#selfreminders

31,511 posts

Loading...
Life is 10% what happens to you and 90% how you react to it.. . . Setiap orang pasti punya masalalu. Yang namanya udah jadi masalalu cuma bisa jadi cerita, kenangan, memori, dan kalau yang buruk2, ya jadi pembelajaran buat ke depan nya. Gimana kita bereaksi aja dengan yang namanya masalalu. Kalau kamu bisa berdamai dengan masalalu kamu sendiri, pasti kamu bisa tuh yang namanya terima masalalu orang lain yang belum tentu masalalunya sebagus masalalu kamu. Yang namanya masalalu, ya udah..biarin aja berlalu..toh gak bisa dirubah kan..yang ada pada kenyataannya, gimana kita jalan ke depan dengan belajar dr masalalu..gitu aja sih 😉 #selfreminders
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tidak akan bergesar kaki seorang manusia dari sisi Allah, pada hari kiamat (nanti), sampai dia ditanya (dimintai pertanggungjawaban) tentang lima (perkara): tentang umurnya untuk apa dihabiskannya, masa mudanya digunakan untuk apa, hartanya dari mana diperoleh dan ke mana dibelanjakan, serta bagaimana di mengamalkan ilmunya”. . Akan tetapi bersamaan dengan itu, masa muda adalah masa yang penuh dengan godaan untuk memperturutkan hawa nafsu. Seorang pemuda yang sedang dalam masa pertumbuhan fisik maupun mental, banyak mengalami gejolak dalam pikiran maupun jiwanya, yang ini sering menyebabkan dia mengalami keguncangan dalam hidup dan berusaha sekuat tenaga untuk melepaskan diri dari berbagai masalah tersebut. Dalam kondisi seperti ini, tentu peluang untuk terjerumus ke dalam keburukan dan kesesatan yang dibisikkan oleh setan sangat besar sekali, apalagi Iblis yang telah bersumpah di hadapan Allah bahwa dia akan menyesatkan manusia dari jalan-Nya dengan semua cara yang mampu dilakukannya, tentu dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Allah Ta’ala berfirman : {قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لأقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ. ثُمَّ لآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ وَلا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ} “Iblis berkata: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalangi-halangi) manusia dari jalan-Mu yang lurus. Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka, dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)” (QS al-A’raaf: 16-17). . #jomblofiisabilillah #nopacaran #literasidakwah #selfreminders #imanboosters #ustadarifinilham #ustadhandybonny #ustadhananataki #ustadabdulsomadlcma #ustadadihidayatlc #shift #shiftpemudahijrah #hijrahquote #hijrahfest2018 #yukhijrah #janganmengeluh #iloveislam #kajianislami #kajianustadabdulsomad #semangathijrah #islamituindah #ustadjefrialbuchori #khalidbasalamah #khzainuddinmz #shifthananattaki #kajianhananattaki #ustadgaul #kajianustadadihidayat #hijrahfestival2018
Allah ta’ala berfirman : مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِنْ ذَكَرٍ أَوْ أُنثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُمْ بِأَحْسَنِ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ . . “Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun wanita dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (QS An Nahl : 97) . . @Suffah_Media . . #allah #quran #islam #adab #doa #hadits #dakwah #dakwahtauhid #kalamdakwah #dakwahsentap #nasehat #nasehatulama #tausiah #tausiyahcinta #muhasabah #jommuhasabahdiri #jentikhati #jomsholawat #hijrah #sahabatsurga #negeriakhirat #yukngaji #selfreminders #islamicquotes #q #p #suffah #suffahmedia
#Repost @dialogmuslimah • • • • • . . ________________________________________ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . tag keluarga,saudara dan sahabat untuk saling mengingatkan dalam kebaikan . . #selfreminders #introspeksidiri #hijrahquote #introspeksi #notetomyself #remajahijrah #berbagisemangat #pengingatdiri #sahabatmuslim #intropeksidiri #selfreminder #ntms #selfremainder #sahabatjannah #istiqomahtanpabatas #sejutakajian #motivasihijrahindonesia #jofisah_berdakwah #dakwahliterasi #akutersentuhcinta #perindusurga #cintafisabilillah #muhasabahcinta #penuhmakna #motivasisemangat_ #backtoistiqomah #nasehatulama
