keakraban dan kegembiraan. #SayaMendongeng #KampungDongeng #KaDoBabeL #PangkalPinang
Berada di tengah-tengah para sahabat penggiat dongeng adalah kebahagiaan yg hingga sekarang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Mari buat seru harimu dengan mengundang para #pendongeng yang tentu akan membahagiakanmu. #KampungDongeng #KaDoBabeL #PangkalPinang
video #kado1menit Lagu wajib yg selalu meriah diawal penampilan saya. Hari kedua di Bangka Belitung (Babel) seru-seruan dengan ratusan anak-anak yang diantar ayah bundanya bermain, bernyanyi dan mendengarkan cerita ku tentang #kejujuran Begitu haru menyaksikan anak-anak yg bahagia mendengar cerita. Sukses kerja keras #KaDoBabeL bersama #SayaMendongeng #KampungDongeng #Happykids Saksikan keseruan video #kado1menit
Hari kedua di Bangka Belitung (Babel) seru-seruan dengan ratusan anak-anak yang diantar ayah bundanya bermain, bernyanyi dan mendengarkan cerita ku tentang #kejujuran Bahagia karena pembina Kampung Dongeng Babel, Bunda Melati (Bunda Paud Kab. Bangka belitung) menemani anak-anak dari pagi hingga siang. Kecintaan beliau pada anak-anak memberikan semangat kami semua. Terima kasih bunda melati. Sukses kerja keras #KaDoBabeL bersama #SayaMendongeng #KampungDongeng
Hari kedua di Bangka Belitung (Babel) seru-seruan dengan ratusan anak-anak yang diantar ayah bundanya bermain, bernyanyi dan mendengarkan cerita ku tentang #kejujuran Begitu haru menyaksikan anak-anak yg bahagia mendengar cerita. Sukses kerja keras #KaDoBabeL bersama #SayaMendongeng #KampungDongeng
#kado1menit Bersama guru-guru Bangka Belitung berlatih mendongeng hingga 5 jam betah karena penuh canda tawa tapi bermakna. Yuk ikut berlatih mendongeng di #KampungDongeng bersama #SayaMendongeng #KaDoBabel #BangkaBelitung #PangkalPinang
Hari ini pertemuan dengan utusan KPPPA, diminta untuk presentasi ttg KaDo Bangka Belitung. Alhamdulillah, apresiasinya luar biasa utk perjuangan teman2 relawan #KaDoBabel dan seluruh relawan Kampung Dongeng, khususnya kak @awamprakoso . Semoga berlanjut sebagai mitra yg terus bersinergi #KampungDongeng #PadaSuatuHari