#resepmakanannusantara

10,932 posts

Loading...
👉klik FOLLOW dan TAG teman kalian untuk inspirasi resep masakan setiap harinya . Ayam Sambal Pecak | Yummy - . Bahan: 100 gr cabai rawit hijau 15 siung bawang merah 1 buah tomat 100 ml minyak goreng 1 sdt garam 4 potong ayam goreng Nasi putih . Cara Membuat: 1. Goreng ayam goreng yang sudah diungkep hingga matang. Pastikan ayam sedikit kering. Angkat kemudian sisihkan. 2. Haluskan cabai rawit, garam dan bawang merah. Masukkan tomat, uleg kasar. 3. Masukkan irisan bawang merah ke dalam minyak, goreng hingga kecoklatan. Tuang ke dalam sambal yang sudah dihaluskan. Aduk merata. 4. Siram ayam yang sudah digoreng dengan sambal pecak. 5. Sajikan dengan nasi putih hangat. - Chef: #Nunu Editor: #Bellina - #videomasak #videomasakan #resepenak #reseppraktis #laperbener #pecandumakanan #spicyfoodid #videomakanan #resepindonesia #wowkuliner #shareresep #jangkrikkuliner #pesonakuliners #yukmakan #kejusurabaya #resepmakanannusantara #marimasak #fotomasak #berbagiresep #yukbelajarmasak #resepsederhana #menusederhana #resepayam #resepmakanananak #resepnusantara #resepkeluarga #reseplezat #resepsambal
Capcai kuah merah yang hangat untuk ide menu makan siang hari ini! Buah: 2 buah wortel 1 buah bunga kol 1 buah brokoli 1 buah kol 1 buah sawi putih 1 ikat daun bawang  1 genggam jamur tiram suwir Air Pelengkap: 7 buah bakso ikan/sapi  7 buah telur puyuh 100 gr daging ayam cincang Bumbu: ½ siung bawang bombai 3 siung bawang putih 1 sdm saus tiram 4 sdm saus tomat 1 sdm maizena cair Lada Gula Garam Cara Membuat: 1. Potong-potong dan siapkan semua bahan. 2. Panaskan wajan, masukkan irisan bawang bombai dan bawang putih yang sudah digeprek. Tumis sampai harum. 3. Masukkan daging ayam cincang, seafood dan bakso aduk rata. 4. Beri air, merica, gula garam, kaldu, saus tiram, dan saus tomat. 5. Masukkan semua potongan sayuran dan jamur kecuali daun bawang, dahulukan sayuran yang teksturnya lebih keras kemudian yang mudah matang. 6. Masukkan telur puyuh dan daun bawang, masak sebentar sampai semua sayuran matang. 7. Terakhir beri air larutan maizena, aduk lalu matikan api. 8. Siap dihidangkan. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Di kulkas cuma ada tahu dan telur? Eits, jangan sedih dulu, bikin Tahu Telur yuk! Bahan: ½ potong tahu putih 2 btr telur 50 g tauge 50 g kol 1 btg daun bawang Garam Lada Sambal Petis: 1 sdm petis 3 sdm kecap 100 g kacang tanah 2 buah cabai rawit merah 2 siung bawang putih ½ btg daun bawang ½ gula merah 100 ml air Garam Lada Cara Membuat: 1. Potong tahu menjadi kotak-kotak, masukkan ke dalam wadah, masukkan daun dan telur. Kocok dan berikan bumbu lada dan garam. 2. Siapkan wajan dan minyak untuk menggoreng dan masukkan adonan telor goreng hingga matang. Angkat dan tiriskan 3. Rebus kol dan tauge lalu tiriskan. Untuk saus: 1. Haluskan kacang tanah, cabe rawit, bawang putih, gula merah dan petis kemudian haluskan. 2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Masukkan air dan kecap manis. Masukkan garam lalu aduk sampai mendidih kemudian angkat lalu siramkan ke atas telur. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Jajanan khas Malang yang sehat dan aman untuk yang tersayang di rumah, Sempol Crispy! Bahan: 250 g daging ayam giling 60 g tepung terigu 100 g tepung sagu Minyak Bumbu: 3 siung bawang putih 4 siung bawang merah 1 sdt bubuk bawang putih Garam Lada putih bubuk Gula 50 ml Air 1 btr telur Tusuk sate/stik es krim Bahan baluran: 1 btr telur (kocok lepas) Tepung panir Cara Membuat: 1. Masukkan daging ayam giling ke dalam food processor. 2. Tambahkan bawang putih dan bawang merah. Blender hingga tercampur rata. Tambahkan tepung sagu atau tapioka, tepung terigu, bubuk bawang putih, lada putih, garam dan gula pasir. Blender kembali. 3. Perlahan masukkan air dan telur ayam. Blender hingga semua tercampur rata. 4. Oleskan tangan dengan minyak. Ambil sedikit adonan dan lilitkan pada tusukan sate. Lakukan hal ini sampai adonan habis. 5. Siapkan panci dengan api sedang untuk merebus lilitan sempol tadi. Rebus sampai airnya mendidih dan lilitan sempol mengapung. Angkat dan tiriskan. Dinginkan. 6. Panaskan minyak untuk menggoreng dengan api sedang. Balur sempol satu persatu ke dalam kocokan telur dan tepung panir. Setelah minyak panas, Goreng sempol sampai berubah warna menjadi kuning keemasan. Sajikan. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Ingin buat kudapan yang ringan, sambil menemani ngeteh di sore hari? Makanan satu ini gampang banget dibuatnya! Cc: @anstatasya Bahan: 5 buah tahu putih 100 g tepung kanji 50 g tepung beras 30 ml air  1 sdm bawang putih bubuk ½ sdm merica 1 sdm ketumbar Garam Gula Minyak Cara Membuat: 1. Hancurkan tahu dengan menggunakan garpu, teksturnya agak kasar, jangan terlalu halus. 2. Campurkan dengan tepung tapioka, tepung beras, air dan bumbu halus. Aduk rata. 3. Cetak dengan sendok lalu goreng dalam minyak panas hingga kuning keemasan. 4. Siap dan disajikan. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Kue basah yang juga salah satu jajanan tradisional Indonesia yg cukup digemari, Dadar Gulung Cokelat Pisang! Cc: @anstatasya Bahan: 150 g tepung terigu protein sedang 300 ml susu cair tawar 55 g gula halus Garam 1 ½ sdm cokelat bubuk ¼ sdt vanili bubuk 2 btr telur ayam 1 sdt baking powder Isi Dadar Gulung: 2 buah pisang raja, bagi 2 1 sdm margarin Gula pasir Meises cokelat Cara Membuat: 1. Panggang pisang raja dengan margarin di dalam pan dengan api sedang. Setelah itu sisihkan. 2. Ayak tepung terigu dan cokelat bubuk. Tambahkan gula halus, susu cair, cokelat pasta, telur, baking powder dan vanili bubuk. Kocok rata. Tambahkan susu cair dan telur lalu kocok rata. 3. Dadar adonan tipis-tipis. 4. Setelah matang, angkat adonan lalu masukkan pisang yang sudah di panggang tadi. Taburkan meises di atas pisang lalu lipat adonan yang sudah didadar. Hias sesuai selera dan sajikan. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Jajanan masa kecil yang selalu bikin kangen, Kue Cubit! Kamu suka yang matang, setengah matang atau yang laba-laba? Bahan: 100 g tepung terigu (protein sedang) 100 g gula pasir 2 btr telur ayam 50 g margarin Meises ¼ sdt baking soda ½ sdt baking powder Cara Membuat: 1. Campurkan gula, masukkan telur lalu kocok sampai mengembang. 2. Masukkan margarin perlahan lalu kocok kembali. 3. Masukkan baking powder, baking soda dan tepung terigu lalu kocok kembali. 4. Tuang ke dalam measuring jar lalu panaskan wajan kue dengan api terkecil. 5. Bakar, bisa ditambahkan meises ataupun keju diatasnya. Sajikan. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta cr. @masaktv
Beef Fillet dengan cita rasa nusantara! Bahan: 250 gr beef fillet / daging sapi 1 buah paprika hijau 1 buah bawang bombai 1 buah wortel 1 buah brokoli Jamur kuping Lada Garam Kecap manis Saus tiram Mentega Bumbu Halus: 4 siung bawang putih 5 siung bawang merah 3 Buah cabai hijau besar 1 buah tomat Cara Membuat: 1. Haluskan bawang merah, bawang putih, tomat, dan cabai hijau besar. 2. Taburkan garam dan lada diatas daging yang sudah dipotong-potong, lalu celupkan ke bumbu halus, berikan kecap manis dan saus tiram. Aduk hingga merata. 3. diamkan daging yang sudah berbalut bumbu halus, kecap, dan saus tiram selama 15 menit atau lebih. 4. Didihkan air lalu rebus wortel yang sudah dipotong kotak-kotak, paprika hijau yang sudah dipotong-potong, dan brokoli. 5. Grill daging yang sudah di marinasi oleh bumbu halus. Tidak perlu terlalu matang. 6. Masukkan jamur kuping kedalam bumbu halus. 7. Panaskan mentega lalu tumis bawang bombai, paprika hijau, dan tambahkan jamur kuping yang sudah dibalurkan bumbu halus kedalam tumisan. 8. Masukan daging yang sudah digrill kedalam tumisan serta tambahkan sedikit air kedalam tumisan agar tumisan tidak gosong. 9. Tumis daging hingga matang dan angkat. 10. Panaskan minyak kembali, lalu masukan potongan cabai hijau besar serta sisa bumbu halus ditambah lada dan garam lalu tumis. 11. Sajikan daging yang sudah ditumis bersama dengan saus bumbu halus lombok hijau. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Sajian manis dan simpel tanpa oven yang harus banget kamu buat untuk yang tersayang! Bahan: 340 gr cokelat putih 310 gr digestive biskuit atau biskuit yang bertekstur kasar/grainy. 250 gr gula halus 310 ml mentega cair 230 gr selai kacang 200 gr gula aren Garam Garnish: Daun mint Stroberi Cara Membuat: 1. Haluskan biskuit. Setelah itu masukkan gula halus, garam, gula aren, dan selai kacang. Haluskan kembali. 