Bunga akan menjadi indah bila telah banyak melalui proses ia tumbuh dan berkembang namun sejatinya adakalanya ia gugur lantas mekar kembali . Begitupun dengan insan beriman terkadang iman naik terkadang pula turun sudah fitrahnya . Repost from @evisusanty2 . #selfreminders #hijrah #iman #yukhijrah #sunnah #dakwah #inspirasi #muslimah #ikhwan #akhwat #jomblo #hadits #salaf #quote #quotesislami #islam #nikah #pemudahijrah #gohijrah #instaquotes #doa #dakwahislam #hijrahcinta #gerakannikahmuda #ngajiyuk #tausiyahcinta #evisusanti #duniajilbab #kaosdakwahislami #gamis #kaosdakwahislami
Assalamu'alaikum. Selamat Pagi. . #alhaqcentre #hadith #hadissahih #hadeeth #islamicpost #islamicquote #santaidakwah #selfreminders #antikeganasan #cintakankeamanan #hentikansengketa FOLLOW US 👇 https://al-haqcentre.blogspot.com https://twitter.com/alhaqcentre https://www.facebook.com/alhaqcentre2020
#selfreminders Apakah seorang di antara kalian tidak mampu untuk membaca sepertiga Alqur’an dalam semalam?” Mereka menjawab, “Bagaimana mungkin kami bisa membaca sepertiga Alqur’an?” Lalu Nabi SAW bersabda, “Qul huwallahu ahad itu sebanding dengan sepertiga Alqur’an.” (H.R. Muslim no. 1922) . .
* JANGAN KAU JADIKAN AKU MAINANMU. * . Aku adalah sehelai kain kecil yang menutupi sebagian wajah wanita. Hakikatnya, aku adalah sehelai kain kecil yang menjaga. Ya, aku menjaga mereka agar tidak dipandang oleh lelaki ajnabi dengan syahwat. . Aku tau wanita itu cantik dan aku adalah sehelai kain yang menutupi kecantikan itu. Karena aku pun tau, bahwa kecantikan itu hanya berhak dinikmati oleh yang berhak pula. . Namun, kenapa di luar sana masih banyak yang menghina aku yang hanya sehelai kain kecil ini? Kenapa aku dikira benda yang ekstrem? Bukankah aku membantu wanita untuk menutupi kecantikan mereka? . Tetapi alhamdulillah akhir-akhir ini sudah mulai banyak yang menggunakanku tanpa olokan-olokan dari orang-orang. Namun, aku seperti tidak lagi menjaga wanita. . Aku telah menjadi tren. Aku sedih, ada yang tidak bebas menggunakanku karena faktor orang tua, atau lingkungan. . Tapi yang lebih aku sedihkan adalah ketika mereka yang diberi kebebasan untuk menggunakanku, malah menjadikanku sebagai tren semata. Betapa banyak aku dipakai hanya untuk selfie. . Disaat seperti itu aku merasa aku bukan lagi berfungsi untuk menutup dan juga menjaga. Mereka yang selfie menggunakanku hakikatnya seperti menutup tapi membuka. . Aku hanya ingin, jangan kau menjadikan aku sebagai mainan , kembalikan aku kepada fungsi yang sebenarnya. Yaitu, menutupi dan menjaga wanita. . #cadar #muslimah #niqab #ukhtiantiselfie #wanitamuslimah #selfreminders #ukhti #akhwatcantikgakusahselfie
If something is meant and written for you..not matter how long it's takes.. it will come and get you...keep praying for good things..and be grateful.. Allahuakhbar..#selfreminders #positivethinking #selfmotivation #noshortcuts #longjourney #dreams #patiencequotes #clouds #cloudspic #naturephotography #road #goodintention #semuaatasizinAllah
Which Witch? Hush child lest she hears you! The GRAND ONE! ~TabbyCatt YOU HAVE YOUR CAN OF WHOOP ASS & I HAVE MINE. I'll give you a head start. Run!~Tabitha 💚 🐱 💚 #LibraQueen #BalanceIsKey #Empath #ISeeYouDear #CherokeeMama #MamaT #NativeAmerican #Protector #NunYunuWi #Supreme #CountryGirl #BoxingBabe #LifeLessons #SelfReminders #Poet #WritingIsTherapy #iWRITE #Writer #Vocalist #CarConcerts #Singer #Actor #storytelling #Artist #entertainer
#selfreminders TERIMA KASIH Ya Allah Terima kasih untuk kesempatan mengenalnya, membaca dan menghafalnya itu adalah salah satu anugerah terbesar di hidupku.
