dimazfakhr_

Dimaz Fakhruddin

Sharing life’s anxiety through letters. Graphic designer, lettering artist, illustrator. #dmzf - Work Inquiries 📩 hellodimasf@gmail.com

Loading...
Jer basuki mawa beya. Bahwa untuk mendapatkan keselamatan, kebahagiaan, kemuliaan, dan apapun yang kita impikan, itu semua butuh pengorbanan, kerja keras, dan juga perencanaan yang matang. Kita semua boleh bermimpi setinggi-tingginya, namun kalau kita gak punya rencana step by step untuk menuju mimpi itu, ya susah. Walaupun orang yang go with the flow pun sebenarnya punya rencana. Ya ngikutin flow yang yoi yang bisa mengantarnya ke mimpinya itu tadi. . Westalah, mau mimpi setinggi apapun, mau punya tujuan se-yoi apapun, kalo kita gak punya rencana yang pasti, dan gak bener-bener ndang beraksi, malah dikit-dikit sambat males, yawes. Kalah kamu sama laron. Laron aja walopun hidup sehari tapi dia punya tujuan yang jelas, yaitu menemukan pasangannya. Lah kamu? pasangan aja gak punya, dikit-dikit sambat. Halah. Pret. . #dmzf #ayomaospepak #kaligrafina #goodtype #thedailycalligraphy #typematters #calligraphymasters
Kadang kita selalu menyangkal jika sesuatu tak berjalan seperti apa yang kita inginkan. ‘Ah, gak mungkin kayak gini. Pasti salah sih ini.’ Sering, kan? Kita lo ancen seringnya terlalu pingin semuanya sesuai sama apa yang kita pingin. Sampe sering lupa bahwa bisa jadi apa yang kita inginkan bukanlah yang terbaik buat kita, kan? . Back to brush calligraphy things with Ecoline brush pen. . #dmzf #kaligrafina #thedailycalligraphy #goodtype #typematters #strengthinletters #calligraphymasters
"Seperti lagunya ERK - Pasar Bisa Diciptakan, selama kita bisa memasarkan karya yang kita buat, pasti akan ada yang bisa menikmati." -  Alfonsus Abim. . Letter Talks episode kali ini saya berkesempatan ngobrol bareng Alfonsus Abim tentang prosesnya mendalami dunia hand lettering dan gimana caranya mengembangkan gaya visual dan konsisten dengan hal itu seperti sekarang ini. . Selengkapnya #lettertalks ep. 5 sudah mengudara dan bisa diakses di Soundcloud, Podcast Itunes, anchor.fm dan Youtube yes. Atau klik tautan di bio ya. Enakin! . Great artwork by lord @alfonsusabim . #dmzf #lettertalks #kaligrafina #goodtype #typegang #strengthinletters
Berlebihan itu lo ancen gak boleh. Salah satunya ya gini, berlebihan percaya kalo versi kita adalah yang paling benar. Bahwa perspektif kita yang paling yoi. Terus koar-koar kalo yang itu salah, itu stupid kok famous, itu bla bla bli bli. . Halah mbok yowes toh. Setiap orang punya perspektif masing-masing. Saling ngerti, saling menghargai lak yo enak. Menganggap orang lain pasti salah atau stupid menurut saya merupakan bentuk lain dari kesombongan, karena kita jadi merasa lebih di atas mereka. . Sebuah sketsa yang semoga bisa dieksekusi entah kapan. . #dmzf #kaligrafina #typewip #goodtype #tyxca #strengthinletters #typematters #letteringmalang
Semua jelas butuh proses. Gak ada yang enggak. Sudah terlalu banyak juga tulisan, obrolan, atau apapun itu yang membahas soal pentingnya menikmati proses. Karena memang gak ada cara lain untuk bisa merealisasikan apa yang kita cita-citakan selain berproses. Mau yang instan pun, tetap ada prosesnya. . Westala, yang penting tenango, kalem, ojok gupuh, ojok hoyag. Tetap bergerak, yakino yumak iso. . Hasil kolabs bareng @hanssebastiann , doi huruf balok, saya huruf bersambungnya. Cihuy! . #dmzf #kaligrafina #goodtype #tyxca #strengthinletters
The future’s not ours to see, but ours to believe. Yang kutahu Tuhan penyayang umatnya. . #dmzf #kaligrafina #goodtype #thedailycalligraphy #tyxca #letteringmalang
Urutannya, 3-1-2-4. Yang terpenting itu prosesmu. Selalu mulai dengan yang kasar untuk kemudian pelan-pelan dihaluskan. Seperti yang awalnya hanya saling sapa hingga akhirnya selalu bersama. . #dmzf #kaligrafina #sketch #wip #typewip #letteringmalang #goodtype #tyxca
