logamjawa

Official Maspion Kitchenware

Produsen Peralatan Masak Aluminium Terbesar di Indonesia πŸ“±Berbagi Video Resep Masakan dan Tips Memasak Setiap Hari. #dapurmaspion #masakbarengchefmin

Loading...
Ada 3 kata rahasia nih dari Chefmin. Yang bisa tahu kurang dari 3 detik, kereeenn Apa hayo kata rahasianya? #tebakkata #trivia #havefunwithfollower #maspionquiz #fungames
Memiliki nama yang sama dengan pulau Bali, Ayam bumbu bali ternyata bukan masakan khas bali loh kak. Ada yang bilang ini hanya resep asal-asalan yang dibuat oleh tangan ajaib buibuk. Chefmin juga kurang paham sih kenapa dinamain bumbu bali, ada yang bisa bantu jawab gak?😧 . Selain cara masakanya yang mudah dan simple, bumbu bali yang sekilas mirip bumbu balado ini memang nikmat dipadukan dengan apa saja, seperti telur, tahu, bandeng,tempe, kentang dan lain-lain.πŸ˜„ . Btw, Coba masak ayam pakai bumbu bali yuk kak, kayak-nya boleh juga nih! :πŸ‘πŸ˜„ . Bahan-bahan : ΒΌ kg ayam 2 sdm kecap manis 2 btg serai, memarkan. Jeruk nipis Garam secukupnya. . Bumbu halus : 3 Siung bawang putih 5 btr bawang merah 5 cabai merah 4 cabai rawit 1 buah tomat 2 cm jahe 3 cm kunyit 2 butir kemiri, sangari Garam dan penyedap rasa secukupnya. *Jumlah cabai optional, sesuai selera . . Cara memasak : - Goreng ayam yang dusah dilumuri jeruk nipis dan garam, tiriskan. - Tumis bumbu halus dengan serai yang dimemarkan sampai wangi. - Masukkan kecap manis, aduk. - Tambahkan sedikit air, garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa, dan aduk lagi sampai rata. - Masukkan ayam, masak sampai bumbu matang dan meresap. - Angkat dan sajikan hangat-hangat. #Dapurkilat #Ayambali #Bumbubali #masakasik #resepmasak #yummy #dapurmaspion #maspion #logamjawa #cookware . Dapur Kilat Maspion menampilkan resep-resep praktis pilihan yang dibuat dengan waktu singkat namun tetap bercita rasa lezat. Diupload setiap hari kamis dan jumat di Official akun @logamjawa dari MASPION.
Walaupun tidak bergelar sebagai chef, buibuk sudah terkenal dengan tangan ajaib-nya yang dapat mengolah masakan senikmat mungkin. Iya gak sih kak? πŸ˜„ . Apalagi urusan bereksperimen pada bumbu masakan, jelas sudah tidak diragukan lagi. πŸ‘ . Btw, Mau coba bikin Ekado tahu gak kak? lumayan nih buat temen nyemil sambil nonton TV. πŸ˜‹ . Bahan-Bahan : 1 buah tahu cina 10 buah telur puyuh, buang kulitnya 1 lembar kulit tahu, potong persegi 1/4 buah paprika hijau 1/4 paprika merah 2 sdm sagu garam dan merica secukupnya. *Kamu bisa mengganti kulit tahu dengan kulit lumpia. dan tahu cina dengan tahu biasa. . Cara membuat : - Siapkan bahan isian dengan mencampurkan tahu yang telah dihaluskan, paprika hijau, paprika merah, sagu, garam dan lada.Aduk sampai tercampur rata. - Siapkan kulit tahu, ambil satu sendok adonan isian, letakkan pada kulit tahu.Pipihkan, tambahkan juga telur puyuh ditengahnya.\ - Bungkus, dan ikat dengan tali atau daun bawang. - Goreng sampai berwarna kecoklatan. Goreng dengan keadaanya adonan tenggelam dalam minyak. - Angkat, dan tiriskan. #Ekadotahu #dimsum #chinesefood #kudapanlezat #masakasik #nyemilenak #yummyfood #dapurmaspion #maspion #logamjawa #cookware