Walaupun secara hitungan matematis semakin bertambah umur manusia pada namun hakikatnya semakin berkurang dan semakin dekat menghadapi kematian. Karenanya perlu kita mensyukurinya dan memanfaatkan sebaik-baiknya. . . . . . . . #tambahusia #lagibener #turning25 #birthdayquotes #likeforlikes #selfreminders #seperempatabad
Pelajari Cara Sholat Pelajari Makna Sholat Karena di Al Quran diisyaratkan ada orang Sholat tapi tidak paham makna sholat Tidak mengerti apa yang dia baca dan apa arti yang dia baca . Padahal Sholat adalah amal 1 yang dihisab Allah untuk mengantarkan kita ke surga . . . #selfreminders
Ada sebuah pesan positif yang bisa dipetik dari Imam Al-Ghazali, ia pernah berpesan: saat orang lain salah paham tentang dirimu sedangkan engkau tak mampu menjelaskannya, maka satu hal yang mungkin mampu menghiburmu. -“Sesungguhnya aku tidak akan dihisab oleh Allah karena prasangkamu, tapi aku diadili olehNya atas kenyataan perbuatanku.” #true #life #mood #positivity #beachlover #travelstories #photography #positivevibes #selfreminders #pursuitofhappiness #youwillneverwalkalone #latahzaninnallahamaana
Hari ini cape'nya lumayan 😨 upload foto ma Buyung biar segeran 😆 TETAP SEMANGAT 💪 Goodnight Instaram Goodnight Goodpeople always | me and lovely anak kete' Kalibata City | Jakarta Re-post | Latepost | Justposted #repost #jistposted #latepost #latenightpost #keepspirit #semangat #tetapsemangat #goodnight #goodnighteveryone #goodnightgoodpeople #selfreminders #funpict #me #lovely #anakete #kalibatacity #jakarta
Setiap org menilai kita dg caranya sendiri , But whoever we are keep doing good keep kind n keep humble coz one day we will return alone n be a memory... Terus lah berbuat baik sampai kita menjadi kenangan yg baik . . . . #selfreminders #sometimeyoujustneedtobeyourself
Apapun bentuk rupa dan raut wajah temen2 ku.......tetaplah terlihat cantik dan ayu ....iyalah namannya juga "pere" kalo ganteng kan cowo bahkan kecantikan itu tidak akan pudar bila dibarengi dengan selalu berfikiran positif..... #selfreminder . . . #selfreminders #beautifulwomen #beautiful #arisan
" Hebat nya Seseorang itu Bukan di Dalam Jejaring Sosial (Facebook, Twitter, Instagram). Bukan Atas Penulisan Kita yang Panjang. Dan Bukan Ucapan di Khalayak Ramai. Tapiiiiii,,,, Di dalam Qiam Kita yang Bersendirian" MUHASABAH .... Peringatan Bersama. 😇😉😘 #quotes #myquote #quotesoftheday #quoteinstagram #muhasabahdiri #selfreminders #muhasabahbersama #qiamullail #Regrann
Imam Al Gazali mengatakan bahwa dalam pandangan orang-orang muhsin (orang yang setiap saat selalu berbuat kebaikan) tiada konsep dosa kecil, semuanya besar. Karena sekecil apapun amal manusia, semuanya tercatat dalam lauhul mahfudz dan akan diperhitungkjan Allah, seperti firman-Nya : . فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ ● وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ ● . “Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah (partikel terkecil) pun, niscaya dia akan melihat balasannya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan seberat dzarrahpun niscaya dia akan melihat balasannya pula “ (QS. Az-Zalzalah : 7-8 ) . Nabi muhammad bersabda “Sangat rugi satu kaum yang duduk di suatu tempat sementara mereka tidak berzikir kepada الله سبحانه