#pendidikanagamaislam

4,182 posts

Loading...
PELANTIKAN HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN (HMJ) oleh : DEMA FAI UML #PendidikanAgamaIslam #PendidikanIslamAnakUsiaDini
Indahnya kebersamaan yang kita jaga. Tetaplah seperti ini dan jangan sampai lupa. Kuatlah dalam saling mengingatkan dan lemahlah dalam saling melupakan. Ini sebuah awalan. Semoga kita selalu terjaga. πŸ™πŸ˜˜ PAI punya 😍 Foto bareng Bapak Dosen Zaini Tamim AR, M.Pd.I πŸ’ž #cosmab #kelasb #uinsakampus #fakultastarbiyahdankeguruan #ftk #pendidikanagamaislam #pai #paiftk #uinsajaya #ftkjaya #paijaya majlispendidikan #generasipendidik #pendidikmasadepan #paitercinta #bpunya #paimilikftk #paifotobersama #paifotobareng #mahasiswapai #mabapai #mabapai2018 #bersamasama #kitasaudara #gopai #sukses #suksesmuda #mahasiswasukses
Bukan masalah dari mana kita dan siapa kita. Tapi tentang apa hubungan kita? Yang berusaha untuk menjadi saudara, menjaga tali silaturahmi, dan membangun kebersamaan selama 4 bulan silam. Semoga selalu terjaga πŸ™πŸ˜˜ PAI punya 😍 Foto bareng Bapak Dosen Mu'tasim, M.Pd.I πŸ’ž #cosmab #kelasb #uinsakampus #fakultastarbiyahdankeguruan #ftk #pendidikanagamaislam #pai #paiftk #uinsajaya #ftkjaya #paijaya #majlispendidikan #pendidikmasadepan #generasipendidik #paitercinta #bpunya #paimilikftk #paifotobersama #paifotobareng #mahasiswapai #mabapai #mabapai2018 #bersamasama #kitasaudara #gopai #sukses #suksesmuda #mahasiswasukses
Mendidik anak dengan akhlak mulia⁣ ⁣ Kebaikan seseorang dinilai dari 2 hal yakni agama dan akhlaknya. Sedangkan Rasulullah shalallahu β€˜alaihi wa sallam adalah manusia yang akhlaknya paling baik di muka bumi ini. Beliau diutus untuk memperbaiki perilaku manusia. Dan maka itu, beliau selalu mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada anak-anaknya, tentang akhlak Dalam Islam,cara meningkatkan akhlak, hubungan akhlak dengan iman dalam islam , serta hubungan akhlak dengan iman islam dan ihsan. ⁣ ⁣ Rasulullah shalallahu β€˜alaihi wa sallam bersabda: β€œSesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak.”⁣ ⁣⁣ ⁣___⁣⁣⁣⁣ Jangan lewatkan tips parenting lainnya:⁣⁣⁣⁣ ⏩⏩ Follow @bunda.alfaeyza βͺβͺ⁣⁣⁣⁣ ⏩⏩ Follow @bunda.alfaeyza βͺβͺ⁣⁣⁣⁣ ⏩⏩ Follow @bunda.alfaeyza βͺβͺ⁣⁣⁣⁣ ___⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ Semoga bermanfaat πŸ˜‰ πŸ˜‰β£β£β£β£
TANAMKAN TAUHID SEJAK DINI . Yuk, yang sudah berkeluarga maupun yang sudah menjadi orang tua, betapa pentingnya mengajarkan anak-anak kita pendidikan agama, dan menurut saya itu sangat wajib karena pendidikan agama itu landasan pertama sebelum dia mengenal ilmu yang lain, seperti di zaman sekarang ini anak-anak sangat rawan sekali tercemar oleh hal-hal negatif diluar sana, yang terburuk orang tua tidak pernah mengingatkan anaknya seperti hal-hal yang di anggap kecil contoh sholat, mengaji dan amalan2 lainnya, ketika sudah dewasa anak cenderung fasik dan sulit memahami agamanya sendiri, bahkan sudah tidak ada rasa cinta terhadap islam dan rasulnya, Semoga ini menjadi tugas kita semua untuk senantiasa membimbing dan membiasakan anak terhadap nilai-nilai dan Syariat Islam mulai dari usia dini. . Barakallahu fii umrik Ustadz @khalidbasalamahofficial . #khalidbasalamah #khalidzeedbasalamah #khalidbasalamahofficial #ustadzkhalidbasalamah #pendidikanusiadini #pendidikan #pendidikanagamaislam #education #muslimeducation #myislamicway
