caknurahmad

Nur Ahmad Syaifuddin

Loading...
Jalan pagi agar berkeringat dan sehat, dilanjut beli lontong balap di depan LP bersama masyarakat. Mantap, nikmat sekali 👍🏻
Menemui Panitia Zakat Fitrah Remaja Masjid Besar Nurul Huda untuk mengatur pembagian Zakat Fitrah & Mal, serta dilanjut buka puasa bersama di hari terakhir Ramadhan.
Sahur bersama Ibu Shinta Nuriyah Wahid di TPST KSM Berseri Desa Janti Waru. Acara tersebut dihadiri oleh beragam kalangan, dari yg berbeda etnis, agama, organisasi, komunitas. Semua membaur menjadi satu. . Ibu Shinta berpesan untuk menghargai perbedaan dan keberagaman. Perbedaan bukan alasan untuk memusuhi dan saling acuh. Mari kita tunjukkan rasa cinta kita, baik pada manusia, agama, dan bangsa dengan bersama-sama saling menghargai serta membantu. Dan yang tidak kalah penting yaitu melandaskan kejujuran pada tiap langkah kehidupan kita. . Terima kasih banyak Ibu Shinta. Semoga Beliau selalu diberikan keselamatan, kesehatan, dan keberkahan. Amin.
Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah supermarket yang ada di kota Sidoarjo, Selasa (5/6). Sidak ini dilakukan untuk memantau peredaran makanan minuman yang berbahaya dan kadaluarsa menjelang lebaran. (Cr. Kominfo Sidoarjo)
Kominfo, Sidoarjo - Terduga teroris yang ditangkap dibeberapa wilayah di Kabupaten Sidoarjo lalu membuat masyarakat Sidoarjo harus mawas diri. Paham-paham radikal diharapkan tidak mendapat ruang di masyarakat. Semua elemen masyarakat Sidoarjo diharapkan bersatu padu menangkal paham-paham radikal seperti itu. Nahdlatul Ulama/NU diminta ikut berperan dalam mencegah masuknya paham radikal ditengah-tengah masyarakat. Hal tersebut diminta Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin saat menghadiri Peringatan Malam Nuzulul Quran 1439 H yang digelar PC. NU Sidoarjo di Aula KBIH Rohmatul Ummah Bluru Sidoarjo pada Selasa, (29/5). (Cr. Kominfo Sidoarjo)
Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Dalam suasana ramadhan yang berkah ini, kita jalin komitmen untuk bekerja yang terbaik, maksimal, mengikuti aturan yang ada serta mendahulukan skala prioritas sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.
Adanya laporan tentang tumpukan sampah rumah tangga di sungai Desa Jumputerjo Kec. Sukodono membuat prihatin. Usai acara talkshow Sidoarjo Peduli Sungai di Radio Suara Sidoarjo, saya meninjau langsung keadaan sungai tersebut. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo pun saat itu juga langsung menurunkan alat beratnya untuk membersihkan sampah yang menumpuk di sungai. . Penumpukan sampah ini disebabkan oleh tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat yang kurang, ini jelas karena beberapa saat yang lalu juga sudah dibersihkan dan sampahnya pun sampah rumah tangga. . Menanggapi permasalahan ini, saya berharap adanya Peraturan Desa (Perdes) yang mengatur tentang sampah dan lingkungan. Memang secara teknis program-program dari Pemerintah Kabupaten sudah ada, akan tetapi Pemerintah Desa pun diharap juga ikut memperkuat program dari Pemkab, cara nya adalah membuat Perdes. Jadi kalau ada Perdes di tiap Desa, maka Desa ini akan ikut mengawasi bersama-sama, ikut menjaga lingkungan dan sungai nya sehingga masyarakat tidak sembarangan membuang sampah di sungai. Sehingga bila ada pelanggaran, Desa sendiri juga bisa memberikan sanksi. . Dengan adanya perdes, Desa akan merasa ikut memliliki, sehingga Desa pun ikut bertanggung jawab dengan peraturan itu dan penegakannya pun dapat berjalan maksimal. Selain itu sanksinya pun juga harus diatur sedemikian rupa, jangan terlalu berat, namun harus mampu menimbulkan efek jera. . Marilah kita berusaha hidup sehat, peduli terhadap lingkungan, dengan tidak membuang sampah disungai, karena itu sama dengan kita merusak lingkungan kita sendiri, Pemdes juga sebaiknya ikut mengawasi warganya agar mereka disiplin dalam membuang sampah. . Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kab Sidoarjo Ir. Sigit Setyawan, MT menjelaskan bahwa sejak tahun 2017, Kab Sidoarjo mempunyai program Sidoarjo Peduli Sungai, dengan adanya program ini harapannya adalah mampu menyelesaikan masalah-masalah lingkungan seperti ini. Kami pun telah melakukan kanalisasi sungai dengan memasang jaring sampah sungai di perbatasan desa, dengan begitu Masyarakat Desa bisa bertanggung jawab dengan kebersihan sungai di Desanya. (Cr. Kominfo Sidoarjo)
Pembukaan Kampung Ramadhan di Alun-Alun Sidoarjo yang berlangsung 24 Mei -12 Juni. Disamping berisi banyak lomba-lomba kesenian islami, event tersebut sekaligus juga untuk memberikan ruang bagi UMKM dalam memasarkan produknya. Semoga membawa keberkahan, Amin.
