#tindotravellers

5,240 posts

Loading...
pulang dari gunung kerinci sy sempatkan waktu buat ke Danau Cantik ini ,Pukul 09.00 dari kayuaro menempuh waktu 2 - 3 jam menggunakan motor untuk sampai di desa lempur provinsi jambi pintu masuk loket , bersama jomblo - jomblo keren @taopik._sunandar @dedeip_46 @danny_arifki , yg kata y sih jomblo 😲 , kemudia kita treking lagi memasuki hutan bisa menempuh waktu 2 - 2.5 jam trek y sedikit berlumpur jadi harus pilih " jalan biar sepatu kalian tidak masuk lumpur 😆 , Dan sesampai Danau Cantik ini Serasa merinding sedikit entah kenapa 😓 Dan emang luar biasa Cantik y 😍😍😍 , Mungkin kamu kalah cantiknya dari Danau ini 😂 "eeh . Sedikit cerita tentang perjalanan ke Danau Cantik yang Nama y Danau kaco ( Danau kaca ) Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@max_hilaman ) Location: Danau Kaco, Jambi, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Amazing danau toba, negeri indah kepingan surga. Ada yang tau ini dimana? Cantik benar yaa danau toba ini. Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@cometolaketoba ) Location: Medan, Sumatera Utara, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | Follow @explorewisatasumut @melalakkita @ayok.la @visitbukitlawang @ceritalangkat #Explorewisatasumut untuk membagikan gambar dan cerita Anda dengan kami dan dapatkan kesempatan untuk ditampilkan!
terbanglah seperti elang yang selalu mengudara dalam keadaan apapun itu Pesona aliran sungai yang panjang. .. . . Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@mcldendi ) Location:diatas kota Bungo, Jambi, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Wong urip kui sejatine gampang.. kabehh digampangke karo sikk kuoso tapi kadang kabeh menungso lali carane bersyukur.. dadi sik gawe masalah, gawe ruwet kui yo awakmu dewe cuk !! *tulong nek wes bosen aku pancaleennn !! 😂 . . #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #yoga #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #indonesiajuara #jalan2man #folkindonesia #visitindonesia #coment #like4like #travelrack #igpendaki #landscape #like #earthpix #kerengan #ngetripseru #jokowi #prabowo #jembut
Pulau Lunik Lampung, satu dari triple pulau di kawasan Teluk Pidada ini tak kalah cantiknya dengan pulau tetangganya yakni Pulau Lok dan Pulau Balak. Bernama Lunik yang artinya kecil dalam bahasa Lampung, Pulau Lunik mempunyai ukuran terkecil dari kedua pulau tetangganya ini. Menurut informasi dari masyarakat sekitar, konon Pulau Lunik Lampung ini dimiliki oleh anak penguasa negeri ini di era tahun 90an. Ini terlihat jelas dari reruntuhan bangunan yang menandakan bahwa di pulau ini pernah terawat dengan baik. Bahkan seluruh tepi pulau telah disemen dengan batu setinggi satu meter. Tribunlampung . . Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@kadek_gobeh ) Location:pulau Lunik, Lampung, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | -
Selamat malam sahabat IF, indahnya pesona kelok 9 sumbar pada malam hari . . . . Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@fikri.alhamdi ) Location:Jembatan Layang Kelok 9 , Kab 50 Kota, Provinsi Sumatera Barat, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Kangen Paropo yg dulu . . Paropo merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Desa Paropo termasuk sebagai desa perbatasan antara Kebupaten Dairi dengan Kabupaten Karo. Wikipedia Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@felix_lewy ) Location:Silahisabungan, Kabupaten Dairi, provinsi Sumatera Utara, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
@Regran_ed from @indoflashlightsumatera - Danau Kaco merupakan danau yang terlentak di Kabupaten Kerinci, Jambi. Tepatnya di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya. Danau ini berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan situs warisan UNESCO. Danau ini memiliki luas sekitar 90 meter persegi dan memiliki kedalaman yang belum diketahui. Wikipedia . . There's a hole in the jungle. @natgeocreative @modocstories @garybucksetter @realbeargrylls . Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@mhansonphoto ) Location:Danau kaco, kerinci, jambi, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | - #regrann
Danau Kaco merupakan danau yang terlentak di Kabupaten Kerinci, Jambi. Tepatnya di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya. Danau ini berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan situs warisan UNESCO. Danau ini memiliki luas sekitar 90 meter persegi dan memiliki kedalaman yang belum diketahui. Wikipedia . . There's a hole in the jungle. @natgeocreative @modocstories @garybucksetter @realbeargrylls . Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@mhansonphoto ) Location:Danau kaco, kerinci, jambi, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Selamat pagi sahabat IF Sudahkah anda ke Bukit Lawang.? Wisata Bukit Lawang Sumatera Utara ini berada di Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat. Objek wisata ini terkenal dengan aliran sungai yang airnya deras dan jernih. Berada di Pegunungan Bukit Barisan yang membentang sepanjang pulau Sumatra, Bukit Lawang menjadi salah satu destinasi wisata bagi turis asing yang melancong ke Sumatra Utara. Airpaz.blog .. .. Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@gonetogallivant )&(@visitbukitlawang ) Location:Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |#visitbukitlawang