Assalamualaikum wr wb Temen temenπŸ™‹ Bismillah Alhamdulillah Dah launching nih, Iamnotes.id sebuah platform yang berdiri sendiri untuk membagikan catatan saya (Admin) dan teman-teman agar bermanfaat nih. __ Gimana sih cara membagikannya Min? __ Kalian cukup post catatan kalian berupa picture, scan, dll lalu tag @iamnotes.id Insya Allah Admin langsung post catatan kalian deh. Terus catatan tentang apa yg di post? __ Nah untuk catatan yg akan di post, seputar pendidikan tentunya baik SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, ataupun pengalaman kalian seputar pendidikan, dll boleh kok share catatan kalian. __ Untuk mengantisipasi konten yang tidak baik, admin tentu akan memfilter tag kalian. Doakan ya semoga admin bisa Istiqomah, hehe. __ Semangat mencatat πŸ˜† __ #pendidikan #sekolah #buku #catatanku #UNBK #SMP #SMA #SD #SBMPTN #SNMPTN #UAS #UTS #bermanfaat #bisa #pemuda #pelajar #berkarya #peopleofaction #benefit #matematika #IPA #IPS #PPKN #ENGLISH #BahasaIndonesia #Goal #PendidikanAgamaIslam #rumus #Sejarah
Pagi ini ( 9/12), Asisten II Sekda Kabupaten Jembrana, I Gusti Putu Merthadana, mewakili Bupati Jembrana, memberikan sambutan pada Acara Wisuda Sarjana S1 (strata satu) Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) STIT Jembrana, bertempat di Gedung Istambul Negara. . . . #DemiJembrana #jembranaku #pendidikanagamaislam
Ustadz Khalid Basalamah Judul full video: al adab al mufrad, bakti kepada kedua orang tua setelah mereka meninggal Instagram: @dakwah.vidgram Instagram: @dakwah.picgram Facebook: dakwah.vidgram Twitter: dakwah_vidgram Youtube: Dakwah Vidgram #tauhid #aqidah #love #cinta #alquran #sunnahrasul #rasulullahο·Ί #cilegon #agamaislam #tolabulilmi #pendidikanagamaislam #cilegon #beritacilegon #banten #istighfar #ustadzkhalidbasalamah_dv #yayanabuahmad #belajaragama_dv #akhirat #akhirzaman
Sampaikan salam hormat kembali kpd ibu menteri keuangan ibu #srimulyani ,walaupun telah usai program #kemenkeumengajar3 tgl 22 oktober 2018.namun Bapak/ibu kembali hadir di sekolh kami SDN 1 maitara hari ini 8/12/2018 dan membantu sejumlh Alquran untuk program kelas Iqra/Alquran di sekolh kami, anak anak kami tetap bertanya dan merindukn bapak ibu. Kami yakin bantuan tsbt sangat membantu kami dlm program Kelas IqraAlquran Terimh kasih #kemenkeumengajar3 #pendidikanagamaislam #tidoreuntukindonesia #alquran #kemenkeumalut #maitaratidore
AWASS HATI-HATI _ beredarnya buku pendidikan anak Sex & porno . #pendidikananak #pendidikanagamaislam #anakpintar
The 2nd IHEF Islamic Higher Education Professors SUMMIT, Bandung, 7-9 December 2018 " Membingkai Agama dan Kebangsaan" #kemenag #pendiskemenag #pendidikanagamaislam #ptki
Bapak & Ibu Dosen, terimakasih telah memberikan kepada kami materi juga semangat dan doa selama satu semester ini.... #mahasiswaiainpurwokerto #mahasiswaiainpurwokerto 😘 #mahasiswaftik #mahasiswaindonesia #iainpurwokerto #kampusijo #fakultastarbiyahdankeguruan #pendidikanagamaislam #1paif
sebagai calon ilmuwan,.. seorang mahasiswa punya tanggung jawab besar.., dengan ilmu yang dimilikinya, mahasiswa bisa menjadi apa saja, baik menghasilkan mudharat ataupun maslahat... maka mari menjadikan Islam sebagai dasar dan pondasi bergerak bagi pengembangan keilmuan berbasis pemahaman Agama Islam #pendidikanagamaislam
Ada pertemuan pasti ada perpisahan.. Thanks bu Riskiana atas ilmu yang telah anda ajarkan semoga bisa bermanfaat dikemudian hari.. Buat my friends PAI C thanks for 1 semesternya semoga kita bisa meet up lagi pada semester 2 nanti don't forget jaga silaturrahmi yah kawan.. πŸ˜‚πŸ’“ #DramaEnglish #pendidikanagamaislam #mahasiswaiainpekalongan
Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan. Menjadi mahasiswa memang rumit, tapi dari kerumitan itu kita bisa mengubahnya menjadi bentuk keceriaan yang konyol. Terlalu konyol untuk dilupakan, iya kan? Pepatah lama pernah bilang, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kawan, hari ini mungkin kita masih bisa tertawa bersama, tapi ingat besok, kita punya jalan hidup sendiri. Mungkin diantara kalian ada yang ke arah barat, timur, selatan, ataupun utara. Tetapi yang namanya kawan akan tetap menjadi kawan. Semangat kawan, yang saat ini mungkin lagi dalam proses revision