iseefood.ieatit

Soedarsono

"good food is a good mood" this is my daily food journey 2017

Loading...
Sore-sore cocoknya ngemil sambil ngopi sambil menikmati waktu santai, cobain beberapa macam cake di cafe ini, overall not bad rasanya meski menurutku terlalu kemanisan . - Banana Nutella 🌟🌟🌟 IDR 22,000 - Fun Fetti Cake 🌟🌟🌟 IDR 35,000 - Mille Creepe Nutella 🌟🌟🌟 IDR 35,000 . Location : 🏣 Cocoro @cocoro.sub Jl. Mulyosari Utara 6 Surabaya 🕗 08.00-18.00 (Closed On Monday) . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #breakfast #ngemilcantik #cakemania #desserttime #cocorosub #ngopibarengcocoro #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #redmia2
Ikan bakar dengan bumbu bakaran yang maknyuss tanpa sambal sekalipun. Proses pembakarannya memang agak lama, tapi hasilnya cantik dan bikin nafsu makan bertambah, jenis ikan bisa pilih yang tersedia dan paketan ikan dibagi 3 macam berdasarkan size nya, aku pilih yang size paling besar (1kg up). Paketan yang besar sudah termasuk sambal colo-colo dan 3 pax nasi putih . - Paket Ikan Bubara Bakar (1,4 kg) (Large) 🌟🌟🌟🌟 IDR 135,000 - Paket Cumi Bakar 🌟🌟🌟 IDR 35,000 . 🏣 Waroeng Ikan Bakar Suroboyo @waroengikanbakarsuroboyo Jl. Jemur Handayani 50 Surabaya (Eatery 88) 🕛 12.00-21.00 . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #surabayafood #kulinerjawatimur #indonesianfood #kulinernusantara #ikanbakar #seafoodlover #cumibakar #ikanbakar #ikanbubara #exploresurabaya #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Pork ribs yang mayan ok di surabaya, dagingnya empuk sampe gampang lepas dari tulangnya, bumbu marinated nya cukup meresap, jadi tanpa saus lagi sebenarnya sudah ok, tapi kalau ada saus bbq lagi akan lebih sempurna daripada cuma dikasih kecap saja . Local Ribs Original 🐷🐷🐷🐷 IDR 115,000+ Opening Promo (New Outlet - San Antonio) : Discount 30% for Local Ribs Original until Nov 16th . 🏣 Warung Larris @warunglarris San Antonio Shopping Street N1-150, Pakuwon City Surabaya & All Outlet . #iseefoodieatit #hobimakan #sukamakan #surabayafood #westernfood #porkribs #localporkribs #meatlover #bbqsauce #warunglarris #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Berbagai macam kuliner unik ada di Indonesia, beberapa makanan khas daerah yang boleh dibilang jarang ditemukan di Surabaya adalah Bubur Manado, bubur ini merupakan makanan khas Manado, bubur yang berisikan jagung, sayur bayam, labu, ubi, daun kemangi yang dimasak dengan sedikit santan sehinga memunculkan aroma dan penampakan yang menggugah selera. Untuk topping biasanya ditambahkan ikan asin goreng, tapi yang ini toppingnya lebih meVVah, menggunakan tumis ikan tuna yang semakin menambah nikmatnya bubur manado ini . Bubur Manado 🌟🌟🌟🌟 IDR 15,000 . 🏣 Depot Manado San Antonio Shopping Street N1-82, Pakuwon City Surabaya 🕘 06.00-HABIS (Minggu Tutup) . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #surabayafood #indonesianfood #kulinernusantara #manadoculinary #buburmanado #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Cobain menu "embek" di resto spesialisnya. Meski bukan pecinta "embek", tidak salahnya mencoba daripada penasaran. Setelah menu andalannya datang, sekilas yang terpintas dari wujudnya menyerupai sop iga tapi kuahnya kuning. Rasa kuahnya light dan ada taste segar jeruk dan beberapa potong iga kambing yang empuk . Tengkleng Boyo 🌟🌟🌟 IDR 45,000 . 🏣 Tengkleng Boyo @tengklengboyo Jl. Raya Tenggilis 91-93 Surabaya 🕘 09.00-21.00 . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #surabayafood #tengklengboyo #kambingmania #letstry #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Jangan ngaku-ngaku anak ubaya kalau blm pernah makan gudeg ini. Aku aja anak kampus sebelah bolak-balik makan disini 😋😋. Di Surabaya ini termasuk gudeg ala jawa timuran yang aku rekomen kan, sekarang ga perlu bingung keabisan soalnya sudah buka dari pagi sampai malam . Nasi Gudeg Biasa 🌟🌟🌟🌟 IDR 16,000 . 🏣 Gudeg Pecel Ubaya Jl. Raya Tenggilis Mejoyo AJ-5 Surabaya (Dalam Pujasera) 🕗 08.00-21.00 . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #surabayafood #indonesianfood #kulinernusantara #nasigudeg #krecek #gudegpecelubaya #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Don't judge the food by its cover. Bentuknya pangsit mie kalau sudah dibungkus ya begini ini, kurang indah dipandang. Tapi jangan salah dengan rasanya, masih tetap sama dan ngangenin. FYI pangsit mie ini jadi menu favorit jaman kuliah, karena murah banyak dan enak . Pangsit Mie Ayam 🌟🌟🌟 IDR 10,000 . Location : 🏣 Pangsit Mie UKP Kantin W, UK Petra - Jl. Siwalankerto 121-131 Surabaya . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #surabayafood #noodlelover #pangsitmieayam #mielegendaris #favoritanakkampus #kantinW #pangsitmieukp #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #redmia2