2. Masukkan mentega cair sembari menghaluskan adonan. 3. Pindahkan adonan ke dalam wadah lalu tuang cokelat putih yang sudah dilelehkan. 4. Masukan ke dalam freezer selama 2 - 3 jam. 5. Garnish dan sajikan sesuai selera. cr.@masaktv . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Sore-sore enak nih kalau sambil ngemil gorengan! Bikin tahu crispy yuk! Bahan: 10 buah tahu putih 3/4 kg tepung terigu 2 Sdt baking powder  Garam Minyak Bumbu Halus: Lada bubuk 4 siung bawang putih  Garam Air Cara Membuat: 1. Kukus tahu sekitar 15 menit 2. Tahu yang sudah di kukus tadi, potong ukuran 4 cm atau menjadi 2 bagian atau bisa juga sesuai selera. 3. Lalu rendam tahu tadi di dalam air campuran bumbu yang sudah di haluskan pada sebuah wadah. 4. Setelah itu masukkan kedalam lemari es selama 1 jam. 5. Kemudian, sediakan wadah dan campurkan baking powder, tepung terigu, lada, garam, bawang putih bubuk. Aduk hingga merata. 6. Keluarkan tahu dari lemari es tadi, dan masukkan tahu kedalam campuran adonan yang sudah dibuat, tekan pelan-pelan agar saat di goreng membentuk crispy. 7. Terakhir, panaskan minyak pada wajan, dan goreng tahu yang sudah di campur adonan sampai matang hingga bewarna kuning kecokelatan. 8. Angkat dan tahu crispy siap di sajikan. cr. @masaktv . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Salah satu menu fushion food yang mudah dipraktekan kapan saja, Grilled Chicken with Mushroom Sauce! cc: @kochenhomechef @smyani Bahan: 1 buah jeruk nipis 350 g dada ayam fillet 50 g jamur kancing ½ siung bawang bombai 3 sdm yoghurt plain 100 ml krim kental 150 ml susu cair 2 sdm kecap asin 1 sdm saus tiram 1 buah kentang Garam Lada Minyak goreng Kol merah Parsley Cara Membuat: 1. Kerat- kerat dada ayam, lumuri dengan garam dan merica, masukan ke dalam lemari es, selama 10 -15 menit. 2. Potong-potong kentang lalu bumbui dengan garam. 3. Panaskan minyak goreng, panggang dada ayam hingga matang. 4. Tumis bawang bombai, tumis hingga wangi. 5. Masukkan jamur, kecap asin dan saus tiram hingga layu. 6. Masukkan yogurt, krim kental dan susu aduk hingga rata hingga mendidih. 7. Tambahkan dengan garam dan merica sesuai selera aduk rata. 8. Goreng kentang yang telah dipotong-potong. 9. Tata ayam yang sudah di panggang di atas piring,siram dengan saus mushroom, irisan kol merah dan parsley serta kentang yang sudah digoreng. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
ASINAN RAMBUTAN . Resep dari @deviirwantari . Bahan: 1 kg rambutan buang kulitnya 3 buah jeruk limau, belah jadi 2 2 buah jeruk limau, percikin ke asinan 2 cabai merah keriting (sesuai selera) 5 cabai rawit (sesuai selera) 3 cabai rawit utuh Air secukupnya 1/2 sdt garam 1-2 sdm gula pasir . Cara Membuat: - uleg kasar cabai merah keriting dan cabai rawit. Sisihkan - rebus air bersama cabai uleg, cabai rawit utuh, sampai mendidih, Masukkan garam, gula. Masak sampai gula larut, angkat. - percikin dg air jeruk limau. Siram diatas buah rambutan. Simpan di dalam lemari es. Sajikan dingin . #resep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resepmasakanindonesia #resepdapur #resepmasakannusantara #resepsederhana #resepmakanananak #resepmakanansederhana #resepsayur #menusederhana #resepsedap #resepmasakanfavorit #resepbaking #resepmakanannusantara #reseplezat #resepkeluarga #guniezzt #belajarmemasak
ROLL CAKE KUKUS @wiwinmaisarah_ Bahan A 4 telor 180g gula 1 sdt sp 1/2 sdt vanili Bahan B 140g terigu 30g susu bubuk Bahan C 150g minyak sayur 3sdm skm pewarna bebas Cara >mixer bhn A sampai kental berjejak, lalu kecil kan speed >masukan bahan B mixer dg speed rendah, sampai tercampur rata, mati kan mixer >masukkan bahan C aduk balik perlahan sampai rata + kan pewarna, stelah adonan di bagi menjadi dua bagian >panaskan kukusan, bungkus tutup kukusan dg serbet, siapkan loyang ukuran 28cm oles dg margarin alas dg kertas baking, tuang adonan ke loyang, ratakan lalu hentakkan loyang untuk mengeluarkan gelembung udara, lalu kukus dg api sedang kecil, setelah matang keluar kan dari loyang, tambah kan topping, gulung dan padatkan, simpan dalam kulkas sesaat, setelah set potong sesuai selera ENJOOY. . #resepkue #reseplezat #shareresep #fotokue #resepmakanananak #resepmudah #bakingcookingpemula #resepbaking #resepcemilan #reseproemahan #reseppraktis #resepkeluarga #resepmakanansederhana #resepnusantara #resepsederhana #resepindonesia #resepsayur #resepmakanannusantara #menusederhana #resepayam #berbagiresep #resepyummy #belajarmemasak #marimasak
Oseng bakso puyuh ala saya Bahannya : bakso sapi, 10 telur puyuh, 5 cabe merah, rawit, 5 bawmer, 2 bawput, 1 tomat, daun jeruk sobek 2 sdm saos cabe, 1 sdm saos tiram air dan garam secukupnya Selanjutnya liat divideo #videomasak #videomasakan #resepenak #reseppraktis #laperbener #pecandumakanan #spicyfoodid #videomakanan #tintinraynercookies #resepindonesia #wowkuliner #shareresep #jangkrikkuliner #pesonakuliners #yukmakan #kejusurabaya #resepmakanannusantara #marimasak #fotomasak #berbagiresep #yukbelajarmasak #resepsederhana #resepbaking #guniezzt #bakingcookingpemula #menusederhana #repost @yendaniels
Selamat pagi bunda.. Mana suara bunda cantik yang tetep bangun pagi walau lagi weekend 👍👍 @laperbebas @belomdiet @terlalulaper . Hari ini masak ikan yugh bund. Ini ceritanya bikin pepes ikan bund cuma versi beda (kalo biasanya pepes ikan dibungkus daun . yang ini bumbunya dibungkus ikan😀) Ikannya bebas kok bund ga mesti ikan yang di video (ga ngerti namanya 😄😄) bunda bisa pake ikan pindang . bandeng ato tongkol dll yang penting masih fresh ya bundaa... Hmmm mantab Selamat mencoba bunda cantik #resepikan #reseppraktis #bakingcookingpemula #videomakanan #resepmakanansederhana #resepayam #resepmakanannusantara #mozarellamurah #idemasak #kulinerkhasindo #resepenak #resepbaking #resepmasakannusantara #resepmudah #yukbelajarmasak #resepmakananindonesia #resepkeluarga #reseplezat #resepnusantara #resepsederhana #masakansederhana Cr : @mahmet_cheff
Talam singkong pandan a.k.a Ongol2 singkong pandan . . Jangan lupa follow @bikinmasakan biar gak ketinggalan resep terupdate 😍😍😍 . . Bahan : Source : @merilimatmaja Recook By : @virazsiregar 1 kg singkong (cuci bersih parut) 200 gr gula pasir 1 Bks agar2 plain 350 ml santan (kekentalan sedang) 50 ml endapan pandan suji Topping : Kelapa parut secukupnya (kukus dgn sejumput garam & pandan) Cara membuat : 🌼Siapkan bahan2 ya mom, siapkan loyang ukuran 20x20 oles tipis dengan minyak goreng 🌼Masak santan dengan endapan pandan (untuk menghilangkan bau langu), masukkan gula pasir aduk rata... sisihkan 🌼Masukkan singkong,agar2 kedalam campuran santan aduk rata..lalu masukkan kedalam loyang, ratakan..kukus selama kurang lebih 30 menit (jangan lupa tutup kukusan beri serbet bersih ya) 🌼Setelah matang..dinginkan..tunggu sampai set, potong dengan pisau yg dilapisi plastik...beri topping kelapa parut..sajikan.. yummiiiiii😘 Selamat mencoba
Ayam sambal pete (sy mmg suka pete) 10 potong ayam, beri garam dan perasan jeruk nipis, remes2 diamkan sebentar, bilas lagi, taburi sedikit garam Rebus dgn air secukupnya, beri serai, lengkuas geprek dan daun salam Rebus sampai air kering, lalu goreng dgn api kecil Bumbu halusnya : 7 cabe merah, rawit, 6 bawmer, 3 bawput ( kl besar bikin 2 aja ) Gula, garam dan air asam jawa (pengganti tomat, kebetulan stok tomat habis, enak mmg pake tomat) Selanjutnya divideo Ayam sambal pete (sy mmg suka pete) 10 potong ayam, beri garam dan perasan jeruk nipis, remes2 diamkan sebentar, bilas lagi, taburi sedikit garam Rebus dgn air secukupnya, beri serai, lengkuas geprek dan daun salam Rebus sampai air kering, lalu goreng dgn api kecil Bumbu halusnya : 7 cabe merah, rawit, 6 bawmer, 3 bawput ( kl besar bikin 2 aja ) Gula, garam dan air asam jawa (pengganti tomat, kebetulan stok tomat habis, enak mmg pake tomat) Selanjutnya divideo #videomasak #videomasakan #resepenak #reseppraktis #laperbener #pecandumakanan #spicyfoodid #videomakanan #tintinraynercookies #resepindonesia #wowkuliner #shareresep #jangkrikkuliner #pesonakuliners #yukmakan #kejusurabaya #resepmakanannusantara #marimasak #fotomasak #berbagiresep #yukbelajarmasak #resepsederhana #resepbaking #bakingcookingpemula #menusederhana #repost @yendaniels