Daripada nebak suasana hati kan susah kak, Tebak kata aja yuk !πŸ˜‚ . Coba sebutkan makanan yang berawalan S ? Yang suka wisata kuliner jelas jawabannya lebih dari 10 nih πŸ˜‚ . #Tebakkata #Tebaktebakan #Hibruantime #maspionquiz #havefunwithfollowers #Dapurmaspion #Maspion #Logamjawa #Cookware
Gak melulu makan tempe, ayam dan tahu saat masak buru-buru. πŸ˜‹ kamu bisa mengolah ikan dengan bumbu balado biar lauk di meja lebih berwarna kak. πŸ˜„ cuma 25 menit, masakanpun jadi. . Yuk masak kak !πŸ˜‰ . Bahan-bahan : 2 ekor Ikan mujair. 200 ltr air 3 lmbr daun jeruk. 1/2 buah tomat, potong dadu . . Bumbu balado : 8 buah bawang merah 4 buah bawang putih 1 buah tomat 5 buah cabai kriting 7 buah cabai rawit 1/4 terasi, bakar. 1 buah serai, geprek (optional). . Bumbu ikan : 2 buah bawang putih 2 cm Kunyit 1/2 sdm butir merica Garam secukupnya . Cara memasak : - Lumuri ikan dengan bumbu ikan yang telah dihaluskan. - Panaskan minyak, goreng ikan sampai kering.Tiriskan. - Haluskan bumbu balado, tumis dengan irisan bawang merah, serai, tomat dan daun jeruk. - Tambahkan gula, garam, dan merica. Aduk rata. - Masukkan setengah gelas air, aduk dan koreksi rasa. - Masukkan ikan mujair yang di goreng, aduk lagi sampai bumbu meresap. Angkat dan sajikan. - Ikan Balado siap disajikan kak. πŸ‘πŸ‘Œ #Dapurkilat #Masaksimple #Tipsdapur #Masakasik #Yummy #Ikanmujair #Dapurmaspion #Maspion #Logamjawa #Cookware . Dapur Kilat Maspion menampilkan resep-resep praktis pilihan yang dibuat dengan waktu singkat namun tetap bercita rasa lezat. Diupload setiap hari kamis dan jumat di Official akun @logamjawa dari MASPION.
Wajan tumis anti lengket Maspion Chow Wok emang pas banget buat masak tumisan dalam porsi besar. Gak cuma tumisan aja sih, kamu juga bisa membuat masakan lain seperti nasi goreng, tumis kangkung, mie goreng dan lain-lain. πŸ‘πŸ˜‹ . Selain itu, kamu juga bisa lebih irit dalam penggunaan minyak, karena wajan yang terbuat dari carbon steel ini tidak akan lengket walaupun menggunakan minyak sedikit. Dan lagi, saat membersihkan wajan, kamu tidak perlu menggosok wajan dengan sabut, cukup menggunakan sikat yang lembut kemudian siram dengan air panas. maka kotoran akan luruh seketika. Mudah kan kak? πŸ˜„πŸ‘Œ . Nah, yang demen masak banyak atau yang punya bisnis jualan makanan, wajan Maspion Chow Wok ini rekomended banget dimiliki didapur.Yuk buruan koleksi dirumah kak. πŸ˜‰ . Ukuran : 31 cm Material : Carbon Steel Finishing : Non Stick Coating Warna : Black . Available: All Retail Store (Online & Offline), Modern Market .