وتعالى membaca shalawat kepadaku.” . Siti Aisyah ra menyebutkan “ Adalah Rasulullah saw selalu berzikir pada اللهdalam seluruh keadaannya “. . Wuhaib bin Al-Ward berkata “Orang yang paling utama dalam pandangan الله adalah orang yang memulai aktivitas dalam suatu tempat dengan zikir kepada-Nya. Dengan berzikir, ia telah memulai aktivitas ibadah sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW”. . Fudhail bin Iyadh berkilah “Jika kamu terlanjur membicarakan keburukan orang lain di suatu tempat, berzikirlah kepada الله dan beristighfarlah. Sebab zikir dan istighfar dapat mengurangi dosa kalian karena membicarakan keburukan orang.” . Ibrahim bin Adham dengan tegas meminta kepada para muridnya dan orang-orang yang berkunjung ke tempatnya untuk tidak lalai dalam berzikir kepada الله SWT. Sebab zikir (mengingat الله) adalah amal mulia yang dicintai oleh para penghuni langit (malaikat)“. . Tsabit al Banani berkata “Aku benar-benar tahu kapan الله SWT mengingatku“. Lalu orang-orang bertanya kepadanya “Kapan engkau tahu bahwa الله mengingatmu?”. Beliau menjawab “Tatkala aku mengingat-Nya. . . #selfreminders #hijrah #iman #yukhijrah #sunnah #dakwah #inspirasi #muslimah #ikhwan #akhwat #jomblo #hadits #salaf #quote #quotesislami #islam #nikah #pemudahijrah #gohijrah #instaquotes #doa #dakwahislam #hijrahcinta #gerakannikahmuda #ngajiyuk #tausiyahcinta
Sendiri dalam kebaikan itu lebih baik daripada bersama dalam kemaksiatan . . . . . Katanya sih gitu yaa.. Tapi emg sepertinya itu benar ya😁 . . . . . #justreminder #selfreminders #justforme #kotakdalamkotak #botoldalambotol #lelah #capekhati #cumaiseng #gabisatidur #miss_w_photoworks
@Regran_ed from @asikberhijrah - Bunga akan menjadi indah bila telah banyak melalui proses ia tumbuh dan berkembang namun sejatinya adakalanya ia gugur lantas mekar kembali . Begitupun dengan insan beriman terkadang iman naik terkadang pula turun sudah fitrahnya . @evisusanty2 . #selfreminders #hijrah #iman #yukhijrah #sunnah #dakwah #inspirasi #muslimah #ikhwan #akhwat #jomblo #hadits #salaf #quote #quotesislami #islam #nikah #pemudahijrah #gohijrah #instaquotes #doa #dakwahislam #hijrahcinta #gerakannikahmuda #ngajiyuk #tausiyahcinta #evisusanti #duniajilbab #kaosdakwahislami #gamis #kaosdakwahislami
being yourself and not acting in life is my person, but if I find falsehood around me don't expect me to accept it 😊😊 ° 💕@bumisurabaya ° ° #loveyourself #loveyourlife #selfreminders
Imam Ibnul Jauzi Rahimahullah berkata "Dosa yang menimpa hati seperti minyak yang mengotori pakaian, jika engkau tidak segera mencucinya maka dia akan melebar kemana-mana." . Al Mudhisy Hal.357 . . . @myour.self #selfreminders #hijrah #iman #yukhijrah #dakwahsunnah #sunnah #dakwah #inspirasi #muslimah #ikhwan #akhwat #jomblo #hadits #salaf #quote #quotesislami #islam #nikah #pemudahijrah #gohijrah #instaquotes #doa #dakwahislam #hijrahcinta #gerakannikahmuda #ngajiyuk #tausiyahcinta #salafi #dakwahtauhid #salafibukanwahabi
Bunga akan menjadi indah bila telah banyak melalui proses ia tumbuh dan berkembang namun sejatinya adakalanya ia gugur lantas mekar kembali . Begitupun dengan insan beriman terkadang iman naik terkadang pula turun sudah fitrahnya . . #selfreminders #hijrah #iman #yukhijrah #sunnah #dakwah #inspirasi #muslimah #ikhwan #akhwat #jomblo #hadits #salaf #quote #quotesislami #islam #nikah #pemudahijrah #gohijrah #instaquotes #doa #dakwahislam #hijrahcinta #gerakannikahmuda #ngajiyuk #tausiyahcinta #evisusanti #duniajilbab #kaosdakwahislami #gamis #kaosdakwahislami
