#taubat

337,439 posts

Loading...
Regrann from @bertauhid_bareng - [ BANGGA PAMER ISTRI ] . Seorang suami yang masih lurus fitrahnya tentu ia tidak ingin Istrinya atau Anak perempuanya yang Baligh untuk dikonsumsi secara GRATIS kecantikanya. . Ia akan menjaga dan melindungi keluarganya. Bukan malah mendukung perbuatan tsb. . Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “ﺛَﻼَﺛَﺔٌ ﺣَﺮَّﻡَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺗَﺒَﺎﺭَﻙَ ﻭَﺗَﻌَﺎﻟﻰَ ﻋَﻠَﻴْﻬِﻢِ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔَ ﻣُﺪْﻣِﻦُ ﺍﻟْﺨَﻤْﺮِ ﻭَﺍﻟْﻌَﺎﻕُ ﻭَﺍﻟﺪَّﻳُّﻮْﺙُ ﺍﻟَّﺬِﻱ ﻳُﻘِﺮُّ ﺍﻟْﺨَﺒَﺚَ ﻓِﻲ ﺃَﻫْﻠِﻪِ . “Tiga golongan yang Allah mengharamkan surga atas mereka, pecandu bir, anak yang durhaka kepada orang tuanya, dan dayyuts yang membiarkan kemaksiatan pada istrinya (keluarganya).” (HR. An-Nasa-i, no. 2562, Ahmad, 2/134 dan lain-lain. Dishahihkan oleh Adz-Dzahabi dalam Kitabul Kaba-ir, hal. 55 dan dihasankan oleh syaikh al-Albani dalam Silsilatul Ahaaditsish Shahihah, no. 284.) . Makna ad-dayyuts adalah seorang suami atau bapak yang membiarkan terjadinya perbuatan buruk dalam keluarganya semisal membiarkan Istri tidak berjilbab, membiarkan anak perempuanya pergi dengan lelaki yang tidak halal, membiarkan anaknya tidak sholat, membiarkan istrinya berfoto ria di medsos. dsb . Dalam fatawa Asy-syabakiyah ﻓﺎﻟﺪﻳﻮﺙ : ﻫﻮ ﺍﻟﺬﻱ ﻻ ﻳﻐﺎﺭ ﻋﻠﻰ ﺃﻫﻠﻪ ﻭﻣﺤﺎﺭﻣﻪ ﻭﻳﺮﺿﻰ ﺑﺎﻟﻤﻌﺼﻴﺔ ﻭﺍﻟﻔﺎﺣﺸﺔ . “Dayyuts adalah suami yang tidak cemburu (tidak risih/membiarkan) anggota keluarganya melakukan keharaman dan ia ridha dengan maksiat tersebut (tidak ada rasa tidak senang).” . Semoga bermanfaat 🙏🏻 ___________________________________________ Yuk ikut sebarkan ilmu kebaikan, semoga menjadi amal jariyah untuk diri kamu & orang lain. ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖➖➖ #dakwahtauhid #dakwahsunnah #hijrah #jilbab #sunnah #ustadzhananattaki #dakwah #dosa #dakwahislam #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad #ustadkhalidbasalamah #tausiyah #taubat #ustadzkhalid #istiqomah #ilmuislam #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzzulkiflimali #istiqomah #shift #kajiansunnah #mozaikislam #islamituindah #hijrah #surga #neraka #kajian #yukngaji #kajianyuk #pemudahijrah
Wanita kuat Ya rabb Jadikan aku wanita yang berjiwa kuat Wanita yang mampu membalut luka dihati , dengan penuh kesabaran Wanita yang mampu meredam amarah dengan istighfar Wanita yang mampu menghapus dendam dengan ikhlas memaafkan Wanita yang selalu bersyukur atas nikmat yang telah kau berikan agar tak jatuh dalam lubang kekufuran Wanita yang mampu menerima segala ketetapan takdir darimu , disertai dengan ikhlas doa dan tawakal Karena bagi ku, apapun yang terjadi dalam kehidupan tdk ada yang sia sia Segala sesuatu yang terjadi pastilah ada hikmahnya Karena Allah telah memiliki rencana indah , dan maha tahu segala yang terbaik untuk hambanya --------------------------------------------------- --------------------------------------------------- . . . . . . . . . #motivasihijrahcinta  #hijrahcinta  #hijrah  #istiqomah #islam  #wanitashaleha  #wanitamuslimah  #taubat #ikhtiar  #ikhlas  #tawakal  #beraniberhijrah #ukhtifillah  #ikhwanfillah
. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, . “Mereka adalah kaum yang jika hamba atau orang sholeh mati di  tengah-tengah mereka, maka mereka membangun tempat ibadah di atas kuburnya. Lantas  mereka membuat GAMBAR-GAMBAR (orang sholeh) tersebut. Mereka inilah  sejelek-jelek makhluk di sisi Allah” (HR. Bukhari) . Jangan salah hijrah saudara! . #manhajsalaf #salafi #salafiyah #dakwah #tauhid #sunnah #syirik #bidah #ahlussunnahwaljamaah #alfirqatunnajiyah #aswaja #nu #nahdhatululama #khurafat #takhayul #dongeng #ghuluw #sufi #syiah #sufisme #tarekat #habib #taubat #hijrah #dakwahtauhid #dakwahsunnah
🎙❌ JARANG NGAJI, DOYAN NYANYI MEMANGNYA NABIMU MUSISI 🌎 Ayo kunjungi web ini : www.ukhuwahanakkuliah.com #nyanyian #musik #haram #taubat #nasehat #agama #Islam #Posterdakwah #ukhuwah_anak_kuliah
[ DEBAT TIDAK ADA FAEDAHNYA ] . - Sebaiknya kita tinggalkan perdebatan dalam masalah agama yang tidak ada faedah didalamnya. Bahkan sekalipun kita di pihak yang benar, tetap meninggalkan perdebatan adalah jalan yang terbaik. Nabi sholallahu alaihi wa salam sampai memberikan garansi kepada umatnya yang mampu meninggalkan perdebatan, sekalipun ia benar dengan rumah di surga. Beliau sholallahu alaihi wa salam bersabda : . . أَنَا زَعِيمٌ بِبَيْتٍ فِي رَبَضِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْمِرَاءَ وَإِنْ كَانَ مُحِقًّا، وَبِبَيْتٍ فِي وَسَطِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْكَذِبَ وَإِنْ كَانَ مَازِحًا وَبِبَيْتٍ فِي أَعْلَى الْجَنَّةِ لِمَنْ حَسَّنَ خُلُقَهُ . . . Saya menjamin rumah di surga bawah, bagi orang yang meninggalkan perdebatan sekalipun ia benar; dan rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan berdusta, sekalipun untuk bercanda; serta rumah di surga atas bagi orang yang bagus akhlaknya (HR. Abu Dawud, dihasankan oleh Imam Al Albani). . Semoga bermanfaat 🙏🏻 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ⛔ IG @ilmu_bermanfaat ✔️ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖➖➖ ⚠️ Free Repost & Share 🆓🔄⚠️ ___________________________________________ Yuk ikut sebarkan ilmu kebaikan, semoga menjadi amal jariyah untuk diri kamu & orang lain. ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖➖➖ #dakwahtauhid #dakwahsunnah #hijrah #jilbab #sunnah #ustadzhananattaki #dakwah #dosa #dakwahislam #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad #ustadkhalidbasalamah #tausiyah #taubat #ustadzkhalid #istiqomah #ilmuislam #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzzulkiflimali #istiqomah #shift #kajiansunnah #mozaikislam #islamituindah #hijrah #surga #neraka #kajian #yukngaji #kajianyuk #pemudahijrah #yukngaji