skripsi. Sehingga kalian merasa capek, penat, butuh hiburan, butuh liburan, butuh canda tawa kita semua, dan lain sebagainya. Yakinlah, semua akan terasa indah pada waktunya. Dan semoga kita semua akan memakai toga bersama. Aamiin Semoga kelak kita semua menjadi manusia yang benar-benar memanusiakan orang-orang yang ada di sekitar kita semua. Menjadi orang yang dibanggakan Menjadi Bapak, Ibu Guru Menjadi pengusaha sukses Menjadi wanita karir Menjadi ibu rumah tangga Menjadi seorang ayah terbaik untuk anak dan istri Menjadi apa saja yang kita suka Itu terserah kita semua, Tapi yang lebih penting adalah menjadi diri sendiri! Well, next time jika suatu saat nanti kita semua masih diberikan usia yang panjang dan Allah mengizinkan 5, 10 atau 20 tahun mungkin kita bisa bertemu lagi. Tapi bukan sebagai mahasiswa yang sering galau karena tugas-tugas kuliah, karena revision yang belum di ACC sama dosen pembimbing, TAPI sebagai seseorang yang berhasil sukses menyukseskan anak-anak kita semua besok! Peluk hangat πŸ’• @evityuliasekarsari @pejuangskripsi_ @pendidikanagamaislamadua @unwahas @unwahas.kece.hist @faiunwahas @hmjpaiuwh @seputarkuliah #skripsi #pejuangskripsi #mahasiswa #mahasiswateladan #kuliah #seputarkuliah #unwahas #unwahashits #faiunwahas #hmjunwahas #pendidikanagamaislam #wisuda #pejuangwisuda #cumlaude #unwahaskecehist
β€’ β€’ β€’ β€’ Mohon doanya dari semuanya, untuk kelancaran VISITASI AKREDITASI hari ini ______________________________________________ Mari Bersama Membangun @faiuninus Fakultas Agama Islam Universitas Islam Nusantara ______________________________________________ Menjaga Nilai Lama Yang Baik Menggali Nilai Baru Yang Lebih Baik ______________________________________________ #fai #faiuninus #uninus #pai #pgmi #pbsy #kpi #paiuninus #pgmiuninus #pbsyuninus #kpiuninus #fakultasagamaislam #pendidikanagamaislam #pendidikangurumadradahibtidaiyah #perbankansyariah #komunikasipenyiaranislam #universitasislamnusantara ______________________________________________ Departemen Kominfo @faiuninus | Sejak 7 Januari 2017
Bersama Mereka, orangΒ² yg sebelumnya tak pernah aku kenal, kembali aku tata jalan kehidupan baru, merancang masa depan baru, walau tak pernah terfikir sebelumnya untuk mngambil keputusan yg tak pernah aku rencanakan. Semua berjalan bgtu saja, walau aku harus mengulang semuanya dari awal tapi inilah keputusan, ini lah pilihan, walau keberanian untuk itu tak ada sama sekali, tapi aku mencoba untuk bisa menetapkan pilihan. Terimakasih untuk orangΒ² hebat yang sudah meyakinkan aku untuk tetap bertahan. #pendidikanagamaislam #lfl πŸ’›
Happy graduation sistπŸ˜—πŸŽ‰ Semoga apa yg kamu pelajari selama ini bermanfaatπŸ˜‡ #wisudaiain #IAINmadura #stainpamekasan #iain #pendidikanagamaislam #IAINMADURA
Link ada di bio yaa.. Assalamualaikum temen temen dan kakak semuanyaa.. Mohon sempatkan sedikit waktu untuk menonton dan melike video ini. Karna satu 1 dari bebuhan pian semua sangat beharga untuk nilai kami. Semoga Allah membalas kebaikan buhan pian πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» #dakwahkomedi #indonesia #pendidikankimia #universitaslambungmangkurat #mahasiswa #fkipulm #pendidikanagamaislam
πŸƒ saat rindu itu bersandar, maka saat itulah kirimkan doa. Rasa rindu mu akan membawamu ke tempat yang selalu dirindukan oleh seluruh umat πŸƒ . . . . . 🌎 Bumi ini milik Allah, hanya menunggu waktu dan izin dari Allah untuk bersilaturahim ke Baitul Atiq serta ke makam Rosulullah beserta sahabat & keluarga Rosulullah . . . . #moslem #muslim #cinta #damai #islam #love #world #faith #trust #islamismyway #islamicpsychology #edukasi #belajarbareng #belajar #pendidikanagamaislam
Satu detik yang lalu tak kan tergantikan oleh seribu tahun yang akan datang😍 #justmotivation #uinsuskariau #pendidikanAgamaIslam #pekanbaru #ceritadesember #2018 #1CPAI