------Ada Rindu----- Rindu Seperti hening fajar Yang kau ingat Di kala terik Dia tak bisa kau cari Tak bisa kau ciptakan Kecuali kau kembali padanya Fajar ------- Rindu Seperti jingga senja Hangat meski tanpa terik Kau tak bisa beranjak Meski malam mulai mencipta jarak ------- Pada akhirnya Rindu bukanlah milikmu Pun bukan milikku Apalagi mereka Rindu miliknya sendiri Merana dalam ruang Tanpa temu Tanpa balas Tanpa sapa Hampa #fajaradventure #fajarandherstories #todayquotes #Today #nasihat #selfreminders #Writingforhealing #for #God #shake #Nikmat #Ilmu #rezeqi #alquran #inspirationalquotes
Karena dari sebuah perjalanan kita belajar, yaaa belajar bagaimana kita bertemu dengan macam-macam karakter orang, ada yang harus kita tiru, pun ada yang harus kita saring bagaimana seharusnya kita memilihnya dengan bijak. Tidak ada yang salah dari setiap karakter, itu sudah pemberian Tuhan yang diatur dalam porsi yang hampir berbeda untuk semua yang sudah di kombinasikan, tiada yang sama persis, sama pun pasti ada saja yang membedakan. Menelisik dari bagian kecilnya, mungkin itu yang Tuhan anugerahkan bagaimana seharusnya kita menghargai dari sekian banyak jenis karakter yang mungkin hampir kita tak mampu untuk membuat list nya satu per satu. Bukankan Tuhan menciptakan sesuatu itu saling berpasangan, begitupun pada karakter, dengan sedikit kekurangan disana akan banyak kelebihan yang mungkin juga tak terhitung. Lalu mengapa kita harus mencari-cari apa yang kurang. NikmatNya begitu luas, jika berkhuznudzan akan lebih menenangkan hati kenapa harus su'udzan, setidaknya disana kita telah memenangkan hati kita sendiri tanpa prasangka tanpa praduga, sisanya biar tangan Tuhan yang berperan. #selfreminders #nasehatdiri
Bunga akan menjadi indah bila telah banyak melalui proses ia tumbuh dan berkembang namun sejatinya adakalanya ia gugur lantas mekar kembali . Begitupun dengan insan beriman terkadang iman naik terkadang pula turun sudah fitrahnya . @evisusanty2 . #selfreminders #hijrah #iman #yukhijrah #sunnah #dakwah #inspirasi #muslimah #ikhwan #akhwat #jomblo #hadits #salaf #quote #quotesislami #islam #nikah #pemudahijrah #gohijrah #instaquotes #doa #dakwahislam #hijrahcinta #gerakannikahmuda #ngajiyuk #tausiyahcinta #evisusanti #duniajilbab #kaosdakwahislami #gamis #kaosdakwahislami
No Caption~ . . #action #selfreminders
Mengislahkanlah diri dan membetulkanlah akhlak di dunia ini. Pintu taubat sentiasa terbuka sebelum kematian menjelma. Muhasabah diri bersama-sama✨🍁 . . . . . #deenlovers #selfreminders #islamicreminders #islamdaily
