#ukhtiakhiantiselfie

9,425 posts

Loading...
Ini bukan hanya tentang kekagumanku terhadap pakaian mereka, bahkan bukan hanya tentang persahabatan mereka, namun hal yang membuatku lebih kagum melihat mereka adalah ketika mereka di satukan dengan iman dan ketakwaannya kepada Allah swt. #ukhtybercadar #ukhtifillah #ukhti #ukhticantik #ukhtiakhiantiselfie #sahabatsurga #backtojannah #hijrah #pemudahijrah #wanitabercadar #wanitasholehah #bidadaritakbersayap #bidadarisurga #cantiksholehah
Repost By ukhtiakhiantiselfie: Ya akhi, Katanya kau sudah menundukan pandangan? Tapi kenapa following antum kebanyakan akhwat-yang doyan upload foto selfie? ------------------------- Jika memang kau sudah menundukan pandangan, seharusnya tidak ada lagi following akhwat yang bebas berkeleliaran foto selfie di feeds nya. -------------------------- Ya akhi Menundukan pandangan itu tidak hanya di dunia nyata saja, tetapi di dunia maya juga --------------------------- Apa gunanya akhi Kau tundukan pandangan di dunia nyata, tapi di dunia maya matamu berkeliaran kemana-mana.. -------------------------- . . Followingmu menentukan kualitasmu ✌ Caption by @dwirrrr_ #ukhtiakhiantiselfie
Repost By ummuqonitah_: . BAHAYA PENYAKIT 'AIN !! . Rasulullah ﷺ bersabda, . ﺍﻟﻌﻴﻦ ﺣﻖُُّ ﻭﻟﻮ ﻛﺎﻥ ﺷﻲﺀ ﺳﺎﺑﻖ ﺍﻟﻘﺪﺭ ﻟﺴﺒﻘﺘﻪ ﺍﻟﻌﻴﻦ . “Pengaruh ‘ain itu benar-benar ada, seandainya ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, ‘ainlah yang dapat melakukannya”. (HR. Muslim) . Oleh karena itu, jelaslah bahwa penyebab ‘ain bisa jadi ketika melihat gambar seseorang atau melalui video, atau terkadang hanya mendengar ciri-cirinya, kemudian orang itu terkena ‘ain. . Mari kita memohon keselamatan dan kesehatan kepada Allah Azza wa Jalla. . @ummuqonitah_ #sunnah #ummuqonitah_ #hambaAllah #selfie #ukhtiakhiantiselfie #noselfie #dakwah #ain #antiselfie
Sudah siapkah untuk menikah muda bagi ukhti dan akhi? 😄 ~ ~ ~ ~ ➡ Follow @cintaahijrahh_ ➡ Jangan lupa tag sahabat kamu 😁 #cintaahijrahh #hijrahcinta_ #hijrahyuk #hijrahcinta٣١٣ #motivasicinta #motivasiindonesia #ukhtisolehah #ukhtiakhiantiselfie #ikhwanulmuslimin #akhi
#repost @ummuqonitah_ BAHAYA PENYAKIT 'AIN !! . Rasulullah ﷺ bersabda, . ﺍﻟﻌﻴﻦ ﺣﻖُُّ ﻭﻟﻮ ﻛﺎﻥ ﺷﻲﺀ ﺳﺎﺑﻖ ﺍﻟﻘﺪﺭ ﻟﺴﺒﻘﺘﻪ ﺍﻟﻌﻴﻦ . “Pengaruh ‘ain itu benar-benar ada, seandainya ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, ‘ainlah yang dapat melakukannya”. (HR. Muslim) . Oleh karena itu, jelaslah bahwa penyebab ‘ain bisa jadi ketika melihat gambar seseorang atau melalui video, atau terkadang hanya mendengar ciri-cirinya, kemudian orang itu terkena ‘ain. . Mari kita memohon keselamatan dan kesehatan kepada Allah Azza wa Jalla. . @ummuqonitah_ #sunnah #ummuqonitah_ #hambaAllah #selfie #ukhtiakhiantiselfie #noselfie #dakwah #ain #antiselfie
Dapet kiriman dari temen pengajian . #Repost @ukhtiakhiantiselfie with @get_repost ・・・ from @rizkylukylollasari - . Selfie-upload, boomerangin-upload, videoin-upload, dikit-dikit upload. Fitrahnya wanita seneng disanjung, makin ada nge-like makin seneng, apalagi dikomen- dibilang cantik, bahagiaa banget. Ada pula yang ngaco sengaja bertingkah nyeleneh terus diupload lalu bangga banget kalo jadi viral. Pengennya eksis tapi caranya nggak diperkenankan syariat. . "Gppa sih, toh juga yg foto2 kita sendiri, udah nutup aurat juga kok" subhanallah, aurat sudah ditutup tapi fotonya diupload? udah ditutupi tapi ingin dilihat? Jadi bingung, bukannya usil atau ngiri sih kak, cuma pengen kita sama-sama jadi lebih baik aja kok.. . . Allah menciptakan wanita sesuai dengan fitrahnya, yaitu menjadi perhiasan dunia dengan keshalihan, dan malu adalah salah satu dari ciri keshalihan itu. . . “Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu.” (HR. Ibnu Majah no. 4181. Syaikh Al Albani mengatakan hadits ini hasan). . Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Iman itu ada 70 atau 60 sekian cabang. Yang paling tinggi adalah perkataan ‘laa ilaha illallah’ (tiada sesembahan yang berhak disembah selain Allah), yang paling rendah adalah menyingkirkan gangguan dari jalanan, dan sifat malu merupakan bagian dari iman.” (HR. Bukhari no. 9) . Yang perlu diperhatikan oleh para wanita adalah rasa malu, bukan maksudnya dg rasa malu para wanita tidak bisa berkreasi dan tidak bisa memberikan manfaat pada sesama, akan tetapi malu yang "menjaga kehormatan". . Teruntuk muslimah, yuuk pelihara rasa malu sebagai bentuk "penjagaan" terhadap kehormatan diri kita sendiri. Jadi masih mau upload?? Yakin nggak malu tah? . . rizkylukylollasari - #ukhtiakhiantiselfie sukron ukhti🙏
#Repost @ukhtiakhiantiselfie ・・・ from @ummu.shafiyah_ - Mohon bersabar ini ujian!!! . Ketika pelaku selfie mengatakan, "harap maklum kami baru berhijrah dan masih belajar". . Kami pun demikian. Catat. . Tapi yang tidak masuk diakal adalah ketika mereka penggemar selfie juga berdalih, "apa salahnya mengupload foto diri dengan bercadar, kan untuk menginspirasi orang lain", "niatnya baik kok untuk dakwah". . Lhaaa kan tanda tanya (?) Katanya baru belajar kok udah banyak gaya dan getol mendakwahkan hijab syar'i plus cadar dengan berselfie? Belum paham fitnah wanita? Belajar! . Salah prioritaskah antunna? Kalau sadar (baru berhijrah dan masih belajar) ya harusnya sibuk menuntut ilmu toh? Mana nih slogan Sami'na wa atho'na nya? Kan udah pernah ngaji sih? . Lagian, hasilnya juga apa dari dakwah sambil selfie? Menginspirasi orang lain? Benar. Banyak. Menjamur malah. . Tapi mereka para awam terinspirasi untuk gaya-gayaan dengan hijab lebar juga cadar macam-macam, bukan menyibukkan diri dengan menuntut ilmu syar'i. . Kalaupun ada yang tergerak untuk ke majelis ilmu, pas pulang yang dibagi-bagi bukan ilmu tapi justru foto selfie wefie dengan sesama akhawat bercadar, demi mendongkrak "keshalihan" di sosial media. . Ketahuilah saudariku.. Cara menginspirasi orang lain yang paling ampuh adalah dengan akhlak mulia. Tak perlu narsis-narsis di dunia maya untuk mensyiarkan hijab dan cadar. . Percaya deh itu jauh lebih aman dari fitnah. Orang akan melihat dan mampu menilai. Lagi ilmu bisa disampaikan tanpa orang lain kenal siapa kita kok. . Semangat hijrah. Tapi jangan tertipu karena sudah menginspirasi banyak orang untuk berhijrah tapi kitanya justru tidak ada perubahan. Masih keukeuh membenarkan dakwah nyelfie. - . . *self reminder* . . #ukhtiakhiantiselfie #muslimah #hijrah #ukhuwahfillah