Mitos atau Fakta? Lebih sehat mana, Wortel dimasak atau wortel mentah? Hayooooo 😊 gak boleh ngintip Google yah buibuk. Jawaban yang benar, chefmin share setelah 50 komentar. Yuhuuuu. #mitos #fakta #quiz #tebakanchefmin #tebakan #kitchenhack #trivia Uji pengetahuanmu tentang masakan, dapur dan alat masak bareng Chefmin dengan menjawab berbagai pertanyaan di Kitchen Quiz. Tak kenal maka tak enak lho,
Tak ada daging, tempe pun jadi. Itulah yang terjadi jika pengen makan sate tapi males beli daging, akhirnya panggang tempe saja kak. πŸ˜„ biar lebih enak, tempenya di ungkep pakai bumbu, terus disiram dengan saus kacang. πŸ˜„ xixixi . Makanan khas solo ini ada-ada saja, dilabeli dengan nama sate kere dan dibumbui dengan saus kacang, ternyata sate dengan bahan utama tempe gambus ini boleh juga loh kak..πŸ˜‰πŸ‘ . Tempe gambus sendiri memiliki tektur yang empuk, berbeda dari tempe biasanya karena terbuat dari sisa ampas tahu. Kamu bisa mendapatkan tempe jenis ini di pasar tradisional kak. πŸ˜‰ . Coba bikin yuk kak, tag chefmin ya kalau berhasil bikin ! . Bumbu halus : 4 btr bawang merah 2 siung bawang putih 1 sdt ketumbar bubuk 2 btr kemiri Β½ sdm garam. . Bahan lainnya : 750 ml air kelapa 75 gr gula merah 500 gr tempe gambus 1 lmbr daun salam 3 buah lontong Tusuk sate secukupnya. . Bahan Saus : 200 gr kacang tanah, goreng 3 btr bawang merah, goreng 2 btr bawang putih, goreng 5 buah cabai merah 3 sdm gula merah 400 ml air panas. . Cara memasak : - Haluskan semua bumbu halus, sisihkan. - Pasanaskan panci, masukkan air kelapa, bumbu halus, gula merah dan tempe gembus.Jangan lupa tambahkan juga daun salam. Ungkep sampai tempe berwaerna kecoklatan. - Setelah matang, angkat dan tiriskan. Tusuk tempe di tusuk sate. - Panaskan panggangan, panggang sate bolak balik sampai harum, sisihkan. πŸ‘ŒπŸ˜‹ #Dapurmaspion #Satekere #khasolo #tempe #masakasik #resepmasak #yummy #Maspion #Logamjawa #Cookware
Pernah gak ngalamin kejadian pas tanggal tua semua bahan makanan sudah habis, ditambah gajian belum masuk di rekening? 😩 Akhirnya mie instan lagi-lagi jadi penolong paling ampuh. πŸ˜ͺ . Besok jangan lagi lagi kak, karena sering mengkonsumsi mie instan kurang baik buat kesehatan, kamu tetap bisa masak nikmat dan sehat walaupun dengan budget terbatas kok.πŸ˜„πŸ‘Œ . Misalnya bikin kerang sambal padas ini. Dengan memanfaatkan bumbu saus dan beberapa bumbu pokok dapur, lauk nikmat dan sehat sudah teratasi. 😊 Let’s cooking ! . Bahan-bahan: 500 gr kerang 1 sdm saus sambal Β½ sdm saus tomat 1 sdm saus tiram 1 buah tomat, potong dadu. Β½ buah bawang bombay, iris kasar Β½ sdt garam Β½ sdt lada Β½ sdt gula 3 sdm minyak goreng secukupnya Air. . Bumbu halus: 5 buah cabai merah 3 buah cabai rawit 10 buah bawang merah 2 siung bawang putih Cara Memasak : - Bumbui kerang dengan garam, goreng sampai kerang kering dan berubah warna. - Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah,cabai rawit, jahe lalu tambahkan minyak. Sisihkan. - Tumis bawang bombay, bumbu halus, tomat saus tomat, saus sambal, saus tiram aduk sampai rata, dan tambahkan sedikit air. - Masukkan garam, lada, dan kerang. Aduk sampai tercampur rata, kemudian sajikan. . Selamat berkreasi kak πŸ‘ŒπŸ˜„ #Dapuririt #Masaksehat #Resepmasakan #Masakasik #Yummy #Kerang #kerangpedasmanis #Dapurmaspion #Maspion #Logamjawa #Cookware Dapur Irit Maspion menampilkan resep-resep pilihan dengan budget minimalis dan dengan bahan yang dapat diperoleh dengan mudah namun menghasilkan masakan yang tetap enak. Diupload setiap hari selasa dan rabu di Official akun @logamjawa dari MASPION.
