#seputarislam

2,374 posts

Loading...
Pihak berwenang di China memaksa Muslim Uyghur untuk membakar buku2 Islam dan alas sholat/sajadah di Turkistan timur. ., #fakta_islam #generasitauhid #dakwahtauhid #islamrahmatanlilaalamin #muslim #indonesiabertauhid #ahlusunnahwaljamaah #seputarislam
#Repost @abbasy_islamicdesign Perbaiki lah diri kita ini dan janganlah kita congkak kan diri ini karna masih ada yang lebih dari kita...😇 • • • • • • #update #updateislam #seputarislam #muhasabah #muhasabahdiri #dakwah #dakwahikhwan_ #semangatislam #islam #islamicquotes #islamituindah #likeislam #likeforislam
السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ Apa kabar semua nyaa.. yeyeye bertemu lagi dengan kami sahabat @fof8ner yang baik, cantik, kece, rajin mengaji dan pastinya sholehah dong... آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ Langsung aja kuy kepo-kepo @fof8ner kali ini adalaah... (Jeng..jeng..jeng) Ada yang tau? . .iyaa, pasti nya kali ini kita-kita bakal share dong tentang muwashafat yang ke-2 yaitu; صحيح العبادة Kuuy langsung aja kita belajar bareng.. صحيح العبادة Apaan tuh? Shahihul ibadah secara singkat berarti ibadah yang benar. Kalok dalam bahasanya tetangga jauh di Inggris sono, berarti "true worship". Jadi, melaksanakan ibadah sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW melalui sunnah-sunnah beliau. Juga sesuai dengan apa yang ada di dalam Al-qur’an. Nah, artinya nih kita gak boleh menambah atau mengurangi ibadah semau kita. Kan ada tuh, dalam salah satu hadist Rasulullah SAW berkata seperti ini “Shalatlah kamu sebagaimana melihat aku shalat” . .Nah sahabat @fof8ner Ibadah khusus itu disebut ibadah mahdhah yang memiliki sifat dan karakteristik khusus. Tata cara atau kayfiyat, waktu pelaksanaan ibadah, jumlah atau frekuensi pelaksanaan ibadah udah ditentukan oleh Allah dan Rasul-Nya.  Selain ibadah mahdhah ada juga ibadah ghairu mahdhah, yaitu ibadah umum atau segala amalan yang diperbolehkan oleh Allah SWT. Contohnya kayak dzikir, belajar, saling tolong menolong, dan berdakwah. Mungkin nih kita bertanya-tanya. Ngapain sih kita mesti ibadah? Coba sahabat @fof8ner tebak kira-kira kenapa ya? Kepo lagi kuuy, karenaa... Ibadah itu adalah kebutuhan. Coba kita analogikan dengan kegiatan makan. Sahabat @fof8ner kenapa sih kita makan? Jawaban nya, karena laper. Laper mana bisa di tahan kan? Apa lagi kalok mimin udah laper uggh berasa pengen makan temen-temen @fof8ner yang lain hehe,, upps becanda koo, mimin ga kayak gitu ya, mimin kan baik,. Lanjuut nah itu tadi sama juga kek pertanyaan,kenapa kita ibadah? Karena jiwa kita lapar. Kalok dibiarin lapar terus, gak diisi, ya ntar bakal sakit, atau bahkan mati. Bayangin aja, ntar jadinya kayak mayat hidup. Hidup tapi sebenarnya mati. Hidup segan mati tak mau kali yak..wkwk . . Next coment
Coming soon 😊 Bismillahirrahmanirahim semoga bermanfaat dan berkah.. 😁 #hasanah #hasanahislam #ruanghasanahislam #dakwahislam #seputarislam #dakwahislam #dakwah #pesanislami
next page →