Padang rumput nan hijau tepat di kaki bukit Beriang di kaki Gunung Rajabasa terlihat menghampar dengan view areal persawahan yang juga menghijau dengan gubuk-gubuk milik petani, berpadu dengan bukit-bukit bersemi pascahujan mulai mengguyur wilayah Lampung Selatan. Cendananews.com Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@okiichandrairawann )&(@lampuung ) Location:Kaki Gunung Rajabasa, Lampung Selatan, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia #LampungGeh
Selamat pagi sahabat IF, semangat dalam memulai aktivitas ya😀. . . Rawa Bento merupakan sebuah rawa yang terletak di Kerinci, Jambi. Rawa ini menjadi salah satu objek wisata baru di Kerinci, yang cukup diminati dengan sajian pemandangan Gunung Kerinci, serta aktivitas birdwatching dengan menaiki kano. . Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@zaza_hana ) Location:RawaBento, Jernih Jaya, Kayu Aro, Kerinci, Jambi, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia #zazajourney #kerinci #rawabento #kayuaro #kerinciexperience #infokerinci
Ngecamp bersama teman di sungai landak,bohorok,langkat. Air yang begitu jernih dengan panorama alam yang begitu indah. Tag temen kamu ajak liburan kesini! . . . Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@rivaldi_arfan )&(@explorewisatasumut ) Location:sungai landak,bohorok,langkat, Sumut, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia #Explorewisatasumut
Air Terjun Nyarai adalah salah satu air terjun yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Air Terjun setinggi 8 meter ini terletak di kawasan Hutan Gamaran Salibutan Lubuk Alung Cagar Alam Nasional Bukit Barisan I. . Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@badril.hs ) Location: Air Terjun Nyarai, Padang Pariaman, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | - #regrann
Road to Hell______🌋 . . Lokasi : Gunung kelud, Kediri Jawa Timur, Indonesia 🇮🇩 ____________________________________________ #travelling #traveller #indozonetravel #indoflashlight #wonderfulindonesia #instagram #beautifuldestinations #folkindonesia #folkgreen #gunungkelud
Credits to @piqhy_ . Loc📍: Amba Awa (traditional market) ,Kab. Dompu, NTB . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Where We Come Back Again ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Share n hashtag yours great Photo's of DOMPU use @akedompu dan #akedompu
Turunkan jangkar, mari kita berlabuh ⚓ Location : Nisa pudu, Dompu NTB. Indonesia 🇲🇨 _______________________________________ #travelling #traveller #indozonetravel #indoflashlight #wonderfulindonesia #instagram #beautifuldestinations #folkindonesia #folkgreen #exploreindonesia #visualnusantara
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto mengungkapkan, Provinsi Jambi mempersembahkan kopi untuk dunia melalui festival 1.000 kopi Kerinci, karena kopi yang ada di Jambi merupakan kopi kualitas terbaik di dunia. "Kita memiliki beberapa kopi yang kualitasnya terbaik di dunia, salah satunya adalah kopi Kerinci. Melalui festival ini, kita lebih memperkenalkan kopi Jambi ke seluruh Nusantara bahkan sampai ke penjuru dunia,” katanya saat Festival 1.000 Kopi Kerinci di Kayu Aro Kabupaten Kerinci, Jambi Minggu Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@jambiimaji ) Location:kerinci, jambi, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Adem juga ya duduk nyantai dibawah pohon seperti difoto ini. Ada yang suka kesini? Semoga pohon-pohonnya cepat tumbuh besar ya dan semakin rindang🌞. . Official patner: @indoflashlight . . . Referensi:(@dewansiregar )&(@explorepekanbaru ) Location:Halaman Masjid Agung Annur, Pekan baru, riau, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia #ExplorePekanbaru
Tanjung tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung, yaitu tanjung Kelayang dan tanjung Pendam. Nama tanjung tinggi diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi. Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu tempat wisata di pulau Belitung. . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@gilangnurrohman )&(@diahayukus ) 📍Location: Pantai Tanjung Tinggi, Belitung Island, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Pesawaran mempunyai banyak potensi wisata yang sangat indah, keindahan-keindahan tersebut dapat dilihat dari beberapa tempat wisatanya, salah satunya adalah Pulau Tegal Mas. Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@rohma_fauziah ) 📍Location:Pulau Tegal Mas, Pesawaran, Lampung, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Hidup itu pilihan Dan kita gabisa milih semua Padang rumput hijau yang menyejukan mata sahabat bila berkunjung disini 😍 . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@satryaazmi )&(@imemcore ) 📍Location:Samosir, Sumatera utara, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Gunung Kelud (1731 m) merupakan produk dari proses tumbukan antara lempeng Indo-Australia yang menunjam ke bawah lempeng Asia tepatnya di sebelah selatan Jawa. Sebagai gunung api muda yang tumbuh pada zaman Kuarter Muda (Holosen), G.Kelud merupakan salah satu #gunungapi dalam deretan gunungapi yang tumbuh dan berkembang di dalam Sub Zona #Blitar dari Zona Solo, yang dimulai dari daerah bagian selatan Jawa bagian tengah (G.Lawu) hingga Jawa bagian timur (G.Raung), yang dibatasi gawir sesar Pegunungan Selatan. Perkembangan gunungapi muda ini sangat terbatas, hal ini nampak dari kerucut gunungapi yang rendah, puncak tidak teratur, tajam dan terjal. #geology #volcanology Lokasi : Gunung kelud, Kediri Jawa Timur, Indonesia 🇮🇩 ____________________________________________ #travelling #traveller #indozonetravel #indoflashlight #wonderfulindonesia #instagram #beautifuldestinations #folkindonesia #folkgreen #gunungkelud