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ . . . .اَللهُمَّ صَلّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . . BarakAllah fik @vebbypalwinta semoga istiqomah dengan hijabnya dan JazakAllah Khair Ustadz @ustadzadihidayat Nasehat ini untuk semua perempuan yang ingin lebih dekat dengan Allah. Jadikanlah hijrahmu untuk memberikan yang terbaik buat Allah Subhanahu Wa Ta'alla @cukupjadimuslimah sebagai amalan terbaikmu menuju surgaNya, silahkan tag teman kamu semoga menjadi jalan hidayah . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . Ig @beritaummatislam #inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #muslimah #hijab #iman #indonesia #alquran #shalat #sedekah #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad #pemudahijrah #islam #jodoh #sunnah #hananattaki #ilmu #cinta #islam #muslim #baper #motivasi #hidayah #taubat #alquds #sedekah #doa #nikah #hijab
Karena kita harus yakin Tag sahabat kalian'' ------------------------ Follow : @dalamingatan_ Follow : @dalamingatan_ Follow : @dalamingatan_ Barokallahu fik : Ustadz @hanan_attaki ________________________________ . Yuk ikut sebarkan ilmu kebaikan, semoga menjadi amal jariyah untuk diri kamu & orang lain . #pemudahijrah #shift #ustadzhananattaki #oneminutebooster #dakwah #kamibersamaulama #beranihijrah #hijrahsantun #ceramah #mediadakwah #beraniberhijrah #dakwahislam #tausiyah #taubat #istiqomah #teladanrosul #hananattaki #shift #kajiansunnah #kajiansatumenit #mozaikislam #hijrah # #ilmu #like #follback
Regrann from @bertauhid_bareng - Allah selalu bersama mu... 😇 Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman : . وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ . "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. (QS. Al-Baqarah 2 : 186) .. Semoga bermanfaat 🙏🏻 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖➖➖ ⚠️ Free Repost & Share 🆓🔄⚠️ ___________________________________________ Yuk ikut sebarkan ilmu kebaikan, semoga menjadi amal jariyah untuk diri kamu & orang lain. ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖➖➖ #dakwahtauhid #dakwahsunnah #hijrah #jilbab #sunnah #ustadzhananattaki #dakwah #dosa #dakwahislam #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad #ustadkhalidbasalamah #tausiyah #taubat #ustadzkhalid #istiqomah #ilmuislam #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzzulkiflimali #istiqomah #shift #kajiansunnah #mozaikislam #islamituindah #hijrah #surga #neraka #kajian #yukngaji #kajianyuk #pemudahijrah #yukngaji
Mungkin belum yang teebaik. Tapi setidaknya mencoba menjadi lebih baik 😊 #islamituindah #istiqomah #taubat #perilakuterpuji #hambaallah #berubahlebihbaik #menutupauratituwajib
. Lihat dengan jelas videonya, pengikut Syaikh Nazim Haqqani bersujud kepadanya dan menciumi kakinya, betapa sesat dan jahilnya tareqat Naqsabandiyah ini, masihkah ingin mengatakan tabayyun? . Di video yang satunya, ritual sesat kaum Sufi di Kalimantan yang rukuk pada kuburan terlihat jelas dalan video. Masihkah keluar kata sakti 'Tabayyun'? . Inilah kenyataan sufisme/tasawuf yang selama ini berlindung dibalik topeng 'zuhud', ternyata ritual-ritual yang dapat membuat seorang muslim jatuh pada dosa kesyirikan masih 'laku terjual' di zaman modern seperti ini. Berawal dari yang katanya bid'ah hasanah (sesat yang baik), sekarang muncul syirik hasanah (syirik yang baik). . “Seandainya aku boleh menyuruh seorang manusia untuk bersujud kepada manusia lainnya, niscaya akan aku suruh seorang wanita untuk bersujud kepada suaminya" [Diriwayatkan oleh At-Tirmidziy no. 1159, Ibnu Hibban no. 41621, dan Al-Baihaqiy 7/291; shahih lighairihi]. . #manhajsalaf #salafi #salafiyah #sunnah #tauhid #dakwah #syirik #bidah #ghuluw #khurafat #takhayul #sufi #sufisme #tarekat #tasawuf #taubat #hijrah #sesat #bathil #naqsabandiyah #jamaahtabligh #shalat #solat #puasa #dzikir #zakat #sodaqoh #tahajud #qiyamullail #dakwahtauhid
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ . . . .اَللهُمَّ صَلّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . . BarakAllah fik @vebbypalwinta semoga istiqomah dengan hijabnya dan JazakAllah Khair Ustadz @ustadzadihidayat Nasehat ini untuk semua perempuan yang ingin lebih dekat dengan Allah. Jadikanlah hijrahmu untuk memberikan yang terbaik buat Allah Subhanahu Wa Ta'alla @cukupjadimuslimah sebagai amalan terbaikmu menuju surgaNya, silahkan tag teman kamu semoga menjadi jalan hidayah . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . Ig @beritaummatislam #inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #muslimah #hijab #iman #indonesia #alquran #shalat #sedekah #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad #pemudahijrah #islam #jodoh #sunnah #hananattaki #ilmu #cinta #islam #muslim #baper #motivasi #hidayah #taubat #alquds #sedekah #doa #nikah #hijab
Maukah engkau,, berzina dengan ibu kandung mu ? . . 👤 Ust. Farhan Abu Furaihan. . . 🎥 Sumber video : Akhi Fillah Ibn 'Abdil Ghafur. . 📍 Subscribe channel youtube : Ibn 'Abdil Ghafur. . 📍 Follow instagram : @ibnabdilghafur . . . #tauhid #dakwahtauhid #sunnah #dakwahsunnah #dakwah #ceramah #ceramahpendek #kajianislam #kajian #kajiansunnah #aswaja #hijrah #salafi #salafy #manhajsalaf #nasehat #shift #islam #motivasihidup #samarinda #motivasi #quran #yukhijrah #taubat #posterdakwah #yukngaji #rodjatv #yufidtv #safdahtv #ustadzfarhanabufuraihan