. (<<@ukhtiakhiantiselfie . . #bebasrepost #carareportfb #ukhtiakhiantiselfie
Regrann from @dwinovilestarii - 📌Mengapa upload foto diri termasuk dosa JARIYAH? . Karena.. . 1. Allah ﷻ melarang wanita menampakkan kecantikannya kecuali pada suami dan mahramnya. . "Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka." [An-Nūr): 31] . 2. Allah ﷻ melarang wanita berhias kecuali untuk suami dan mahramnya. . "dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah dahulu." [Al-ahzab: 33] . 3. Allah ﷻ menjadikan wanita sebagai ujian terbesar bagi pria. . "Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita." [Al-Imran: 14] "Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita." [HR. Bukhari no. 5096] . 🌸Sekarang coba kita perhatikan fenomena selfie ini. Para wanita berlomba-lomba mengunggah foto terbaiknya. Dengan tambahan filter ini, whitening itu, belum lagi lipstik dan lainnya yang digunakan agar semakin terlihat cantik di foto. Terkadang sambil memamerkan diri sedang berada di lokasi bagus. Atau sedang mengenakan pakaian bagus. . Apa yang dicari? . Sementara TANPA DIA SADARI malaikat terus mencatatkan dosa jariyah untuknya atas unggahan foto yang ia publikasikan. Semakin banyak mata laki-laki bukan mahram yang melihat foto itu, semakin bertumpuk dosa yang dibebankan padanya. Semakin banyak laki-laki bukan mahram yang tertarik dengan kecantikannya di foto itu, semakin besar pula dosa yang ditimpakan untuknya. . Jika kamu jadikan foto dirimu untuk berdakwah, apa sekiranya kamu temui 1 saja lukisan atau patung diri 'Aisyah radhiyallahu 'anha yang beliau gunakan untuk menyebarkan Islam? . Padahal beliau hidup di jaman yang manusianya pada saat itu mahir membuat patung. Maka ada kah 1 patung diri beliau? . . 🎨: @dwinovilestarii 📝: straight sunnah . Jazakumullahu khayran - #ukhtiakhiantiselfie
From @muslimahorid : Pertanyaan: swipe gambar Wa'alaikumussalam warahmatullah, • *Pertama*, mengapa orang-orang yang tenar tidak kena 'ain padahal mereka ada foto dan gambarnya dimana-mana? Sebagaimana yang anda sebutkan, qaddarallah. Semua itu atas takdir Allah. Allah Ta'ala berfirman: قُلْ لَنْ يُصِيبَنَا إِلَّا مَا كَتَبَ اللَّهُ لَنَا هُوَ مَوْلَانَا وَعَلَى اللَّهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُونَ . "Katakanlah: "Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal"" (QS. At Taubah: 51). . • *Kedua*, Allah dan Rasul-Nya sudah tahu bahwa akan banyak orang yang meragukan adanya 'ain. Karena ia perkara aneh dan merupakan sebab yang gaib. Oleh karena itu Nabi bersabda: العين حق، ولو كان شيء سابق القدر سبقته العين . "Ain itu benar-benar ada. Andaikan ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, sungguh 'ain itu yang bisa" (HR. Muslim). . Maka, andaikan kita tidak melihat bukti adanya ain, andaikan kita melihat banyak orang tenar tapi tidak sakit karena ain, maka kita tetap beriman kepada sabda Nabi Shallallahu'alaihi Wasallam bahwa ain itu benar ada. . • *Ketiga*, para seleb dan artis tentu pernah sakit. Bisa jadi sakit yang pernah diderita para artis itu karena sebab 'ain. Dalam suatu hadits disebutkan: أكثرُ مَن يموت بعدَ قضاءِ اللهِ وقَدَرِهِ بالعينِ . "Sebab paling banyak yang menyebabkan kematian pada umatku setelah takdir Allah adalah ain" (HR. Ibnu Abi Ashim dalam As Sunnah, dihasankan oleh Al Albani). . • *Keempat*, andaikan qaddarallah dari 1000 orang yang pasang foto dan gambar dimana-mana, hanya 1 yang kena ain, maka kita tentunya tidak berharap yang 1 itu kita atau anak kita. Maka mencegah hal-hal yang bisa menyebabkan ain itu lebih baik. Wallahu a'lam. Dijawab oleh Ust. Yulian Purnama Diambil dari grup tanya jawab Muslimah.or.id #ain #pandangan #hasad #hukumfoto #ukhtiakhiantiselfie
Regrann from @dwinovilestarii - Saudariku salihah, . Era medsos, hampir dipastikan tak lepas dari foto. Makan di warung jepret, dipost, dishare.. Jalan-jalan jepret, dipost, dishare.. Disawah, Di pantai, Dikantor, Dirumah, Di toko, Di jalan raya, Sampaipun tempat-tempat pribadi lagi privasi, . Semua diabadikan dalam foto. Yang tua sampai yang muda, Laki-laki dan wanita, Tak tertinggal anak-anak dan balita, Semua ada di foto. Kegiatan positip sampai yang negatif, . Perempuan laki-laki yang bukan mahrom duduk bercengkrama, Laki-laki memeluk wanita, Foto tubuh yang hampir terbuka, Foto wanita pakaian tapi telanjang, Ketat, tipis dan transparan. . Malu? Hampir rasa malu tak berlaku lagi di jaman ini, Kecuali bagi mereka yang Allah rahmati. Saudariku salihah, Tidak ada yang aku takutkan kecuali dua hal ini: . ✅Akan ditulis di lembaran amalmu sebagai mujahirun bil ma’ashi (orang yang terang-terangan melakukan maksiat). Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda, . كل أمتي معافى إلا المجاهرون . “Setiap umatku akan mendapat ampunan kecuali mujahirun (orang yang terang-terangan bermaksiat).” (HR. Bukhari no. 6069 dan Muslim no. 2990) . ✅Jika aku diam, akan ditulis dilembaran amalku termasuk orang tidak melarang kemungkaran, . كَانُوا لَا يَتَنَاهَوْنَ عَنْ مُنْكَرٍ فَعَلُوهُ ۚ لَبِئْسَ مَا كَانُوا يَفْعَلُونَ . “Mereka satu sama lain selalu tidak melarang tindakan munkar yang mereka perbuat." (QS. Al-Maidah:79) . Subhanallah… . Pilihan yang sama-sama pahit di dunia terlebih di akherat. Kamu yang terang-terangan bermaksiat akan terancam hadis diatas, Aku yang melihat kemaksiatan lalu hanya diam akan terancam Surat Al-Maidah :79, . Tidak ada pilihan lain kecuali; Aku memberi nasehat, Dan kamu berhenti dari maksiat. Akan tetapi hanya Allahlah yang memiliki hidayatut taufiq. Aku tidaklah sedang membahas person tertentu, Aku mengirimkan surat cinta ini untukmu seluruhnya. Wahai orang yang mencintai Allah, Buanglah dari HP mu perkara yang mendatangkan kemarahan Allah, Sekarang, bersegeralah sebelum terlambat, . Sesungguhnya aku hanyalah seorang penasehat. . . 🎨 @dwinovilestarii 📝 wanitasalihah.com . Jazakumullahu khayran - #ukhtiakhiantiselfie