Tag temen kalian. . SOTO KHAS BETAWI . Yuk follow untuk resep yang lebih lengkap lagi : @resepmakanannusantara @resepmakanannusantara @resepmakanannusantara . @Regran_ed from @cookingwithamiee - Soto tangkar. Karna masih ad sisa daging qurban jd beberapa hari ini masak nya daging terusss 🤣🤣🤣. Bahan : 500gram daging sapi 3 lbr daun salam 5 lbr daun jeruk 2 btg serai memarkan 4cm kayu manis 1/2 sdm lada bubuk 5 sdt kecap manis Garam secukupnya Kaldu jamur secukupnya 1 bks santan kara uk 65ml Bumbu halus : 10 siung bamer 5 siung baput 4 bh cabe merah keriting 2 sdt ketumbar bubuk 3cm lengkuas 3cm jahe 2cm kunyit, bakar 6 btr kemiri, sangrai Pelengkap: 1 bh tomat 2 btg daun bawang Bawang goreng Emping Jeruk Sambel Cara: Rebus daging terlebih dahulu smpai empuk, sisakan air nya kaldu sapi nya sdkt untuk campuran kuah, tumis bumbu halus hingga harum masukkan daun jeruk,daun salam, serai, kayu manis, lada, kecap aduk2 hingga matang, lalu masukkan daging yg sdh direbus tadi beserta kuah nya, aduk2 lalu masukkan santan kara dengan sedikit air, aduk lagi beri garam dan kaldu jamur secukupnya, masak hingga matang lalu sajikan dengan bahan pelengkap nya, selamat mencoba 👌🏻. . . #resepmakanannusantara #sototangkar #soto #khasbetawi #dagingsapi #cooking #guniezzt #resepindonesia #masakanrumah #masakanindonesia #hobymasak #doyancooking #cookingtime #cookingwithamiee #food #healthyfood #foodgasm #instafood #foodphoto #foodlover #l4l #likeforlike #followback #follow4followback #followme #indonesianfood
TAG Teman kalian. . Untuk resep yang lebih lengkap yuk follow: @resepmakanannusantara @resepmakanannusantara @resepmakanannusantara . @Regran_ed from @cookingwithsheila - Soto Udang Soto ini sedikit mirip Laksa tetapi dengan rempah mirip memasak kari. Biasanya soto itu dibuat dengan daging ayam atau sapi, tetapi menggunakan udang juga enak loh. Udang juga bisa menghasilkan kaldu yang ringan dan khas rasanya. Tips dari saya, jangan rebus kulit atau kepala udang terlalu lama. Pahit nanti rasanya. Bahan: 1 kg udang (pilih yang besar), kupas sisakan ekornya dan jangan dibuang kulit dan kepalanya 500 mL santan dari 1 butir kelapa 6 lbr daun jeruk 1 buah bunga lawang 3 batang serai, memarkan 2 iris lengkuas, memarkan 5 buah kapulaga 1,5 L kaldu ayam atau air biasa (saya lebih suka menggunakan kaldu) 1 sdt gula pasir 2 sdt kaldu ayam atau jamur bubuk Garam dan merica secukupnya Bumbu halus: 10 butir bawang merah 8 siung bawang putih 1 sdm biji ketumbar 1 sdt biji jinten 1 sdt biji merica putih Sejari telunjuk kunyit, kupas dan bakar Bahan Pelengkap: Soon, rendam air hangat Telur rebus Sambal rebus Daun kok, iris tipis dan rebus Taoge, petik dan rebus Irisan daun bawang dan daun seledri Bawang goreng Kerupuk Kecap manis Jeruk nipis Cara Membuat: - Didihkan kaldu atau air. Masukkan kulit dan kepala udang. Masak selama 3-5 menit. Tiriskan dan buang. Rebus udang hingga matang dan tiriskan untuk topping nanti. Jadi kita mendapatkan kaldu udang :) - Sambil menunggu, tumis bumbu halus dengan daun jeruk, serai, lengkuas, kapulaga, bunga lawang hingga harum dan matang. - Tambahkan dalam kaldu dan didihkan. - Tuang santan. Masak selama 10-15 menit. Bumbuhi dengan garam, merica bila kurang, gula dan kaldu bubuk. - Koreksi rasa dan matikan api. - Untuk penyajian, ambil mangkuk dan tambahkan soon beserta bahan pelengkap lainnya. Boleh ditambah nasi bila mau dicampur.Tuang kuah mendidih dan sajikan panas bersama sambal, jeruk nipis, kecap dan kerupuk. Untuk 6-8 porsi #sotoudang #soto #udang #laksa #kari #resepmakanannusantara #makananenak #makanantradisional #homemade #delicious #menuoftheday #yummy #yummyfood #recipeoftheday #kitchen #dapur #resepdapur #foodpic #food
@resepdapuribuku - Assalamualaikum... ,selamat beraktifitas. Ada stock roti tawar d rumah.yuuk coba d rumah. RAINBOW PUDING By @hilmi_fitriani87 Bahan : 3 lbr roti tawar 2 butir telur 150 ml Kental manis 1 sdt vanila cream 500 ml susu cair Blender semua jadi 1.sisihkan. Bahan 2 2 bks agar2 plain 3 sdm gula pasir 850 ml air 2 sdm mentega Bahan 3 Pewarna sesuka hati.4 warna. How to make : 1.siapkan panci ,masak air ,agar2 plaim dan gulpas. 2.masukkan bahan 1.aduk cepat. 3.masukkan mentega,sampai mendidih matikan api. 3.bagi 4.dan masing2 beri pewarna. 4.tunggu uap agak hilang.tata dalam cetakan.tidak perlu menunggu dingin setiap lapisan Selamat mencoba 😊 . . . . . . . . . #dapurresep #doyanbakingcemilan #puding #reseppuding # #resepbaking #resepayam #reseppraktis #fotokue #resepyummy #resepmasakannusantara #reseplezat #videomakanan #yukbelajarmasak #resepnusantara #resepmakanansederhana #resepkeluarga #resepsederhana #masakansederhana #belajarmemasak #menusederhana #resepenak #laperbanget #reseproemahan #resepmasakanfavorit #resepmakanananak #resepmakananindonesia #resepindonesia #resepmakanannusantara #resepsedap
Yuhuuu resep soto lamongan yang maknyuzzzz. . Jangan lupa follow: @resepmakanannusantara @resepmakanannusantara @resepmakanannusantara . @Regran_ed from @susan_gracia . SOTO AYAM LAMONGAN By @susan_gracia . Bahan: 1 ekor ayam 2 liter air 3 lembar daun salam 6 lembar daun jeruk 2 ruas lengkuas 2 batang serai, geprek kaldu bubuk secukupnya Garam secukupnya . Bumbu halus: 8 siung bawang putih 6 siung bawang merah 5 butir kemiri 2 ruas kunyit 1 ruas jahe 1 sdt merica butiran . Pelengkap : Koya Kol Tauge Soun Telur rebus daun bawang dan sledri Sambal rawit Bawang goreng Jeruk nipis . Caranya : 🍗Masak air di panci, lalu di wajan terpisah tumis bumbu halus, sereh, daun salam, lengkuas dan daun jeruk hingga harum. Masukkan ayam ke tumisan bumbu, aduk rata. 🍗Lalu tuang ayam beserta bumbu kedalam panci yang sudah berisi air mendidih. Lanjutkan memasak hingga ayam matang. Jangan lupa untuk bumbui dengan garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. 🍗Angkat ayam dari kuah soto, sisihkan, matikan api. Suwir2 ayam, atau boleh digoreng dulu sebelum disuwir. 🍗Tata suwiran ayam, irisan kol, soun, tauge dan telur rebus dalam mangkuk. Siram dengan kuah panas, taburi daun bawang, seledri, bawang goreng dan koya. Beri perasan jeruk nipis dan sambal. Sajikan hangat. . . . . #resepmakanannusantara #homecooking #homemadefood #indonesianfood #soto #resepsoto #sotolamongan #resepsotolamongan #berbagiresep #doyancooking #doyanmasak #kumpulanresepmasak #resepmommies #dapurresep #resepindonesia #fotomasak #foodie #foodies #foodporn #foodphotography #food #foods #foodlife #l4l
PISANG GORENG SUSU 😋🍌🍼 . 🎥Inspiration: @yackikuka . ➰➰➰➰➰➰➰➰➰➰➰➰➰➰➰ 🔹🔸Go Follow @sablonpagarsih 🔹🔸 🔹🔸Go Follow @sablonpagarsih 🔹🔸 🔹🔸Go Follow @jajan.yess 🔹🔸 ➰➰➰➰➰➰➰➰➰➰➰➰➰➰➰ . #resepkokirumahan #resepayam #resepmakanananak #resepmakananindonesia #resepmasakanfavorit #pesonakuliners #resepbaking #resepmakanannusantara #resepsedap #doyanbakingcemilan #doyancake2 #resepsederhana #resepnusantara #resepkeluarga #reseplezat #resepmasakannusantara #resepenak #reseproemahan #resepmakanansederhana
#Repost @reseprotiindonesia • • • LOVEnya dipencet dulu sebelum baca ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari. Kabocha Raisin By @dianfaizin17 Follow ig👆intip resep lainnya Bahan 120 gr butter (sy blueband cake&cookie) 80 gr gula pasir halus 2 butir telur 120 gr gr terigu protein sedang (segitiga biru) 1 sdt baking powder (resep asli 1 sdm) 1 sdt bubuk kayu manis 250 gr kabocha (labu kuning yg tlah d kukus & d haluskan) 1/2 cangkir kismis Langkah 1. Siapkan loyang , sy pake ukuran 20 olesi margarin alasi bawahnya dgn kertas roti kemudian pinggir2nya tabur terigu, sisihkan 2. Satukan terigu, baking powder dan bubuk kayu manis, ayak.. Sisihkan 3. Mixer butter & gula halus sampai lembut dan mengembang.. 4. Masukan telur satu persatu, mixer lagi sampai putih kental.. 5. Masukan tepung yg sudah d ayak mixer pake kecepatan rendah 4. Masukan labu kuning bertahap, mixer lg sampai rata, trakhir masukan raisin/kismis.. Mixer lagi smpai rata.. Matikan mixer , aduk balik pakai spatula tuang ke loyang.. 5. Panggang d oven yg sudah d panaskan sebelumnya dgn suhu 180°c slama 45 menit.. / sesuaikan oven masing2 ya. Tag teman kamu yg lagi nyari resep kue. Kunjungi profile @segala_resep_ada dan jangan lupa follow biar ga ketinggalan update resep nya setiap hari. ##reseprumahan #resep #reseproemahan #videomakanan #fotokue #resepmudah #reseprumahan #masakan #indonesianfood #gorengan #kulinertradisonal #resepmakanannusantara #idemasak #menusederhana #reseppraktis #reseplezat #resepmakananfaforit #resepbaking #resepayam #guniezzt #doyanresep #shareresep #masakansederhana #marimasak #dapurresep #resepkuekering #reseprumahan #jajananpasar #reseppasaran #kejupasaran #reseprumahan #resepkue . . . . DM me if its your video ( credit / remove )