Membuat kue lebih cepat menggunakan cetakan berbahan aluminium. Alasannya karena cetakan kue dengan bahan aluminium memiliki kelebihan menghantarkan panas dengan baik, sehingga mencegah penyerapan panas berlebih dan mencegah kue gosong sebagian. πŸ‘πŸ˜‰ . Hasilnya kue jadi matang sempurna. πŸŽ‚πŸ° Pengen dong bikin kue dengan adonan dan kematangan yang pas. πŸžπŸ˜‰ . Nah, untuk membuat kue dengan rasa yang pas, kamu bisa menggunakan Round Cake Pan Maspion ini kak, karena terbuat dari bahan aluminium berkualitas. Tentunya bikin kue yang kamu buat matang secara sempurna. πŸ˜‰ . Hmmm, chefmin udah gak sabar nih mau bikin kue pakai Round Cake Pan Maspion ini! 😱 . Ukuran : 6 cm, 8 cm, 9 cm, 10 cm. Deep 5 cm. Material : Aluminium Finishing : Soft Anodize . Available: All Retail Store (Online & Offline), Modern Market #Roundcakepan #Kue #Bakery #cetakankue #maspion #logamjawa #cookware #bakeware
Dari pada nyari jodoh belum dateng juga, nyari kata yang tersembunyi dulu aja yuk kak.. πŸ˜„ . Makanan Apa hayoo ?πŸ˜„ . #Tebakkata #Hiburantime #havefunwithfollower #makanankhas #pentaseni #senidramajawa #tebaktebakan #quiz #maspion #logamjawa #cookware
Kentang dan Kornet dari pada cuma di goreng biasa mending dibuat perkedel kak. πŸ˜„ Teksturnya yang lembut dan mudah dikunyah jadi gampang dicerna. Ada yang suka sama perkedel kentang gak? Yuk save resep dari chefmin! πŸ˜‰ Bahan-bahan : . 3 buah kentang, kupas 1 batang daun bawang 2 buah kornet sapi (Optional) 1 butir telur ayam 1 sdm tepung 3 sdm bawang goreng 3 siung bawang putih 7 siung bawang merah Merica secukupnya Garam dan penyedap rasa secukupnya Tepung terigu secukupnya Lada secukupnya. . Cara memasak : - Potong-potong kentang, kemudian goreng sampai empuk. Angkat dan haluskan. - Haluskan bawang merah dan bawang putih, Sisihkan. - Campur kentang dengan kornet, bumbu halus, daun bawang, bawang goreng, tepung dan telur. Aduk rata menggunakan tangan. Koreksi rasa. - Tambahkan lada, penyedap rasa dan garam, aduk sampai rata, kemudian bentuk bulat. - Celupkan kedalam kocokan telur dan goreng sampai matang. - Perkedel siap disajikan hangat-hangat πŸ‘πŸ˜‰ . #Dapuririt #perkedelkentang #perkedel #masakasik #cooking #resepmasakan #yummy #dapurmaspion #Maspion #logamjawa #cookware Dapur Irit Maspion menampilkan resep-resep pilihan dengan budget minimalis dan dengan bahan yang dapat diperoleh dengan mudah namun menghasilkan masakan yang tetap enak. Diupload setiap hari selasa dan rabu di Official akun @logamjawa dari MASPION.