... Mohon maaf para akhwat wabil khusus niqobis di seluruh penjuru dunia. Ini hanya opini saya, tidak bermaksud merendahkan, menyepelekan apa yang antunna perjuangan dalam kehidupan ruhani antunna.. barakallaahu fikunnaa.. Mohon maaf, kenapa proses hijrah itu selalu dijadikan dalih utk seolah membenarkan tingkah neko2 niqobis baru itu? Selfie lebay, narsis, eksis, fashion yang aneh2. Ga musti kek gtu kok. Sederhanakan hijrahmu. Renungkan, ini adalah quote yg mendalam. Wanita itu fitnah terbesar bagi laki2, apalagi di era digital ini, semua mata bebas memandang. Tengoklah pada hati Kita masing2 wahai sholihah. Kita itu selfie, narsis, pakai fashion hijab yg aneh2 ditambah dengan gaya yang aduhai, cuma ada 2 hal saja, gak lebih. Semua itu disebabkan karena: . 1. Kejahilan kita akan syariat dien ini, ataukah 2. Hawa nafsu (melampaui batas) : ingin dilihat, ingin cantik, ingin dipuji, terutama oleh ajnabi.. . Trust me, karena aku juga dulu suka kek gtu.. :( Astaghfirullaah wa natuubu ilaihi.. fahimtunna? . Tersembunyi itu lebih baik untukmu, wahai kaum wanita sehingga engkau akan jadi sebaik2 perhiasan dunia insyaAllah jannah menantimu kelak.. . Nasalullaaha assalaamata Wal aafiyah, wallaahu a'lam bish shawwab. . ✍Novi Nouf (Mantan Ratu Selfie) . . #antiselfie #noselfie #akhwat #coretanmuslimah #ukhtiakhiantiselfie
Selfie-upload,boomerangin-upload, videoin-upload, dikit-dikt upload. Fitrahnya wanita senang disanjung , makin ada nge-like makin senang, apalagi di koment di bilang cantik, bahagia banget. Pengennya eksis tapi caranya enggak diperkenankan syariat. . "Gapapa sih, toh juga kita sendiri ,udah nutup aurat juga kok" subhanallah , aurat sudah ditutup tapi fotonya diupload? Udah ditutupi tapi ingin dilihat? Jadi bingung, bukannya usil atau ngiri sih kak, cuman pengen kita sama-sama jadi lebih baik aja kok.. . "Rasa malu dan iman semuanya saling berkaitan,maka jika salah satunya hilang, maka hilanglah yg lainnya".(HR. Al Hakim 1/73, shahih). . Allah menciptakan wanita sesuai dengan fitrahnya, yaitu menjadi perhiasan dunia dengan keshalihan, dan malu adalah salah satu ciri keshalihan itu.. . "Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu".(HR. Ibnu Majah no. 4181. Syaikh Al Albani mengatakan hadist ini hasan). . Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "iman itu ada 70 atau 60 sekian cabang. Yang paling tinggi adalah perkataan 'laa ilaha illallah' (tiada sesembahan yang berhak disembah selain Allah), yang paling rendah adalah menyingkirkan gangguan dari jalanan, dan sifat malu merupakan bagian dari iman." (HR. Bukhari no.9) . Yang perlu diperhatikan oleh para wanita adalah rasa malu,bukan maksudnya dengan rasa malu para wanita tidak dapat berkreasi dan tidak bisa memberikan manfaat pada sesama, akan tetapi malu yang "menjaga kehormatan". . Teruntuk muslimah, yuuukk pelihara rasa malu sebagai bentuk "penjagaan" terhadap kehormatan diri kita sendiri. Jadi masih mau upload foto?? Yakin enggak malu kah? . . Tabarakallah fiik @rizkylukylollasari #dakwahislami #istiqamah #hijrahkuy #muslimahhijrah #beraniberhijrah #ukhtiakhiantiselfie #ustadzsyafiqrizabasalamah
#Repost @ukhtiakhiantiselfie ・・・ From @manhajsalafquiz - Post ini tidak ditujukan kepada para ikhwan di sosmed yang memang sengaja menebar pesona, memanfaatkan keindahan wajah, tubuh, suara, dan hal-hal lain pada dirinya dalam rangka menarik perhatian khususnya kaum hawa. Mereka memang sudah GR. Mereka sadar akan keindahan yang terdapat pada diri mereka, namun tetap memilih menjadi fitnah bagi kaum hawa entah untuk kepuasan tersendiri atau untuk tujuan komersil. Yang ingin saya singgung di sini, adalah para ikhwan di sosmed yang lugu... yang tidak sadar bahwa mereka itu sebenarnya ganteng (no homo, okay), bertubuh atletis (no homo, really), bersuara indah, dan memiliki keindahan-keindahan lainnya pada diri mereka. Mereka tidak sadar bahwa mereka sebenarnya menjadi fitnah bagi kaum hawa. Mereka kira para wanita tidak akan kelepek-kelepek di balik layar HP mereka melihat keseharian mereka yang mereka upload di mana-mana, yang para ikhwan ini menganggap itu semua BIASA WAE. Memang permasalahan bagi kebanyakan ikhwan adalah bahwa mereka tidak terlalu sadar tentang dirinya sendiri, berbeda dengan akhawat. Para ikhwan biasanya hanya menganggap dirinya biasa saja, atau malah sebagian menganggap dirinya jelek. Sedangkan untuk akhawat kebanyakannya menganggap dirinya cantik (walaupun kadang overdosis), karenanya mereka cenderung lebih sadar terhadap sumber-sumber fitnah pada diri mereka. Namun ketahuilah ya ayyuhal ikhwah, sejelek apapun anda (menurut pemikiran anda), akan ada saja akhawat yang terfitnah entah dengan wajah anda, tubuh anda, dan hal-hal lain dari keindahan ciptaan Allah 'azza wa jalla pada diri anda. Karenanya ya ikhwah, kita semua harus lebih GR lagi. Ganteng atau jelek pokoknya antum semua ganteng (no homo). Kurus atau gemuk pokoknya antum semua atletis (no homo). Cempreng atau garang pokoknya suara antum semua indah. Kasihani para akhawat yang nantinya terfitnah akan keindahan diri kita. Jangan upload foto diri dan expose diri, jika memang tidak ada kepentingan untuk itu. Bukan hanya kita yang perlu ghadhul bashar, mereka juga ya ikhwah. Sekian, salam ganteng. #ukhtiakhiantiselfie
[ WANITA MUSLIMAH ] 👤Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc Hafizhahullahu Ta'ala Jika kita tidak punya amal jariyah maka pastikanlah kita tidak punya dosa jariyah setelah kematian Sangat rugi, jika kita mati membawa dosa jariyah, dosa terus mengalir sampai hari kiamat Sebagaimana ada amal jariyah maka ada juga dosa jariyah sebagaimana dalam hadita berikut ﻣَﻦْ ﺳَﻦَّ ﻓِﻲ ﺍﻟْﺈِﺳْﻠَﺎﻡِ ﺳُﻨَّﺔً ﺣَﺴَﻨَﺔً، ﻓَﻠَﻪُ ﺃَﺟْﺮُﻫَﺎ، ﻭَﺃَﺟْﺮُ ﻣَﻦْ ﻋَﻤِﻞَ ﺑِﻬَﺎ ﺑَﻌْﺪَﻩُ، ﻣِﻦْ ﻏَﻴْﺮِ ﺃَﻥْ ﻳَﻨْﻘُﺺَ ﻣِﻦْ ﺃُﺟُﻮﺭِﻫِﻢْ ﺷَﻲْﺀٌ، ﻭَﻣَﻦْ ﺳَﻦَّ ﻓِﻲ ﺍﻟْﺈِﺳْﻠَﺎﻡِ ﺳُﻨَّﺔً ﺳَﻴِّﺌَﺔً، ﻛَﺎﻥَ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭِﺯْﺭُﻫَﺎ ﻭَﻭِﺯْﺭُ ﻣَﻦْ ﻋَﻤِﻞَ ﺑِﻬَﺎ ﻣِﻦْ ﺑَﻌْﺪِﻩِ، ﻣِﻦْ ﻏَﻴْﺮِ ﺃَﻥْ ﻳَﻨْﻘُﺺَ ﻣِﻦْ ﺃَﻭْﺯَﺍﺭِﻫِﻢْ ﺷَﻲْﺀٌ Barangsiapa yang melakukan suatu perbuatan yang hasanah (baik) dalam Islam maka baginya pahala dari perbuatannya itu dan pahala dari orang yang melakukannya sesudahnya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Barangsiapa yang melakukan suatu perbuatan yang buruk, maka baginya dosanya dan DOSA ORANG YANG MELAKUKAN SESUDAHNYA, tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun HR. Muslim no.1017 Demikian juga Allah berfirman bahwa orang yang mengajarkan atau mencontohkan perbuatan dosa, ia akan menanggung dosa orang yang mengikutinya ﻟِﻴَﺤْﻤِﻠُﻮﺍ ﺃَﻭْﺯَﺍﺭَﻫُﻢْ ﻛَﺎﻣِﻠَﺔً ﻳَﻮْﻡَ ﺍﻟْﻘِﻴَﺎﻣَﺔِ ﻭَﻣِﻦْ ﺃَﻭْﺯَﺍﺭِ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﻳُﻀِﻠُّﻮﻧَﻬُﻢْ ﺑِﻐَﻴْﺮِ ﻋِﻠْﻢٍ ﺃَﻟَﺎ ﺳَﺎﺀَ ﻣَﺎ ﻳَﺰِﺭُﻭﻥَ Mereka akan memikul dosa-dosanya dengan penuh pada Hari Kiamat, dan MEMIKUL DOSA-DOSA ORANG YANG MEREKA SESATKAN, yang tidak mengetahui sedikit pun bahwa mereka disesatkan QS. an-Nahl: 25 Contoh dosa jariyah di zaman sekarang; Pernah upload/share foto wanita tanpa kebutuhan di media sosial dan tersebar serta dilihat oleh laki-laki Judul full kajian: muslimah mau dibawa kemana cantikmu @safdahtv Jazakumullahu khayran Artikel https://muslimafiyah.com/dosa-jariyah-setelah-mati-dosa-terus-mengalir.html #beranisyaritanpaselfie #ukhtiakhiantiselfie #selfreminder #muslimahindonesiaid #muslimahbercadar #muslimahantiselfie