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Saya belum pernah melihat solusi untuk dua orang yang saling jatuh cinta, selain nikah"(HR. Ibnu Majah 1847) ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ “Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, bertakwalah pada Allah pada separuh yang lainnya.” (HR. Al Baihaqi) ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ "Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui".[An-Nur/24:32 ] ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ “Orang yang imannya paling sempurna di antara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya”. (HR At-Thirmidzi no 1162) ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ “Apabila seorang wanita shalat lima waktu, puasa sebulan (Ramadhan), menjaga kemaluannya dan taat kepada suaminya, maka dikatakan kepadanya, ‘Masuklah engkau ke dalam surga dari pintu mana saja yang engkau sukai’.” (HR. Ahmad 1/191) ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ "Berbuat baiklah pada para wanita. Karena wanita diciptakan dari tulang rusuk. Yang namanya tulang rusuk, bagian atasnya itu bengkok. Jika engkau mencoba meluruskannya (dengan kasar), engkau akan mematahkannya. Jika engkau membiarkannya, tetap saja tulang tersebut bengkok. Berbuat baiklah pada para wanita." (HR. Bukhari Muslim) ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ “Dinar yang engkau infakkan di jalan Allah, dinar yang engkau infakkan untuk membebaskan budak, dinar yang engkau sedekahkan kepada orang miskin, dan dinar yang engkau nafkahkan kepada keluargamu, pahala yang paling besar adalah dinar yang engkau nafkahkan untuk keluargamu”. (HR Muslim, Ahmad dan Baihaqi) ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ “Lihatlah di mana keberadaanmu dalam pergaulanmu dengan suamimu, karena suamimu adalah surga dan nerakamu.” (HR. Ahmad 4: 341) ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ “Seandainya aku boleh menyuruh seorang sujud kepada seseorang, maka aku akan perintahkan seorang wanita sujud kepada suaminya.” (Hadits hasan shahih: Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi (no. 1159) ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ video: @rumayshotv ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #selfreminders #keutamaanmenikah #ibadah #samawa #husband #wife
Bukan keadaan tapi egolah yg merubahmu bhkn lingkunganmu 🎈🎈 . . . . . . . . . #reminder #selfreminders 🌱🌾
Sukses itu bergantung dari bagaimana kamu memperlakukan orang dalam hidupmu,lakukanlah apa yg kamu mau orang lain lakukan untukmu,itu yg kamu buat untuk orang lain #tqGod #hariinimengertibanyak #selfreminders #someonequotes
Nilai kita itu untuk berkarya,jangan kerja u/ mendapat,tapi kerja u/berbuah #someonequotes #selfreminders
#SelfReminder Dari ’Aisyah –radhiyallahu ’anha-, beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda, . . ﺃَﺣَﺐُّ ﺍﻷَﻋْﻤَﺎﻝِ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ ﺃَﺩْﻭَﻣُﻬَﺎ ﻭَﺇِﻥْ ﻗَﻞَّ . . . ”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit. ” . . . Repost @muslimstayhandsome #muslimstayhandsome #muhasabahdiri #selfreminders #notetomyself #selfnote #intropeksidiri #nasehat #nasehatislam #catatanku #sahabatsyurga #hijrahquote #nasehatulama #pengingatdiri #akhlakmulia #cintakarenaallah #tausyah #islamadina #renunganislam #remajahijrah #sayainimuslimah #muslimahasik #jofisah_berdakwah #bertaubat #selaluberhijabdaily #gerakanremajaberhijrah #istiqomahtanpabatas #hijrahku_dakwahku #oneminutedakwah #notemuslimah
Hasilkanlah karya yg membuatmu tidak bisa dibayar murah #selfreminders