Saya tidak menyangka ada tempat seindah ini, tempat yang begitu sejuk dengan hamparan sawah yang luas 🌾 __________________________________________ #travelling #traveller #indozonetravel #indoflashlight #wonderfulindonesia #instagram #beautifuldestinations #folkindonesia #explorejogja #folkgreen
Dari ujung utara Aceh hingga ujung selatan Lampung berjejer rangkaian Bukit barisan yang memiliki panjang kurang lebih 1.650 Km dengan puncak tertinggi gunung Kerinci 3.805 Mdpl. Bukit barisan seakan-akan menjadi tulang punggung Sumatra yang menjadikan Sumatra seolah-olah di bagi menjadi dua sisi yaitu sisi pantai barat dengan kawasan yang relatif sempit dan menghadap langsung ke Samudra Hindia serta sisi bagian timur dengan kawasan yang lebih luas bersebelahan langsung dengan Malaysia. Bukit barisan merupan rangkain dataran tinggi yang menjadi sumber air di sepanjang Sumatra yang telah mengalirkan air ke sungai-sungai besar baik ke arah barat maupun timur Sumatra dari Aceh hingga ke Lampung. Karena Bukit barisan masih tergolong hutan lindung dan keadaanya masih sangat asri. Masih banyak sekali hidden spot yang tersembunyi di balik-balik tebing-tebing gunung nun jauh ke dalam hutan. Contohnya adalah air terjun cantik ini, air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang tertinggi di provinsi Bengkulu yang aliran airnya bersumber dari Bukit barisan. Ini merupakan salah satu contoh bahwa Indonesia itu sangat kaya, masih banyak sekali harta karun Indonesia yang masih tersimpan di dalam sana yang belum terjamah dan tentunya harus kita jaga dan rawat bersama. . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@hendisyahputra ) 📍Location:Air terjun Mandi Angin. Mukomuko. Bengkulu. Indonesia, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Kalau jalan ke belitung, gak perlu pakai guide, cukup sewa mobil aja berikut supir, nanti pasti diantar ke tempat tempat populer seperti rumah keong ini, rumah ahok atau pantai nyiur melambai. Bener deh, traveling ke belitung itu gampang banget . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@yanuarrainsyah )&(@bangka.update ) 📍Location: Rumah Keong, Belitung Timur, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | #bangkaupdate #rumahkeong #explorebelitung #bangkabelitung #exploreindonesia
Simalungun sepertinya tidak bosan memunculkan tempat-tempat wisata menarik, setelah para adventure dan pecinta perjalanan mengenal Air Terjun Hatonduhan Sipitu Tikka, kini muncul lagi Air Terjun Tibet. Air Terjun Tibet sebenarnya merupakan singkatan dari Air Terjun Titi Beton. Gemerisik suara air semakin terdengar syahdu tatkala menapakkan kaki menuju Air Terjun Titi Beton. Perjalanan panjang dari Kota Siantar membutuhkan waktu sekitar 90 menit melalui rute Siantar - Tanah Jawa - Kecamatan Hatonduhan. Air terjun setinggi 5 meter ini memiliki keunikan tersendiri, terdapat pasir putih menyerupai pantai yang dapat anda jadikan sebagai tempat beristirahat seraya merasakan kesejukan alam disepanjang garis batas. Bila anda hobby berenang, di air terjun ini juga anda dapat merasakan kesegaran airnya namun anda harus berhati-hati karena derasnya debit air terjun yang jatuh. . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@cicifebriani21 ) 📍Location:Air Terjun Tibet, Tanah Jawa, Simalungun, Sumut, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Di danau ini disediakan bebek-bebekan untuk mengelilingi sekitaran danau ini dan ada juga cottage-cottage atau gubuk untuk beristirahat dengan suasana yang asri dan pastinya banyak Spot foto yang sangat instagramable banget. Berada di kawasan Pasir Sakti Lampung Timur tempat ini bisa menjadi referensi liburan ada di akhir pekan. . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@renggaariesaputra ) 📍Location:Danau Bebekan Labuhan Ratu Kec. Pasir Sakti, Lampung Timur Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |#LampungGeh #LampungPunyaCerita #Genpi #GenpiLampung
Selamat Pagi Sahabat IF Setelah berjalan sekitar 9 km atau sekiat 15 menit dari Lubuk Selasih menuju Solok Selatan ini, akan terlihat gerbang Masjid Tuo Kayu Jao. Masuklah ke gerbang tersebut. Setelah berjalan sekitar 500 meter, kta akan sampai di lokasi. Jalannya sudah mulus, tetapi bagi Anda pengguna kendaraan bermotor tetap hati-hati karena turunannya agak tajam, di samping itu, bagian kiri merupakam perumahan masyarakat, sebelah kanannya jurang. Sepanjang jalan, pemandangan un tersaji dengan indah. . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@ibrahim.m10 ) 📍Location: Kayu Jao, Kab.Solok, sumbar, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Di balik keindahannya DanauToba juga punya 5 destinasi keren ini! 1. Danau Toba Simalungun Tempat pertama sebelum kamu sampai ke Danau Toba. Di sini tempatnya untuk menyebrang ke Pulau Samosir. 