Regrann from @arieskapratama - Apakah anda tidak takut berbuat bid’ah? Padahal Allah Ta’ala mengancam orang-orang yang menyelisihi perintah-Nya dan sunnah Nabi-Nya. Allah Ta’ala berfirman: فَلْيَحْذَرِ الَّذِينَ يُخَالِفُونَ عَنْ أَمْرِهِ أَنْ تُصِيبَهُمْ فِتْنَةٌ أَوْ يُصِيبَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ “Hendaklah orang-orang yang menyelisihi perintah Allah itu takut akan ditimpa fitnah (cobaan) atau ditimpa azab yang pedih” (QS. An Nuur: 63) Ketika Imam Malik ditanya tentang orang yang merasa bahwa ber-ihram sebelum miqat itu lebih bagus, padahal Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam telah mensyari’atkan bahwa ihram dimulai dari miqat, maka Imam Malik pun berkata: “Ini menyelisihi perintah Allah dan Rasul-Nya, dan aku khawatir orang itu akan tertimpa fitnah di dunia dan adzab yang pedih sebagaimana dalam ayat.. (beliau menyebutkan ayat di atas)” (Al I’tisham, 174). Menjelaskan perkataan Imam Malik ini, Asy Syathibi berkata: “Fitnah yang dimaksud Imam Malik dalam menafsirkan ayat ini berhubungan dengan kebiasaan dan kaidah ahlul bid’ah, yaitu karena mengedepankan akal, mereka tidak menjadikan firman Allah dan sunnah Rasulullah sebagai petunjuk bagi mereka” (Al I’tisham, 174). . https://muslim.or.id/6717-apakah-anda-tidak-takut-berbuat-bidah.html . @Arieskapratama . #taat #sunnah #quran #tauhid #Arieskapratama #salafulummah #salafusshalih #blitarmengaji #islam #adalah #agamadalil #ikhwan #akhwat #free #repost #muslim #muslimah #kajiansunnah #sunnah #dakwah #salaf #indonesia #taqwa #ilmu #NU #taubat #taubatnasuha #menikah #usaha
Min @beritaummatislam BarakAllah fik @vebbypalwintasemoga istiqomah dengan hijabnya dan JazakAllah Khair Ustadz @ustadzadihidayat Nasehat ini untuk semua perempuan yang ingin lebih dekat dengan Allah. Jadikanlah hijrahmu untuk memberikan yang terbaik buat Allah Subhanahu Wa Ta'alla . Source : @faisal20hanafi  , @hijrahtranstv Follow ➡️@mengejar_surga1 ➡️@mengejar_surga1 ➡️@mengejar_surga1 . . Yuk Ikut serta meramaikan membagikan video ini. Semoga Menjadi Amal Jariyah kalian semua. Tag sahabat, keluarga dan teman-teman kamu yang menurut kalian harus melihat postingan ini. semoga bermanfaat . . #mengejarsurga1  #ustadzadihidayat  #tahajud #sunahrosul  #pemudahijrah  #pemudamuslim #beraniberubah  #beranihijrah  #hijrah  #hijab #kekinian  #hijabers  #muslim  #muslimah #wanitamuslimah  #sabar   #kekinian #tausyah  #dakwah #ustadzabdulsomad  #taubat #surga #nikah #sholawat #menikahtanpapacaran   #dosa  #1minutebooster #indonesia #lfl   #repost  #islam
Mungkin belum yang teebaik. Tapi setidaknya mencoba menjadi lebih baik 😊 #islamituindah #istiqomah #taubat #perilakuterpuji #hambaallah #berubahlebihbaik #menutupauratituwajib
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ . . . .اَللهُمَّ صَلّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . . BarakAllah fik @vebbypalwinta semoga istiqomah dengan hijabnya dan JazakAllah Khair Ustadz @ustadzadihidayat Nasehat ini untuk semua perempuan yang ingin lebih dekat dengan Allah. Jadikanlah hijrahmu untuk memberikan yang terbaik buat Allah Subhanahu Wa Ta'alla @cukupjadimuslimah sebagai amalan terbaikmu menuju surgaNya, silahkan tag teman kamu semoga menjadi jalan hidayah . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . Ig @beritaummatislam #inspirasi #nasihat #tausiyah #hijrah #ceramah #dakwah #muslimah #hijab #iman #indonesia #alquran #shalat #sedekah #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad #pemudahijrah #islam #jodoh #sunnah #hananattaki #ilmu #cinta #islam #muslim #baper #motivasi #hidayah #taubat #alquds #sedekah #doa #nikah #hijab
@ustadzkhalidbasalamah PRODUK BANK YANG HALAL DAN TIDAK MENGANDUNG RIBA HARAM . Follow @dakwahpemuda . "Kalo antiRIBA, ngapain masih pake bank, udah simpen duit di bawah bantal aja.." 'Kalo antiRIBA, gak usah pake fasilitas bank donkk.. Nanggung amat, hijrahnya.. . Ternyata ada produk-produk bank yang gak RIBA lho, dan masih bisa kita gunakan.. . Dan ati-ati nih, kalo kita ga tahu hukumnya, mending diem aja, dan ga usah berkomentar, apalagi mengharamkan sesuatu yang halal atau sebaliknya... . “Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta, ‘Ini halal dan ini haram,’ untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tidaklah beruntung.” (QS. An-Nahl [16]: 116) . ~~ . (Lanjutan ...) . Beberapa transaksi boleh dilakukan di bank, antara lain: 1. Transfer uang dari satu rekening ke rekening lain dengan biaya administrasi. 2. Menerbitkan kartu debit untuk memudahkan nasabah mengambil uangnya di ATM. 3. Menyewakan save deposit box bagi nasabah yang menyimpan barang berharga di bank. 4. Mempermudah hubungan transaksi antar-negara seperti ekspor-impor, transfer uang, dst-nya. 5. Foreign exchange. Tukar-menukar mata uang asing di bank umumnya dilakukan tunai. Ini berbeda dengan kasus forex di dunia online yang tidak tunai. 6. Dan produk-produk yang menggunakan akad ijarah/sewa jasa Semua transaksi tersebut plus biaya administrasinya hukumnya boleh dalam pandangan syariat. Tidak satu pun transaksi yang melibatkan bunga bank. Nasabah hanya berkewajiban membayar sejumlah uang biaya administrasi, dan hukumnya mubah. Sangat wajar bank yang memberikan jasa pelayanan meminta nasabah membayar sejumlah uang jasa atas manfaat yang diperolehnya. . (maktabah abi yahya) Xbank. @dakwahpemuda #dakwahpemuda #taubat #bank #riba #dakwahsunnah #jauhiriba #syariah #sunnah #manhajsalaf #kajiansunnah #kajiandakwah #kajiansalaf #sunnah #ustadzkhalidbasalamah