jangn lupa LIKE, SHARE dan follow juga ya bun,biar kami lebih emangat update resepny❤ @segala_resep_ada @resep.jajananpasar @semua_resep_ada @resep.masakan.harianan Pumpkin Pao By  Ine Setiawati Bahan-bahan: 12 buah 1 box tepung pao instan(me:chesa) 150 gr labu kuning,kukus,haluskan 10 gr air es Filling: 3 bh kuning telur asin 50 gr gula halus 60 gr butter 30 gr tepung custrad 45 gr susu bubuk 5 gr tepung maizena 30 ml santan Langkah Tambah foto Tambah foto Tambah foto " style="box-sizing: border-box; margin: 0px; counter-reset: numList 0; list-style: none; padding: 0px 0px 1px;"> Kulit:Campur tepung & ragi instan,tambahkan pure labu kuning & air es.Mixer hingga rata.Tambahkan mentega putih,uleni sampai elastis.Diamkan kira2 45 menit.Bagi menjadi 12 bagian@50 gr. Filling:Mixer butter & gula sampai tercampur rata,tambahkan bahan lainnya,mixer kembali hingga rata.Diamkan di freezer kira2 30 menit.Bagi menjadi 12 bh. Penyelesaian:Isi adonan kulit dgn isi.Basahi tali dgn air,lilikan tali pd pao(lihat gbr).Diamkan lagi kira2 30 menit.Kukus sampai matang. Buka talinya,hias dgn cengkeh sebagai tangkainya.Enjoy🤗 #resep #reseproemahan #videomakanan #fotokue #resepmudah #reseprumahan #masakan #indonesianfood #gorengan #kulinertradisonal #resepmakanannusantara #idemasak #menusederhana #reseppraktis #reseplezat #resepmakananfaforit #resepbaking #resepayam #guniezzt #doyanresep #shareresep #masakansederhana #marimasak #dapurresep #resepkuekering #reseprumahan #jajananpasar #reseppasaran #kejupasaran #reseprumahan
jangn lupa LIKE, SHARE dan follow juga ya bun,biar kami lebih emangat update resepny❤ @segala_resep_ada @resep.jajananpasar @semua_resep_ada @resep.masakan.harianan Lumpur Kentang By  Dian Nurindah Bahan-bahan: 250 gr kentang, kukus 400 ml santan cair 2 butir telur 200 gr tepung terigu 75 gr margarin, lelehkan 200 gr gula pasir 1 sdt vanilli Hiasan: kismis/chocochips Langkah: Blender kentang kukus, santan, telur, dan gula pasir sampai halus.. Tuang kedalam sebuah wadah. Masukkan tepung & vanilli bubuk dg cara diayak.. Aduk rata dengan whisk. Masukkan margarin cair, aduk sampai rata.. Panaskan cetakan kue lumpur. Tuang adonan setiap lubang 3/4 penuh. Tutup lalu masak sampai matang, saran saya pake api kecil aja ya.. Beri kismisnya, agak ditekan ya biar nempel. Angkat kue lumpur apabila sudah matang.. Sajikan😀 Kalau aku 1/2 adonan diberi pasta pandan sebanyak 1/2 sdt. Jadi kue lumpur pandan😉 Enak banget deh lembutt dan gampang sekalii buatnya.. Selamat mencoba! #resep #reseproemahan #videomakanan #fotokue #resepmudah #reseprumahan #masakan #indonesianfood #gorengan #kulinertradisonal #resepmakanannusantara #idemasak #menusederhana #reseppraktis #reseplezat #resepmakananfaforit #resepbaking #resepayam #guniezzt #doyanresep #shareresep #masakansederhana #marimasak #dapurresep #resepkuekering #reseprumahan #jajananpasar #reseppasaran #kejupasaran #reseprumahan
Kreasi kekinian dari Indomie goreng diguyur saus telur asin yang rasanya nagih banget! Bahan: 2 bungkus Indomie goreng Saus Telur Asin: 2 sdm mentega tawar 5 btr kuning telur asin 3 siung bawang putih 9 lbr daun kari 25 ml susu cair Minyak Garam Lada Topping: 1 buah telur mata sapi Daun bawang iris Cabai rawit iris Cara Membuat: 1. Masak Indomie goreng seperti biasa (rebus - aduk). Angkat, tiriskan. Masukkan semua bumbu dalam kemasan.  2. Hancurkan kuning telur asin. 3. Panaskan minyak lalu masukkan mentega tawar, tumis bawang putih hingga harum. 4. Masukkan kuning telur asin lalu aduk hingga rata dan mengeluarkan busa. Masukkan daun kari, masak hingga daun kari menjadi layu. 5. Masukkan garam dan lada, kemudian aduk rata. Angkat.  6. Campurkan Indomie yang sudah siap dengan saus telur asin. Sajikan dengan telur mata sapi, irisan daun bawang dan cabai rawit. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Jajanan yang berbahan dasar singkong yang khas dari Sokaraja, Getuk Goreng Sokaraja! Cc: @anstatasya Bahan: 1 kg singkong 250 g gula merah 75 g tepung beras 3 sdm terigu Air Garam  Minyak goreng Cara Membuat: 1. Kupas singkong kemudian buang sumbunya, lalu dipotong-potong dan direbus hingga matang. 2. Iris halus gula jawa lalu tambahkan sedikit air. Kemudian rebus hingga gula tercampur dengan air. 3. Saat panas-panas hancurkan singkong, beri gula sedikit demi sedikit sampai tercampur dengan rata. 4. Bentuk adonan menjadi bulat atau menurut selera, lalu sisihkan. 5. Campurkan tepung terigu, tepung beras, garam, dan air secukupnya hingga adonan menjadi cukup kental. 6. Panaskan minyak, celupkan getuk ke dalam adonan terigu, lalu goreng getuk singkong kedalam minyak yang cukup panas hingga warna berubah menjadi kecokelatan. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Makan malam dengan pasta kesukaanmu dengan cita rasa gurih dari keju mozarella yang meleleh di mulut, Mac and Cheese! Cc: @oxoneonline @winabissett Bahan: 125 g pasta rigatoni 1 sdm minyak zaitun 5 lembar daging sapi asap (smoke beef) 20 g mentega tawar 1 sdm tepung terigu 500 ml susu cair 125 g keju cheddar tua, parut 200 g keju mozzarella, parut untuk taburan Merica hitam kasar sesuai selera Alat yang digunakan: 1 buah loyang keramik tahan panas ukuran 23x17 cm Cara Membuat: 1. Panaskan oven sebesar 200° C 2. Rebuskan pasta dan garam dengan api panas sampai al dente (matang tapi masih sedikit kenyal), tiriskan dengan baik, sisihkan. 3. Panaskan 1 sdm minyak zaitun dalam wajan dengan api besar, setelah minyak panas, kecilkan sedikit. 4. Goreng daging babi atau daging sapi asap sampai matang, sisihkan. 5. Lelehkan mentega di dalam panci, dengan api kecil 6. Masukkan tepung terigu, aduk rata. 7. Tuang susu, aduk rata. 8. Masukkan keju cheddar, aduk rata. 9. Masak sampai tercampur rata. 10. Masukkan macaroni ke dalam piring tahan panas. 11. Taburi dengan daging babi atau sapi asap yang sudah digoreng, merata. 12. Tuang saus keju. 13. Taburi dengan keju mozzarella, merata. 14. Panggang selama 30 menit atau sampai keju berwarna kuning keemasan, angkat. 15. Sajikan selagi panas. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
LOVEnya dipencet dulu sebelum baca ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari. PISANG GORENG PASIR By: @reystafauzia Follow ig👆intip resep lainnya Bahan: - 8-10 buah pisang kepok masak, belah 2 - 8 sdm tepung terigu - 1 btr telur - ± 80 ml air - 2-3 sdm gula - Sejumput garam - 100 gr tepung panir Topping: - Krimer kental manis - Keju parut Caranya: 1. Campurkan tepung, gula, garam, telur dan air, aduk rata. Kekentalan sedang cenderung kental, jangan terlalu cair. 2. Belah 2 pisang celupkan ke dalam adonan, lalu lapisi dgn tepung panir. Lakukan hingga habis. Simpan sekitar 10 menit di dalam freezer biar set. 3. Goreng hingga kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Beri topping sesuai selera. Tag teman kamu yg lagi nyari resep kue. Kunjungi profile @anekakumpulanresep dan jangan lupa follow biar ga ketinggalan update resep nya setiap hari. #shareresep #marimasak #fotomasak #berbagiresep #yukbelajarmasak #resepmakanannusantara #resepsederhana #resepbaking #guniezzt #bakingcookingpemula #menusederhana #resepkeluarga #resepnusantara #resepmakanansederhana #resepsayur