Segala sesuatu yang ingin kita capai itu butuh usaha dan proses bukan cuma instan πŸ€— #lfl #iaintulungagung #ftikiaintulungagung #pendidikanagamaislam #calonpendidik
Pertemuan terakhir psikologi perkembangan semester 5 bersama Bu Irma Yuniar Wardhani , M.Pd #iainkudus #iainkudushits #iainkuduscantik #mahasiswaiainkudus #kudus #mahasiswakuduskece #tarbiyah #pendidikanagamaislam #mahasiswapai
πŸ• *HANYA UNTUKMU ANAKKU* Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah Ukuran : 17 x 24 cm Tebal : 572 hlm (Hardcover) Kode : HUA Berat : 1033 gr Harga : *Rp 140.000,-* Anak adalah buah hati kita. Kehadirannya selalu didambakan oleh setiap pasangan yang berumah tangga. Anak yang shalih adalah harapan setiap orang tua. Tetapi, untuk mewujudkan impian dan harapan tersebut dibutuhkan ilmu yang benar tentang pendidikan anak agar tidak salah didik dan salah arah. Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah (691 - 751 H) , seorang ulama terkenal, telah menyumbangkan hasil risetnya mengenai dunia anak dan permasalahannya, yang ditinjau dari berbagai aspek, dalam salah satu buah penanya yang berjudul Tuhfatul Mauduud bi Ahkaamil Mauluud. Buku ini diperlukan setiap orang yang telah diberikan karunia oleh Allah atau orang yang diamanahi oleh-Nya untuk merawat anak. Di dalamnya, penulis menyebutkan segala hal yang terkait dengan kelahiran seorang anak manusia, dimulai dari masa kelahirannya ke alam dunia hingga ia menetap di alam akhirat. Materi-materi yang dibahas pun sangat menarik dan begitu dalam. Dalil-dalilnya berasal dari al-Quran dan as-Sunnah serta atsar salafush shalih. Argumentasinya diambil dari hasil uji coba dan penelitian yang mendalam terhadap kehidupan keluarga. . Info dn pemesanan wa.085842129687 . #parentingislami #parentingnabawiyah #parentinganak #bukuislami #bukusunnah #bukuparenting #bukuanak #promil #kadopernikahan #kadobayi #pendidikananak #pendidikanagamaislam #sekolahorangtua #pusatbukusunnah #tokobukusemarang #tokobukuislam #tokobukuaswaja #kajianpranikah
PAI squad ❀️#PendidikanAgamaIslam #Alhilal_Sigli
Penyelenggaraan ujian, khususnya USBN, mengalami perubahan dengan tujuan peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Sekarang, USBN sangat menentukan syarat kelulusan siswa dalam belajar. Berdasarkan hal tersebut, siswa harus mempersiapkan USBN secara optimal. Bagaimanakah cara untuk mempersiapkan hal tersebut? Empat komponen utama yang terdapat di dalam buku ini, meliputi ringkasan materi, contoh soal dan pembahasan, soal latihan, dan simulasi soal (Pemahaman dan Pemantapan) akan membuat Anda percaya diri dalam menghadapi USBN. Bahkan, buku ini menyajikan paket simulasi soal USBN Tahun 2018 serta soal Prediksi USBN Tahun 2019. Hal yang tak kalah menariknya, buku ini dilengkapi aplikasi berbasis android untuk latihan USBN. Aplikasi tersebut dapat Anda unduh di Google Play Store dengan kata kunci β€œYrama Widya”. Selain itu, buku ini juga menyediakan youtube channel sebagai rujukan dalam menyelesaikan soal secara cepat, tepat, dan menarik. Di dalam buku ini disajikan berbagai strategi penyelesaian soal dengan jitu dan mengupas secara tuntas materi-materi yang sering diujikan. Mungkin banyak dari kita tidak menyadari bahwa materi yang diujikan dari tahun ke tahun relatif sama. Dapatkan segera di @gramediapandanaran #buku #bukubaru #bukuusbn #bukuujian #bukupendalamanmateri #bpm #bukusoal #sejarah #ppkn #pendidikanagamaislam #sma #usbnsma #yramawidya #yramaonline #gramedia - #regrann
πŸ‚ lentik jarimu mampu kau buat untuk menciptakan suatu keindahan dalam bentuk tulisan yang memiliki makna indah πŸ‚ "Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah kepada AllΓ’h, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang.” πŸ‚ Berapa banyak kelalaian dalam beraktivitas, hingga lupa untuk melisankan. Sementara jarimu, seharusnya menjadi pengingat atas kebesaran & kenikmatan yang telah Allah berikan melalui tangan ini πŸ‚ #iman #islam #muslim #moslem #belajarbareng #baca #learning #edukasi #islamicpsychology #masihbutuhbelajar #pendidikanagamaislam #syukur