Betapa sering kita menilai seseorang dari masa lalunya. Betapa sering kita memandang orang dari masa lalunya dan betapa sering pula kita meragukan seseorang, menganggapnya rendah, karena masa lalunya. Masa Lalu.. Ya, sebuah masa yang pastinya sudah terlewati dan takkan mungkin bisa terulang atau tergantikan. Hakikatnya, masa lalu itu telah berlalu. Tidak bisa diubah namun bisa kita perbaiki, bukan memperbaiki masa yang telah lewat melainkan memperbaiki masa sekarang dan kedepannya agar segala keburukan yang ada pada masa itu bisa berganti menjadi lebih baik lagi. Jangan pernah menilai seseorang hanya karena masa lalu yang ia miliki. Jika kita masih menganggap orang buruk hanya karena melihat masa lalunya yang buruk, bagaimana dengan Umar Bin Khatab RadhiAllahianhu yang memiliki masa lalu yang buruk sebelum mengenal Islam? Apakah kita menganggap Umar bin Khatab RadhiAllahuanhu tetap buruk meskipun beliau telah berubah dan bahkan berjuang demi Islam? Tidak bukan? Karena bisa saja tak sedikit orang yang memiliki masa lalu yang gemilang tergelincir hingga membuatnya menjadi seseorang yang buruk saat ini. Dan tak sedikit pula, orang yang dulunya memiliki masa lalu yang buruk berubah dan berhijrah hingga menjadi sosok yang tak terduga, menjadi seseorang yang berakhlaq mulia. Terkadang seseorang dengan masa lalu yang paling kelam, mampu menciptakan masa depan yang paling cemerlang." (Umar bin Khatab) . #quotesislam #anambas #iqraart #alquran #tahsin #tajwid #muslimharustahu #iqraart #anambas #cinta #sejati #karena #Allah #islam #kajian #hijrah #dakwah #taubat #Ramadhan2018 #dakwah #islam #pemudahijrah #backtoistiqomah #dakwah #videodakwah #videoislam #1minutebooster #oneminutebooster #ustadzhandybonny #usthandybonny
Judul : 66 Muslimah Pengukir Sejarah Penerbit : Aqwam Penulis : Ummu Isra’ binti Arafah Bayyumi Ukuran : 17 x 24 cm Tebal : 272 hal (Hvs 70gr) Buku ini mungkin cukup langka karena secara khusus mengumpulkan profil para tokoh muslimah yang sebagiannya jarang dikenal oleh kaum muslimin sendiri. Buku ini didedikasikan oleh penulisnya—yang juga seorang wanita—agar muslimah merasa bangga bahwa Islam begitu menghargai wanita. Terbukti bahwa para wanita turut mencatat perjalanan sejarah dengan lembaran-lembaran yang berkilau. Kehidupan para tokoh muslimah di dalam buku ini memperlihatkan makna-makna penting yang dibutuhkan oleh wanita muslimah masa. Penulis juga menggarisbawahi bahwa para tokoh wanita yang ada di buku ini memiliki ragam prestasi dari pintu kebaikan yang berbeda-beda. Ada yang menonjol sisi keilmuan dan ibadahnya. Ada pula yang tercatat dalam sejarah karena kesabaran, keimanan, dan pengorbanannya. Ada pula yang tercatat dalam sejarah karena kesetiaan dan kebaikannya dalam bergaul. Masih banyak sisi menarik lain yang bisa diambil pelajaran dan dijadikan teladan. Harga : Rp79.000 Berat : 600gr 100% aman dan terpercaya 👌 minat? Silahkan kirim nama serta alamat ke no 👇 Fast Respon ⌚ 📱👉 wa : 083122165873 📱👉 sms : 083853369846 📱👉 line : syarief87ynwa Pengiriman dari jakarta 🚚 Yuk di order & Follow @galeri_buku_muslim__ #pemudahijrah #hijrah #taubat #tausiyahcinta #tanggerangmengaji #bukunikah #laskarhijrah #bukuislam #buku #bukumurah #islam #dakwah #dakwahislam #istiqomah #manhajsalaf #sunnah #al -qur'an #bukuislammurah #diskon #freeongkir #galeribukumuslim
_____________ Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda أَفْضَلُ الصِّيَامِ بَعْدَ رَمَضَانَ شَهْرُ اللَّهِ الْمُحَرَّمُ وَأَفْضَلُ الصَّلاَةِ بَعْدَ الْفَرِيضَةِ صَلاَةُ اللَّيْلِ Puasa yang paling utama setelah (puasa) Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah – Muharram. Sementara shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat malam (HR. Muslim no. 1163) Dari Abu Qotadah Al Anshoriy, berkata, وَسُئِلَ عَنْ صَوْمِ يَوْمِ عَرَفَةَ فَقَالَ « يُكَفِّرُ السَّنَةَ الْمَاضِيَةَ وَالْبَاقِيَةَ ». قَالَ وَسُئِلَ عَنْ صَوْمِ يَوْمِ عَاشُورَاءَ فَقَالَ « يُكَفِّرُ السَّنَةَ الْمَاضِيَةَ Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ditanya mengenai keutamaan puasa Arafah? Beliau menjawab, ”Puasa Arafah akan menghapus dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang.” Beliau juga ditanya mengenai keistimewaan puasa ’Asyura? Beliau menjawab, ”Puasa ’Asyura akan menghapus dosa setahun yang lalu.” (HR. Muslim no. 1162) Kata Imam Nawawi rahimahullah, yang dimaksudkan pengampunan dosa di sini adalah dosa kecil sebagaimana beliau penerangkan masalah pengampunan dosa ini dalam pembahasan wudhu. Namun diharapkan dosa besar pun bisa diperingan dengan amalan tersebut. Jika tidak, amalan tersebut bisa meninggikan derajat seseorang. Lihat Syarh Shahih Muslim, 8: 46. Adapun Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berpendapat secara mutlak setiap dosa bisa terhapus dengan amalan seperti puasa Asyura. Lihat Majmu’ Al Fatawa karya Ibnu Taimiyah, 7: 487-501 Disarikan dari https://rumaysho.com/3750-keutamaan-puasa-asyura.html ` ` ` ` #amnesty #amnesti #dosa #ampunikamiyarabb #astagfirullah #astagfirullahaladzim #istighfar #taubat #taubatanasuha #pembukarizqi #rizqi #rejeki #hadits #puasa #shaum #shaumsunnah #muharram #bulanmulia #bulanyangdimuliakan #puasaarafah #arafah #ampunikamiyaallah #kembalipadaMu #sujudku #sajadah #mihrab #puasaasyura #asyura
#Repost @majeedr1 with @get_repost ・・・ Bismillah... Kawan… sudah lama kita tidak berbincang. Bertukar kisah maupun pikiran, berbagai macam hal dulu sering kita lakukan. Susah , sedih, senang semuanya tercampur dalam sebuah pertualangan. . Semuanya hanya demi mendapatkan kesenangan namun, ada satu yang dulu kita tidak lakukan. Yaitu ketaatan terhadap sang pencipta Rabb seluruh alam… . Mungkin sekarang diriku ini kalian anggap tak asyik lagi seperti dulu. Tak lagi berbicara dengan ucapan yang sering kita ucapkan dahulu maupun hal hal lain yang dulu sering lakukan. Ketauhilah teman teman ku segala kebahagiaan tanpa ada ketaatan kepada Allah maka sungguh itu sebuah kesalahan . Yang aku inginkan adalah kesenangan yang tidak bersifat sementara. Teman… Aku rindu dan ingin kita kembali tertawa bersama, berkumpul dan berbagi cerita bersama. Namun kali ini tambahkanlah keta'atan kepada Allah dalam keseharian kita. . Karena aku ingin persahabatan kita bukan hanya di dunia melainkan sampai ke syurga Allah Subhanahu Wata'ala, maka dari itu "maafkan aku tak asyik seperti dulu" . 📷 Unsplash 🔄 Feel free to share 👤 Dari : @myousrealf Follow @majeedr1 . #majeedr #myousrealf #hijrah #taubat #istiqomah #perbaikidiri #perbaikihati #menuntutilmu #muhasabahdiri #taubatnasuha