Selain memberi rasa gurih, garam juga membuat citarasa masakan lebih berwarna. . Terutama pada tumisan, karena lebih banyak menggunakan sayur yang rasanya cenderung hambar. . Untuk itu, bumbu masak yang satu ini gak bisa ditinggalkan untuk menyelamatkan rasa tumisan yang relatif hambar kak. πŸ‘Œ Terus gimana kalau pas numis ternyata lupa membeli garam? 😨 . Tenang dulu kak, berikut 4 bahan yang dapat dijadikan pengganti garam. πŸ˜€πŸ‘Œ . 1. Kamu dapat menggunakan margarin untuk menumis sayuran saat masak.Karena margarin mengandung rasa asin yag dapat membuat tumisan kamu menjadi gurih. Selain itu margarin juga sehat digunakan karena mengandung sedikit lemak. Jadi kamu tidak perlu menambahkan garam kedalam tumisan lagi. Tapi jangan salah menggunakan mentega ya kak. Karena memiliki warna yang sama. πŸ˜€ . 2. Selain margarin, kamu juga bisa menggunakan kecap asin kak.Namanya juga kecap asin, pasti rasanya sama seperti garam.Hanya saja dalam bentuk kecap yang cair. kamu bisa menambahkan kecap asin pada tumisan agar memiliki rasa gurih yang pas. . 3. Ada penyelamat lain yang lebih pas untuk bahan tumisan, adalah saus tiram yang memang dibuat menggunakan garam untuk menguatkan rasanya. Dibarengi dengan rasa merica yang pedas, dan sedikit manis, saus tiram ini lebih rekomended untuk menambah citarasa gurih pada tumisan. Dan jangan menambahkan garam lagi saat sudah menggunakan saus tiram ya kak. 4. Yang terakhir adalah ikan asin, nah yang ini gak perlu ditanya lagi. Ikan asin memang menggunakan rendaman garam untuk mengawetkannya. Yang membuat ikan asin pantas dianggap sebagai pengganti garam. Kamu bisa menggoreng ikan asin hingga kering lalu menumbuknya sampai halus. Tapi jangan tambahkan tumbukan ikan asin pada adonan roti kak, nanti rotinya gak ada yang makan. πŸ˜„ Nah, sekarang kamu gak perlu khawatir, kalau garam dirumah habis seketika pas lagi mau masak tumisan. Kamu bisa ber eksperimen dengan bahan lain yang memiliki rasa asin kak. πŸ˜‰πŸ‘Œ #Tipsdapur #salt #penggantiasin #tipsmasak #FYI #maspion #Logamjawa #cookware #masakasik
Nahhh, Jawab Benar atau Salah Nih? πŸ‘‡ Yuk buibuk jagoan masak pada keluar kita main quiz sama chefmin. #hiburantime #tebaktebakan #kitchenquiz #havefunwithfollower #maspion
Citarasa eksotis dengan porsi daging yang pas berpadu dengan balutan saus lada hitam. Yummyy! Kenikmatan makan yang tiada duanya. Apalagi dinikmati dengan nasi hangat dan secangkir teh manis. Saus lada hitam yang telah dicap sebagai bumbu kelas restoran ini akan membuat meja makan kamu tampak mewah, apalagi masak-nya pakai wajan chow wok dari Maspion ini. Masakan jadi lebih lezat karena matang sempurna. Nih Chefmin kasih resep lengkap dengan video masak-nya kak. Lekas coba dirumah, foto hasilnya. Tag Chefmin yah pakai #masakbarengchefmin Bahan-Bahan: 300 gr daging sapi, iris tipis. 1 buah paprika. 1 buah bawang bombay kecil. 2 siung bawang putih, cincang. 1 ikat sawi hijau, potong sedang. 100 ml air. 1/2 sdt kaldu daging bubuk non msg. 1 sdt garam atau sesuai selera. 1 sdt lada hitam atau sesuai selera. 1 sdt gula pasir. 1/2 sdt jahe bubuk. 2 sdm minyak, untuk menumis. Saus Marinasi: 2 siung bawang putih, cincang. 3 sdt tepung maizena larutkan dengan 2 sdm air (aduk rata). 2 sdm kecap asin. 1 sdm minyak wijen. 1/2 sdt lada hitam. 1 sdm saus tiram. Garnish: Daun seledri Langkah Memasak: Untuk membuat saus marinasi. Campurkan mentega, larutan tepung maizena dan air, kecap asin, minyak wijen, lada hitam, dan saus tiram. Aduk sampai semua bahan tercampur. Masukkan daging kedalam saus marinasi, aduk rata dan diamkan selama minimal 20 menit. Siapkan wajan maspion chows wok anti lengket dari Logam Jawa Maspion. Panaskan minyak, masukkan bawang putih cincang, bawang bombai, tumis sampai harum. Masukkan daging, Masak sampai berubah warna. Tambahkan paprika, sawi hijau, masak sebentar lalu tambahkan air. Beri garam, lada hitam, kaldu sapi, gula pasir, masak sampai kuah mengental. Koreksi rasa. Tumis Daging sapi lada hitam ala chefmin sudah siap di sajikan. Tambahkan garnish dan sajikan dengan nasi hangat. #dapurmaspion #videoresep #blackpapper #ladahitam #cookingwithlogamjawa #masakitumenyenangkan #resep #beef #foodgasm #cookware #maspion #logamjawa Video resep Dapur Maspion menampilkan resep-resep homemade yang mudah dan praktis dibuat menggunakan alat-alat masak berkualitas dari @logamjawa MASPION. Punya request resep? Komentar dibawah ya.