Jajanan yang enak dan mudah dibuat, sempol ayam! Bahan: 250 g daging ayam giling 3 siung bawang putih 7 buah bawang merah 150 g tepung tapioka sagu tani 50 g tepung terigu 1 btr telur 35 ml air Lada Garam Gula Minyak Tusuk sate Bahan celupan: 2 btr telur 50 ml air ½ sdt lada ½ sdt garam Pelengkap: Saus cair Cara membuat: 1. Haluskan ayam giling, bawang putih dan bawang merah. 2. Tambahkan tepung tapioka, tepung terigu, telur air, lada, garam dan gula kedalam campuran ayam. Aduk hingga tercampur rata. 3. Ambil adonan lalu lilitkan pada tusukan sate. Lakukan hingga adonan habis. 4. Rebus sempol hingga matang lalu angkat dan tiriskan. 5. Campur bahan celupan hingga tercampur rata. 6. Celupkan sempol ke dalam bahan celupan. Lalu goreng hingga kecokelatan. 7. Sajikan sempol dengan saus atau sambal kesukaanmu. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Tahu yang lembut dengan kuah hangat memang sangat sedap untuk makan malam! Bahan: 300 gr tahu putih 150 gr wortel 50 gr kapri 3 buah jamur kuping 4 siung bawang putih 1/2 siung bawang bombai 1 1/2 sdt kecap ikan 1 sdm saus tiram 1 sdt kecap asin 1 sdt minyak wijen 2 sdt maizena 2 tangkai kucai 400 ml air Minyak Garam Lada Gula Cara Membuat: 1. Panaskan minyak. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. 2. Tambahkan wortel, kapri, dan jamur kuping. Aduk rata. Masukkan kecap ikan, saus tiram, kecap asin, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk rata. 3. Tuang air. Aduk rata. Masak sampai mendidih. Masukkan tahu putih Aduk rata. Kentalkan dengan larutan maizena. Masak sampai meletup-letup. 4. Tambahkan minyak wijen dan kucai. Aduk rata. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Jajanan khas Bandung ini emang terkenal karena super pedes, yakin kuat sama pedesnya? Cc: @anstatasya Bahan: 300 g Kerupuk bawang, rendam dengan air hingga agak lunak 500 g ceker ayam, bersihkan. Rebus hingga empuk. Buang airnya, tiriskan 200 g Sosis 200 g Bakso Sapi 1 butir Telur Kwetiau matang Sawi Hijau 750 ml Air garam  gula pasir Daun bawang Bawang Goreng Minyak Bumbu halus: 7 siung bawang merah 5 siung bawang putih 17 buah cabai rawit 6 cabai merah keriting 3 cm kencur Minyak CARA MEMBUAT: 1. Haluskan semua bahan bumbu halus, sisihkan. 2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. 3. Masukkan ceker ayam yang sudah di rebus. Bumbui dengan garam, lada dan gula sesuai selera. Aduk rata lalu tambahkan air. 4. Masukkan kerupuk, bakso dan sosis. Masak hingga isian matang. 5. Tambahkan sawi hijau, aduk sebentar lalu masukkan kocokan telur sambil di aduk merata. 6. Susun kwetiau/mie pada mangkuk saji, tuang seblak bersama isiannya, taburi dengan daun bawang dan bawang goreng. Tambahkan telur rebus bila mau. Sajikan. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Ceker super pedas yang bikin kamu ketagihan dan bibir kamu jontor! Cc: @97_sincook Bahan Ceker Ayam: Air ½ kg ceker ayam 1 buah lemon 1 sdt lada 1 sdt garam bumbu saus: 5 siung bawang putih 3 buah cabai rawit merah 2 sdt gochujang 1 ½ sdt kecap ikan 3 sdm cabai bubuk 2 sdm gula  1 sdt minyak wijen Pelengkap: Daun basil 1 buah bawang bombai 200 g mozzarella Cara Membuat: 1. Didihkan air untuk merebus. Masukkan air perasan lemon, sedikit parutan kulit lemon, lada, dan garam. Masukkan ceker ayam ke dalam air rebusan selama 8 menit. Angkat dan tiriskan ceker ayam. 2. Panaskan minyak lalu goreng ceker hingga berubah kecoklatan. Angkat dan tiriskan. 3. Haluskan bawang putih, cabai rawit merah. Tambahkan gochujang, kecap ikan, cabai bubuk dan gula. Aduk hingga merata. 4. Panaskan sedikit minyak dan masukkan ceker serta sambal. Tuang sambal sedikit demi sedikit hingga seluruh bagian ceker terlapisi. 5. Panaskan hot plate, lalu tambahkan mozzarella, bawang bombai dan potongan daun basil. 6. Sajikan ceker ayam di atas hot plate dan Ceker Ayam Pedas dengan Keju siap disantap! . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
🍃KACANG PANJANG SOJA🍃 ========================== soja (sosis jagung 😁) ala @dapurumami.id .. Bahannye: • Kacang panjang • sosis sapi • jagung muda dipipil • 1 siung bawang putih • 2 siung bawang merah • 2 bh cabe merah keriting • garam • royco sapi • lada • air .. Caranye: • Tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah • Masukkan kacang panjang, jagung pipil, sosis, sedikit air • tambahkan garam, royco sapi, lada • cek rasa sesuai selera ya,neng.. . . #resepmudah #berbagiresep #yukbelajarmasak #resepkeluarga #fotomasak #resepcemilan #hobimasak #marimasak #resepindonesia #resepayam #shareresep #videomakanan #doyanmasak #resepmasakanfavorit #resepnusantara #reseplezat #resepbaking #resepsederhana #resepsayur #belajarmemasak #resepyummy #resepmakanannusantara
Tumis Putren Baso 🌽 By : @chikaafransisca BAHAN : 2 bh bawang putih, iris 4 bh bawang merah, iris 3 bh cabe merah keriting, iris 1 batang daun bawang, iris 5 bh baso sapi, iris 500 gr jagung muda (putren) Garam, gula, penyedap secukupnya Saos tiram secukupnya Air secukupnya CARA MEMBUAT: 1. Cuci bersih putren, iris serong 2. Tumis duo bawang & cabe iris sampai harum 3. Masukkan baso & putren, tambahkan sedikit air 4. Masukkan garam, gula, penyedap & saos tiram, masak sampai jagung matang 5. Koreksi rasa, sajikan. . . #resepsederhana #resepmasakannusantara #resepbaking #reseplezat #resepkeluarga #resepmakanananak #resepmakanannusantara #guniezzt #belajarmemasak #resepmakanansederhana #menusederhana #resepsayur #resepsedap #resepmasakanfavorit #reseproemahan #resepindonesia #ayomakan #resepayam #resepnusantara #dapurresep #masakanku #doyanmasak
Salah satu jajanan kreasi lain dari tahu yang bentuknya beda dari yang lain! Tahu Fantasi! Bahan: 10 buah tahu putih ukuran 2x2 cm (hancurkan) 250 g wortel (iris kecil) 100 g tauge 12 btr telur puyuh rebus 5 tangkai seledri (iris halus) 2 putih telur, (untuk dicampurkan ke adonan) 2 putih telur (untuk dilumurkan ke-tahu sebelum digoreng) 200 g tepung terigu Minyak Bahan Bumbu Halus: 1/2 sdt merica kasar Garam 5 siung bawang putih Cara Membuat: 1. Tumis bawang putih dengan minyak sampai agak cokelat. Angkat dan sisihkan. 2. Campur tahu dan wortel pada food processor hingga agak halus. 3. Tambahkan putih telur, tepung terigu, bawang putih tumis dan lada. Campur kembali hingga rata. Pindahkan ke dalam mangkuk besar. 4. Campur dengan tauge, wortel dan seledri. Bumbui dengan garam, gula dan lada sesuai selera. Lalu aduk hingga rata,  5. Masukkan ke cetakan yang telah di olesi dengan minyak, setelah itu tambahkan telur puyuh rebus di bagian atasnya. 6. Kukus kurang lebih selama 15-30 menit. Setelah terlihat matang, lalu angkat dan diamkan hingga dingin. 7. Kemudian Lumuri tahu dengan putih telur, setelah itu goreng dengan api sedang. Angkat, tiriskan dan sajikan dengan sambal atau cabai rawit hijau. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Kentang kriuk yang dibalur sambal, enak banget dimakan dengan nasi hangat! Bahan: ½ kg kentang Minyak 2 sdt kapur sirih  Air Bumbu: 2 siung bawang merah 2 siung bawang putih  2 buah cabai merah besar 5 buah cabai merah keriting  2 btr kemiri  1 ruas kunyit Minyak Bahan lainnya: ½ sdm gula merah  2 lbr daun jeruk 2 lbr daun salam 1 btg serai  1 ruas lengkuas Gula Garam Cara Membuat: 1. Kentang dikupas, diiris tipis. 2. Rendam kan dengan air, masukkan kapur sirih, aduk rata hingga kapur sirih larut. Diamkan selama 2 jam. 3. Haluskan bumbu halus. 4. Panaskan minyak, goreng kentang. 5. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, serai dan lengkuas. Tumis hingga harum. 6. Masukkan garam, gula jawa sisir dan gula pasir. 7. Masukkan kentang goreng. Aduk terus hingga bumbu merata dan tidak ada yang menggumpal. 8. Matikan api, terus diaduk sampai wajan mulai dingin. 9. Angkat dan tempatkan dalam wadah kedap udara. cr. @masaktv . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
PUDING BROWNIES Oleh @aqilladerosa Karena udah banyak yg DM nanya resep, langsung ngebut post di feed 😅. Mari eksekusi buibuk... Bahan: Blender: 5 lembar roti tawar 1 liter susu cair coklat 2 bungkus agar2 coklat 2 kuning telur 40gr coklat bubuk 200gr gulpas (sesuaikan dengan selera) 100gr coklat batang. Sisir. Cara membuat: 1. Blender semua bahan blender. 2. Tuang di panci dan panaskan sampai beruap sambil terus diaduk. 3. Masukan coklat batang yg sudah disisir. Terus aduk agar tidak menggumpal dan tercampur. 4. Setelah meletup2, matikan api. 5. Tuang di loyang brownies yang sudah dibasahi dengan air matang. Air jangan dilap supaya nanti gampang lepas pudingnya. 6. Chill it. 7. Setelah set dan dingin, keluarkan dari kulkas, letakan piring di atas loyang, balik perlahan. 8. Beri topping sesuai selera. Good luck buibuk. #pudingbrownies #demenbaking #kripikbeling #puddingbuah #pudingregal #kueulangtahunsemarang #naskun #pudingmangga #puddingsehat #birthdaypudding #browniescoklat #resepbaking #pasteltutup #resepmakanannusantara #reseproemahku #pudingbuah #reseppuding #rotijadul #resepyummyanak #pesonakuliners #kejusemarang #fotokue #resepsederhana #resepmakanananak #resepnusantara #resepmasakannusantara #resepayam #resepsedap #resepmakanansederhana