Selamat menikmati malam lebaran. Mohon maaf lahir batin ya teman-teman kalau ada caption, stories, komentar, ataupun unggahan yang kurang berkenan. . Yang terpenting bukan hanya kembali fitri, namun bagaimana konsisten menjaga hati dan perilaku sehari-hari. Takbir! . Inspired by @jeremie_nallet . #dmzf #kaligrafina #letteringmalang #ramadan2018 #thedailycalligraphy #tyxca #goodtype
Menjelang akhir, semakin terasa kalau ternyata diri ini masih kurang bisa memaksimalkan kesempatan dan keluangan waktu dengan sebaik-baiknya. . Semoga masih bisa dipertemukan Ramadan berikutnya. Semoga diri ini segera cepat tersadar. Semoga doa-doa yang terucap di bulan penuh berkah ini bukan hanya berhenti di kata semoga, tapi juga selalu berusaha untuk merealisasikannya. Aminkan. . #dmzf #kaligrafina #ramadan2018 #strengthinletters #thedailycalligraphy
Ramadan bagi saya merupakan kesempatan emas untuk lebih mengenal diri sendiri, lebih memperbaiki diri sendiri dan lebih menghargai waktu-waktu bersama keluarga. . Dalam karya ini saya menggunakan brush pen Lyra Aqua Brush di kertas BC-TIC. Sebelumnya, saya selalu membuat garis baseline dengan menggunakan pensil sebagai patokan untuk eksekusi final dengan brush pen Lyra. . #LOOPNgabubuhits #LOOPKePo #aksarabu #kaligrafina #dmzf
Hai para pemuja kemalasan, ingatlah, seluas-luasnya alas (hutan), masih lebih luas alasanmu. . #dmzf #kaligrafina #tyxca #letteringdaily #strengthinletters
Setiap orang punya alasannya masing-masing dalam berkarya. Entah itu untuk diri sendiri atau untuk orang lain. Apapun alasannya, yang penting kita selalu melakukannya dengan sepenuh hati. Jangan setengah-setengah. . Satu lagi. Kita harus bener-bener tahu dan sadar bahwa alasan tersebut memang berasal dari diri kita sendiri. Bukan karena ikut-ikutan tren atau orang lain. . #dmzf #kaligrafina #thedailycalligraphy #goodtype #tyxca #flatlaystyle
You can do it, as you always do. 🔥🔥🔥 . Tools : Lyra Aqua Brush Duo & Pentel Touch on HVS paper 80gsm. . #dmzf #kaligrafina #thedailycalligraphy #goodtype #tyxca
Sepertinya kita sendiri yang kurang berani mengakui kalo kita takut dengan kemungkinan-kemungkinan masa depan yang gak sesuai dengan apa yang kita bayangkan. Kita terlalu takut untuk mengakui hingga akhirnya menutupinya dengan citra-citra positif bergaya produktif. . Tanpa sadar, kita terlalu sibuk mengurusi topeng itu hingga akhirnya kita gak sedikitpun mencoba menghadapi ketakutan yang ada. Kita gak ke mana-mana. Rasanya sih berprogress, produktif. Tapi nyatanya, hanya diam saja, berjalan di tempat. . #dmzf #kaligrafina #goodtype #tyxca #strengthinletters
Kita pasti punya keresahan masing-masing. Jangan terlalu dipendam sendiri. Bagikan dengan orang-orang di sekitarmu, atau dengan orang-orang terdekatmu. Jangan dulu mikir kalau mereka gak bakal mengerti. Tahu dari mana kalau kamu belum mencoba bercerita dengan mereka, kan? . Hati-hati, bisa jadi depresi berlebihan kalau terlalu lama kamu pendam sendiri. Resah itu wajar. Ceritakan. Daripada resah karepe dewe malah gak menghasilkan apa-apa, kan. . #dmzf #kaligrafina #thedailycalligraphy #tyxca #goodtype
Please, don't. Because it kills you, your time, your ideas. Just do it. Please. . Music : Say Good Night by Joakim Karud. . Tools : Pentel Touch . #dmzf #kaligrafina #thedailycalligraphy #goodtype #tyxca
Terima kasih @kreavi @kibar @tempodotco atas kesempatannya berkolaborasi dalam mural @ruangdantempo @kumpulco beberapa waktu yang lalu. Terima kasih juga buat teman-teman @jarimanis.ind yang udah merealisasikan desain saya di tembok ini dengan yoi sekali. Buat teman-teman semuanya yang terlibat, yumak hebak waksipol! . Pengalaman yang menyenangkan bisa bertemu orang-orang yang inspiratif dan sangat yoi sekali seperti Pak @triawanmunaf , mas @hanungbramantyo , mas @budisetyarso dan mas @yansenkamto. Terima kasih atas aura positifnya 🔥🔥 . #dmzf #kaligrafina #kreavi #padaruangdantempo #letteringdaily
next page →