Ibarat makan ketoprak tanpa bumbu kacang, Ngobrol sama teman-teman kurang pas tanpa cemilan. πŸ˜„ . Nah, dari pada beli mahal. Mending bikin sendiri kak, dapet cemilan porsi makmur karena banyak. xixixi πŸ‘ŒπŸ˜„ untung-untung kalau rasanya bikin nagih, bisa dibuat jualan juga. Kan bentar lagi mau puasaan. . Yuk coba bikin cookies coklat nikmat ! Bahan : 220 gr tepung terigu (protein sedang) 100 gram mentega 90 gram gula bubuk 70 gram gula aren bubuk 1 pcs telur 1 sdt Essence/Vanilla extract 1 sdt susu bubuk full cream 1 sdt baking soda 1/2 sdt garam 50 gr coklat bubuk 110 gram chocolate chips. . Cara memasak : - Mixer mentega, gula pasir, dan gula aren. - Tambahkan essence dan telur, mixer sampai mengembang. - Kemudian, masukkan coklat bubuk dan susu mixer lagi sampai adonan rata. - Matikan mixer, tambahkan tepung, baking soda, dan garam, aduk menggunakan spatula. - Setelah semua tercampur, masukkan chocochips aduk lagi sampai rata. - Cetak adonan diatas loyang dengan sendok, pipihkan dengan garbu. - Panggang kurang lebih 10-15 menit. - Cookies coklat siap menemani quality time kamu bersama teman atau keluarga. . Selamat berkreatifitas, dan semoga berhasil kak πŸ‘ŒπŸ˜‰ #Cookies #resepkue #masakasik #kuecoklat #chocochips #dapurmaspion #maspion #logamjawa #cookware
Hompimpa ayo tebak kata! Kira-kira sayuran apa saja yang berawalan huruf P? . #tebaktebakan #hompimpa #tebakkata #havefunwithfollowers #hiburantime #maspion #logamjawa #cookware
Tak hanya jadi surga bagi para wisatawan, Lombok juga menjadi surga bagi pecinta kuliner pedas.Makanan khas Lombok memang di dominasi dengan citarasa yang pedas dan bumbu yang pekat, salah satunya adalah ayam taliwang. Pasti lezat banget kalau dimakan sama plecing kangkung. πŸ˜‹πŸ˜„ . Yuk buat sendiri dirumah kak! πŸ˜‰ . Bahan ayam panggang : 1 ekor ayam kecil Β½ sdt Merica bubuk 1 sdt Ketumbar bubuk 2 sdm air jeruk nipis 2 sdm air garam secukupnya. Bahan yang dihaluskan : 4 buah cabe merah besar 7 buah cabe rawit merah 7 buah bawang merah 5 siung bawang putih 1 buah tomat 1 ruas jari kencur Terasi Secukupnya Garam Secukupnya. Bahan tambahan : 1 sdm gula merah 2 buah jeruk limau 150 ml santan kental (sedang) Gula pasir secukupnya Minyak secukupnya. cara memasak : - Lumuri ayam dengan bahan ayam panggang yang telah dicampur jadi satu, tusuk ayam dengan garbu agar bumbu lebih meresap. - Panggan sampai 3/4 matang. - Sementara ayam dipanggang, tumis bumbu halus sampai wangi dan matang, masukkan gula merah, gula pasir dan air secukupnya.Aduk rata, tambahkan juga perasan air jeruk limau. Aduk sampai matang. - Matikan api, angkat dan sisihkan pada wadah. Jangan lupa sisakan sedikit bumbu pada wajan untuk dijadikan bumbu cocolan. - Tambahkan santan dan garam pada sisa bumbu halus yang ada diwajan. Masak hingga santan sedikit mengental. - Setelah ayam sudah 3/4 matang, olesi ayam dengan bumbu yang