Renungan malam . Jika sudah terbesit dalam pikiran kita utk kita berubah , jgn lepas dan yakinkan dari atas apa yang kita pikirkan. Demi ﷲ akan ada suatu nikmat hijrah yang tidak dapat dibeli oleh dunia dan seisinya . Tag dan share kepada sahabat dan saudara kita! Bagikan Ilmu ini, Semoga Bermanfaat 😊 . ⤵⤵⤵⤵ Follow➡ @pejuanghijrah212 Follow➡ @pejuanghijrah212 Follow➡ @pejuanghijrah212 Barakallahu fiik Ustadz @ustadzadihidayat #sahabathijrah #hijrah #pemudaistiqomah #kajiansatumenit #muhasabahdiri #renungan #beranihijrah #dakwah #taubat #istiqomah #1minutesbooster #yukhijrah #oneminutedakwah #Pejuanghijrah212 #spirit212 #remajahijrah #pejuanghijrah #ceramahpendek #Majelisrasulullahsaw #nasehatdiri #selfreminder #ceramahpendek #lillahitaala #ustadzhananattaki #kajiansemangat #kajiandakwah #tausyiah #Indonesiamengaji #pejuangsubuh #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad
#Repost @remaja_fisabillillah • • • TAG SAHABATMU... SHARE VIDEO INI... . . . yaa ukhti jika kamu sudah terlanjur suka atau mengagumi seorang ikhwan dan kamu berharap dialah yang akan memimpinmu menuju surga Allah maka segeralah ungkapkan, bisa meminta bantuan orang yang di percaya agar kamu bisa menumpahkan semua perasaanmu dan segeralah menghalalkannya. hal ini bukanlah perbuatan tercela karena pernah terjadi di zaman nabi. dari anas bin malik radhiallahu 'anhu bahwa beliau berkata: "seorang wanita datang kepada rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam dan menawarkan dirinya kepada beliau (untuk dinikahi) (HR. Al-Bukhari:2/246) . dan ada persetujuan dari nabi terhadap perbuatan wanita ini. . jadi buang jauh jauh rasa malu kamu. jika laki-laki itu shalih, maka katakan padanya lewat sebuah perantara. ini bukan aib sama sekali. Namun menyampaikannya dengan cara yang terhormat rasulullah SAW bersabda, "saya belum pernah melihat solusi untuk dua orang yang saling jatuh cinta, selain nikah." karena menawarkan diri lebih mulia dari pada harus tersiksa karena asmara . . . #yukhijrah #hijrah #Inspirasi #motivasi #edukasi #Shift #1minutebooster #dakwah #remajaislami #Pemudahijrah #wanitasaleha #videoislam #muslimah #islam #dakwah #nasehat #hijrahsantun #ceramah #aswaja #mediadakwah #beraniberhijrah #dakwahislam #tausiyah #taubat #muhasabahdiri #istiqomah #majelisilmu
BESOK MARI MENGHAPUS DOSA SETAHUN -- 10 Muharram / 20 September 2018 -- 🍃 Beliau ﷺ ditanya mengenai keistimewaan puasa ’Asyura. Beliau menjawab, " Puasa ’Asyura akan menghapus dosa setahun yang lalu." (HR. Muslim no. 1162). - Semoga kita semua Allah mudahkan untuk erb melakukannya dan amalan kita diterimaNya. 🙏🏻 . . . 👤 : Ustadz Khalid Basalamah — Hafidzahullah 🔉 : Audio from @ikhwan.bogorz 📑 : HSI Abdullah Roy 🔁 : Feel free for share 🙏🏻 🌟 : Follow @Muslimtype 🔸Tag Sahabatmu | #SelfReminder 🔸 #ustadzkhalidbasalamah #pacaran #sunnah #kajian #dakwah #tauhid #hijrah #quotes #pemudahijrah #fuadbakh #taubat #kajiansunnah #jomblo #ustadzabdulsomad #istiqomah #salafushshalih #quran #manhajsalaf #dakwahsunnah #indonesiatanpapacaran #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzfirandaandirja #beraniberhijrah #yukhijrah #indonesiabertauhid #hadits #tasua #asyura #muharram
😢😢😢😭😭 jlep bgt rasanya bawaannya pgn nangis liat vidio ini #RepostSave @as.sajadah with @repostsaveapp ・・・ _ PELUKLAH SAHABATMU . Imam Syafi'ie (Rahimahullah) berpesan : “Jika engkau punyai sahabat yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah; maka peganglah dia erat-erat; dan jangan sesekali kau lepaskannya. Karena mencari teman baik itu susah. Tetapi melepaskannya sangat mudah sekali". . Al-Hasan Al-Bashri(Rahimahullaah) berkata : “Perbanyaklah sahabat-sahabat mu'minmu, karena mereka memiliki Syafa'at pada hari kiamat." . Ukhti, setiap orang pasti membutuhkan orang lain. Kita saling berhubungan satu sama lain dan menjalin persahabatan, persaudaraan, dan kerja sama. Persahabatan membuat hidup kita lebih bermakna dan menyenangkan. Betapa tidak enaknya jika kita tak punya seseorang yang menjadi sahabat dikala suka duka. . So, Ukhti jika kita menemukan dan memiliki sahabat sejati maka jagalah baik-baik hubungan dengannya hingga persahabatan kita bisa terus terjalin bahkan, hingga ke surga Allah. . __________________________________________ Semoga kita termasuk orang2 yg tetap istiqomah dalam jalan hijrah . __________________________________________ ✅ Barokallohufik : @muhammadnuzuldzikri ✔ Follow : @as.sajadah ✔ Follow : @merpati.islam __________________________________________ ❕ Mari sebarkan ilmu kebaikan walaupun semenit. __________________________________________ @video.islam  @predatorquranofficial  @teladanrasul  @lampuislam @ayatsuci  @negeriakhirat  @taubatters  @tausiyahku_  @akucintaislam.id @indonesiatanpapacaran  @dakwahmahasiswa  @nurjajang_ . #assajadah #assahabah  #ustadzadihidayat  #handybonny  #predatorquran #oneminutebooster  #dakwah  #kamibersamaulama  #hijrahsantun  #ceramah #dsas  #mediadakwah  #beraniberhijrah  #dakwahislam  #tausiyah  #taubat #muhasabahdiri  #istiqomah  #majelisilmu  #ustadabdulsomad  #shift #kajiansunnah  #kajiansatumenit  #mozaikislam  #hijrah  #tiktok  #ilmu  #pemudahijrah