Salah satu penyakit di sosmed itu apa-apa dijadikan updatetan status, kelucuan anak, kebaikan pasangan, nikmat yang didapatkan, padahal loh seseorang bisa terkena 'ain bukan hanya karena melalui foto atau video, bahkan melalui updatetan status pun bisa membuat seseorang terkena 'ain. Makanya hati-hati men share sesuatu di sosmed, meskipun tidak pasti setiap hal yang di share terkena ‘ain tetapi lebih baik kita berhati-hati, karena sosial media akan dilihat oleh banyak orang. Ibnul Qayyim rahimahullah menjelaskan, ”Jiwa orang yang menjadi penyebab ‘ain bisa saja menimbulkan penyakit ‘ain tanpa harus dengan melihat. Bahkan terkadang ada orang buta, kemudian diceritakan tentang sesuatu kepadanya, jiwanya bisa menimbulkan penyakit ‘ain, meskipun dia tidak melihatnya. Ada banyak penyebab ‘ain yang bisa menjadi sebab terjadinya ‘ain, hanya dengan cerita saja tanpa melihat langsung” (Zadul Ma’ad 4/1493) #dakwahsunnah #dakwahvisual #posterdakwah #mdcmakassar #muslimdakwahcommunity #muslimatmdc #dakwahtauhid #visualart #ain #bahayaain #posterdesign #dakwahkreatif #dakwahart #dakwahgram #desaindakwah #desainpakehp #nasehatsalaf #ukhtiantiselfie #ukhtiakhiantiselfie #antiselfieselfieclub #dakwahsalaf
#Repost @ukhtiakhiantiselfie ・・・ @Regrann from @radityayu - Hakikat hijrah itu perbaikan, bukan sekadar penampilan. . Kebaikan dan keindahan hijrah tetap terasa & terlihat meski lewat sebuah tulisan. . Tanpa foto berhijab syar'i kita entah tampak dr belakang, samping dlsb, kita tetap bisa berdakwah dan menginspirasi sesama, melalui tulisan. . Tebar manfaat hijrahnya bukan foto kita telah berhijrahnya. Karna hakikat hijrah dan hijab adalah menutup pintu masa jahiliyah dan pintu fitnah. . Jadi, tanyakanlah pada hati. Apakah tidak bisa berdakwah maupun menginspirasi saudara seiman utk berhijrah meski tanpa foto diri yg telah berhijrah? . Jika tidak menggunakan foto diri memangnya kenapa? Apakah orang lain menjadi tidak tahu bahwa kita sedang berhijrah? Jadi hijrah kita untuk siapa? Allaah kah? . Niat hanya Allaah yg mengetahui. Tapi seberapa yakin kita tidak tergoda oleh setan dalam mengamalkan niat baik--menginspirasi sambil berdakwah dgn foto diri yg sdg berhijrah? . Bukankah di Al Qur'an tertulis bahwa setan berjanji akan mengganggu kita dr arah mana saja? . Kita bukan malaikat maupun Nabi. Siapalah kita yg merasa yakin jika niat baik pasti bisa diamalkan dgn baik pula, tanpa ada gangguan dr setan? . Tipu daya setan itu tak pernah berhenti. Termasuk membungkus keburukan dgn kebaikan. Seolah baik ternyata buruk. . Carilah kebenaran bukan pembenaran. Gunakan akal pikiran bukan keinginan hati yg dituhankan. . Yuk, tebar kebaikan berhijrah tanpa foto kita yg sdg berhijrah ^^ . . *pengingat diri* . . #regrann #ukhtiakhiantiselfie #uaas #hijrah #selfie #wefie
from @kajiansalaf - Terima kasih untuk wanita-wanita muslimah yang diberikan kelebihan, namun memilih untuk tetap tersembunyi. . Entah siapapun dirimu, saya percaya.. apa yang kamu lakukan adalah tidak mudah. Namun dirimu lebih memilih untuk tetap tersembunyi, semata karena tahu makna Allah memintamu memakai hijab adalah agar dirimu tidak terlihat sembarang mata. Sebagai jalan ikhtiar ketaatanmu kepada-Nya. . Juga menyadari bahwa menjaga iman lelaki juga bagian dari rasa pedulimu yang begitu besar. . Tentu saja dirimu nyata, saya percaya, dan saya tidak butuh pembuktian bahwa dirimu ada.. cukup orang-orang yang mengenali dirimu saja yang tahu. . Sekali lagi, terima kasih tak terhingga untuk wanita-wanita muslimah yang memilih untuk tetap tersembunyi. Yang hanya menuliskan kebermanfaatan untuk siapapun yang membaca tulisanmu. . Semoga hatimu pun tetap senantiasa terjaga. Berat memang, saya sangat mengerti. Bukankah surga untuk orang-orang pilihan? . Rasa lelah karena menaati Allah dan Rasul-Nya akan hilang menyisakan kenikmatan abadi di surga-Nya. Sedangkan nikmatnya mengikuti hawa nafsu akan lenyap menyisakan sesal dan azab. . Ada banyak do'a kebaikan untukmu, begitulah caraku berpikir sederhana tentangmu. . Semoga kamipun demikian, karena gadhul bashar bukan kewajibanmu saja. . Source: http://menyapamentari.tumblr.com/post/171795384526/gsatriaandika-terima-kasih-untuk-wanita-wanita. . @ukhtiakhiantiselfie #pemudahijrah #ustadznuzuldzikri #khalidbasalamah #syafiqrizabasalamah #khitbah #ustadzkhalid #mariberhijrah #tobat #pemudaakhirzaman #sunnah #sunnahrasul #ustadzkhalidbasalamah #indonesiabertauhid #beranihijrah #acehmengaji #pemudahijrah #kajianyuk #pemudaakhirzaman #ustadzadihidayat #salafibukanwahabi #salafi #salafy #acehtafaqquhfiddin #acehtafaqquhfiddinvideo #ustadzfarhanabufuraihan #bandungmengaji #ustadzfirandaandirja #ustadzabdulsomad #ustadsubhanbawazier #aswajasantun #dakwahjomblo #ukhtiakhiantiselfie
Jauhkan dirimu, pasanganmu, dan orang-orang sekitar kita dari dosa jariyah... 😰 . . @Regrann from @ukhtiakhiantiselfie - Pict @mosaicsofhidayah #ukhtiakhiantiselfie