telah ditumis (tanpa santan) hingga rata. Bakar sampai matang dan daging berubah warna. - Lumuri lagi dengan bumbu taliwangnya sampai bumbu habis. Kamu juga bisa mengoleskan sedikit bumbu taliwang (pakai santan) sebelum ayam disajikan. - Ayam bakar taliwang siap dihidangkan dengan bumbu cocolan. πŸ˜„πŸ‘Œ #Dapurindonesia #kulinerlombok #khaslombok #ayamtaliwang #ayambakar #resepmasak #masakasik #yummy #dapurmaspion #logamjawa #maspion #cookware Dapur Indonesia dari Maspion menampilkan berbagai kreasi resep dari penjuru Indonesia. Sebagai apresiasi kekayaan kuliner Indonesia yang sudah terkenal kelezatannya. Diupload setiap hari sabtu dan minggu di Official akun @logamjawa dari MASPION. Punya request resep? Komentar dibawah ya.
Memasak bagi kaum hawa bukan hanya sekedar menyajikan masakan dengan rasa yang enak, tapi juga untuk melatih kreatifitas dalam memasak. Nah kebayang dong, kalau pas masak ditemenin peralatan dapur yang kece, bisa jadi tinggkat kreatifitas memasak tambah besar. Iya gak kak?πŸ˜„ . Nah, soal temen kece, chefmin punya temen kece buat masak kamu loh kak.πŸ‘ Dengan mengusung warna emas, dan tubuh yang ringan. Membuat kamu lebih mudah dalam mengkreasikan masakan.❀️ . Frypan Goldie Series, terbuat dari bahan aluminium berkualitas akan membuat masakan kamu matang dengan sempurna. Tentu masakan kamu juga lebih sehat karena Frypan Goldie Series telah melewati proses anodizing yang dapat melindungi makanan dari kontaminasi logam. . Hmm, kapan lagi dapet temen masak kece gini kak, yuk buruan beli di toko peralatan rumah tangga terdekat.πŸ˜‰πŸ‘Œ Ukuran : 20 cm, 22 cm Material : Aluminium Finishing : Anodize Warna : Gold . Available: All Retail Store (Online & Offline), Modern Market #Frypan #alatmasakkece #resepmasakan #masakasik #maspion #logamjawa #cookware
80% Orang masih salah jawab nih kak. Kalau konsentrasinya tinggi pasti bisa kok πŸ˜„ . Chefmin kasih clue-nya dikit deh. Hanya loncat 1 angka.πŸ˜„πŸ‘Œ . Nanti kalau pada nyerah, bakal Chefmin share di story deh. πŸ˜„ . Selamat berkonsentrasi dan happy weekend πŸ‘ πŸ˜„ #Havefunwithfollowers #Hiburantime #teskosentrasi #tebaktebakan #maspion #logamjawa #cookware
Siapa yang gak doyan kalau disuguhi sama masakan mie-mie-an.Sepertinya masakan dengan bahan mie memang punya kekuatan magis yang bikin perut kamu keroncongan mulu. 😩 yang setuju boleh komen dong, request resep juga boleh. πŸ˜„ . Nah, di Pulau Jawa ada makanan khas yang berbahan dasar mie. Biasanya dinamakan β€œmie godhong jowo”. Mie dengan campuran telur yang di orak-arik ditambah dengan sayuran sawi dan daging ayam suwir berpotensi menimbulkan kerusuhan, karena rebutan makan. πŸ˜„ . Penasaran kan gimana rasanya, Coba bikin sendiri yuk kak! πŸ˜‰ Bahan : 1 bngkus mie kuning, rebus dan tiriskan 300-500 ml air 1 btr telur 2 siung bawang putih 2 butir kemiri 2 sdm kaldu bubuk 1 Btg daun bawang 2 btg sawi 200 gr