Memperbanyak dzikrullah.agar terhindar dari rasa MALAS . Dzikrullah menjadikan hati seseorang merasa nyaman dan tentram dengan Allah swt. Inilah yang menjadi senjata ampuh untuk menghadapi berbagai tarikan hawa nafsu dan syahwat yang sering kali diprovokasi oleh setan dengan bisikan-bisikannya. Firman Allah swt : “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar Ro’d : 28) . ______________________________________________ 》 Follow : @as.sajadah 》 Barokallohufik Al Ustadz : @ustadzkhalid ---------------------------------------------------------------------------- Mari sebarkan ilmu kebaikan walaupun semenit, insya Allah akan menjadi ladang Amal Jariyah buat diri anda dan orng lain. ______________________________________________ #assajadah #assahabah  #ustadzadihidayat  #handybonny  #predatorquran #oneminutebooster  #dakwah  #kamibersamaulama  #hijrahsantun  #ceramah #dsas  #mediadakwah  #beraniberhijrah  #dakwahislam  #tausiyah  #taubat #muhasabahdiri  #istiqomah  #majelisilmu  #ustadabdulsomad  #shift #kajiansunnah  #kajiansatumenit  #mozaikislam  #hijrah #ustadzyusufmansur  #ilmu  #pemudahijrah
Regrann from @as_sahabah - - Buka Lembaran Baru. . Pengen berubah? pengen hijrah? sekarang saatnya, karena kita tak pernah tahu kapan kematian menjemput kita. . Kematian tidak menunggu taubat kita kawan. . Tag keluarga & sahabat kalian yah! _______________________________________________ Follow : @as_sahabah #assahabah Bârokallâhu fîk : Ustadz @ustadzadihidayat _______________________________________________ . Yuk ikut sebarkan ilmu kebaikan, semoga menjadi amal jariyah untuk diri kamu & orang lain @video.islam @predatorquranofficial @teladanrasul @lampuislam @ayatsuci @negeriakhirat @taubatters @tausiyahku_ @akucintaislam.id @indonesiatanpapacaran @semangatmenikah . #predatorquran #oneminutebooster #dakwah #remajaislami #kamibersamaulama #hijrahsantun #ceramah #aswaja #mediadakwah #beraniberhijrah #dakwahislam #tausiyah #taubat #muhasabahdiri #istiqomah #majelisilmu #ustadabdulsomad #shift #kajiansunnah #ahlussunnahwaljamaah #kajiansatumenit #mozaikislam #hijrah #kamibersamauas #paytren #ustadzyusufmansur #ilmu #pemudahijrah
Allah Ta’ala telah berfirman, وَلا تُبَذِّرْ تَبْذِيرًا إِنَّ الْمُبَذِّرِينَ كَانُوا إِخْوَانَ الشَّيَاطِينِ “Dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan.” (QS. Al Isro’: 26-27). Ibnu Mas’ud dan Ibnu ‘Abbas mengatakan, “Tabdzir (pemborosan) adalah menginfakkan sesuatu bukan pada jalan yang benar.” Mujahid mengatakan, “Seandainya seseorang menginfakkan seluruh hartanya dalam jalan yang benar, itu bukanlah tabdzir (pemborosan). Namun jika seseorang menginfakkan satu mud saja (ukuran telapak tangan) pada jalan yang keliru, itulah yang dinamakan tabdzir (pemborosan).” Studi EIU dan BCFN itu menemukan Arab Saudi adalah negara pembuang makanan terbesar. Rata-rata tiap orang membuang makanan hingga 427 kilogram per tahun. Pembuang makanan terbesar kedua adalah Indonesia. Rata-rata tiap orang membuang makanan hingga 300 kilogram per tahun. EIU dan BCFN mendapati perbedaan pola pembuangan makanan antara negara maju dan negara berkembang. Di negara maju pembuangan makanan sebagian besar terjadi di tingkat pengecer dan konsumen. #literasi #literasi1menit #literasi15detik #literasi30detik #literasiindonesia #literasidakwah #literasimotivasi #literasimuslimah #literasimedia #indoliterasi #videoliterasi #videodakwah #videoislami #islamic #alquran #albaqarah216 #motivasihidup #muslimahindonesia #hijrah #hijrahyuk #tausiyah #taubat #lfl #baperfisabilillah #dakwahislamid #istiqomah #islamicquotes #palestina #savepalestine #masjidrayasumbar
.. Jangan habiskan waktu dan abaikan kebahagiaan hanya untuk orang yang tidak pernah tahu waktu kita terbuang percuma hanya untuk membuatnya bahagia. . Karena cinta sebelum halal jelas palsunya. Jika saat ini ia berkata cinta, bisa saja esok ia berkata tak suka! Jika saat ini ia berkata setia, bisa jadi esok ia kan katakan. "Pergi dari kehidupanku, selamanya!" Tak mustahil, sebab ini kerap terjadi. Semua dengan mudah bisa nikmati sepuas hati, jika sudah bekas? segera bergegas pergi. Naudzubillah. . Tag Sahabat Terbaikmu . Setia Furqon Kholid #Repost @setiafurqonkholid Follow @fiiq_collection Follow @fiiq_collection Follow @fiiq_collection #hijrahquote #quotes #hijrah #hijrahcinta #taubat #berubahlebihbaik #hijrahmudah #istiqomah #kajian #dakwah #dakwahcinta #dakwahislam #islam #beranihijrah #beraniberubah #renungan #nikahmuda #intropeksidiri #tausiyah #semangathijrah #semangat #selfreminder #yukhijrah #pemudahijrah #remajahijrah
Barakallah fiikum 👤@zulkiflima ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Follow:👉@ramud_dakwah Follow:👉@ramud_dakwah Follow:👉@ramud_dakwah follow sahabat dakwah lainnya: . ➡@akif.q_@lentera.islam_@hidayah.muslim@aprizon_19@_menjadilebihbaik_ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . Tap ♥️ mention temanmu & komentar positif. . . #anksholeh #anksholehah #indonesia #indonesiamengaji #taubat #aceh #kutacane #acehtenggara #hrs #kamibersamahrs #duniasemebntaraakhiratselamanya #hijrah #duniawi #ustadzabdulsomad #abdulsomad #ustadhananattaki #hananattaki #ustadzadihidayat #adihidayat #felixsiauw #uzma #2019gantipresiden #komunitasanakislamgram #ramud_dakwah #fadhlanrmd