Foto ini sekarang hanya menjadi hal yang biasa, tapi ketika 20 bahkan 30 tahu kedepan maka foto ini akan menjadi kenangan indah bersama, dimana kita terlahir dari ibu yang berbeda namun kita dipersatukan di Institut yang sama. Semoga kelak cita-cita dan harapan kita semua dapat tercapai kawan. βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– Meskipun dari kita mempunyai banyak sifat yang berbeda bahkan bertolak belakang, tapi hal itu bukan menjadi penghalang kita untuk tetap bersatu, saling mengisi satu dengan lain. ~All Is Well~ πŸ“·:@shofana_alwi #iainkedirikekinian #iainkedirihitz #iainkediri #pendidikanagamaislam #institutagamaislamnegeri #wearenotfriendbutwearebrother
still be the best sirπŸ˜‡πŸ˜‡ #Drs .Karomah @pend.agamaislam09 #pendidikanagamaislam
Alhamdulillah ❀ Thanks to Allah atas Gelar yg diberikan πŸŽ“ Abdullah, S.Pd πŸŽ“ dan Saya dapat Predikat terbaik ( 2 ) πŸ˜‚πŸ˜ŠπŸ‘πŸ‘πŸ‘ πŸ˜‡ Semoga dengan gelar ini saya lebih baik lagi kedepannya, mulai dari sikap prilaku, pola fikir, dan semangat beribadah πŸ™β€ Aamiin Allahumma Aamiin πŸ˜‡ #pendidikanagamaislam #tarbiyahdanilmukeguruan #iaiddipolewalimandar
Yakin untuk jadi guru? Kalau yakin kita belajar mulai dari sekarang dengan sungguh-sungguh, usaha tidak akan mengkhianati Hasil (Ingat : Bersakit-sakit Dahulu Bersenang-senang kemudian) #uinsasby #paiftkuinsa #pendidikanagamaislam #guruagamaislam
******* PRODUK SELALU READY ******* ******* WELLCOME RESELLER / DROPSHIPPER ******* ***** SPEAKER MUROTTAL 30 QORI' + KONTEN ISLAMI LAINNYA ***** Harga Rp 260.000 + ongkir Klik link dibawah ini utk menghubungi http://wa.orderlink.in/no/+6285325519194 Speaker Murottal ini hadir untuk menemani aktivitas keluarga di rumah, sekolah, atau di kendaraan. Speaker Murottal Anak ini dirancang mudah digunakan, dan bisa dibawa kemanapun karena bentuknya yang kecil dan bisa di cas dengan menggunakan charger Smartphone / Powerbank. Hemat dan praktis. *** SPEAKER MUROTTAL TERLENGKAP *** Paket yang didapatkan: - Memori Micro SD 8Gb Class 10 (Maestro - VGen). - Speaker tp600 (Suara jernih dan batre tahan lama). - Kabel Aux / charger speaker - Buku petunjuk putar, (Berbentuk buku yang sangat mudah dipahami - Very Userfriendly) - Buku petunjuk speaker dan garansi Memori Micro SD 8 Gb yang dapat langsung diputar dengan speaker ini berisikan: - Mode perayat - Mode persurat - Mode persurat dan terjemahan bahasa Indonesia - Mode perhalaman - Mode perjuz - Mode Metode Ummi (Metode hafalan anak) - Mode Mujawwad - Mode Talaqqi - Berbagai Qori' - Do'a Sehari-hari, Do'a Haji & Umroh. - Do'a Khusus setelah sholat (Setelah tahajjud & Dhuha) - Asma'ul Khusna - Adzan 'Ala Bilal bin Rabbah & Adzan Berbagai Negara - Asmaul Husna, Ruqyah Syariyyah, Al-Matsurat (Lengkap) - Maqom Tilawah (Irama Al Quran) - Qori Anak Lengkap 30 Juz Tidak Hanya Juz Amma Tetapi Lengkap 30 Juz (114 Surat) - Kajian/ Ceramah dari belasan Ustadz nasional - Bacaan Shalat & Dzikir - Ruqyah Syar'iyah Lengkap, Ayat-ayat Ruqyah - Hadist Arba'in - Bahasa Arab Anak (Berbagai Tema) - Nasyid dan Shalawat - Kisah Nabi dan Sahabat (Puluhan kisah) - Customize* qori' - Dll. #pendidikan #pendidikananak #pendidikananakusiadini #pendidikanagamaislam #pendidikanislam #pendidikankarakter #pendidikanawalkanakkanak #alquran #alqurandigital
Sekira bisa bahagia tanpa banyak problema. Ajakin dungs. πŸ˜†πŸ˜…πŸ’ . . . β—Ž Seputar PAI β—Ž Berbagi & Berkabar Mahasiswa.pai β—Ž Repost: @mahasiswa.pai #mahasiswapai . . #mahasiswa #pendidikan #agamaislam #pai #pendidikanagamaislam #mahasiswapai #mhspai #mantappai #kampus #quote #quotes #paihitz #semarang #bandung #jogja #surabaya #jakarta #lampung #riau #pekalongan #malang #purwokerto #pekanbaru #palangkaraya #palembang #wonosobo #tulungagung #pacitan