Daging ayam matang, suwir Merica secukupnya Gula pasir dan garam secukupnya Bawang goreng secukupnya . Cara memasak : - Halusakan bawang putih, kemiri dan sedikit merica, tumis sampai wangi. Masukkan telur, kemudian orak-arik sampai telur matang. - Kemudian masukkan sawi dan daun bawang ,tambahkan juga air, kaldu bubuk, garam, penyedap rasa dan gula pasir. Koreksi rasa. Aduk sampai rata. - Jika air sudah mulai agak mendidih, kecilkan api, masukkan suwir ayam, mie kuning, dan kecap. Aduk dan masak sampai bumbu meresap. - Jika air sedikit menyusut. Angkat, sajikan. - Mie godhog jawa siap disajikan dengan taburan bawang goreng kriuk yang sedap. πŸ˜‹ Tips : Kamu bisa menambahkan banyak kaldu air jika ingin mie godhog jowo dengan kuah. #Dapurindonesia #masakasik #miegodhogjowo #miegoreng #mie #yummy #lezat #dapurmaspion #Maspion #logamjawa #cookware Dapur Indonesia dari Maspion menampilkan berbagai kreasi resep dari penjuru Indonesia. Sebagai apresiasi kekayaan kuliner Indonesia yang sudah terkenal kelezatannya. Diupload setiap hari sabtu dan minggu di Official akun @logamjawa dari MASPION. Punya request resep? Komentar dibawah ya.
Selamat memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW πŸ™ #HBI #Nabimuhammad #Islamday #Maspion #Logamjawa #Cookware
Kelihatannya memang kurang penting sih, tapi sering banget dicari pas lagi masak "Telenan".πŸ˜„ . Telenan, adalah salah satu benda yang wajib ada di dapur, karena memudahkan kamu untuk memotong sayuran atau bahan masakan lainnya. . Sayang-nya telenan ini rentan sekali terhadap bakteri dan jamur apalagi telenan dengan bahan kayu. Tapi tenang saja, telenan kamu tetap aman digunakan asal rajin membersihkan-nya setelah digunakan. πŸ˜‰πŸ‘Œ . Yuk simak tips membersihkan telenan kayu : Segera mencuci telenan setelah dipakai, perlu diketahui, kayu memiliki permukaan berpori yang dapat menyerap air. Jadi jangan merendam telenan telalu lama agar kayu tidak mudah keropos. Sebaiknya bilas dengan air hingga besih dan keringkan. . Gunakan Garam kasar atau Baking Soda, kamu pasti sudah tahu kegunaan baking soda yang tengah poppuler akhir-akhir ini, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengilangkan noda dan bau tak sedap yang tertinggal pada telenan. Caranya dengan menggosok telenan menggunakan spons yang sudah direndam dengan air panas. Ulangi sampai noda hilang. . Selain untuk memberikan rasa asam dan segar pada bakanan, cuka juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau pada telenan. Kamu bisa menggunakan botol spray kosong, lalu isi dengan cuka. Semprotkan pada permukaan telenan. Cuka dapat digunakan untuk membuhuh kuman dan menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman yang menimbulkan penyakit lainnya. . Nah, jadi sekarang telenan kayu kamu aman digunakan kak. #Telenankayu #FYI #Tips #Tipsmasak #Tipsdapur #Maspion #Logamjawa #Cookware
next page →