Repost @thestrangersalghuroba - Berpuasa pada tanggal 9 dan 10 Muharram Mayoritas hadits menunjukkan cara ini: صَامَ رَسُولُ الهِع صَلَّى الهُت عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَوْمَ عَاشُورَاءَ وَأَمَرَ بِصِيَامِهِ قَالُوا يَا رَسُولَ الهِس إِنَّهُ يَوْمٌ تُعَظِّمُهُ الْيَهُودُ وَالنَّصَارَى فَقَالَ رَسُولُ الهَِ صَلَّى الهُم عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَإِذَا كَانَ الْعَامُ الْمُقْبِلُ إِنْ شَاءَ اللَّهُ صُمْنَا الْيَوْمَ التَّاسِعَ قَالَ فَلَمْ يَأْتِ الْعَامُ الْمُقْبِلُ حَتَّى تُوُفِّيَ رَسُولُ الهَِ صَلَّى الهَُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa pada hari Asyura dan memerintahkan berpuasa. Para shahabat berkata:”Ya Rasulullah, sesungguhnya hari itu diagungkan oleh Yahudi.” Maka beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Di tahun depan insya Allah kita akan berpuasa pada tanggal 9.”, tetapi sebelum datang tahun depan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah wafat.”[6] Dalam riwayat lain : لَئِنْ بَقِيتُ إِلَى قَابِلٍ لأَصُومَنَّ التَّاسِعَ “Jika aku masih hidup pada tahun depan, sungguh aku akan melaksanakan puasa pada hari kesembilan.”[7]. Al-Hafidz Ibnu Hajar berkata (Fathul Baari 4/245) :”Keinginan beliau untuk berpuasa pada tanggal sembilan mengandung kemungkinan bahwa beliau tidak hanya berpuasa pada tanggal sembilan saja, namun juga ditambahkan pada hari kesepuluh. Kemungkinan dimaksudkan untuk berhati-hati dan mungkin juga untuk menyelisihi kaum Yahudi dan Nashara, kemungkinan kedua inilah yang lebih kuat, yang itu ditunjukkan sebagian riwayat Muslim” عَنْ عَطَاء أَنَّهُ سَمِعَ ابْنِ عَبَاسٍ يَقُوْلُ: وَخَالِفُوا الْيَهُودَ صُومُوا التَّاسِعَ وَ الْعَاشِرَ “Dari ‘Atha’, dia mendengar Ibnu Abbas berkata:”Selisihilan Yahudi, berpuasalah pada tanggal 9 dan 10”. Read more https://almanhaj.or.id/2034-hari-asyura-10-muharram-antara-sunnah-dan-bidah.html #thestrangersalghuroba #thestrangersdesign #posterdakwah #sunnah #taubat #islam #pemudahijrah #muslim #ukhuwahislamiyah #hidayah #dakwah #dakwahislam #kajian #kajianislam #kajianyuk #ngaji #yukngaji #pemudahijrah #hijrahku #ceramah #hijrah #keepistiqomah #aswaja #alquran #hadits
Renungan malam . Jika sudah terbesit dalam pikiran kita utk kita berubah , jgn lepas dan yakinkan dari atas apa yang kita pikirkan. Demi ﷲ akan ada suatu nikmat hijrah yang tidak dapat dibeli oleh dunia dan seisinya . Tag dan share kepada sahabat dan saudara kita! Bagikan Ilmu ini, Semoga Bermanfaat 😊 . ⤵⤵⤵⤵ Follow➡ @pejuanghijrah212 Follow➡ @pejuanghijrah212 Follow➡ @pejuanghijrah212 Barakallahu fiik Ustadz @ustadzadihidayat #sahabathijrah #hijrah #pemudaistiqomah #kajiansatumenit #muhasabahdiri #renungan #beranihijrah #dakwah #taubat #istiqomah #1minutesbooster #yukhijrah #oneminutedakwah #Pejuanghijrah212 #spirit212 #remajahijrah #pejuanghijrah #ceramahpendek #Majelisrasulullahsaw #nasehatdiri #selfreminder #ceramahpendek #lillahitaala #ustadzhananattaki #kajiansemangat #kajiandakwah #tausyiah #Indonesiamengaji #pejuangsubuh #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad
Ayuk bertaubat....jangan tunda taubat-mu @teladan.rasul #taubat #teladanrasul
INSTAGRAM MasyaAllah dari video diatas bisa kita ambil pelajaran bahwa tidak harus menjadi seorang ustadz ataupun yang lain untuk mengajak orang Bersholawat dan menyampaikan ayat-ayat Allah semoga kita semua bisa menyampaikan kebaikan walaupun satu ayat Aamiin Ya Rabbal Alamiin ____________________________________________________ Silahkan Share, Semoga Menjadi Amal Jariyah. ____________________________________________________ Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلا مِنْ ثَلاثَةٍ : إِلا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu didoakan orang tuanya. (HR. Muslim, no. 1631) Sumber : https://rumaysho.com/14488-7-amal-jariyah.html ____________________________________________________ Google Drive : https://drive.google.com/folderview?id=1xO32XqH34j8_eMuy9pm07z1t4F5rZh14 _________________________________________________ @sahabat.santri #kamibersamauas #ustadzabdulsomad #pecintaustadzabdulsomad #beraniberhijrah #pemudahijrah #kajianislam #kajianilmu #kajianpemuda #kajianremaja #kajianremajaislamriau #kajianpemudahijrah #barisanpemudaislam #barisanpemudaislamriau @fazur_rahman46 #remasamasjid #dakwahislam #dakwahtauhid #dakwah #tauhid #akhwat #ikhwan #inspirasi #motivasi #cinta #aswaja #ceramah #tausiyah #taubat #nasehat #dakwah #istiqomah #tauhidremajaislam _________________________________________________
PRODUK BANK YANG HALAL DAN TIDAK MENGANDUNG RIBA HARAM . Follow @dakwahpemuda . "Kalo antiRIBA, ngapain masih pake bank, udah simpen duit di bawah bantal aja.." 'Kalo antiRIBA, gak usah pake fasilitas bank donkk.. Nanggung amat, hijrahnya.. . Ternyata ada produk-produk bank yang gak RIBA lho, dan masih bisa kita gunakan.. . Dan ati-ati nih, kalo kita ga tahu hukumnya, mending diem aja, dan ga usah berkomentar, apalagi mengharamkan sesuatu yang halal atau sebaliknya... . “Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta, ‘Ini halal dan ini haram,’ untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tidaklah beruntung.” (QS. An-Nahl [16]: 116) . ~~ . (Lanjutan ...) . Beberapa transaksi boleh dilakukan di bank, antara lain: 1. Transfer uang dari satu rekening ke rekening lain dengan biaya administrasi. 2. Menerbitkan kartu debit untuk memudahkan nasabah mengambil uangnya di ATM. 3. Menyewakan save deposit box bagi nasabah yang menyimpan barang berharga di bank. 4. Mempermudah hubungan transaksi antar-negara seperti ekspor-impor, transfer uang, dst-nya. 5. Foreign exchange. Tukar-menukar mata uang asing di bank umumnya dilakukan tunai. Ini berbeda dengan kasus forex di dunia online yang tidak tunai. 6. Dan produk-produk yang menggunakan akad ijarah/sewa jasa Semua transaksi tersebut plus biaya administrasinya hukumnya boleh dalam pandangan syariat. Tidak satu pun transaksi yang melibatkan bunga bank. Nasabah hanya berkewajiban membayar sejumlah uang biaya administrasi, dan hukumnya mubah. Sangat wajar bank yang memberikan jasa pelayanan meminta nasabah membayar sejumlah uang jasa atas manfaat yang diperolehnya. . (maktabah abi yahya) Xbank. @dakwahpemuda #dakwahpemuda #taubat #bank #riba #dakwahsunnah #jauhiriba #syariah #sunnah #manhajsalaf #kajiansunnah #kajiandakwah #kajiansalaf #sunnah #ustadzkhalidbasalamah