2. Pertunjukan Sigale-gale Nggak lengkap ke Samosir kalau belum lihat Sigale-gale! Tarian boneka pahat yang akan menari Tor-Tor bersama 8 penari lainnya. Unik banget! 3. Museum Batak Di sini kamu bisa melihat peninggalan khas suku Batak. Bisa nyobain pakai baju adat suku Batak juga. Seru! 4. Sianjur Mula-Mula Desa dengan panorama indah di Pulau Samosir. Dari sini kamu bisa nikmatin indahnya Danau Toba dan Pulau Tulas. 5. Bukit Holbung Tempat yang lagi trend di Toba ini, bisa jadi tempat camping juga lho. Dan yang paling spesial, view dari atas Bukit Holbung yang luar biasa indah! . explore dolan Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@traveloka ) 📍Location:Sumatera utara, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Taman Nasional Berbak Sembilang Taman Nasional Berbak yang luasnya 142.750 hektare merupakan kawasan pelestarian alam untuk konservasi hutan rawa terluas di Asia Tenggara yang belum terjamah oleh eksploitasi manusia. . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@wahdiseptiawan ) 📍Location:TNBS, jambi, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia #tamannasionalberbaksembilang #tnbs #pewartafotojambi #pfijambi #photojournalist #jambiimaji #onduty
asik banget loh tempat nya disini sahabat if, buat ngopi ngopi berasa kita lagi piknik 😂 BIR (binahal indah resosrt) pemandangan danau yang dilihat dari ketinggian. . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@andhikadeadyy ) 📍Location: BIR (binahal indah resosrt) perbatasan tanah karo simalungun SUMUTSumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |#travelmatesiantar #binahalindahresort
Pulau Tegal mampu mencuri perhatian dengan pesona pantai dan pasir putih yang lembut. Pulau Tegal  biasa dijadikan lokasi untuk melakukan kegiatan ilmiah bagi para pelajar atau mahasiswa untuk praktikum lapangan. Biasanya mereka meneliti terumbu karang ataupun mengaplikasikan metode-metode, seperti metode Line Intercept Transect atau Manta Tow sebagai dasar dalam kegiatan monitoring suatu ekosistem terumbu karang. Selain untuk kegiatan ilmiah Pulau Tegal juga menjadi tempat yang ideal bagi penyelam pemula untuk menguji kemampuan menyelam di perairan terbuka. Pantai ini relatif sepi, jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin privat trip. Berjalan menyusuri bibir pantai Tegal mendekati tebing-tebing Pulau Tegalmerupakan hal yang sangat mengagumkan dan menyenangkan. . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@malu2pw )&(@lampuung ) 📍Location: Pulau Tegal, Pesawaran, Lampung, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia #LampungGeh #LampungPunyaCerita #Genpi #GenpiLampung
Awas nanti jatuh ke dalam masa lalu.. Haha.. udara bersih pegunungan serta gemericik air terjun Curug Lembut, yang akan menyambut pengunjung saat menginjakan kaki ke wahana ini. Wahana Puncak Kepahiang milik Iwan Sumantri Badar ini merupakan wahana satu-satunya saat ini, dan para wisatawan harus mencoba sensasinya. . 📷 @ichsanmysf . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@imamrdwn ) 📍Location: curug embun, kapahiang, bengkulu, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |#vsco #vscocam #vscox #vscoasia #traveller #traveling
Hidden Paradise (NUSA PENIDA - Bali Indonesia) Full video link on my bio ☝️ _____________________________________ #ivgtravel #ivgstory #jvgtravel @indovidgram #jvgstory @jogjavidgram #editorestid @editorest.id #indovisualgram @indovisualgram #indotravelvidgram @indotravelvidgram @folkindonesia @beautifuldestinations
I thought I see it all I thought I feel it all I think I know it all But why do I feel like I am fallin’ 🎶 -Eka Gustiwan x Prince Husein 🎧 Loc : waduk sermo kulonprogo, Yogyakarta 🇮🇩 __________________________________________ #travelling #traveller #indozonetravel #indoflashlight #wonderfulindonesia #instagram #beautifuldestinations #folkindonesia #explorejogja #folkgreen
#Repost @indoflashlightsumatera • • • Tujuh Hantu The "BONO" Melihat orang-orang berselancar di pantai adalah hal yang biasa, tetapi melihat orang-orang berselancar di sungai adalah hal yang luar biasa. Di Indonesia ada rasa yang berbeda. . Bono adalah gelombang yang terjadi karena pertemuan pasang surut laut dengan air surut di sungai. Di Sungai Kampar, fenomena alam ini terjadi hingga ke muara. Gelombang Bono juga jarang ditemukan di dunia karena jenis ombaknya besar dan terlama pernah. . Bono memiliki gelombang panjang hingga 20 km dalam tujuh lapisan. Karena ombak yang menakjubkan ini, peselancar dunia bersaing untuk memecahkan rekor dunia untuk menaklukkan ombak Bono. . "Bisakah Anda membayangkan apa yang terjadi tahun lalu? Ada seorang surfer yang bisa berdiri di papan selancar selama 1,2 jam dan menempuh jarak hingga 172 km". . Tidak hanya itu, tinggi gelombang Bono bisa mencapai 5 meter. Tidak heran kompetisi selancar dunia sering ramai setiap tahun di Teluk Meranti, Riau. belum lagi, gelombang ini dihasilkan dari sungai. . Peselancar juga dapat menikmati gelombang Bono di musim hujan. Karena itu, ombak akan lebih tinggi jika air laut pasang. Dalam sehari bono bisa ditemukan dua kali, dan bisa dinikmati untuk siapa saja. . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@galeririau ) 📍Location:Sungai Kampar, Desa Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | #indoflashlightsumatera