#SelfReminder Ada pesan yang sangat penting untuk kita amalkan. Yaitu mendahulukan karib kerabat atau orang terdekat untuk menerima infak atau apapun bentuk kebaikan. Sebelum kita memberi kepada orang lain, kita harus perhatikan apakah ada di antara orang terdekat yang masih membutuhkan atau semua sudah makmur, tidak perlu disantuni lagi. Amat disayangkan bila seseorang memiliki kekayaan yang membuat ia mampu menyantuni orang lain, dan ia sangat peduli dengan dengan masalah sosial di lingkungannya, mudah memberi kepada fakir miskin, anak yatim dan berbagai bentuk amal sosial lainnya. Namun ia sangat cuek dan pelit kepada saudara kandungnya sendiri. Barangkali ia merasa pemberian kepada keluarga terdekat tidak mendapatkan pahala. Padahal justru itulah yang lebih besar pahalanya di sisi Allah. Repost @yukngajiid #muhasabahdiri #selfreminders #notetomyself #selfnote #intropeksidiri #nasehat #nasehatislam #catatanku #sahabatsyurga #hijrahquote #nasehatulama #pengingatdiri #akhlakmulia #cintakarenaallah #tausyah #islamadina #renunganislam #remajahijrah #sayainimuslimah #muslimahasik #jofisah_berdakwah #bertaubat #selaluberhijabdaily #gerakanremajaberhijrah #istiqomahtanpabatas #hijrahku_dakwahku #oneminutedakwah #notemuslimah #jomblofiisabilillah
Lihatlah hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berikut ketika berbicara dengan Mu’adz bin Jabal radhiyallahu ‘anhu, أَلاَ أُخْبِرُكَ بِمَلاَكِ ذَلِكَ كُلِّهِ. قُلْتُ بَلَى يَا نَبِىَّ اللَّهِ قَالَ فَأَخَذَ بِلِسَانِهِ قَالَ كُفَّ عَلَيْكَ هَذَا. فَقُلْتُ يَا نَبِىَّ اللَّهِ وَإِنَّا لَمُؤَاخَذُونَ بِمَا نَتَكَلَّمُ بِهِ فَقَالَ ثَكِلَتْكَ أُمُّكَ يَا مُعَاذُ وَهَلْ يَكُبُّ النَّاسَ فِى النَّارِ عَلَى وُجُوهِهِمْ أَوْ عَلَى مَنَاخِرِهِمْ إِلاَّ حَصَائِدُ أَلْسِنَتِهِمْ. “Maukah kuberitahukan kepadamu tentang kunci semua perkara itu?” Jawabku: “Iya, wahai Rasulullah.” Maka beliau memegang lidahnya dan bersabda, “Jagalah ini”. Aku bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah kami dituntut (disiksa) karena apa yang kami katakan?” Maka beliau bersabda, “Celaka engkau. Adakah yang menjadikan orang menyungkurkan mukanya (atau ada yang meriwayatkan batang hidungnya) di dalam neraka selain ucapan lisan mereka?” (HR. Tirmidzi no. 2616. Tirmidzi mengatakan hadits ini hasan shohih) - Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda, إِنَّ الْعَبْدَ لَيَتَكَلَّمُ بِالْكَلِمَةِ مِنْ رِضْوَانِ اللَّهِ لاَ يُلْقِى لَهَا بَالاً ، يَرْفَعُ اللَّهُ بِهَا دَرَجَاتٍ، وَإِنَّ الْعَبْدَ لَيَتَكَلَّمُ بِالْكَلِمَةِ مِنْ سَخَطِ اللَّهِ لاَ يُلْقِى لَهَا بَالاً يَهْوِى بِهَا فِى جَهَنَّمَ “Sesungguhnya ada seorang hamba berbicara dengan suatu perkataan yang tidak dia pikirkan lalu Allah mengangkat derajatnya disebabkan perkataannya itu. Dan ada juga seorang hamba yang berbicara dengan suatu perkataan yang membuat Allah murka dan tidak pernah dipikirkan bahayanya lalu dia dilemparkan ke dalam jahannam.” (HR. Bukhari no. 6478) - repost @belajar.takwa #muhasabahdiri #selfreminders #notetomyself #selfnote #intropeksidiri #nasehat #nasehatislam #catatanku #sahabatsyurga #hijrahquote #nasehatulama #pengingatdiri #akhlakmulia #cintakarenaallah #tausyah #islamadina #renunganislam #remajahijrah #sayainimuslimah #muslimahasik #jofisah_berdakwah #bertaubat #selaluberhijabdaily #gerakanremajaberhijrah #istiqomahtanpabatas #oneminutedakwah #notemuslimah #jomblofiisabilillah
next page →