Cemilan hangat yang nikmat banget jadi cemilan di waktu senggang! Bahan: 6 buah tahu cokelat 200 g daging ayam giling 100 g tepung tapioka 1 sdm bawang putih bubuk  1 btg daun bawang 1 sdt garam  1 sdt Lada bubuk 50 ml air panas Minyak Cara Membuat: 1. Potong bagian sisi tahu kemudian balik dan sisihkan isi tahu tersebut ke dalam mangkuk sisihkan. 2. Mangkuk yang berisi isian tahu tadi masukkan daun bawang yang sudah di potong, Campurkan daging ayam giling, tepung tapioka, bawang putih bubuk. Tambahkan garam dan lada secukupnya. Aduk rata dan beri air panas perlahan sampai adonan tercampur rata. 3. Isi adonan ke dalam tahu yang sudah di balik. 4. Panaskan minyak ke dalam wajan. 5. Goreng tahu sampai coklat keemasan. 6. Tahu balik siap disajikan. . . #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
💕💕💕💕💕💕💕💕💕FLATBREAD💕💕💕 💕💕💕💕💕💕 . Bahan: 300 gram Tepung terigu serbaguna 225 gram yogurt 2 sdt baking soda mentega/ margarin secukupnya untuk memanggang . Cara Membuat: 1. Campur tepung dengan baking soda sampai rata. Masukkan yogurt dan campur hingga kalis (kalau kurang kalis boleh tambah tepung lagi). Bagi menjadi 8 bagian. 2. Taburkan sedikit tepung terigu di talenan lalu bentuk menjadi bulat melebar dengan rolling pin/penggilas adonan. 3. Olesi wajan anti lengket dengan margarin lalu taruh adonan di wajan tunggu hingga meletup kecilkan api lalu dibalik hingga kedua sisi matang. Angkat. . #repost @regunancha . #reseprumahan #hobimasak #resepnusantara #belajarmemasak #doyanmasak #resepmasakannusantara #resepkeluarga #resepkuekering #berbagiresep #sukamasak #hobbymasak #reseproemahan #resepmudah #menusederhana #doyancooking #resepmasakan #resepsayur #resepdapur #reseplezat #resepindonesia #kumpulanresep #reseppraktis #kejububuk #resepmakanansederhana #kejubandung #resepmakanananak #resepsederhana #resepmakanannusantara #resepbaking
Dari mata turun ke lidah! Follow @galerikulinerindo @galerikulinerindo @galerikulinerindo 🍜 . . Cream Soup (RiceCooker) - Bahan: 50 gr tepung terigu 50 gr margarin 100 gr dada ayam, potong dadu 50 gr wortel, potong, rebus 50 gr jagung pipil, rebus 200 ml susu cair 100 ml air 1 sdt garam 1 sdt penyedap rasa 1 sdt merica 1 sdt gula pasir 50 gr bawang bombay cincang 1 batang bawang daun - Cara pembuatan: 1. Panaskan margarin dalam ricecooker, kemudian masukkan bawang bombay. Tutup rice cooker dan masak hingga bawang bombay layu. 2. Masukkan ayam, aduk rata masak hingga ayam berubah warna. Masukkan tepung terigu. Aduk hingga merata. 3. Masukkan air, aduk hingga tidak ada tepung yang menggumpal. Masukkan garam, merica, penyedap rasa dan gula. 4. Masukkan wortel dan jagung. Masak selama 10 menit. Aduk rata agar tidak mengendap. Masukkan susu cair.  Masak sambil diaduk sesekali agar tidak mengental di bagian bawah saja. Masak selama 30 menit. 5. Sajikan dengan potongan bawang daun. - . . Credit by : @yummy.idn #resepmasakan #belajarmasak #berbagiresep #idemasak #resepindonesia #resepmasakannusantara #masakanrumahan #bakingcookingpemula #hobimasak #resepsederhana #reseplezat #yukbelajarmasak #shareresep #videomakanan #resepkeluarga #resepmudah #resepcemilan #resepnusantara #fotomasak #doyanmasak #marimasak #resepmasakanfavorit #resepmakanananak #resepmakanannusantara #resepsedap #resepbaking #resepayam #resepmakanansederhana #resepmakananindonesia #resepsayur
Dari mata turun ke lidah! Follow @galerikulinerindo @galerikulinerindo @galerikulinerindo 🍜 . . Cumi Saus Padang ----- Bahan: 2 sdm #YummyResepDasar Bumbu Dasar Merah 2 sdm minyak untuk menumis 500 gr cumi, potong 3 cm 2 sdm saus tomat 2 sdm saus sambal ½ sdt garam ½ sdt merica 1 sdt gula 100 ml air 2 buah cabe merah, iris ----- Cara pembuatan: 1. Masukan perasan jeruk nipis ke dalam cumi. Aduk rata diamkan selama 5 menit. 2. Panaskan minyak, tumis bumbu dasar, hingga berubah warna. Masukkan saus tiram, saus .tomat dan saus sambal serta air. Aduk merata. 3. Masukkan cumi, garam, gula dan merica. Masak hingga matang. 4. Masukkan bawang bombay, cabai merah dan daun bawang aduk hingga merata. 5. Sajikan dengan nasi panas. . . Credit by : @yummy.idn #resepmasakan #belajarmasak #berbagiresep #idemasak #resepindonesia #resepmasakannusantara #masakanrumahan #bakingcookingpemula #hobimasak #resepsederhana #reseplezat #yukbelajarmasak #shareresep #videomakanan #resepkeluarga #resepmudah #resepcemilan #resepnusantara #fotomasak #doyanmasak #marimasak #resepmasakanfavorit #resepmakanananak #resepmakanannusantara #resepsedap #resepbaking #resepayam #resepmakanansederhana #resepmakananindonesia
NUGGET TAHU AYAM @anitajoyo . . 350 gr tahu 200 gr ayam cincang 1 wortel, serut 2 batang daun bawang, iris 2 telur 2 sdm munjung tepung tapioka/kanji 2 sdt baceman bawang / 4 siung bawang putih cincang Garam, Lada, kaldu bubuk Bread crumbs / tepung roti kasar Aduk rata : 3 sdm terigu+1/2 sdt garam+ air secukupnya Cara 1. Haluskan tahu, cemplungin garam, Lada, bubuk kaldu, telor, wortel, daun bawang, semua muanya deh ke tahu alus tadi.. aduk rata. Lihat konsistensinya ya, tepung kanji fungsinya selain biar teksturnya kenyal, juga biar agak padet nugget tahunya nanti. Jadi, boleh ditambah 1 sendok lagi kalo masih terlalu lembek adonannya 2. Trus, taro loyang, alasi plastik yg tahan panas yaa, kukus deh, kira kira 20 menit. Angkat, diemin sampe dingiin dan padet. Saya diemin semaleman di kulkas 3. Potong potong sesuka hati, tapi ga usah juga bikin bentuk trapesium. Susaah 4. Lumuri larutan terigu. Ini bisa diganti telur siiih.. tapi ai milih yg murah meriah ceria, larutan terigu😂 eh kadang pake tepung bumbu ituu 5. Trus, baluri tepung roti kasar. Tata di wadah, masukin kulkas dulu bentar, biar tepung nempel peeel. Trus goreng dgn minyak panas, api sedang 6. Syudaaaah. . . #resepcemilan #yukbelajarmasak #resepsedap #berbagiresep #resepmasakanfavorit #resepnusantara #resepmakanannusantara #resepmakanananak #reseplezat #resepmudah #resepsederhana #fotomasak #videomakanan #shareresep #marimasak #resepkeluarga #hobimasak #doyanmasak #resepbunda #resepmommies #resepmudah #resepsimple
NASI GORENG TOMAT by @koleksiresepsj . Bahan: 2 piring nasi dingin 3 butir bawang putih, cincang halus Isian: Udang, daging ayam, bakso sapi, mixed vegetables 2 butir telur 1 SDM puree tomat (bisa skip kalau tdk ada, atau ganti cincangan tomat sedikit) 2 SDM saus tomat 2 SDM saus sambal (atau sesuai selera) 1 SDT kecap ikan 1 SDT garam 1 SDT gula (boleh ganti sedikit kecap manis) Lada Penyedap, jika suka 1 batang daun bawang, potong Minyak goreng untuk menumis . Cara membuat: 🌻 Panaskan minyak goreng, tumus bawang putih sampai harum. 🌻 Masukkan daging ayam, udang, bakso. Sisihkan ke pinggiran wajan. 🌻 Masukkan telur, buat orek kasar. Kembalikan semua ke tengah wajan. 🌻 Masukkan mixed vegetables, puree tomat, saus tomat, saus sambal, dan kecap ikan. Aduk rata. 🌻 Masukkan nasi, garam, lada, gula, penyedap, dan daun bawang. Aduk rata. Koreksi rasa dan angkat. . . . #resepkeluarga #resepnusantara #reseplezat #resepsederhana #resepbaking #resepayam #berbagiresep #resepyummy #resepmakanannusantara #belajarmemasak #marimasak #resepsayur #hobimasak #resepbunda #resepmasakannusantara #fotomasak #resepmakanananak #laperbanget #fotokue #resepmakanansederhana #menusederhana #resepsedap #resepmasakanfavorit #guniezzt
Dari mata turun ke lidah! Follow @galerikulinerindo @galerikulinerindo @galerikulinerindo 🍜 . . Hottang (Hotdog Kentang) - Bahan: 5 lembar daging sapi bratwurst 2 sdm tepung maizena 500 gr kentang goreng, dipotong menjadi ukuran lebih pendek 2 butir telur ½ gelas tepung ½ cangkir tepung jagung 2 sdt baking powder 1 sdt bubuk paprika 1 sdm gula merah 1 sdt garam ½ sdt lada putih 1 cangkir susu Minyak untuk menggoreng - Cara pembuatan: 1. Dalam mangkuk besar, campur tepung terigu, tepung jagung, telur, susu, dan baking powder, aduk. Tambahkan garam, lada, dan gula secukupnya, aduk semuanya hingga halus. Tuang adonan ke dalam gelas panjang dan simpan di lemari es sampai siap digunakan. 2. Tusuk sosis ke dalam tongkat kayu bambu. Balurkan dengan tepung maizena. 3. Celupkan dan lapisi sosis dengan adonan dingin. Pastikan untuk melapisi semuanya. Kemudian dengan ringan dan cepat lapisi dengan potongan kentang goreng. Tekan-tekan kentang goreng untuk memastikannya menempel pada adonan. 4. Masukan dengan hati-hati ke dalam minyak goreng. Jaga suhu di sedang hingga panas tinggi. Goreng sampai kentang goreng menjadi cokelat keemasan dan terlihat renyah. 5. Tiriskan dan gunakan tissue dapur untuk menyerap minyak. Sajikan dengan smbal jawara. . . Credit by : @yummy.idn #resepmasakan #belajarmasak #berbagiresep #idemasak #resepindonesia #resepmasakannusantara #masakanrumahan #bakingcookingpemula #hobimasak #resepsederhana #reseplezat #yukbelajarmasak #shareresep #videomakanan #resepkeluarga #resepmudah #resepcemilan #resepnusantara #fotomasak #doyanmasak #marimasak #resepmasakanfavorit #resepmakanananak #resepmakanannusantara #resepsedap #resepbaking #resepayam #resepmakanansederhana #resepmakananindonesia #resepsayur