#Repost @indoflashlightsumatera • • • Way kanan Kabupaten Way Kanan adalah salah satu kabupaten di provinsi Lampung, Indonesia yang merupakan salah satu pemekaran dari Lampung Utara. Kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten dari provinsi Lampung yang terjauh dari pusat pemerintah provinsi. Wikipedia . . 🎶 TERSIMPAN DI HATI - Eka Gustiwana . . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@kadek_gobeh )&(@lampuung ) 📍Location: airterjun putri malu, air terjun baru duduk, curup gangsa, crurup layang layang, curup cakah kidau, Lampung, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | #indoflashlightsumatera
#Repost @indoflashlightsumatera • • • Pulau Leebong (Lelebong) adalah pulau kecil yang terletak di pantai Barat pulau Belitung. Sebuah pulau yang dipersiapkan khusus untuk tujuan wisata dan petualangan dengan lokasi yang tidak biasa. . . MAKE IT SIMPLE BUT SIGNIFICANT !!!. . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@armedian_ ) 📍Location:Pulau leebong, Bangka belitung, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | #dji #phantom4obsidian #leebongisland #indoflashlightsumatera
Panas” gini enaknya liat yg adem seperti ini . . #Repost @indoflashlightsumatera with @get_repost ・・・ Selamat siang keindahan.... . . . Nikmati saja dan jangan banyak berkomentar.... Tapian Puti atau Kolam Pemandian Bidadari... Kolam-kolam yang ada disini hampir semuanya berbentuk lambang LOVE dan ini sangat menarik... Tapian Puti dikenal juga dengan Pemandian Bidadari atau Putri... Cerita ini hanya diketahui jikalau anda asli putra daerah Lubuk Alung dan sekitarnya.. Sedari kecil sudah main ketempat ini dan satu cerita yang tak pernah lupa yang diceritakan oleh nenek atau ibu saya... Kalau main ke Tapian Puti jangan lama2, usahakan balik sebelum shalat ashar dan kalau kesana, apabila berbuah semua buah2an jangan dibawa pulang tapi makan saja disana karena, kalau dibawa pulang kita akan mutar-mutar disana saja... Kalau mau ke Tapian Puti bagusnya cuaca seperti ini, malam hujan ringan dan siangnya cerah maka anda akan mendapatkan air yang turun kekolamnya juga jernih... Diatas kolam ini terdapat air terjun tapi jarang yg explore karena sibuk santai atau berenang manjah disini.... Kesini cukup bayar parkir sama masuk Rp. 10.000 saja . . . . . Official patner: @indoflashlight . . 🌐IF Region: @indoflashlightsulawesi @indoflashlightaceh @indoflashlightjatimid . . 📱Referensi:(@ardiesensei ) 📍Location:Tapian Puti, Lubuak Aluang, Padang Pariaman - Sumatera Barat, Indonesia . . #indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #genpisumbar #photography #indonesia_photography #indovidgram #photo #photooftheday #bestoftheday #pesonasumbar #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #exploresumbar #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Rockfall 🚷 Loc : Pantai karang bolong, pacitan jawa timur Indonesia. __________________________________________ #travelling #traveller #indozonetravel #indoflashlight #wonderfulindonesia #instagram #beautifuldestinations #folkindonesia #pacitan #explorepacitan #folkgreen
Jadilah seperti air yg tenang tapi menghanyutakan jangan seperti air yg beriak tp tak dalam . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@_trie.anda1221 )&(@jovijascin ) 📍Location:airterjun kipas desa, sukamulya-sinarjawa,air naningan-tanggamus lampung, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #lampung #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Pulau Leebong (Lelebong) adalah pulau kecil yang terletak di pantai Barat pulau Belitung. Sebuah pulau yang dipersiapkan khusus untuk tujuan wisata dan petualangan dengan lokasi yang tidak biasa. . . MAKE IT SIMPLE BUT SIGNIFICANT !!!. . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@armedian_ ) 📍Location:Pulau leebong, Bangka belitung, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | #dji #phantom4obsidian #leebongisland
Ini salah satu destinasi wisata alam bangka barat ( muntok ) yang belum banyak diketahui oleh masyarakat bangka dan indonesia . Perjalanan menuju ke aek biru , manjelang , Mentok ini lumayan memakan waktu 🚗 sktr 3jam dri pusat kota bangka ( pangkalpinang ) .. mari kita explore terus destinasi wisata alam bangka belitung agar bisa mendunia 🌍 salam gasss #genpibangkabelitung 🙏 . . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@hansenn_12 )&(@bangka.update ) 📍Location:manjelang , muntok , kabupaten Bangka Barat , kepulauan Bangka Belitung, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |#bangkaupdate
Memandang dari kejauhan. Air Tejun Lubuak Hitam ini berada di Desa Koto Lubuk Hitam Cindakir, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Terdapat tiga tingkatan air terjun dengan jarak dan ketinggian berbeda yang menghadap ke Samudera Hindia. Air terjun ini merupakan satu-satunya air terjun dengan tertinggi di Kota Padang, lebih dari 15 meter. Detiktravel . If. @rohstardwicahya . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@mulazzmi )&(@infosumbar ) 📍Location:Lubuk hitam bungus Padang. Sumatera barat, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | #SumateraBarat #Padang #Minagkabau