"Semoga menjadi manfaat untuk seluruh umat" Amin 23.02.2018 #latepost πŸ“· #kampusku #uinsunanampel #mahasiswa #tarbiyah #pendidikan #pendidikanagamaislam
"jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalanya kecuali tiga perkara (yaitu) : amal jariyah, ilmu yg dimanfaatkan atau doa anak yg sholeh" (HR Muslim) Jadilah anak yg berbakti ya sayang.. πŸ€— #parenting #doauntukorangtua #pendidikanagamaislam #belajar #familygoals #familytime
Dimanapun berpijak kenikmatan dari tuhan selalu ada di setiap detik selama hayat masih di kandung badan #penikmatsunset #pendidikanagamaislam
Alhamdulillah, setelah menanti bertahun-tahun, akhirnya, selamat kakanda sayang Rahmat Hidayatullah,S.E lagi-lagi... dengan ini, Allah SWT berfirman: ΩΩŽΨ§ΩΩ†Ω‘ΩŽ Ω…ΩŽΨΉΩŽ الْعُسْرِ ΩŠΩΨ³Ω’Ψ±Ω‹Ψ§ " Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan," . Ψ§ΩΩ†Ω‘ΩŽ Ω…ΩŽΨΉΩŽ الْعُسْرِ ΩŠΩΨ³Ω’Ψ±Ω‹Ψ§ . "sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan." . . Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika didunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak. Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya didunia dan di akhirat. Dan barangsiapa yang menutup aib orang muslim , niscaya Allah akan menutup aibnya dunia dan akhirat. Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya. (HR. Muslim) Semoga kita semua dipermudah segala urusannya, Aaminn dan ini yang membuatnya diam dan harus tetap menyelesaikan nya فَاِذَا ΩΩŽΨ±ΩŽΨΊΩ’Ψͺَ ΩΩŽΨ§Ω†Ω’Ψ΅ΩŽΨ¨Ω’ . "Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain)," . ΩˆΩŽΨ§ΩΩ„Ω°Ω‰ Ψ±ΩŽΨ¨Ω‘ΩΩƒΩŽ ΩΩŽΨ§Ψ±Ω’ΨΊΩŽΨ¨Ω’ . "dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap." . #uinsuska #semester7 #skripsi #staidiniyahpekanbaru #semangatskripsi #tujuanhidup #pendidikan #pendidikanagamaislam
My Name is? Siapakah diriku? (boleh comment) . . . Pendidikan Agama Islam ajaaπŸ˜… #universitasahmaddahlan #uadjogja #uadkece #uad #uad2018 #pai #pendidikanagamaislam #hmpspai
Jakarta, inionline.id – Kementerian Agama akan membuka beasiswa Program Magister Lanjut ke Doktor (PMLD) untuk alumni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Program ini merupakan varian dan inovasi dari program 5000 Doktor dalam negeri dengan skema akselerasi S2 langsung S3 dalam satu waktu. Direktur Pendidikan Tinggi Islam Arskal Salim GP mengatakan, jumlah dosen di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang bergelar Doktor masih minim. Untuk mengurangi kesenjangan SDM lulusan S3, perlu terobosan Program 5000 Doktor dengan memberikan beasiswa dalam bentuk lain. β€œPengelolaan beasiswa 5000 Doktor Dalam Negeri sudah memasuki fase tahun keempat dan jumlah lulusan belum sesuai target karena banyak yang tidak selesai tepat waktu, tiga tahun. Untuk itu, sudah seharusnya melakukan perubahan dan terobosan dengan lebih menekankan kepada aspek kualitas program, baik input penerima beasiswa dan juga mitra Perguruan Tinggi dengan akreditasi A,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (28/11). Cek selengkapnya di : inionline.id #news #beritaterkini #beritaterbaru #inionline #inionlineid #iniberita #beritapendidikan #infobeasiswa #beasiswakemenag #kementerianagama #beasiswaPMLD #PendidikanagamaIslam
Karna inilah hidupku sekarang PAI D, PAI ku❀ . . . . . #PAI .D_2018 #PendidikanAgamaIslam #iainpo #iainponorogo #2018 @iainponorogo
Didalam Lapangan Kita Musuh, Tetapi Diluar Lapangan Kita Teman πŸ‘Š . . . . . . 🚩 Futsal 76, Pasteur. #unisba #tarbiyah .unisba #tarbiyahunisba #pendidikanagamaislam #pekanolahragamahasiswa #porseni #porseni2018 #futsal #unisbahits #tarbiyah .ada #futsaltarbiyahunisba #foe #pom #silaturahmi