Bebikinan bola2 udang yang biasanya ditemui pas makan dimsum. Udah lama tau menu ini tapi baru tau kalo namanya hatosi. Ada yang tau kenapa namanya hatosi?😁 yang pasti menu ini fave ku banget renyah di luar lembut di dalam. Pokoknya gorengan selalu di hati hahaha Hatosi Shrimp Balls By @lidyatjahjadi Source @maya_sugarnpepper Bahan :  500 gr udang,kupas, cuci bersih dan cacah 1 bh telor diambil putihnya saja  2 sdm tepung maizena  1/2 sdt garam  Sedikit merica  1/2 sdt minyak wijen  Minyak untuk menggoreng Cara Memasak : * Campur semua bahan diatas hingga rata Bahan balutan :  5-6 lembar roti tawar potong kotak-kotak kecil ( note : bisa juga diganti bread crumb /tepung roti ) Caranya : 1. Adonan yang sudah tercampur diambil sesendok , taruh di potongan roti tawar , sambil diguling-gulingkan hingga membentuk bulatan. *** karena kalau pakai tangan, semua bahan malah lengket di tangan 2. Siapkan minyak panas dengan api kecil, masukkan adonan yang sudah terbalut roti . Usahakan semua bagian bulatan terendam minyak goreng sehingga rata matangnya  3. Setelah berwarna keemasan, tiriskan di atas tissue dapur supaya minyak di bola-bola terserap  4. Sajikan dengan saus tomat / sambal ^^. Kremes-kremes di luar, lembut di dalam . . . #reseproemahan #menusederhana #guniezzt #reseplezat #resepindonesia #ayomakan #resepsederhana #resepayam #resepmakanananak #resepmasakannusantara #resepnusantara #resepsayur #dapurresep #masakanku #doyanmasak #resepyummy #resepkeluarga #berbagiresep #bakingcookingpemula #hobimasak #resepbaking #resepmakanansederhana #masakanrumahan #belajarmemasak #resepmakanannusantara #marimasak
Dari mata turun ke lidah! Follow @galerikulinerindo @galerikulinerindo @galerikulinerindo 🍜 . . =RAMEN KOREA= Bahan: 1 sdm minyak 2 siung bawang putih 6 buah rawit merah 1 sdm gochujang paste 350 ml kaldu 1 sdt garam ½ sdt merica 1 sdt minyak wijen 4 bakso cumi 4 bakso ikan 1 buah telur 1 paket mie telur 5 lembar sawi putih 5 lembar pakcoy 50 gr jamur shimeji 2 batang bawang daun 1 sdm bawang putih goreng . Cara pembuatan: 1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan gochujang. Aduk merata. 2. Masukkan air kaldu, masak hingga mendidih. Masukkan garam, gula dan merica. 3. Masukkan bakso cumi dan bakso ikan. Masukkan mie telur, aduk-aduk. 4. Masukkan sawi putih, pakcoy, telur, bawang daun, jamur dan cabai rawit. 5. Masukkan minyak wijen, sajikan. . Credit by : @yummy.idn #resepmasakan #belajarmasak #berbagiresep #idemasak #resepindonesia #resepmasakannusantara #masakanrumahan #bakingcookingpemula #hobimasak #resepsederhana #reseplezat #yukbelajarmasak #shareresep #videomakanan #resepkeluarga #resepmudah #resepcemilan #resepnusantara #fotomasak #doyanmasak #marimasak #resepmasakanfavorit #resepmakanananak #resepmakanannusantara #resepsedap #resepbaking #resepayam #resepmakanansederhana #resepmakananindonesia #resepsayur
Assalamualaikum, . Punya kentang bingung mau diolah gimana. Kentang goreng sudah, potato wedges sudah, dipanggang kasih keju sudah. Sudah cobain stik kentang keju? Enak kriukkk banget apalagi dicocol mayones dan saus sambal. Wih krucil di rumah suka banget nih. . Stik Kentang Keju . Bahannya: 700 gr kentang dikukus/direbus 150 gr keju parut 100 gr tepung maizena Oregano atau daun basil sesuai selera Lada bubuk dan garam secukupnya Bahan cocolan : saos sambal dan mayonese Selamat mencoba. . . #masak #resepsedap #resepmasak #masakan #resepindonesia #makansiang #makananhalal #tipsmasak #idemasak #masakanmama #masakanharian #resepmakanananak #resepmasakanfavorit #resepmasakannusantara #resepmakanansederhana #resepbaking #resepsederhana #resepcemilan #videomakanan #reseplezat #resepmakanannusantara #resepayam #repost @nina2kurnia
Selamat pagi bunda.. Mana suara bunda cantik yang tetep bangun pagi walau lagi weekend 👍👍 . Hari ini masak ikan yugh bund. Ini ceritanya bikin pepes ikan bund cuma versi beda (kalo biasanya pepes ikan dibungkus daun . yang ini bumbunya dibungkus ikan😀) Ikannya bebas kok bund ga mesti ikan yang di video (ga ngerti namanya 😄😄) bunda bisa pake ikan pindang . bandeng ato tongkol dll yang penting masih fresh ya bundaa... Hmmm mantab Selamat mencoba bunda cantik #resepikan #reseppraktis #bakingcookingpemula #videomakanan #resepmakanansederhana #resepayam #resepmakanannusantara #mozarellamurah #idemasak #kulinerkhasindo #resepenak #resepbaking #resepmasakannusantara #resepmudah #yukbelajarmasak #resepmakananindonesia #resepkeluarga #reseplezat #resepnusantara #resepsederhana #masakansederhana Cr : @mahmet_cheff
Selamat pagi bunda.. Mana suara bunda cantik yang tetep bangun pagi walau lagi weekend 👍👍 . Hari ini masak ikan yugh bund. Ini ceritanya bikin pepes ikan bund cuma versi beda (kalo biasanya pepes ikan dibungkus daun . yang ini bumbunya dibungkus ikan😀) Ikannya bebas kok bund ga mesti ikan yang di video (ga ngerti namanya 😄😄) bunda bisa pake ikan pindang . bandeng ato tongkol dll yang penting masih fresh ya bundaa... Hmmm mantab Selamat mencoba bunda cantik #resepikan #reseppraktis #bakingcookingpemula #videomakanan #resepmakanansederhana #resepayam #resepmakanannusantara #mozarellamurah #idemasak #kulinerkhasindo #resepenak #resepbaking #resepmasakannusantara #resepmudah #yukbelajarmasak #resepmakananindonesia #resepkeluarga #reseplezat #resepnusantara #resepsederhana #masakansederhana Cr : @mahmet_cheff
Dari mata turun ke lidah! Follow @galerikulinerindo @galerikulinerindo @galerikulinerindo 🍜 . . SETUP NANAS . 2 buah nanas ukuran sedang Cuci bersih Potong - potong buang bagian tengahnya . . Rebus dengan air sampai terendam Masukkan 2 batang kayu manis 1/2 sdm garam 200 -250 gram gula pasir (manisnya sesuikan selera yaa) . . Rebus sampai matang Kira kira 5-10 menit setelah mendidih Matikan api Dinginkan Simpan dikulkas diwadah kedap udara Nikmati setelah dingin. . #resepmasakan #belajarmasak #berbagiresep #idemasak #resepindonesia #resepmasakannusantara #masakanrumahan #bakingcookingpemula #hobimasak #resepsederhana #reseplezat #yukbelajarmasak #shareresep #videomakanan #resepkeluarga #resepmudah #resepcemilan #resepnusantara #fotomasak #doyanmasak #marimasak #resepmasakanfavorit #resepmakanananak #resepmakanannusantara #resepsedap #resepbaking #resepayam #resepmakanansederhana #resepmakananindonesia #resepsayur
Dari mata turun ke lidah! Follow @galerikulinerindo @galerikulinerindo @galerikulinerindo 🍜 . . Kue Cubit Green Tea Bahan: 2 Butir telur 140 Gr gula pasir 300 Gr tepung terigu 20 gr Green tea bubuk 170 ml air 1 Sdm mentega cair ½ Sdt baking soda ½ Sdt baking powder ----- Cara pembuatan: 1. Masukkan telur dalam wadah, tambahkan gula. Kocok hingga putih mengembang dan kental. 2. Masukkan tepung terigu, green tea bubuk. Aduk hingga tercampur. 3. Tambahkan air, mentega, baking soda, dan baking powder. Aduk hingga tekstur kental berjejak. 4. Panaskan loyang kue cubit. oles dengan minyak atau mentega. Tuang sedikit adonan pada masing2 loyang. 5. Beri topping, biarkan 1 menit. Angkat. Sajikan. . Credit by : @yummy.idn #resepmasakan #belajarmasak #berbagiresep #idemasak #resepindonesia #resepmasakannusantara #masakanrumahan #bakingcookingpemula #hobimasak #resepsederhana #reseplezat #yukbelajarmasak #shareresep #videomakanan #resepkeluarga #resepmudah #resepcemilan #resepnusantara #fotomasak #doyanmasak #marimasak #resepmasakanfavorit #resepmakanananak #resepmakanannusantara #resepsedap #resepbaking #resepayam #resepmakanansederhana #resepmakananindonesia #resepsayur
Dari mata turun ke lidah! Follow @galerikulinerindo @galerikulinerindo @galerikulinerindo 🍜 . Bahan: 1 buah mie samyang Sosis sapi secukupnya Sosis ayam secukupnya 1 batang daun bawang iris 100 gr kentang iris Bahan kuah: 1 liter kaldu ayam 1 sdm chili flake 1 sdt cabai bubuk ½ sdt garam - Cara pembuatan: 1. Campurkan kaldu ayam, bumbu samyang (dari bungkus samyang instan), chili flake, cabai bubuk, dan garam dalam rice cooker. Aduk rata, lalu panaskan hingga mendidih. 2. Setelah mendidih campurkan ke dalamnya sosis sapi, sosis ayam, dan kentang. Panaskan lagi selama 5 menit 3. Setelah itu, tambahkan ke dalamnya mie instan dan daun bawang iris. Masak lagi selama 3 menit. 4. Buka rice cooker, aduk mie samyang agar tercampur rata dan tidak lengket. 5. Tuangkan dalam mangkuk saji, lalu sajikan selagi panas. . . Credit by : @yummy.idn #resepmasakan #belajarmasak #berbagiresep #idemasak #resepindonesia #resepmasakannusantara #masakanrumahan #bakingcookingpemula #hobimasak #resepsederhana #reseplezat #yukbelajarmasak #shareresep #videomakanan #resepkeluarga #resepmudah #resepcemilan #resepnusantara #fotomasak #doyanmasak #marimasak #resepmasakanfavorit #resepmakanananak #resepmakanannusantara #resepsedap #resepbaking #resepayam #resepmakanansederhana #resepmakananindonesia #resepsayur