Regrann from @ummuqonitah_ - . JANGAN JADI SUAMI DAYYUTS !! Apa itu DAYYUTS ? Dayyuts adalah para lelaki yang menjadi pemimpin untuk keluarganya dan ia tidak punya rasa cemburu dan tidak punya rasa malu. Suami bertipe semacam ini adalah yang tercela sebagaimana disebutkan dalam hadits yaitu hadits Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma dengan sanad marfu’ –sampai pada Nabi ﷺ -, dimana beliau bersabda, . ثَلاَثَةٌ قَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِمُ الْجَنَّةَ مُدْمِنُ الْخَمْرِ وَالْعَاقُّ وَالْدَّيُّوثُ الَّذِى يُقِرُّ فِى أَهْلِهِ الْخُبْثَ . “Ada tiga orang yang Allah haramkan masuk surga yaitu: pecandu khamr, orang yang durhaka pada orang tua, dan orang yang tidak memiliki sifat cemburu yang menyetujui perkara keji pada keluarganya.” (HR. Ahmad 2: 69. Hadits ini shahih dilihat dari jalur lain) . Yang dimaksud tidak punya rasa cemburu dari suami adalah membiarkan keluarganya bermaksiat tanpa mau mengingatkan. Bentuknya pada masa sekarang adalah: 1. Membiarkan anak perempuan atau anggota keluarga perempuan berhubungan via telepon/chating dengan laki-laki yang bukan mahram. Mereka saling berbincang hangat, sambil bercumbu rayu, padahal tidak halal. 2. Merelakan anggota keluarga perempuan berdua-duaan dengan laki-laki bukan mahram. 3. Membiarkan anggota keluarga perempuan mengendarai mobil sendirian bersama laki-laki bukan mahram, misalnya sopirnya. 4. Merelakan anggota keluarga perempuan keluar rumah tanpa menggunakan jilbab atau hijab syar’i, sehingga bisa dipandang dengan leluasa, ditambah parahnya menggunakan pakaian ketat yang merangsang nafsu birahi para pria. 5. Mendatangkan film dan majalah penyebar kerusakan dan kemesuman ke dalam rumah. . Semoga Allah menyelamatkan kita (para suami) dari sifat dayyuts. Hanya Allah yang memberi taufik dan hidayah. Wallahu a'lam. . 📚 Sumber: rumaysho.com 🎨 @ummuqonitah_ #hambaAllah #ummuqonitah_ #dayyuts #ukhtiakhiantiselfie - #regrann
Regrann from @ukhtiakhiantiselfie - JANGAN JADI SUAMI DAYYUTS !! . Apa itu DAYYUTS? Dayyuts adalah seorang suami atau bapak yang membiarkan terjadinya perbuatan buruk dalam keluarganya. . Allah mengingatkan hal ini dalam firman-Nya, . يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنَّ مِنْ أَزْوَاجِكُمْ وَأَوْلادِكُمْ عَدُوّاً لَكُمْ فَاحْذَرُوهُمْ . “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya di antara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka…” (QS At Taghaabun: 14) . Makna “menjadi musuh bagimu” adalah melalaikan anda (suami) dari melakukan amal shaleh dan bisa menjerumuskan ke dalam perbuatan maksiat kepada Allah Ta’ala. (Lihat Tafsir Ibnu Katsir, 4/482) . Sama halnya mengupload foto istri atau anak ke medsos berarti anda termasuk golongan tersebut, karena anda membiarkan jutaan pasang mata di sosmed melihat gambar istri atau anak anda. . Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami isteri dan keturunan kami sebagai penyejuk pandangan mata kami, dan jadikanlah kami pemimpin terbaik bagi keluarga kami. . 📚 Referensi: muslim.or.id ✍️ @abualrasyid_ #selfreminder #ukhtiakhiantiselfie - #regrann - #regrann
Regrann from @ukhtiakhiantiselfie - from @rizkyummurana - Konsekuensi berniqob adalah pertambah banyak rasa malu. Apalah arti sehelai kain jika tidak ada rasa malu di dalamnya? Ini adalah kain paketan malu yang digunakan karena ingin diri untuk tidak diketahui. Bukan niqob namanya jika hilang paketan malu. . Ketika diluaran kita tidak ingin ada yang bisa memandang secara cuma-cuma apalagi di dunia sosial media yang kita bisa meninggalkan jejak dan bisa terus diakses dan dinikmati siapa saja. Bisa diperbesar dan dinikmati tiap lekuk wajah kita, apakah kain ini telah banyak beralih fungsi sebagai kain fashion semata? Sungguh jika demikian bukan termasuk pakaian taqwa namanya. . Jika niqob belum bisa memberi rasa malu, malah justru rasa ingin dilihat lalu apakah esensi dari sehelai kain untuk menutup diri? Apa karena malu sudah hilang? Ibarat hilang fungsi atau alih fungsi, namun niqob sudah tidak sepaket lagi dengan rasa malu bagi sebagian perempuan. Niqob menjadi trend semata, walau bersyukur akan hal ini karena banyak yang sudah memperbaiki diri, namun jangan sampai kita salah satu yang termasuk dalam membuat orang salah arti tentang niqob. Satu keburukan yang kita beri maka jika ditiru orang lain, kita pun mendapat aliran dosa jariyah. Naudzubillahmindzalik #ukhtiakhiantiselfie - #regrann
﷽ . SPESIAL MUHARRAM GET DISCOUNT 14.4% . Khusus untuk pembelian produk niqab selama bulan muharram ya shaliha 😉 . Yuk buruan, sebelum stock habis Eitts, kalau habis masih bisa PO ko, tapi wajib sabar ya shaliha ORDER langsung aja ke admin ya 👇 WA 089690338845 #muslimahberdakwah #shareilmu #muslimah #muslimahindonesiaid #akhwathijrah #muslimahwear #hijrahsantun #nikahsyari #nikahmuda #hijrah #halaqahmuslimah #niqabmurah #niqabyaman #sharemanfaat #kalamukhty #sahabatjannah #ukhtiakhiantiselfie #sahabathijrah #niqabistraveller #nasehatukhty #komunitasmuslimahbercadar #akhwatbercadar
[ WANITA BACA CAPTION INI SAMPAI HABIS ] Ukhti... Jadi terkenal itu memang enak.. Jadi yg sering dipuja itu memang asyik... Jadi yg selalu dibilang cantik itu memang bangga... . Ukhti... Kau pun tau bahwa kita memang sudah ditakdirkan cantik.. Bahkan jauh sebelum kita dilahirkan... Cukuplah pengakuan cantik itu dari suami nanti. Cukuplah kita menjaga cantik yg diberikan Allah ini, untuk dia Yg mungkin kini juga sedang menjaga pandangannya... . Allah tidak menilai berapa banyak orang yg menyukai foto kita. Allah tidak butuh pengakuan dari banyak orang untuk memberikan predikat sebagai sebaik-baiknya nya perhiasan dunia kepada kita... . Akupun wanita ukhti... Sama seperti kalian... Kadang aku juga ingin seperti kalian, yg begitu mudah menampilkan diri dimana-mana.. Mendapat pujian dari banyak orang. Itu fitrah memang ukhti.. Dan memang inilah kita selalu ingin menjadi perhatian. . Tapi ukhti... Apalah arti semua itu... Jika pada akhirnya kita menjadi sebesar-besarnya nya fitnah bagi laki-laki... Hanya bisa jadi godaan mata dan hati terberat bagi laki-laki.. Relakah ukhti. Wajahmu ukhti... Iyaa, meski itu hanya wajahmu meski itu hanya sebuah bola mata mu... Apalagi itu seluruh tubuhmu... . Mata laki-laki itu tajam ukhti.. Pikiran dan logika mereka lebih cepat bergerak dibanding kita Kau sering bilang ingin dipertemukan dengan orang lelaki sholeh yg mampu menjaga diri dan pandangan nya... Tapi bagaimanakah pandanganmu tehadap mereka ukhti. . Ukhti tanganku bergetar menulis ini. Jantungku berdetak lebih cepat rasanya, ukhti kita itu mahal, mahal sekali sangat berharga, bahkan tak ternilai harganya. . Mari terus saling menjaga Mari terus saling mengingatkan... . Tulisanku ini adalah bentuk rasa Cintaku kepadamu ukhti... Mengalir begitu saja mungkin itu aku juga wanita yg ingin melindungi sesama wanita. Ingatkan aku juga jika aku lalai atau futur ya ukhti... Terimakasih telah menyempatkan membaca tulisan ini... Semoga saja Allah menjaga dan melindungi kita dari godaan duniawi lahir dan batin... . . 📝Dyah Maulidyah 🎨@gerakanmuslimahtanpaselfie . #ukhtiakhiantiselfie #gerakanmuslimahtanpaselfie