-Catatan Seorang Guru. Kuntowijoyo dalam bukunya Muslim Tanpa Masjid mengidentifikasi generasi baru Islam telah lahir, generasi yang tidak berafiliasi dengan lembaga keagamaan tradisional; pesantren, halaqoh, kiayi - generasi ini ditandai dengan konektivitas penuh dan tumbuh dengan tradisi website, media dan youtube yang kuat. Kita belajar dari Sarekat Islam yang besar itu gagal membaca pertumbuhan klas buruh maka lahirlah faksi merah dalam tubuh Satekat Islam - faksi merah adalah cikal bakal Partai Komunis Indonesia yang kemudian hari menjadi kekuatan politik ketiga nasional. Deviasi Clifford Geertz; priayi, abangan, santri tak lagi mampu menjawab komplesitas baru. Generasi baru muslim berdiaspora ke berbagai gerakan dan lahir tanpa kehadiran saudara-saudaranya yang menemani. Tantangan lembaga pendidikan hari ini adalah mampu membaca kebaruan yang berbagai-bagai sehingga menjadi saudara terbaik yang menemani tiap kelahiran. #pendidikan #pendidikanagamaislam #pendidikankarakter #pendidikananak #pendidik #pendidikanuntuksemua #pendidikanislam #guru #gurumuda #sekolah #sekolahan #sekolahku #ilmu #ilmuagama #ilmupengetahuan #pengetahuan #pengetahuanagama #pengetahuanislam
Di saat liat anak seusianya sudah bisa ngomong english,sayapun merasa 'Uwow" πŸ˜πŸ˜„.. Dan kepikiran 'coba si kaka jg sekolah di skolah yg intens d ajarin english nya'. hmmm Ortu mana yg ga bangga ya anak msh kcil tp udh lumayan english nya... But pikiran tsb langsung di tepis kala inget bagaimana dia terbiasa bangun pagi lalu shalat shubuh,(meski sabtu minggu biasanya bablas πŸ˜‚),sudah bisa shalat sendiri,setelah shalat ga lupa dia beristghfar,berdzikir,dan membaca doa andalannya..yaitu doa orangtua,doa meminta tambahan ilmu yg bermanfaat,dan doa kebaikan dunia akhirat... Bahkan Di saat saya seumurnya sepertinya saya blm bisa mlakukan hal itu...πŸ˜‚ Akhirnya saya pun berfikir.. "gapapa lah si kaka blm bisa bahasa inggris jg,insyaallah nanti jg bisa..Aamiin... yg penting alhamdulillah dia sudah bisa terbiasa melaksanakan shalat, (meski rata2 sehari baru 3 x shalat wajib,ashar n isya suka bablas,doakan ya spya bisa rutin 5 x shalat nya), sudah bisa mengaji,sudah hafal bbrp surat di juz 30,menurut saya itu lbh penting... Dan itu semua juga berkat lingkungan sekolahnya yg mendukung si kaka sprti sekarang... Jadi klo boleh saran,buat ortu yg anak nya mau sekolah tahun depan..lebih baik pilih sekolah yg memprioritaskan akhlak agama terhadap anak...krena itu lbh penting...*menurut saya* Bukan berarti harus sekolah d tempat anak saya...karena masih bnyak sekolah lain yg seperti itu jg... Cerita ini bukan bermaksud membanggakan anak... Maaf jika dinilai lebayy πŸ˜ŠπŸ™ Semoga anak anak kita menjadi anak yg sholeh/sholehah dan bermanfaat untuk ortu,agama jg negaranya... Aamiin #pendidikan #pendidikanagamaislam #akhlakmulia #pendidikanislam
Penyelenggaraan ujian, khususnya USBN, mengalami perubahan dengan tujuan peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Sekarang, USBN sangat menentukan syarat kelulusan siswa dalam belajar. Berdasarkan hal tersebut, siswa harus mempersiapkan USBN secara optimal. Bagaimanakah cara untuk mempersiapkan hal tersebut? Empat komponen utama yang terdapat di dalam buku ini, meliputi ringkasan materi, contoh soal dan pembahasan, soal latihan, dan simulasi soal (Pemahaman dan Pemantapan) akan membuat Anda percaya diri dalam menghadapi USBN. Bahkan, buku ini menyajikan paket simulasi soal USBN Tahun 2018 serta soal Prediksi USBN Tahun 2019. Hal yang tak kalah menariknya, buku ini dilengkapi aplikasi berbasis android untuk latihan USBN. Aplikasi tersebut dapat Anda unduh di Google Play Store dengan kata kunci β€œYrama Widya”. Selain itu, buku ini juga menyediakan youtube channel sebagai rujukan dalam menyelesaikan soal secara cepat, tepat, dan menarik. Di dalam buku ini disajikan berbagai strategi penyelesaian soal dengan jitu dan mengupas secara tuntas materi-materi yang sering diujikan. Mungkin banyak dari kita tidak menyadari bahwa materi yang diujikan dari tahun ke tahun relatif sama. #buku #bukubaru #bukuusbn #bukuujian #bukupendalamanmateri #bpm #bukusoal #sejarah #ppkn #pendidikanagamaislam #sma #usbnsma #yramawidya #yramaonline #gramedia