Air kelapa hijau ampuh atasi keracunan makanan laut alias “Seafood” Beberapa waktu yang lalu dunia maya sempat dihebohkan dengan munculnya kasus keracunan makanan laut (seafood) dari sebuah restoran terkenal di Jakarta, Cut The Crab. Terutama di media sosial seperti Twitter. Kasus ini sebaiknya kita jadikan sebagai pelajaran dan juga persiapan. Sebenarnya ada cara yang mudah untuk mengatasi keracunan makanan, terutama makanan laut, yaitu dengan air kelapa hijau. Ya, air kelapa sudah sejak lama dipercaya dan terbukti bisa mengatasi keracunan makanan. #makanansehat #makanterus #jajananpasar #makananunik #camilansehat #makananhalal #makansehat #makanankekinian #hobbymakan #wowkuliner #makananenak #gagaldiet #makanyuk #makanterusss #sotoayam #demenmakan #pesonakuliners #marimakan #destinasijajan #wowlaper #bakmi #laperbener #kulineraddict #keluarmakan #guniezzt #jktfoodie #resepmakanannusantara #yukmakan #gedeinperut #tukangmakan
Dari mata turun ke lidah! Follow @galerikulinerindo @galerikulinerindo @galerikulinerindo 🍜 . . SAYUR ASEM 👌 - Bahan : 1 bh jagung manis 1 bh labu siam 100 gram kacang tanah 100 gram bh mlinjo 1 genggam daun mlinjo 4 batang kacang panjang 5 bh terong bulat 3 bh asam muda kupas (asam jawa) 2 lembar daun salam 2 ruas jari lengkuas potong jadi 2 Bumbu halus : 6 bh cabe merah keriting 4 bh cabe rawit merah 6 siung bwg merah 4 siung bwg putih 2 butir kemiri 1 sdt terasi 1 sdm garam (secukupnya) 1 sdt gula (secukupnya) 1 sdt kaldu bubuk . . Credit by : @idhalist75 #resepmasakan #belajarmasak #berbagiresep #idemasak #resepindonesia #resepmasakannusantara #masakanrumahan #bakingcookingpemula #hobimasak #resepsederhana #reseplezat #yukbelajarmasak #shareresep #videomakanan #resepkeluarga #resepmudah #resepcemilan #resepnusantara #fotomasak #doyanmasak #marimasak #resepmasakanfavorit #resepmakanananak #resepmakanannusantara #resepsedap #resepbaking #resepayam #resepmakanansederhana #resepmakananindonesia #resepsayur
Dari mata turun ke lidah! Follow @galerikulinerindo @galerikulinerindo @galerikulinerindo 🍜 . . ~Fusilli Creamy Rice Cooker~ Bahan: 50 gr fusilli kering 100 ml air 100 ml susu cair 50 ml susu 1 butir kuning telur 50 gr keju cheddar 3 lembar smokedbeef ½ sdt garam ½ sdt lada hitam - Cara pembuatan: 1. Rebus fusilli dengan air dalam rice cooker selama 10 menit/hingga setengah matang, beri garam. 2. Masukkan garam, susu cair dan krim. Aduk rata. Masak hingga mengental. 3. Masukkan smoked beef dan keju. Tutup rice cooker selama 5 menit 4. Masukkan garam, bumbu itali, black pepper. Aduk lalu matikan rice cooker 5. Sajikan dengan parsley bubuk. . . Credit by : @yummy.idn #resepmasakan #belajarmasak #berbagiresep #idemasak #resepindonesia #resepmasakannusantara #masakanrumahan #bakingcookingpemula #hobimasak #resepsederhana #reseplezat #yukbelajarmasak #shareresep #videomakanan #resepkeluarga #resepmudah #resepcemilan #resepnusantara #fotomasak #doyanmasak #marimasak #resepmasakanfavorit #resepmakanananak #resepmakanannusantara #resepsedap #resepbaking #resepayam #resepmakanansederhana #resepmakananindonesia #resepsayur
Penggemar Korea pasti tau kan Kimchi ? Kalian bisa coba masak makanan khas korea ini dirumah.. pasti enak deh.. 😍😍😋😋 . . Thanks to @alwaysshungry.id . Kalian juga bisa berinovasi sendiri dan share masakan enak kalian serta tag @dapurimpian agar makanan kalian di repost.. 😁😁 . . Jangan lupa follow @dapurimpian dan like fanspage kami di dapurimpian . . #kimchi #masak #resepkimchi #resepsedap #resepmasak #masakan #resepindonesia #makansiang #makananhalal #tipsmasak #idemasak #masakanmama #masakanharian #resepmakanananak #resepmasakanfavorit #resepmasakannusantara #resepmakanansederhana #resepbaking #resepsederhana #resepcemilan #videomakanan #reseplezat #resepmakanannusantara #resepayam #resepmakananindonesia #makanankorea #makananenak #jelajahmakanan #makananjember #makanan
cek link di BIO ya 😀 . Wih keren looo... kapan la diriku bisa se master ini yaa 🙄🙄🙄 👆klik tombol biru "FOLLOW" di 👉@doyanmakan.inc ,biar kalian langsung dapetin up date video terbaru yaa gaess... 🤗 . Tag Sahabat-Sahabat kalian yang baik hati yaaa..☝️ . Makanan yg lagi viral dan Lezat, Mau tau??? 🤩 FOLLOW 👍 : 👉 : @doyanmakan.inc 👉 : @doyanmakan.inc 👉 : @doyanmakan.inc =============================== . Cr: @foodiesappetite . Repost dari : @doyanmakan.inc . mau masak apa hari ini? 😍 .
LOVEnya dipencet dulu sebelum baca ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari. TARO CHIFFON CAKE Made by: @Livi_591 Follow ig👆intip resep lainnya Source: @linagui.kitchen Bahan A 7 Butir Kuning Telur 120ml Susu Cair UHT ( aku ganti santan kental instant ) 80ml Minyak  140 gr Tepung Protein Rendah 20 gr / 2 sdm penuh Taro Powder Bahan B 7 butir Putih Telur 145 gr Gula Pasir ( aku pke gula kastor ) 1/2 sdt Cream of Tar2 ( aku ganti 1 sdt cuka ) 1/4 sdt Garam halus Cara Membuat : 1. Bahan A: Kocok lepas Kuning telur pake whisk sekitar 1 menit ,masukkan susu dan minyak lalu aduk rata 2. Kemudian masukkan Tepung pro rendah dan taro powder yang sudah diayak sebelumnya kemudian aduk rata kembali, sisihkan. 3. Bahan B : Mixer putel+cream of tartar ,garam sampe mulai berbusa,masukkan gula 3x bertahap sampe mengembang stiff peak. 4. Masukkan kocokan putel bertahap ke pasta terigu menggunakan SPATULA dengan teknik aduk lipat supaya ngak turun adonannya. 5. Tuang dalam loyang chiffon ( aku loyang uk 24 ) Oven suhu 160 derajat sampai kue nya naik/kurleb di antara menit ke 15 / atas kue nya sdh berkulit ya, lalu keluarkan kue dan potong / iris bagian atas kue sesuai bentuk garis yg di inginkan. Lalu masukkan kembali kue ke dalam Oven). Panggang dgn suhu diturunkan menjadi 150 derajat Celcius selama 45 menit/hingga matang/ Kembali lagi ke suhu oven masing-masing 6. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan hentakkan sekali lalu tangkupkan/balikkan loyang nya di botol sirup dan keluarkan kue setelah suhu ruang. Tag teman kamu yg lagi nyari resep kue. Kunjungi profile @anekakumpulanresep dan jangan lupa follow biar ga ketinggalan update resep nya setiap hari. #shareresep #marimasak #fotomasak #berbagiresep #yukbelajarmasak #resepmakanannusantara #resepsederhana #resepbaking #guniezzt #bakingcookingpemula #menusederhana #resepkeluarga #resepnusantara #resepmakanansederhana #resepsayur
Dari mata turun ke lidah! Follow @galerikulinerindo @galerikulinerindo @galerikulinerindo 🍜 . . KULIT AYAM PEDAS!!! BAHAN: 150 gr kulit ayam bersih 1 buah jeruk nipis 1.5 siung bawang putih 1 cup tepung terigu 1/4 cup tepung sagu 3 sdm gula merah sisir 150 ml air 1 sdm gula jawa Garam Merica Gula . Bumbu halus : 2 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1 ruas jahe 10 pcs cabai rawit 5 pcs cabai merah kriting 2 lembar daun jeruk Minyak . CARA MEMBUAT: 1. Potong kulit sesuai selera 2. Beri kulit perasan jeruk nipis dan diamkan sejenak 3. Haluskan bawang putih dan campurkan dengan kulit beri garam dan merica, diamkan sejenak 4. Campurkan tepung dan beri bumbu lada dan garam 5. Balur tipis kulit di tepung lalu goreng hingga crispy dan tiriskan 6. Tumis bumbu halus hingga bau langu hilang 7. Masukan gula merah dan air lau tambahkan bumbu perasa (pedas manis asin) 8. Masak hingga agak mengental lalu masukan kulit dan aduk merata 9. Siap disajikan . . . . . . . . . Credit by : @tastemadeindonesia #resepmasakan #belajarmasak #berbagiresep #idemasak #resepindonesia #resepmasakannusantara #masakanrumahan #bakingcookingpemula #hobimasak #resepsederhana #reseplezat #yukbelajarmasak #shareresep #videomakanan #resepkeluarga #resepmudah #resepcemilan #resepnusantara #fotomasak #doyanmasak #marimasak #resepmasakanfavorit #resepmakanananak #resepmakanannusantara #resepsedap #resepbaking #resepayam #resepmakanansederhana #resepmakananindonesia #resepsayur
next page →