Regrann from @ukhtiakhiantiselfie - Oiya, Jika kita Re-share atau Re-post jangan lupa cantumkan sumbernya ya. Agar ilmu kita lebih berkah ☺ . Semoga kita tak termasuk penuntut ilmu tanpa adab.. 💕 . . ✍ @Hanummahadistbelma #ukhtiakhiantiselfie
Oiya, Jika kita Re-share atau Re-post jangan lupa cantumkan sumbernya ya. Agar ilmu kita lebih berkah ☺ . Semoga kita tak termasuk penuntut ilmu tanpa adab.. 💕 . . ✍ @Hanummahadistbelma #ukhtiakhiantiselfie
Yuk jaga izzah dan iffah. . Izzah adalah kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah. . Sedangkan iffah adalah bagaimana seorang muslimah dapat menjaga kesucian dirinya dengan menjadikan malu sebagai pakaian mereka. . Wanita sebelum menikah hakikatnya milik ayahnya, dan wanita setelah menikah milik suaminya. . Seorang muslimah sebaiknya membantu mereka untuk tidak menjadikan mereka dayyuts karena esok mereka juga akan ditanya tentang apa apa saja yang kita lakukan. . . (credit: @ukhtiakhiantiselfie ) . #ukhtiakhiantiselfie #selfie #muslimah #tanpaselfie #dayyuts #selfreminder #wefie #photo #photography #photograph #malu
⚠⚠ Hati-hati jangan digeser apalagi dilihat bisa over baper ⚠⚠ Indahnya mencintai apa adanya, bukan karena ada apanya. Carilah dia yg mampu membawamu ke jannahnya 😍😍😘 #tausiyahcinta #baperbanget #baperislami #baper #jofisa_jomblofiisabilillah #jofisah_berdakwah #jombloberkelas #pemuda #pemudaislam #hijrah #hijrahsantun #hijrahcinta #cintadalamdiam #ukkiattarbiyah #akhwathijrah #akhwatbercadar #akhwatcantik #ukhty_islamic #ukhtyfillah #ukhtiakhiantiselfie
[KETIKA KU GAK NGELIKE FOTOMU] 🍂 Ketika ku gak ngeLIKE foto dirimu, bukan berarti ku hasad dan dengki padamu. Walau banyak yang ngeLIKE dan komentar memujimu. 🍂 Bukan..bukan...bukan begitu.... Ku gak pernah benci jika kamu upload foto dirimu. Tapi ku justru gak ingin kamu semakin senang karena banyaknya LIKE dan pujian pada fotomu yang dimana wanita selayaknya menjaga dirinya untuk tidak mengupload fotonya agar terhindar dari fitnah bagi kaum lelaki yang melihat fotomu. 🍂 Terlebih ada lelaki yang berkomentar memuji kecantikanmu yang bahkan bisa jadi fotomu digunakan oleh lelaki itu untuk memuaskan syahwatnya dengan memandangi fotomu tersebut, "meskipun kau telah menutup auratmu." Astaghfirullah... Itu kah yang kau mau??? 🍂 Wallaahi, itu yang ku gak mau, dan pasti kau pun begitu. Bahkan penyakit 'ain bisa timbul dari fotomu. 🍂 Sungguh jempol ini tak ingin menjadi penyebab itu semua, sebab jempol ini juga akan dimintai pertanggung jawaban diakhirat, atas foto yang kau upload itu. . . . #ukhtiakhiantiselfie
Regrann from @ummuqonitah_ - . JANGAN JADI SUAMI DAYYUTS !! Apa itu DAYYUTS ? Dayyuts adalah para lelaki yang menjadi pemimpin untuk keluarganya dan ia tidak punya rasa cemburu dan tidak punya rasa malu. Suami bertipe semacam ini adalah yang tercela sebagaimana disebutkan dalam hadits yaitu hadits Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma dengan sanad marfu’ –sampai pada Nabi ﷺ -, dimana beliau bersabda, . ثَلاَثَةٌ قَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِمُ الْجَنَّةَ مُدْمِنُ الْخَمْرِ وَالْعَاقُّ وَالْدَّيُّوثُ الَّذِى يُقِرُّ فِى أَهْلِهِ الْخُبْثَ . “Ada tiga orang yang Allah haramkan masuk surga yaitu: pecandu khamr, orang yang durhaka pada orang tua, dan orang yang tidak memiliki sifat cemburu yang menyetujui perkara keji pada keluarganya.” (HR. Ahmad 2: 69. Hadits ini shahih dilihat dari jalur lain) . Yang dimaksud tidak punya rasa cemburu dari suami adalah membiarkan keluarganya bermaksiat tanpa mau mengingatkan. Bentuknya pada masa sekarang adalah: 1. Membiarkan anak perempuan atau anggota keluarga perempuan berhubungan via telepon/chating dengan laki-laki yang bukan mahram. Mereka saling berbincang hangat, sambil bercumbu rayu, padahal tidak halal. 2. Merelakan anggota keluarga perempuan berdua-duaan dengan laki-laki bukan mahram. 3. Membiarkan anggota keluarga perempuan mengendarai mobil sendirian bersama laki-laki bukan mahram, misalnya sopirnya. 4. Merelakan anggota keluarga perempuan keluar rumah tanpa menggunakan jilbab atau hijab syar’i, sehingga bisa dipandang dengan leluasa, ditambah parahnya menggunakan pakaian ketat yang merangsang nafsu birahi para pria. 5. Mendatangkan film dan majalah penyebar kerusakan dan kemesuman ke dalam rumah. . Semoga Allah menyelamatkan kita (para suami) dari sifat dayyuts. Hanya Allah yang memberi taufik dan hidayah. Wallahu a'lam. . 📚 Sumber: rumaysho.com 🎨 @ummuqonitah_ #hambaAllah #ummuqonitah_ #dayyuts #ukhtiakhiantiselfie - #regrann
• • • Kita kadang merasa lebih benar, lebih baik, lebih tinggi, dan lebih suci dibanding mereka yang kita nasehati. Hanya mengingatkan kembali kepada diri ini: jika kau merasa besar, periksa hatimu. Mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci, periksa jiwamu. Mungkin itu putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa tinggi, periksa batinmu. Mungkin ia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika kau merasa wangi, priksa ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu YANG HANGUS DIBAKAR RIYA'. - Ust. Salim An Fillah (@salimafillah ) #quotesmuslimah #quotesmuslim #hijrah #muslimah #quotes #hijab #pemudahijrah #sahabatmuslimah #beraniberhijrah #dakwah #akhwat #kajian #ukhtiakhiantiselfie #ustadzadihidayat #kajiansunnah #niqobsquad #ustadzabdulsomad #muslimahbercadar #habibalizaenalabidin #habibumarbinhafidz #beranihijrah #niqab #indonesia #sweatermuslimahqaiyla #islam #muslimindonesia #yukngaji #tausiyahcinta #cadar #muslimbisnis @bruceleetags
Seminim apa pun rezeki yang kita dapat sekarang, itu merupakan awal dari kekayaan hati. Bukan banyaknya harta yang membuat kita bahagia, tapi sifat qona'ah yang menghunjam di dalam hati. Rezeki yang minim tapi disyukuri, itu masih lebih baik daripada rezeki banyak tapi dikufuri. #quotesmuslimah #quotesmuslim #hijrah #muslimah #quotes #hijab #pemudahijrah #sahabatmuslimah #beraniberhijrah #dakwah #akhwat #kajian #ukhtiakhiantiselfie #ustadzadihidayat #kajiansunnah #niqobsquad #ustadzabdulsomad #muslimahbercadar #habibalizaenalabidin #habibumarbinhafidz #beranihijrah #niqab #indonesia #sweatermuslimahqaiyla #islam #muslimindonesia #yukngaji #tausiyahcinta #cadar #muslimbisnis @bruceleetags