Murid-murid PG-TK Raudhatul Jannah Pepelegi Waru, berjumlah 237 anak dan 23 guru melakukan kunjungan ke Pendopo Kabupaten Sidoarjo. . Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan outing class untuk anak didik. Kegiatan tersebut diharapkan menjadi ajang pengenalan anak terhadap pendopo, sehingga pendopo bukan menjadi sesuatu yang asing bagi anak-anak.
Dalam rangka turut mensukseskan perkembangan ekonomi mikro di wilayah Sidoarjo khususnya, Asosiasi UMKM Jawa Timur bekerjasama dengan Dompet Dhu’afa menjelang ramdhan ini melaunching Program Warung Berdaya dengan membagikan 10 gerobak kepada masyarakat. Selain membagikan gerobak, panitia juga memberikan 50 bingkisan sembako kepada keluarga pra sejahtera. (Cr. Kominfo Sidoarjo)
Guna mewujudkan program dalam pengelolaan zakat serta mewujudkan peranan Baznas, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan Sosialisasi Zakat bagi Pengumpul Zakat, Selasa (15/5). . Ketua Baznas Kabupaten Sidoarjo H. Vino Rudy Muntiawan, SH, menyampaikan kegiatan sosialisasi juga bertujuan meningkatkan silaturrahmi antar badan pengumpul zakat kabupaten yang ada di dinas/instansi kabupaten sidoarjo untuk unit pengumpul zakat kecamatan, unit pengumpul zakat KUA, unit pengumpul zakat puskesmas serta satker Kementerian Agama Sidoarjo. (Cr. Kominfo Sidoarjo)
Pembukaan Seminar Internasional dengan tema Be The Next Success Young ASEAN Generations oleh BEM UNUSIDA dengan narasumber dari ATLAS COORPORATION. . Semoga kegiatan tersebut bisa membuka cakrawala berfikir bagi generasi muda terhadap peluang usaha/bisnis di era globalisasi saat ini. . Anak muda harus dipacu untuk ikut bersama-sama berjuang menciptakan dunia usaha baru yang mampu memberikan lapangan kerja, bukan justru berdesakan ikut antri mencari pekerjaan/menjadi PNS yang jumlahnya terbatas.
Urusan menangkap dan memproses hukum teroris adalah memang kewenangan pihak kepolisian. Namun kita yang sipil ini, juga bisa membantu menutup ruang gerak teroris, dengan wujud kepedulian yang nyata dari kerukunan umat beragama, agar tidak ada faham manapun yang membenarkan aksi bom bunuh diri oleh para teroris. . Selanjutnya, agar mereka yang berniat melakukan kejahatan serupa, akan berfikir ulang akan dampak kemanusiaan yang ditimbulkan oleh aksi terorisnya. Kita bersama-sama ingin mengugah nurani mereka yang ingin melakukan hal serupa, bahwa ada korban dan juga terlebih lagi keluarga korban, yang harus menanggung beban dan kesedihan akibat aksi teroris ini. . Saya sangat mengapresiasi program-program yang sudah digelar oleh FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), salah satunya pada Rakor KB-FKUB Sidoarjo ini (18/5/2018). Mari kita tutup ruang gerak teroris dengan kerukunan, kasih sayang, serta toleransi. (Cr. Kabarsidoarjo.com)
Sudah menjadi tradisi masyarakat Sidoarjo menyambut bulan suci ramadhan dengan melakukan doa bersama dan tasyakuran. Seperti yang dilakukan warga Dusun Babatan Desa Besuki Kecamatan Jabon, Kamis, (10/5). . Tradisi rutin yang dilakukan setiap tahun menjelang ramadhan ini masih terus dilakukan meskipun seluruh warganya sudah tidak lagi tinggal di Desa Besuki, karena tempat tinggal mereka sudah terendam lumpur. (Cr. Kominfo Sidoarjo)
Selamat atas kelulusannya di tingkat SMP, Hanif anakku. Semoga ilmunya manfaat serta berkah, dan selalu dilindungi Allah dalam setiap langkah berproses menuju kedewasaan dan menjadi manusia sesungguhnya.
Takziah ke keluarga Almarhum Bpk Nuchin di Desa Tropodo Kecamatan Waru, yang menjadi korban bom di Jalan Arjuno SBY. . Almarhum meninggalkan 3 anak, dan yang 2 masih usia kecil. Semoga arwah beliau mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Istri serta anaknya diberi kekuatan dan ketabahan, dan para pelaku pengeboman diberi kesempatan bertaubat atau diberi pembalasan yang keras di dunia dan akhirat. . Apabila ingin kebaikan dan kemuliaan, raihlah dengan cara yang benar dan makruf. Jangan justru menggunakan cara yang menyengsarakan orang banyak dan tidak berdosa. Itu jauh dari kemuliaan dunia akhirat.
Pemecahan rekor MURI, lebih dari 10.000 ribu anak dan 10.000 orang tua dalam GERNAS BAKU (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku) 2018.
next page →