Seminar Internasional "Peran Pendidikan Agama Islam dalam Merawat Keragaman Antar Ummat Beragama di Era Digital" Waktu: 15 Desember 2018 Tempat: Auditorium Victor Lantai 8 Kampus Unpam _____ Parkiranelite.com MERUPAKAN WEBSITE YANG MEMBERIKAN TEMPAT BAGI PARA GENERASI MILENIAL UNTUK MENUANGKAN GAGASANNYA MELALUI KARYA TULIS. ARTIKEL, CERPEN, PUISI, BERITA MENARIK BISA KIRIMKAN NASKAHNYA KE EMAIL parkiranelite@gmail.com #seminarinternasional #pendidikanagamaislam #unpam #parkiranelite
Suasana belajar dikelas PAI B1 2018 #umsumedan #mahasiswaumsu #pendidikanagamaislam #mahasiswa
-Catatan Seorang Guru. Masa sebelum teknologi transportasi dan informasi ditemukan adalah isolasi, penutur pengetahuan adalah orang tua yang telah lebih dulu hidup dan menemukan hal-hal. Tapi hari ini revolusi digital menghasilkan surplus informasi dan komunikasi penuh, apa yang disebut sebagai pengetahuan dan pengalaman tak lagi berkepentingan dengan usia. Teh Sari Wangi berdiri 1962 dinyatakan pailit di saat 1.705 perusahaan rintisan (start up)Indonesia menempati 4 terbanyak dunia setelah AS, India & Britania, sedang jumlah Unicorn(istilah start up dengan valuasi di atas $1 M/Rp.14,44 T; Bukalapak, Tokopedia, Gojek, Traveloka) Indonesia di atas Uni Eropa. Inilah mereka sebuah fenomena baru, anak didik kita yang akseleratif, generasi bernama milenial. #pendidikan #pendidikanagamaislam #pendidikankarakter #pendidikananak #pendidik #pendidikanuntuksemua #pendidikanislam
Assalamualaikum wr wb berbagi sedikit rutinitas sehari" anak,masya allah...bahagia ketika melihat Anak yg bru berusia 3 tahun melakukan apa yg sudah kita sbg org tua ajarkan,aplg yg kita ajarkan adalah kewajiban sbg seorang muslim.semoga bermanfaat barakallahu fiik #islamituindah #agamaislam #pendidikanagamaislam #anakislam #anakmuslimah #anakbelajarsholat #belajarsholat #islam
Selamat pagi.. program taman main Adik Irma untuk Desember sudah ada yaaa Bagi yang ingin mengikuti kegiatan muslim kids class, finger print atau kelas koki cilik teman-teman bisa daftar Ke wa kami, 0812 9797 0923 (Renbang Adik Irma) Yuk join! TERBUKA UNTUK UMUM #adikirma #tamanmainadikirma #muslimkids #tamanmain #muslimkidsclub #muslimactivity #kidsactivity #jumatberkah #sabtuseru #weekendactivity #anaksoleh #anaksoleha #anakmengaji #anakbelajar #learnandplay #kids #anak #jakartamengaji #mengajisejakdini #mengenalislamsejakdini #pendidikanagamaislam #pendidikananak #tebet
Selamat pagi.. program taman main Adik Irma untuk Desember sudah ada yaaa Bagi yang ingin mengikuti kegiatan muslim kids class, finger print atau kelas koki cilik teman-teman bisa daftar Ke wa kami, 0812 9797 0923 (Renbang Adik Irma) Yuk join! TERBUKA UNTUK UMUM #adikirma #tamanmainadikirma #muslimkids #tamanmain #muslimkidsclub #muslimactivity #kidsactivity #jumatberkah #sabtuseru #weekendactivity #anaksoleh #anaksoleha #anakmengaji #anakbelajar #learnandplay #kids #anak #jakartamengaji #mengajisejakdini #mengenalislamsejakdini #pendidikanagamaislam #pendidikananak #tebet
Buku Paket kurikulum 2013 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 9 Revisi 2018 Kemendikbud 22.000 Order DM WA : 085732-800-775 WA2 : 081252-333-423 Line : bintangjaya_ #bukutahunansekolah #bukuun #tugastematik #latihantematik #tugasmatematika #bukupaketmatematika #spensased #spendati #bukuperpustakaan #sumarsih #bukuagama #pendidikanagamaislam
next page →