Siapa pun kamu muara rinduku. Esok lusa aku ingin menikmati senja bersamamu . Lantas berbisik manis ; Aku telah melewati ratusan senja, Sepanjang ingatanku , tak ada senja yang lebih indah daripada senja bersamamu. Sampai bertemu dibait do'a yang sama, Asa yang sama, Saling menjaga, Saling memelihara, Menanti sampai akhirnya, Allah Subhanahu Wa ta'ala pertemukan rindu ini kepada muara-nya. 📝 @roni_ahnaf #indonesiatanpapacaran #hijrah #ukhtiakhiantiselfie #gerakanmuslimahtanpaselfie #salafussholeh #kajianislam
Percantiklah dirimu dengan kemuliaan akhlak mu, dengan kesabaranmu, dengan taat mu, dan dengan cantiklah dengan iman mu Karena itu semua akan membantumu kelak, janganlah engkau hanya pandai menghias diri dan pandai bermain sosial media. Ingat...!!!!! Bahwa engkau adalah makhluk penuh perasaan dan makhluk yg sangat di istimewakan #ukhtihijab #ukhty_islamic #ukhtiakhiantiselfie #akhwathijrah #akhwatbercadar #akhwatcantik #fillah #pemudahijrah #hijabers #hijrahku #ukkiattarbiyah #cadarcantik #tausiyahcinta #tausiyah #jofisa_jomblofiisabilillah #jofisah_berdakwah #jomblo2traveler
Khimar Bahan wolfis M 120 CM = 70k L 130 CM = 75k XL 140 CM = 80k XXL 150 CM = 85k Gamis Bahan baloteli M = 120k L = 130k XL = 150k *) Bahan lain request Rok celana Nafla hijab Bahan katun L = 150k Bahan jeans west L 180k Bahan lotto (training) L 185k Bahan hightwist L 185k Harga handsock 20 CM = 13k 30 CM = 18k Harga inner jilbab (ciput) 2 warna = 12k 4 warna = 14k Harga kaus kaki Polos = 15k Bermotif = 18k #hijabfashion #stylish #ukhtiakhiantiselfie #gamis #jilbab
Bismillahirrahmanirrahim Sederhanakan penampilan, Perindah iman . . "10 Kepribadian Muslimah untuk Kebahagiaan Dunia Akhirat" 1. Aqidah yang Lurus  2. Ibadah yang Benar  3. Akhlak yang Mulia 4. Wawasan yang Luas “Apakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?", Sesungguhnya orang-orang yang berakal sehat yang dapat menerima pelajaran” (QS. Az-Zumar Ayat 9) . 5. Jasmani yang Kuat “Mukmin yang kuat lebih aku cintai daripada mukmin yang lemah” (HR. Muslim) 6. Berjuang Melawan Hawa Nafsu “Tidak beriman seseorang dari kamu sehingga ia menjadikan hawa nafsunya mengikuti apa yang aku bawa (ajaran Islam)” (HR. Hakim) 7. Disiplin Menggunakan Waktu 8. Teratur dalam Suatu Urusan 9. Mandiri  10. Bermanfaat Bagi Orang Lain “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain” (HR. Qudhy dari Jabir) - . . . #regran from @devinianinst #ukhtiakhiantiselfie
... Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda: “Apabila seorang wanita menjaga sholat lima waktu, berpuasa sebulan di bulan Ramadan, menjaga kehormatannya dan taat kepada suaminya, maka ketika berada di akhirat dikatakan kepadanya: Masuklah kamu ke dalam syurga dari pintu mana saja yang kamu suka.” (HR Ahmad) . . . #ummu_azshawwa #ahlusunnahwaljamaah #aswaja #habaib #ulama #sholawat #kalamulama #majelisrasulullahsaw #majlisnurulmusthofa #habibumarbinhafidz #habibalizaenalabidin #habibmunziralmusawa #habibrizieqsyihab #ustadzabdulsomad #ustadzadihidayat #ustadzkhalidbasalamah #dakwah #majelis #kajian #kajianislam #kajiansunnah #muhasabah #pemudahijrah #niqab #hijrah #muslimahbercadar #sahabatmuslimah #ukhtiakhiantiselfie #niqobsquad #quotesmuslimah
. BAHAYA PENYAKIT 'AIN !! . Rasulullah ﷺ bersabda, . ﺍﻟﻌﻴﻦ ﺣﻖُُّ ﻭﻟﻮ ﻛﺎﻥ ﺷﻲﺀ ﺳﺎﺑﻖ ﺍﻟﻘﺪﺭ ﻟﺴﺒﻘﺘﻪ ﺍﻟﻌﻴﻦ . “Pengaruh ‘ain itu benar-benar ada, seandainya ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, ‘ainlah yang dapat melakukannya”. (HR. Muslim) . Oleh karena itu, jelaslah bahwa penyebab ‘ain bisa jadi ketika melihat gambar seseorang atau melalui video, atau terkadang hanya mendengar ciri-cirinya, kemudian orang itu terkena ‘ain. . Mari kita memohon keselamatan dan kesehatan kepada Allah Azza wa Jalla. . @ummuqonitah_ #sunnah #ummuqonitah_ #hambaAllah #selfie #ukhtiakhiantiselfie #noselfie #dakwah #ain #antiselfie
?Mengapa upload foto diri termasuk dosa JARIYAH? . Karena.. . 1. Allah ﷻ melarang wanita menampakkan kecantikannya kecuali pada suami dan mahramnya. . "Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka." [An-Nūr): 31] . 2. Allah ﷻ melarang wanita berhias kecuali untuk suami dan mahramnya. . "dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah dahulu." [Al-ahzab: 33] . 3. Allah ﷻ menjadikan wanita sebagai ujian terbesar bagi pria. . "Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita." [Al-Imran: 14] "Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita." [HR. Bukhari no. 5096] . 🌸Sekarang coba kita perhatikan fenomena selfie ini. Para wanita berlomba-lomba mengunggah foto terbaiknya. Dengan tambahan filter ini, whitening itu, belum lagi lipstik dan lainnya yang digunakan agar semakin terlihat cantik di foto. Terkadang sambil memamerkan diri sedang berada di lokasi bagus. Atau sedang mengenakan pakaian bagus. . Apa yang dicari? . Sementara TANPA DIA SADARI malaikat terus mencatatkan dosa jariyah untuknya atas unggahan foto yang ia publikasikan. Semakin banyak mata laki-laki bukan mahram yang melihat foto itu, semakin bertumpuk dosa yang dibebankan padanya. Semakin banyak laki-laki bukan mahram yang tertarik dengan kecantikannya di foto itu, semakin besar pula dosa yang ditimpakan untuknya. . Jika kamu jadikan foto dirimu untuk berdakwah, apa sekiranya kamu temui 1 saja lukisan atau patung diri 'Aisyah radhiyallahu 'anha yang beliau gunakan untuk menyebarkan Islam? . Padahal beliau hidup di jaman yang manusianya pada saat itu mahir membuat patung. Maka ada kah 1 patung diri beliau? . . 📝: straight sunnah . Jazakumullahu khayran - #ukhtiakhiantiselfie @RepostIt_app
Regrann from @ukhtiakhiantiselfie - Bismillah... . Entah apa yang dipikirkan para suami saat posting foto istrinya ke sosial media. Tanpa ia sadari,istrinya dipersilakan olehnya untuk 'dinikmati' banyak pria. 🍒 Rumaysho.com: Suami dayyuts adalah suami yang tercela sebagaimana disebutkan dalam hadits yaitu hadits Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma dengan sanad marfu’ –sampai pada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam-, di mana beliau bersabda, “Ada tiga orang yang Allah haramkan masuk surga yaitu: pecandu khamar, orang yang durhaka pada orang tua, dan orang yang tidak memiliki sifat cemburu yang menyetujui perkara keji pada keluarganya.” (HR. Ahmad 2: 69. Hadits ini shahih dilihat dari jalur lain) . Adapun maksud ad dayyuts sebagaimana disebutkan dalam Al Mu’jam Al Wasith adalah para lelaki yang menjadi pemimpin untuk keluarganya dan ia tidak punya rasa cemburu dan tidak punya rasa malu. 