Jalan mana yang akan kau pilih.. Sesuai dengan nama tempat ini, ada peternakan kelinci di Wisata Bukit Kelinci. Namun ada syaratnya, usia maksimal 12 tahun yang boleh masuk ke peternakan kelinci. Salah satu spot foto yang difavoritkan para pengunjung Wisata Bukit Kelinci Payakumbuh adalah kincir angin. Spot foto yang satu ini akan membuat anda seakan sedang berfoto di depan kincir angin yang ada di Belanda. Setelah lelah berfoto-foto, anda bisa beristirahat di gazebo yang telah disediakan pengelola wisata Bukit Kelinci sembari menikmati panorama alam yang begitu memukau. Meskipun Wisata Bukit Kelinci Payakumbuh ini baru saja di buka pada 17 Juni 2018 yang lalu, namun para wisatawan lokal sangat antusias untuk mengunjungi wisata ini. moodster.id . . 📌 Sumbar Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@yunanda86 ) 📍Location: Wisata Bukit Kelinci, Jalan Raya Piladang - Payakumbuh , Sumbar, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia #livefolk #like4like #livefolkindonesia #likeforlikeback #likeforlike #lfl #likeforlikes #likeforfollow
nasehat imam Syafi'i sesungguhnya kau tidak akan mampu menyenangkan semua orang. Karena itu perbaikilah hubunganmu dengan Allah. Jika hubunganmu dengan Allah telah baik, maka engkau tidak akan lagi peduli dengan "PERKATAAN ORANG" *yes i know haters gonna be haters but i'm still strong and very happy 😇😇😂😂😂 📸 Bukit Kayangan adalah sebuah bukit yang merupakan rangkaian dari bukit barisan yang mengelilingi sebuah daerah yaitu Kerinci. Bukit Kayangan merupakan salah satu objek wisata andalan masyarakat Provinsi Jambi. Wikipedia . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@wahyu_dwidi )&(@rucimahasari ) 📍Location:Bukit Khayangan, Kerinci, Jambi, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Keindahan Sungai Lobang di Desa Kerasaan, Kecamatan Pematangbandar, Simalungun, seperti tak diakui oleh pemerintahnya sendiri. Betapa tidak, sungai yang begitu indah dengan airnya yang biru dan jernih itu tak ada yang mengelola. Belum lagi, daya tarik berupa lobang misterius yang ada di tengah-tengahnya juga bisa menjadi objek penelitian jika ditangani dengan serius. Dan semenjak tanggal 15 september 2016 tempat ini sepi pengunjung karna terjadinya pristiwa yang tidak mengenakkan yaitu tenggelam nya anak sekolah yg tidak bisa menjaga omongan nya di tempat ini . . . . . LOCATION : Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@mhd_fadliyan_fauzi )&(@mtma_perdagangan ) 📍Location:Sungai lobang(sunglo), Kerasaan, Simalungun, SUMUT, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | #mtma_perdagangan #mtmasumut
Selagi masih ada, syukuri semuanya, jangan kebanyakan ngeluh. Aek Sijorni adalah tempat wisata alam yang berada di Kelurahan Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan Sumatera Utara, lebih kurang 30 km dari kota Padang Sidempuan ke arah Mandailing Natal. Wikipedia . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@co_abay )&(@thisissumut ) 📍Location:Aek Sijorni, Tapanuli Selatan, Sumatra Utara, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | #THISISSUMUT #nusantarakita #xploresumut #exploreindonesia #asalpiknik
Puncak Kerinci 3805 pagi ini cersh bnget tapi dinginnya mampus. Ini rekor terdingin di G.kerinci selama pendakiaan ane. (@yudakharsana ) . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@yudakharsana ) 📍Location:Gunung Kerinci, Jambi, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Kukang endemik Bangka, menderita dengan tulang yang rapuh dan bengkok 😭 . Dapat kiriman foto ini dari rekan rekan @alobifoundation , jadi ceritanya si kukang kecil tersebut dibeli dan dipelihara oleh seseorang. Namun akhirnya diserahkan ke BKSDA Bangka (@bksdasumsel ) dan dititiprawat di shelter Alobi. Kondisinya sangat sangat mengkhawatirkan. Si kukang kecil tak bisa berjalan dan juga memanjat. Foto foto ini kemudian kukangku share ke salah satu dokter hewan @iar_indonesia. Dari penampakan foto, beliau menyimpulkan bahwa bentuk tubuhnya secara keseluruhan saja sudah tidak normal. Si kukang tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhannnya. Akan sulit bagi si kecil untuk bisa dilepasliar kembali. Bahkan untuk bisa bertahan hidup lebih lama pun, butuh perjuangan untuk merawatnya secara intensif. Buat kalian yang tinggal di pulau Bangka, mohon untuk menghargai dan menjag kekayaan hayati di sana. Keistimewaan Bangka bukan hanya pantai pantai cantik semata, beberapa fauna yang ada di Bangka adalah endemik yang tak kan bisa dijumpai di tempat lain. Hilangnya satwa satwa endemik dari pulau Bangka akan menjadi kerugian yang tak ternilai. Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@kukangku ) 📍Location: Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia | #SaveKukang #StopKekangKukang #JanganBeliKukang #JanganPeliharaKukang
Way kanan Kabupaten Way Kanan adalah salah satu kabupaten di provinsi Lampung, Indonesia yang merupakan salah satu pemekaran dari Lampung Utara. Kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten dari provinsi Lampung yang terjauh dari pusat pemerintah provinsi. Wikipedia . . 🎶 TERSIMPAN DI HATI - Eka Gustiwana . . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@kadek_gobeh )&(@lampuung ) 📍Location: airterjun putri malu, air terjun baru duduk, curup gangsa, crurup layang layang, curup cakah kidau, Lampung, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Menunggu itu memang membosankan, tapi ketika kita menunggu sesuatu yang indah, percayalah rasa bosan itu akan hilang 🌅 Loc : waduk sermo kulonprogo, Yogyakarta 🇮🇩 __________________________________________ #travelling #traveller #indozonetravel #indoflashlight #wonderfulindonesia #instagram #beautifuldestinations #folkindonesia #explorejogja #folkgreen