#Repost @fiqihwanita_ ・・・ PRODUK BANK YANG HALAL DAN TIDAK MENGANDUNG RIBA HARAM . . "Kalo antiRIBA, ngapain masih pake bank, udah simpen duit di bawah bantal aja.." 'Kalo antiRIBA, gak usah pake fasilitas bank donkk.. Nanggung amat, hijrahnya.. . Ternyata ada produk-produk bank yang gak RIBA lho, dan masih bisa kita gunakan.. . Dan ati-ati nih, kalo kita ga tahu hukumnya, mending diem aja, dan ga usah berkomentar, apalagi mengharamkan sesuatu yang halal atau sebaliknya... . “Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta, ‘Ini halal dan ini haram,’ untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tidaklah beruntung.” (QS. An-Nahl [16]: 116) . ~~ . (Lanjutan ...) . Beberapa transaksi boleh dilakukan di bank, antara lain: 1. Transfer uang dari satu rekening ke rekening lain dengan biaya administrasi. 2. Menerbitkan kartu debit untuk memudahkan nasabah mengambil uangnya di ATM. 3. Menyewakan save deposit box bagi nasabah yang menyimpan barang berharga di bank. 4. Mempermudah hubungan transaksi antar-negara seperti ekspor-impor, transfer uang, dst-nya. 5. Foreign exchange. Tukar-menukar mata uang asing di bank umumnya dilakukan tunai. Ini berbeda dengan kasus forex di dunia online yang tidak tunai. 6. Dan produk-produk yang menggunakan akad ijarah/sewa jasa Semua transaksi tersebut plus biaya administrasinya hukumnya boleh dalam pandangan syariat. Tidak satu pun transaksi yang melibatkan bunga bank. Nasabah hanya berkewajiban membayar sejumlah uang biaya administrasi, dan hukumnya mubah. Sangat wajar bank yang memberikan jasa pelayanan meminta nasabah membayar sejumlah uang jasa atas manfaat yang diperolehnya. . (maktabah abi yahya) Xbank. #credit @dakwahpemuda #taubat #bank #riba #dakwahsunnah #jauhiriba #syariah #sunnah #manhajsalaf #kajiansunnah #kajiandakwah #fiqihwanita_
[ DEBAT TIDAK ADA FAEDAHNYA ] . - Sebaiknya kita tinggalkan perdebatan dalam masalah agama yang tidak ada faedah didalamnya. Bahkan sekalipun kita di pihak yang benar, tetap meninggalkan perdebatan adalah jalan yang terbaik. Nabi sholallahu alaihi wa salam sampai memberikan garansi kepada umatnya yang mampu meninggalkan perdebatan, sekalipun ia benar dengan rumah di surga. Beliau sholallahu alaihi wa salam bersabda : . . أَنَا زَعِيمٌ بِبَيْتٍ فِي رَبَضِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْمِرَاءَ وَإِنْ كَانَ مُحِقًّا، وَبِبَيْتٍ فِي وَسَطِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْكَذِبَ وَإِنْ كَانَ مَازِحًا وَبِبَيْتٍ فِي أَعْلَى الْجَنَّةِ لِمَنْ حَسَّنَ خُلُقَهُ . . . Saya menjamin rumah di surga bawah, bagi orang yang meninggalkan perdebatan sekalipun ia benar; dan rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan berdusta, sekalipun untuk bercanda; serta rumah di surga atas bagi orang yang bagus akhlaknya (HR. Abu Dawud, dihasankan oleh Imam Al Albani). . Semoga bermanfaat 🙏🏻 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ⛔ IG @ilmu_bermanfaat ✔️ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖➖➖ ⚠️ Free Repost & Share 🆓🔄⚠️ ___________________________________________ Yuk ikut sebarkan ilmu kebaikan, semoga menjadi amal jariyah untuk diri kamu & orang lain. ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖➖➖ #dakwahtauhid #dakwahsunnah #hijrah #jilbab #sunnah #ustadzhananattaki #dakwah #dosa #dakwahislam #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad #ustadkhalidbasalamah #tausiyah #taubat #ustadzkhalid #istiqomah #ilmuislam #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzzulkiflimali #istiqomah #shift #kajiansunnah #mozaikislam #islamituindah #hijrah #surga #neraka #kajian #yukngaji #kajianyuk #pemudahijrah #yukngaji
FAEDAH BACA ALQURAN TANPA PAHAM ARTINYA Ada seorang remaja bertanya kepada kakeknya: “Kakek, apa gunanya aku membaca Al qur’an, sementara aku tidak mengerti arti dan maksud dari Al qur’an yang kubaca “. Lalu si kakek menjawabnya dengan tenang: “ Cobalah ambil sebuah keranjang sampah ini dan bawa ke sungai, dan bawakan aku dengan sekeranjang air. “ Anak itu mengerjakan seperti yang diperintahkan kakeknya, tapi semua air yang dibawanya jatuh habis, sebelum ia sampai di rumah. Kakeknya berkata: “Kamu harus berusaha lebih cepat “ Kakek meminta cucunya kembali ke sungai. Kali ini anak itu berlari lebih cepat, tapi lagi-lagi keranjangnya kosong (tanpa air) sebelum sampai di rumah. Dia berkata kepada kakeknya: “ Tidak mungkin aku bisa membawa sekeranjang air. Aku ingin menggantinya dengan ember “. “Aku ingin sekeranjang air, bukan dengan ember “ Jawab kakek. Si anak kembali mencoba, dan berlari lebih cepat lagi. Namun tetap gagal juga. Air tetap habis sebelum ia sampai di rumah. Keranjang itu tetap kosong. “Kakek…ini tidak ada gunanya. Sia-sia saja. Air pasti akan habis di jalan sebelum sampai di rumah“ Kakek menjawab: “Mengapa kamu berpikir ini tidak ada gunanya? Coba lihat dan perhatikan baik-baik apa yang terjadi dengan keranjang itu “ Anak itu memperhatikan keranjangnya, dan ia baru menyadari bahwa keranjangnya yang tadinya kotor berubah menjadi sebuah keranjang yang BERSIH, luar dan dalam. “Cucuku, apa yang terjadi ketika kamu membaca Al Qur’an? Boleh jadi kamu tidak mengerti sama sekali. Tapi ketika kamu membacanya, tanpa kamu sadari kamu akan berubah, luar dan dalam. Itulah pekerjaan Allah dalam mengubah kehidupanmu...!" Subhanallah..Tidak ada yang sia-sia ketika kita membaca Al Qur’an. #ustadzhananattaki #ustadzsyafiqbasalamah #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzadihidayat #ustadzkhalidbasalamah #ustadzkhalid #khalidbasalamah #dakwah #dakwahislam #islam #dakwahtauhid #kajiansunnah #ustadzabdulsomad #sunnah #aswaja #pelangiislam #ceramah #ustadzadihidayat #ngajakngaji #akhwat #hijrahcinta #sahabathijrah #pemudahijrah #unialfi #ramadhan #puasa #tauhid #taubat
next page →