🍒 Muslimafiyah.com: Contoh suami dayyuts: -Suami tidak cemburu jika istrinya berpakaian ketat dan membuka aurat. Kecantikannya dinikmati oleh semua mata laki-laki. Ia membiarkannya dan tidak menasehati serta memperbaiki istrinya. -Ayah membiarkan putrinya pacaran dan dibawa ke mana saja dengan laki-laki yang bukan mahramnya. Padahal kehormatan putrinya harus ia jaga sampai diserahkan pada suami yang bertanggung jawab kelak. Ia membiarkan putrinya terjerumus dalam zina dan tidak menasehatinya. -Suami membiarkan istrinya foto selfie dengan gaya centil (apalagi membuka aurat) dan bisa menjadi fitnah/ujian bagi laki-laki yang melihatnya. Ia tidak cemburu jika ada laki-laki yang puas memandang, bisa dengan bebas "stalking akun istrinya karena banyak foto-foto. Bahkan bisa jadi ada laki-laki lain yang menyimpan dan mengkoleksi foto istrinya. -Secara umum membiarkan terjadi maksiat dalam keluarga tanggung jawabnya dan ia tidak cemburu ataupun terusik sedikitpun. 🍒 Semoga Allah memberikan taufik dan hidayah kepada suami kita masing-masing untuk jauh dari sifat dayyuts. Aamiin... . ✏@bundaniralilla - #ukhtiakhiantiselfie - #regrann
JANGAN JADI SUAMI DAYYUTS !! . Apa itu DAYYUTS? Dayyuts adalah seorang suami atau bapak yang membiarkan terjadinya perbuatan buruk dalam keluarganya. . Allah mengingatkan hal ini dalam firman-Nya, . يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنَّ مِنْ أَزْوَاجِكُمْ وَأَوْلادِكُمْ عَدُوّاً لَكُمْ فَاحْذَرُوهُمْ . “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya di antara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka…” (QS At Taghaabun: 14) . Makna “menjadi musuh bagimu” adalah melalaikan anda (suami) dari melakukan amal shaleh dan bisa menjerumuskan ke dalam perbuatan maksiat kepada Allah Ta’ala. (Lihat Tafsir Ibnu Katsir, 4/482) . Sama halnya mengupload foto istri atau anak ke medsos berarti anda termasuk golongan tersebut, karena anda membiarkan jutaan pasang mata di sosmed melihat gambar istri atau anak anda. . Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami isteri dan keturunan kami sebagai penyejuk pandangan mata kami, dan jadikanlah kami pemimpin terbaik bagi keluarga kami. . 📚 Referensi: muslim.or.id ✍️ @abualrasyid_ #selfreminder #ukhtiakhiantiselfie - 5#regrann
. ﷽ . . Anjuran bagi ukhty, yang memiliki foto yang sudah terlanjur bertebaran di dunia maya. Semoga bentuk pesan tersebut dapat dipahami untuk semua yang bersangkutan "aku dimasa lalu". . . BAHAYA PENYAKIT 'AIN !! . Rasulullah ﷺ bersabda, . ﺍﻟﻌﻴﻦ ﺣﻖُُّ ﻭﻟﻮ ﻛﺎﻥ ﺷﻲﺀ ﺳﺎﺑﻖ ﺍﻟﻘﺪﺭ ﻟﺴﺒﻘﺘﻪ ﺍﻟﻌﻴﻦ . “Pengaruh ‘ain itu benar-benar ada, seandainya ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, ‘ainlah yang dapat melakukannya”. (HR. Muslim) . Oleh karena itu, jelaslah bahwa penyebab ‘ain bisa jadi ketika melihat gambar seseorang atau melalui video, atau terkadang hanya mendengar ciri-cirinya, kemudian orang itu terkena ‘ain. . Mari kita memohon keselamatan dan kesehatan kepada Allah Azza wa Jalla. . Yukks di share, semoga menjadi wasilah kebaikan bersama. @ummuqonitah . . Follow kami @bukharasunnah untuk mendapatkan sharing seputar kewanitaan. #hambaAllah #selfie #ukhtiakhiantiselfie #noselfie #dakwah #ain #antiselfie #fiqihwanita #indonesiabertauhid #bukhara #manhajsalaf #islam #dakwahtauhid #dakwahsunnah #kajiansalaf #kajianislam #kajiansunnah #videosalaf #videosunnah #nopacaran #pacaranharamdalamislam #dakwahvidgram #dakwahjomblo #syariatislamhargamati #kajianbojonegoro #jakartamengaji #balimengaji #bojonegoromengaji #pecintasunnah #pemudahijrah
Semua akan dihisab pada waktunya.. ⏳ Regrann from @_sitiahmadia.n - Berikanlah 'Double Tap' mu hanya kepada postingan yang baik, benar dan bermanfaat yang bisa menjadi amal jariyah bagimu. Mengapa? Begini ya:) kita tidak pernah tahu, mungkin diantara followers kita ada yang sedang kepo dengan 'following activity' (aktifitas orang yang diikuti), kemudian dia pun ingin tahu postingan apa yang sudah kita like (?) Atau apa yang kita like biasanya juga muncul di fitur "search" followers, kan? ^^ . Naah, kalau postingan yang kita like itu baik dan benar, in sya Allah postingan tersebut akan menjadi bermanfaat untuk yang melihat dan menjadi pahala yang mengalir untuk kita. . Tapi jika sebaliknya? Yang kita like ternyata postingan yang: ❌ Bertentangan dengan syari'at ❌ Umbar aurat ❌ Haram dilihat ❌ Mengundang syahwat ❌ Membuat mata maksiat ❌ Menjadikan diri kufur nikmat ❌ Berdampak lalai dari mengingat akhirat ❌ Dan sebagainya Subhanallah... Jika demikian adanya, Tidakkah kita sadar telah menjadi jembatan bagi saudara kita dalam hal perbuatan dosa? Lalu bagaimana jika yang kepo ternyata tidak hanya satu, dua? . Mirisnya ini adalah kebiasaan hari-hari kita!! . Padahal... Perbuatan yang demikian ini bisa menjadi dosa jariyah bagi sendiri. Dosa yang terus mengalir yang akan beruntun dipertanggungjawabkan di akhirat nanti. Sanggupkah kita bila harus menanggung itu semua? Sedangkan dosa sendiri saja tak terhitung jumlahnya. Inilah hal yang dianggap biasa, Padahal bisa membuat diri binasa. Kalaulah tak dirasa didunia, Mungkin diakhirat sana. Wal iyaadzubillaah :') Allah SWT berfirman: "Barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat Dzarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa mengerjakan keburukan seberat Dzarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya." (Q.S Al-Zalzalah: 7-8) Maka saudara-saudariku.. . Janganlah memberi Double Tap semata karena keinginanmu. Tetapi fikirkanlah juga apa dampaknya bagi yang turut melihat Double Tap mu 🌹 ____ 📖 Diary Nina Islami Caption: @ninaislami #ukhtiakhiantiselfie - #regrann
#repost Go follow : @backtoistiqomah . Setertutup apapun pakaian mu kini, tetap saja hakikatnya kamu adalah wanita, wanita itu PERHIASAN. PERHIASAN harus dijaga dengan baik agar tidak rusak oleh tangan-tangan jahil.. . Maka simpan foto cantikmu digaleri, jagalah iffah dan izzahmu. Kelak suamimu akan sangat-sangat beruntung, karna ikhtiarmu menjaga diri dari para ajnabi😊 . Jika kamu mampu untuk tidak dikenali? Maka lakukanlah!!! Sungguh itu sangat memuliakan mu sebagai wanita😍 . . . Barakallahu Ustadz @syafiqrizabasalamah_official . . #backtoistiqomah #hijrahkuy #hijrah #istiqomah #faktaagama #dakwah #videoislami #akhwat #ikhwan #hamasah #muhasabahdiri #muslimahhijrah #beraniberhijrah #ukhtiakhiantiselfie #ustadzsyafiqrizabasalamah #salaf #medan #tonton #hijrahyuk #nikmat
next page →