Ini cara menikmati pemandian passur napitu, gunung berkat, asahan. Apa kamu siap untuk menuju kesini? Tag temen kamu ajak liburan kesini! - . . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@rizkiwpanjaitan )&(@explorewisatasumut ) 📍Location: passur napitu, gunung berkat, asahan, Sumut, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Tujuh Hantu The "BONO" Melihat orang-orang berselancar di pantai adalah hal yang biasa, tetapi melihat orang-orang berselancar di sungai adalah hal yang luar biasa. Di Indonesia ada rasa yang berbeda. . Bono adalah gelombang yang terjadi karena pertemuan pasang surut laut dengan air surut di sungai. Di Sungai Kampar, fenomena alam ini terjadi hingga ke muara. Gelombang Bono juga jarang ditemukan di dunia karena jenis ombaknya besar dan terlama pernah. . Bono memiliki gelombang panjang hingga 20 km dalam tujuh lapisan. Karena ombak yang menakjubkan ini, peselancar dunia bersaing untuk memecahkan rekor dunia untuk menaklukkan ombak Bono. . "Bisakah Anda membayangkan apa yang terjadi tahun lalu? Ada seorang surfer yang bisa berdiri di papan selancar selama 1,2 jam dan menempuh jarak hingga 172 km". . Tidak hanya itu, tinggi gelombang Bono bisa mencapai 5 meter. Tidak heran kompetisi selancar dunia sering ramai setiap tahun di Teluk Meranti, Riau. belum lagi, gelombang ini dihasilkan dari sungai. . Peselancar juga dapat menikmati gelombang Bono di musim hujan. Karena itu, ombak akan lebih tinggi jika air laut pasang. Dalam sehari bono bisa ditemukan dua kali, dan bisa dinikmati untuk siapa saja. . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@galeririau ) 📍Location:Sungai Kampar, Desa Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Pulau Panjang terletak disebelah utara Pulau Semujur. Sesuai dengan namanya, pulau ini berbentuk memanjang. Bahkan saat surut, tampak gusung pasir yang sangat panjang yang terdapat disebelah utara pulau ini. Pulau ini berjarak hanya sekitar 600 meter laut dari Pulau Semujur. Berbeda dengan Pulau Semujur yang banyak terdapat penduduk, pulau ini termasuk pulau yang tidak berpenghuni. . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@rickyoktapratama )&(@babeltravellers.co ) 📍Location:Pulau Panjang Bangka, Bangka Belitung, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
spare me all the ceremony. . . Di saat para pendaki melewati jalur tersebut langsung menanjak, sempit dan curam, ditambah akar - akar pepohonan di sepanjang jalur hingga ada terowongan akar pepohonan yang dilewati. memanjat, merayap, melipir, merangkak. disini para pendaki harus saling membantu untuk menarik tangan teman pendaki bila kesusahan dan harus bersabar unutuk melewati jalur ini. jalur semacam ini tidak ada habis - habis nya dan bila mencapai di shelter 3 para pendaki mungkin sudah sangat lega. Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@tommybenito )&(@adindathomas )📍Location:Gunung Kerinci, Kerinci, Jambi, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Warna air nya yg hijau toska dan kadang biru membuat pengen jebur aja, tapi awas, tetap waspada yaa, karena kedalaman kolamnya mencapai 7 – 9 meter. Dan buat yang bawa keluarga khususnya anak-anak agar lebih diperhatikan, sebaiknya mandi dipinggir kolam saja. Yang unik dari pemandian ini adalah selain warnanya yang kadang bisa berubah ubah, di ujung kolam nya ada dua air terjun kecil yang langsung jatuh ke kolam, membuat air kolam tetap bersih karena dialiri dan mengalir. Istilahnya berotasilah. medanwisata.com Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@febrianaketaren )&(@lingkarsumut ) 📍Location:Tangkahan Bah Alip,Desa Parmonangan,Kab.Simalungun,Sumatera Utara Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia #lingkarsumut
Salah satu curug berkarakter unik yang ada di Pagaralam adalah Curug Embun. Curug, atau masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan Cughup Embun berada di Desa Pematang Bango, kaki Gunung Dempo, Pagaralam. Dari Kota Palembang menuju ke lokasi memakan waktu sekitar 8 jam perjalanan darat melewati Kabupaten Prabumulih dan Lahat. Namun kini sudah ada jasa penerbangan lokal yang melayani rute Palembang-Pagaralam, sehingga jarak tersebut bisa dicapai dalam waktu tidak lebih dari setengah jam. Sementara dari pusat Kota Pagaralam menuju ke Curug Embun hanya menempuh jarak sekitar 2 km atau menghabiskan waktu sekitar 15 menit saja. Meski demikian, perjalanan tersebut menjadi sangat menyenangkan, pasalnya para pengunjung akan membelah hutan dan kebun kopi warga melalui akses jalan yang sudah bagus. Indonesiakaya.com . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@leohando ) 📍Location:Curug Embun, Pagar alam, Sumsel, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Salah satu spot untuk melihat keindahan Kawasan Wisata Mandeh. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2017 telah menyelesaikan pengaspalan jalan akses wisata Mandeh, Sumatera Barat (Sumbar) sepanjang 15 km dari 43 km jalan yang ditargetkan selesai tahun 2019. Pemandangan indah Samudera Hindia akan menyertai para wisatawan karena sebagian besar ruas jalan berada di tepi laut. Jalan akses wisata Mandeh akan memperlancar konektivitas Kota Padang dengan Kabupaten Pesisir Selatan dengan trase jalan mulai dari Teluk Kabung – Sungai Pisang-Sungai Nyalo-Mandeh-Carocok-Tarusan. Beritasatu.com . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@ce.alfen ) 📍Location:Wisata Mandeh, Sumatera Barat, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Yang mau foto di bunga matahari harus jaga kelestarian nya juga ya ,gak boleh ngerusak okeyy 🤗🌻🌻 Karna Belajarlah dari bunga matahari, bersinar tanpa menyengat, memberi warna tanpa harus menonjolkan diri . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@fuadsuryamawinarr )&(@lampungmoment ) 📍Location: kebun bunga matahari stiper dharmawacana metro, lampung, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Tatkala disore itu disaat gue memotret salah seorang selebgram sumbar yang memiliki cincin berlian seharga 20M dengan inisial @meihanumsahef , gak hujan gak petir dan gak ada badai, dia ngomong seperti ini " uda... Ancak uda foto Alam se lai dapek feelnyo, kalau foto Model... Ado yang kurang baa gitu"..... Bagaikan petir disiang bolong akupun diam dengan hati yang hancur berkeping-keping.... Hancur, runtuh dan gelap..... Ingin aku berkata " Aku jijik, Aku jijik sama kamu dek" sayang, dia terlalu cantik aku katain seperti itu.. Cukup dengan " Aku sebel, aku sebel sama kamu dek"..... Sekian cerita malam ini... Nama yang ada didalam adalah asli... Kalau isi dalam cerita gak asli, alaaaaaahhhh., biar lucu aja bagi jomblo yang gak ada kerjaan malam ini.... Sekian dan terima kasih...... Jangan jijik dg captionku ya . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@ardiesensei )&(@irwansyah_standbuy ) 📍Location:Puncak Gagoan Paninggahan kab. Solok -Sumatera Barat Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Dulu pernah kesini masih rawa-rawa dan banyak pepohonan. Terkadang area tambang secara tidak sengaja bisa menghasilkan kawasan wisata yang bagus untuk di explore. Bagusnya dikasih nama Danau apa ya 🤔 . . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@riyandaa ) 📍Location: Desa Sikalang, Sawah lunto, Sumbar, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesi
Tim Dayung Penang, Malaysia (bawah) beradu cepat dengan tim dayung Yonif Raider Khusus 136 (kedua bawah), Satpol-PP Padang (kedua atas) dan Yon Marhanlan II (atas), pada nomor 12 pedayung putra, lanjutan Festival Perahu Naga Internasional, di banjir kanal GOR Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat (3/8) . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@iggoy )&(@soalpadang ) 📍Location:Padang, Sumbar, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Destinasi wisata eks lokasi Tambang In konvensional (TI) ini menawarkan panorama hamparan pasir yang membentang dengan hiasan gundukan pasir bercampur tanah liat yang telah mengeras dan  membentuk bukit-bukit yang menambah eksotis pemandangan. rmolbabel.com . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@hamzahyusuf93 )&(@babeltravellers.co ) 📍Location:Gurun Pelawan Namang, Bangka Tengah, Babel, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Pemandian Aek Manik, Sidamanik, Pematangsiantar, cocok ini buat yang jomblo mana tau mandi-mandi di sini dapet jodoh 😂 Keunikan pemandian Aek Manik ialah walaupun sumber mata air dari pegunungan, namun hanya air kolam tidak mengalir. . . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@bahri_bliv )&(@sumutindahh ) 📍Location:Pemandian Aek Manik, Sidamanik, Pematangsiantar, SUMUT, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia #sumutindahh
Melangkah lebih jauh dari biasanya, bukan untuk mencari sesuatu yang hilang tapi untuk menemukan sesuatu yang indah 🌾 __________________________________________ #travelling #traveller #indozonetravel #indoflashlight #wonderfulindonesia #instagram #beautifuldestinations #folkindonesia #pacitan #explorepacitan #folkgreen
Nama Treasure Bay Bintan di Lagoi, pulau Bintan sepertinya memang belum begitu dikenal ya. Padahal, tempat ini merupakan kolam renang terbesar se Asia Tenggara lho! Treasure Bay Bintan menawarkan tempat wisata unik berupa kawasan wisata yang luas, dengan icon unik yang terkenal berupa kolam renang sebesar 6,3 hektar ( crystal lagoon). Besar sekali bukan? Ikon utama di sini adalah kolam renang Crystal lagoon seluas 6,3 hektar dengan konsep yang cukup unik. . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@imanhanggi )&(@bhimawibawa ) 📍Location:Pulau Bintan, Kepri, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
Pulau indah dari sumatera utara. Pulau Tello merupakan gugusan kepulauan di Nias Selatan. Pulau Tello juga merupakan ibukota kecamatan dari Pulau-Pulau Batu, Nias Selatan, salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatra Utara. Wikipedia . Official patner: @indoflashlight . . . 📱Referensi:(@csaltguru07 )&(@explorewisatasumut ) 📍Location:Pulau Tello, Nias Selatan, sumut, Sumatera, Indonesia|#indoflashlight #indoflashlightsumatera #instagram #natgeo #mtma #mytripmyadventure #exploreindonesia #lingkarindonesia #earth #indonesia_photography #indovidgram #wonderfullindonesia #folkindonesia #tindotravellers #indoexplore #pesonaindonesia #tfl #indonesiajuara #sumatera #indonesia |
next page →