Meski jembatan suramadu sudah free, tapi mau ke Bangkalan jauh juga kan. Sekarang tidak perlu jauh-jauh di Surabaya ada replika dari nasi petis amboina. Isinya lumayan banyak, harganya terjangkau dan rasanya lumayan lah . Nasi Petis 🌟🌟🌟 IDR 20,000 . 🏣 Nasi Petis Bangkalan @nasipetisbangkalan Food Arcada CG2/11-12, G-Walk Citraland Surabaya (Depan DS Printing) 🕖 07.00-15.00 . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #madurafood #kulinermadura #indonesianfood #kulinernusantara #replikaamboina #nasipetisbangkalan #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Pengen makan seafood tapi yang ramah dikantong, disini tempatnya. Ikannya dihitung per ekor dengan ukuran lumayan besar (400-500gr), bumbu bakar nya bisa pilih sesuai selera, meski kenyataannya rasanya hampir sama dan kurang berasa menurutku. Kalau bumbu bakaran nanggung gini menurutku lebih cocok bakar polos aja kemudian dicocol dengan sambal bajak, hmm ngiler jadinya . - Ikan Bawal Bakar Pedas 🌟🌟🌟 IDR 35,000 - Ikan Baronang Bakar Gurih 🌟🌟🌟 IDR 35,000 - Cumi Asam Manis 🌟🌟🌟 IDR 20,000 . 🏣 Ikan Bakar Kalimantan @ikanbakar.kalimantan Jl. Kombes Pol. M. Duryat Surabaya (Halaman YMCA) 🕟 16.30-23.00 . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #surabayafood #kulinerjawatimur #indonesianfood #kulinernusantara #ikanbakar #seafoodlover #cumiasammanis #ikanbakar #ikanbawal #ikanbaronang #exploresurabaya #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Ketan mangga merupakan dessert yang paling diburu kalau kita ke Thailand. Salah satu hal terpenting adalah tingkat kematangan pada ketan menentukan nikmat tidaknya dessert ini. Selain itu perpaduan saus santan dengan mangga yang masak pohon juga harus benar-benar diperhatikan. Sayang sekali untuk ketan mangga disini, ketan nya agak kering (bukan kurang matang tapi kelihatannya terlalu lama kena angin jadinya tekstur luarnya jadi kering), padahal saus santan dan mangganya sudah ok . Ketan Mangga 🌟🌟🌟 IDR 42,800+ . 🏣 Siam Thai Authentic Taste @siamthaiauthentictaste Jl. Tangkuban Perahu 16 Surabaya & @siamthaiauthentictastekupang Jl. Raya Kupang Baru 74 Surabaya 🕙 10.00-22.00 . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #mouthwatering #ketanmangga #mangostickyrice #thailanddessert #famous #thaifood #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Nasi Madura ini murah banget, toppingnya pun banyak pilihan dari babat, paru, usus, udang, empal, cumi, kerang, dll. Kali ini aku pilih topping ikan tongkol yang dimasak bumbu bali plus udang goreng yang renyah dan melimpah. Meski rasanya bukan yang wow, tapi selalu ada alasan untuk kembali kesini . Nasi Madura (Tongkol+Udang) 🌟🌟🌟 IDR 10,000 . 🏣 Nasi Empal Udang Hj. Iyan Jl. Samudra 25 Surabaya 🕕 06.00-24.00 . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #surabayafood #indonesianfood #kulinernusantara #kulinermadura #nasimadura #ikantongkol #udang #nasiempaludang #samudra #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Memang resto ini bukan resto thai yang authentic, tapi dari beberapa menu yang kucoba ternyata rasanya ok juga dan tidak mengecewakan. Untuk pad thai nya, tekstur mie nya pas dengan rasa lumayan, sedikit kekurangannya di topping udangnya agak overcooked dan berminyak karena digoreng. Sedangkan untuk gurami tim nya, ikannya fresh, daging nya lembut dengan bawang putih dan bawang daun yang berlimpah . - Pad Thai Goong 🌟🌟🌟 IDR 42,000+ - Gurami Tim Bawang Putih 🌟🌟🌟🌟 IDR 80,000+ . 🏣 Red Dragon Thai @reddragon_thai Food Festival, Pakuwon City Surabaya (Sebelah 3.6.9) 🕓 16.00-22.00 . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #surabayafood #thaifood #padthai #foodfestival #pakuwoncity #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Setelah bertahun-tahun tidak makan disini, resto spesialis japanese curry ini membuka outlet keduanya di surabaya timur. Ga pake lama langsung aja samperin, kali ini harus puas dengan pesan curry aja karena saus untuk menu donburi nya lagi habis. Tapi secara gak langsung ada alasan untuk kembali lagi donk 😜😜. Menurutku saus curry nya wuenak pol, the best curry in town dah. Kata temen yang pernah cobain curry di Jepang, ini paling mendekati. Kalau untuk topping nya sih standard saja, lebih penting saus curry nya . - Pork Fillet Cutlet Curry (R) 🐷🐷🐷🐷 IDR 85,000+ - Stewed Beef Curry (R) 🐷🐷🐷🐷 IDR 84,000+ . 🏣 Curry House @papayasurabaya Papaya Pakuwon City Surabaya & Papaya Darmo Permai Surabaya . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #surabayafood #japanesefood #japanesecurry #curryhouse #papayafreshgallery #surabayaoutlet #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Nasi goreng ala jawa satu ini punya ciri khas tersendiri dari bentuknya hingga rasanya. Potongan topping ayam nya besar-besar dan taoge di nasi gorengnya masih crunchy . Nasi Goreng Krengsengan 🌟🌟🌟🌟 IDR 20,000 . 🏣 Nasi Goreng Krengsengan "Cak San" Jl. Arjuno 142 Surabaya (Sebelah Kantor Bappilu Nasdem Jatim) 🕔 17.00-22.00 . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #surabayafood #indonesianfood #kulinernusantara #nasigorengkrengsengan #caksan #arjuno #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Sesuai slogannya indomie memang benar-benar seleraku, mie instan satu ini sebegitu hebohnya sampai diolah dengan berbagai macam versi dan dikenal dimana-mana. Bukan hanya di resto saja tapi warung satu ini cukup viral karena indomie nya diolah secara khusus dengan tambahan bumbu-bumbu rahasia yang menjadikan indomie ini lain daripada indomie versi standard nya. Menurutku versi ini lebih mirip sama mie nyemek ala jogja, kalau penasaran gimana rasanya langsung aja cobain . Indomie Goreng Double Spesial 🌟🌟🌟🌟 IDR 16,000 . Location : 🏣 Warung Cak Su @caksu_ubaya Jl. Tenggilis Mejoyo 3 Surabaya (Seberang SMPN 17) 🕕 18.00-01.00 (Closed On Saturday) . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #surabayafood #noodlelover #mieinstan #anakmicin #indomieseleraku #indomiegoreng #bumburahasia #warungcaksu #menuanakkost #viral #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #redmia2
Spesial minuman buat pecinta alpukat, alpukat kocok dengan beberapa macam topping, pilihanku yang original pakai gula aren dan yang pakai milo. Rasanya mantab, kalau kurang suka manis bisa request dikurangi gula aren atau kental manisnya . - Alpukat Kocok Milo 🌟🌟🌟🌟 IDR 15,000 - Alpukat Kocok Original 🌟🌟🌟🌟 IDR 12,000 . 🏣 Alpukat Kocok Medan (Asan Kwetiau Medan) Jl. Raya Manyar 86 Surabaya 🕙 10.00-22.00 & All Outlet . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #surabayadrink #mouthwatering #traditionaldrink #alpukatkocok #khasmedan #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #galerixiaomi #redmia2
Batagor merupakan makanan khas bandung yang mengkombinasikan siomay, tahu, kentang, telor yang digoreng kemudian disiram dengan saus kacang. Batagor yang kucoba kali ini bisa dibilang bukan batagor abal-abal yang banyak tepungnya. Harganya tidak terlalu mahal, rasa sip dan pokoknya rekomen dah . Batagor 🌟🌟🌟🌟 IDR 15,000 . 🏣 Mak Moer Pujasera @makmoer.sby Ruko Taman Gapura J/12-14, G-Walk Citraland Surabaya . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #surabayafood #indonesianfood #kulinernusantara #batagor #khasbandung #peanutsauce #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #redmia2
Salah satu hidden gem di Surabaya. Biasanya kita cari tempat makan di pusat keramaian, tapi depot satu ini bukanya di dalam perumahan. Koq bisa tau? Taunya dari para pecinta kuliner yang bikin kita memburu tempat ini. Depot ini spesialis makanan Bagan yang cukup langka di Surabaya. Menu yang kupesan pastinya yang khas Bagan yaitu wantan mie dan kalipeng. Yukk kita cobain . - Wantan Mie Babi 🐷🐷🐷 IDR 28,000 - Kalipeng 🐷🐷🐷 IDR 30,000 - Kwetiau Goreng 🐷🐷🐷 IDR 30,000 . Location : 🏣 Depot Akok Jl. Darmo Indah Timur VI/5 Surabaya 🕕 06.00-18.00 . #iseefoodieatit #kokokurus #wetengjemblung #tahannapas #hobimakan #sukamakan #noodlelover #noodleaddict #kulinernusantara #makananbagan #wantanmie #kalipeng #porkaddict #porklover #vsco #vscocam #r4d3o5instafood #foodphotography #xiaomionly #redmia2
next page →